Menu
/
Nadya, ponakan cantik yang lagi centil-centilnya, sebentar lagi akan berulang tahun. Ulang tahun yang kelima, dan memang di umur segini, pasti akan ngambek dong jika ga dikasih hadiah, apalagi hadiah di hari ultahnya kan? Jauh-jauh hari sudah diingatkan, "Mi, Nadya mau ulang tahun loh, kasih kado yang banyak, ya!" Haha. Dasar bocah!

Dan, selain mainan, bocah cantik anak adikku yang domisili di Aceh ini memang paling suka dengan baju baru. Baik baju baru untuk bepergian atau sekedar baju baru untuk bermain di rumah atau sekedar baju tidur, sudah cukup membuatnya ceria.



Dan, sebagai nyakwanya (bude), yang dipanggil Umi mengikuti kakak Intan-nya, sudah pasti dong aku ingin memberinya hadiah ultah. Baju anak adalah salah satu jenis yang akan mengisi bingkisan untuk ultahnya nanti, biar ponakan imutku ini makin ceria.

Jika dulu, untuk membelikan hadiah ulang tahun, kita kudu jalan dulu ke mall, atau sekedar ke pasar pakaian tradisional, maka kini, kita cukup memainkan jemari, browsing aneka toko online yang menjual kebutuhan tersebut, lihat-lihat, pilih dipilih, dan bayar deh setelah barang-barang idaman masuk ke keranjang belanjaan. It's so simple, isn't it?

Makanya saat ibuku tadi mengingatkan untuk cari hadiah ulang tahun, dan ingin diantar ke Pasar Baru, hadeuh, kebayang dong macetnya dan gimana membludaknya orang-orang di pasar paling hits di Kota Bandung itu? Ampun deh, Mam. Ampun, ku tak sanggup kalau harus berburu baju anak di sana, rame pisan euy!

Berburu Baju Anak di Online di Shopee


Yup, hari gini, aku tiada henti berterimakasih pada perkembangan teknologi informasi, yang telah berkontribusi aktif dan positif dalam menyingkat waktu, dan mempermudah kita-kita lepas dari jebakan batman kemacetan. Berenang dalam lautan kemacetan, tentu sebuah pekerjaan yang ingin sekali kita hindari bukan? Kemajuan teknologi cyber sungguh sebuah udara segar bagi kita semua, sehingga kita tak perlu lagi terjun langsung ke pasar-pasar, supermarket maupun mal terkemuka untuk berbelanja. Aneka produk/jasa kini dapat kita pesan melalui orderan online, bayar, lalu tunggu kehadirannya di depan pintu rumah kita. Yuhuu.

Namun, tentu kita juga harus hati-hati, dong. Karena berbelanja online juga mengandung risiko tertipu, baik tertipu oleh produk yang tidak sesuai dengan gambarnya, atau malah tertipu oleh uang yang telah kita transfer namun produk tak kunjung tiba juga. Karenanya, memilih marketplace atau mall dan toko online terpercaya adalah sebuah keharusan!


Aku sendiri sih sering banget mengandalkan marketplace yang satu ini, Shopee. Selain banyak sekali toko-toko online tepercaya yang berjualan di sana, produk-produk yang dijual juga oke punya!

Baju Anak untuk Nadya


Untuk berburu kado ultah bagi ponakan imut tersayang ini, aku juga mengandalkan Shopee. Ada banyak sekali model baju anak perempuan yang dijual oleh toko-toko yang berjualan di bawah naungan shopee. Salah satu baju anak yang menarik minat dan perhatianku adalah yang ini, nih, Sobs! Cute banget ya? Harganya juga murah banget loh!

Salah satu model baju anak yang menarik minat dan perhatianku
Sumber gambar: Shopee. 
Lucu, ya, Sobs? 😊

Berbelanja online memang mengasyikan dan bikin terlena. Apalagi ketika sedang banyak promosi atau sale, hadeuh, sungguh bikin kehabisan daya dalam ngekeupin dompet, iya enggak sih? Haha.

Namun, sering juga sih dengar keluhan teman tentang kekecewaan mereka belanja via online shop! Kecewa karena ternyata tuh, mereka belanja barang-barang yang terlihat cantik dan bagus, dijual dengan harga yang terjangkau banget. Namun ternyata, begitu barang sampai di tangan, ya ampun, kualitasnya enggak banget, deh! Hayo, pasti teman-teman juga pernah mengalami ini kan? Teerus tipsnya apa nih untuk menghindarinya, Al?

Hm, kalo aku sendiri sih, melatih diri untuk tidak mudah tergiur oleh yang namanya sale! Apalagi sale besar-besaran. Jika kita ingin membeli produk yang di-sale habis-habisan sih, biasanya aku akan coba chat dan tanya langsung ke penjualnya, minta detail produk biar ga salah beli. Percaya deh, mereka ga akan marah kok jika kita 'selidiki' seperti ini.

Well, back to the topic. Untuk Belanja baju anak sendiri, aku sering gooling tips-tipsnya, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Janganlah memilih produk dengan harga yang teramat sangat murah. Ada harga ada rupa, loh! 
  2. Berusahalah untuk menanyakan langsung ke penjualnya detail produk, misalnya nama bahan/kain yang dipakai apa. panas enggak jika dipakai, dan lain sebagainya.
  3. Anak-anak cepat banget tumbuh kembangnya, jadi ga ada salahnya jika kita membeli baju anak dengan ukuran yang satu atau dua nomor lebih besar dari yang dipakenya sekarang. Jadi bajunya akan bertahan lama.
  4. Apalagi, ya? Tambahin donk! 
Selain baju anak, aku juga suka banget beli produk-produk lainnya di sini, sobs! Layanannya cepat, ramah dan responsif. Kalo kamu, sukanya belanja di marketplace yang mana, nih? Share donk di kolom komentar. 😊

Al, Bandung, 15 Januari 2019

9 comments:

  1. Terima kasih informasinya, sangat membantu :)

    ReplyDelete
  2. Memang harus hati- bun kalau mau beli online

    ReplyDelete
  3. Shopee memang mantul mom, mantap betul wkwk

    ReplyDelete
  4. Iya kalau beli yang murah, ya gitu deh hasilnya. Bener harga mah ga akan ngeboong ya mbak Al. Happy Bday Nadya

    ReplyDelete
  5. Selama ini saya belanja online di Lazada dan Bukalapak Mbak Al. Belum pernah coba di Shopee.
    Iya sama, sangat bersyukur dengan kecanggihan teknologi. Jika tidak, mana mungkin saya bisa belanja kebutuhan kekinian sementara saya tinggal di pelosok ang minimarket saja hanya ada satu.
    Dengan belanja online, Alhamdulillah meski urang kampung urang désa tapi bisa belanja kekinian tak harus ke kota

    ReplyDelete
  6. Duh nadia cantik banget..pasti tmbah cantik kl pake baju unyu yg dibeli nyakwa nya di online shop. Belanja di online shop emang lbh praktis tp tetep kudu hati2 yes.

    ReplyDelete
  7. setuju banget dengan ada harga ada rupa mbak. aku fikir harga gak bakal membohongi bentuk. Yang lebih mahal (proporsional) pasti lebih bagus dari yang kelewatan murah

    ReplyDelete