Menu
/ /
Belanja Branded Fashion? Ke 9to9 Ajah!

Hari gini, kemacetan semakin merajalela. Utamanya di kota Metropolitan - Jakarta. Eits, di Bandung juga lho! Tiada hari tanpa kemacetan. Ga ada istilah weekday or weekend, teteup aja MUACET!

Dan ini pasti bikin bete banget kan? Kemana-mana jadi males! Termasuk saat kemarin aku butuh banget belanja sling bag wanita, gegara sling bag lama udah saatnya dimuseumkan. Huft. Rasanya sedih banget! Soalnya aku tuh sulit berpindah ke lain hati, gitu lho! Kalo udah suka sama sesuatu, ya teteup aja ke situ-situ ajah. Termasuk dalam hal menggunakan tas, tuh. Paling males gonta ganti, karena emang males mindah-mindahin isinya gitu, deh!

Nah, karena si merah favorit (tas yang selama ini setia menemani dan menampung segala berkas dan barang penting) itu ga bisa lagi bertugas, mau ga mau aku harus mikir dan prepare waktu deh untuk berburu tas lagi. Etapi..., mengarungi lautan kemacetan menuju jalan Riau di mana store tas favorit itu berada itu tak mudah. Pasti bikin mood naik turun karena lalu lintas yang macet ituh. Hm....

Akhirnya, seperti biasa, again and again, thanks to technology yang telah menghadirkan berbagai toko online sehingga sangat memudahkan kita-kita yang parno akan lautan kemacetan ini. Yes! Demi sling bag baru pengganti si merah, aku pun meluncur ke sebuah toko online rekomendasi dari beberapa orang teman yang telah berbelanja di sana. Kata mereka sih, toko online ini, 9to9 online ini menyediakan barang-barang branded, mulai dari pakaian pria dan wanita, sepatu-sandal pria dan wanita, tas pria dan wanita hingga ke aksesories bagi pria dan wanita. Hm. Layak dicoba, nih.

Dan mulai lah aku browsing barang yang kucari. Ternyata emang bener, lho! Banyak banget tas-tas kece branded yang dipajang di sana. Aku jatuh hati pada salah satunya. Coba lihat deh, Sobs! Kece, simple but trendy banget, yak?

9to9 online

Pas pula lagi diskon! Kayaknya emang kunjunganku ke 9to9 online ini emang tepat waktu banget, deh! Pas mereka lagi ngadain diskon, pas pula aku butuh tas baru pengganti si merah yang terpaksa pensiun. Klop deh! Jadi lah aku berbelanja online lagih. Dan beneran, kemudahan berbelanja masa kini via online itu bener-bener ngebantu banget! Menyingkat waktu, membebaskan kita dari kemacetan, menghemat tenaga dan yang jelas ga bikin bete. Asalkan, kita belanjanya beneran di situs (toko online) terpercaya, agar tak tertipu.

Emang ada toko online yang ga bisa dipercaya, Al?

Ada lah! Makanya kita kudu hati-hati sih dalam berbelanja online. Beberapa tips yang sering aku terapkan dalam berbelanja online antara lain adalah;

1. Cek and ricek testimoni tentang si toko online itu sendiri.

Yes. Hari gini. Orang-orang paling utama dalam cek and ricek sesuatu adalah dengan cara googling. Maka googling lah testimoni tentang si toko online yang kita maksud. Telusuri review-review tentangnya yang ada di halaman-halaman google. Jangan pula terkecoh oleh review yang ada di halaman satu google saja. Coba deh buka juga di halaman-halaman google lainnya, karena terkadang, justru review yang tak hadir di page one malah yang lebih jujur.

2. Jangan terkecoh oleh diskon yang terlalu tinggi, sehingga harganya menjadi sangat murah bahkan terkadang tak masuk akal. 

Misalnya, ketika kita ingin belanja tas branded, jika murahnya itu berkisar antara 100 - 200 ribu itu wajar, namum apabila harga lebih murah 50% dibanding harga normal , itu kayaknya patut dicurigai deh, karena penjual juga ga ingin rugi kan?

3. Cobalah periksa (cek) nomor telepon dan nomor rekening si penjual menggunakan mesin pencari google, ketik tanda kutip awal dan akhir nomor telepon atau nomor rekening bank, misalnya '085345671980'. 

Pengecekan ini akan menghasilkan hasil pencarian semua website yang berhubungan dengan nomor telepon dan nomor rekening yang kita input tersebut, jika si penjual memiliki catatan penipuan, maka nomor telepon mereka atau nomor rekening mereka akan muncul di berbagai situs yang membahas penipuan online.

Begitu deh kira-kira tips yang biasanya aku praktekkan agar terhindar dari berbelanja di situs abal-abal.

Untuk 9to9 sendiri gimana, Al?

Ya, sip lah! Kan aku sendiri udah buktikan dengan berbelanja tas kece di atas di situs 9to9 online di atas! Ayo, yang butuh fashion pria/wanita bisa nyobain deh main ke toko online yang satu ini. Pasti akan balik lagi, deh untuk berbelanja lagi di sana.

Catatan seputar belanja online di toko online terpercaya,
Al, Bandung, 27 Agustus 2017
Read More
/ /
Yuk, Kenali Lebih Dekat agar Bisnis Forex Sukses & Aman Terkendali

Forex! Apa yang terlintas di pikiran Sobats mendengar kata ini? Ya, Forex!
'Aih, hati-hati atuh, Al. Forex berbahaya banget, lho! Gambling. Judi. Haram. Bikin bangkrut. Penipuan!'

Begitulah tanggapan rata-rata teman yang mendengar keinginanku untuk terjun ke bisnis ini. Sebuah bisnis yang masih sangat awam bagi masyarakat kita, sehingga mendengar namanya disebutkan saja pun, langsung bermunculan statement negatif tentangnya. Beragam nasehat pun meluncur deras, mengingatkan kita untuk tak berani-beranian terjun ke bisnis ini!

Berbagai dalil pun dikemukakan, baik dari segi ekonomi maupun yang religius. Intinya adalah, mengingatkan kita untuk (lagi dan lagi) jangan pernah mencoba 'permainan' ini.

Lalu, menurutmu sendiri gimana, Al? Kok bisa-bisanya punya minat untuk terjun ke bidang ini? Ga takut bangkrut apa?

Ya, takut sih, tapi mau gimana lagi? Aku tertarik banget dengan bisnis ini. Selain itu, pasarnya di Indonesia tuh masih luas banget, lho! Agar ga bangkrut, tentu kita harus mempelajarinya dengan serius, kuasai ilmunya dan latihan mengelolanya dengan baik, toh? Namanya bisnis, sudah pasti untung rugi adalah ibarat dua sisi mata uang yang salah satunya bisa saja berada di atas atau malah sebaliknya . Makanya kudu belajar dulu. Ibarat ingin berarung jeram, tentu kita harus tau teknisnya agar bisa berakhir dengan selamat, bahagia dan penuh excitement.

Apa itu Forex?

Forex (Foreign Exchange) adalah sebuah bisnis yang bergerak di bidang perdagangan mata uang asing. Jadi, yang diperdagangkan adalah mata uang. Wah, sama kayak money changer, donk, Al! Yup. Ada kesamaannya ada pula perbedaannya.

Jika Money Changer bergerak secara offline dan dilakukan secara manual di kantor money changer, maka Trading Forex dilakukan secara online, dengan menggunakan platform khusus, yang bisa diakses di mana pun kita berada, sejauh terkoneksi dengan internet serta kita memiliki akun/terdaftar pada broker/pialang tertentu.

Ilustrasinya begini, Sobs. *Ini untuk yang masih awam banget tentang forex lho, ya. Yang udah ahli, mah, abaikan tulisan ini. πŸ˜„

Money Changer

Pada umumnya, orang-orang yang bertransaksi ke money changer adalah dikarenakan adanya kebutuhan untuk 'membeli' sejumlah mata uang negara lain, karena dia akan traveling dan bertransaksi keuangan di negara tersebut. Atau bisa juga sebaliknya, seseorang bertransaksi di money changer, untuk menjual kembali sisa uang negara asing yang tadi dia kunjungi, karena dia tak lagi menggunakannya.

Atau bisa juga, orang-orang yang mulai paham saving uang asing, mulai menyimpan uang Dolar Amerika (misalnya), dan kemudian menjualnya manakala ada kenaikan harga uang dolar tersebut. Sehingga dia mendapatkan keuntungan dari selisih harga belinya dulu dengan harga jualnya yang sekarang. Nah, itu tadi contoh transaksi foreign exchange secara konvensional, di money changer.

Trading Forex, tentu berbeda lagi, walau intinya adalah juga foreign exchange alias pertukaran mata uang asing, namun dilakukan dengan tujuan untuk memperoleh PROFIT dari selisih harga penjualan/transaksi tersebut, dan dilakukan dengan perantaraan broker forex. Nah, urusan memilih broker ini lah yang KUDU banget diperhatikan, agar kita tak salah langkah. Karena ada banyak broker forex yang abal-abal alias belum memiliki legalitas untuk beroperasi, sehingga keamanan dana kita menjadi taruhannya.

Pasar Forex

Adalah pasar tempat di mana berlangsungnya transaksi jual beli valuta (mata uang) asing. Para pelaku pasar ini pun sangat beragam, mulai dari sektor perbankan multinasional, perusahaan besar, negara, institusi, spekulan, hingga ke perorangan.

Lalu jam buka pasar ini dari rentang jam berapa aja, Al?

Karena ini ruang lingkupnya global, maka pasar forex ini buka terus selama 24 jam non stop, karena adanya perbedaan waktu dunia. Jadi kita bisa trading kapan pun yang kita suka kan? Sesuai dengan waktu luang kita. 😊
Selain itu, karena aktivitasnya yang 24 jam nont stop itu, pasar forex dikenal sebagai pasar uang yang paling besar dan sangat likuid (bisa jual dan beli dengan harga pasar berapa pun jumlahnya).

Source: dari sini
Resiko Berbisnis Forex

Nah, ini, Sobs! Seperti yang sudah aku tuliskan di atas, setiap bisnis pasti ada peluang untuk untung atau rugi. Begitu juga dengan forex. Bahkan untuk jenis bisnis yang satu ini, dikenal dengan istilah high gain high risk, di mana bisa menghasilkan keuntungan/laba yang teramat sangat menggiurkan, namun juga bisa bikin kita bangkrut dalam sekejap!.
Ini pula sebabnya, kenapa aku menggarisbawahi bahwa untuk benar-benar berhasil di bisnis yang satu ini, kita KUDU banget belajar dulu memahaminya, belajar teknisnya, bahkan juga HARUS belajar mengelola HATI (Management Resiko) saat berhadapan dengan situasi yang SEDANG merugi ketika berbisnis ini (Management Resiko dari trading Forex).

Terus belajarnya di mana, Al? Kan kita butuh tempat yang terpercaya dan kredibel untuk belajar agar tidak tertipu atau salah langkah!

FOREX IMF
Salah satu pialang/broker Forex terpercaya yang layak banget untuk dicoba.

Berkenalan lebih dalam dengan Forex di kantor Forex IMF.
Ruangannya cozy banget! Kursinya kayak di cinema ya?
Yes! Akhirnya kesempatan ini datang juga. Udah lama sebenarnya aku ingin belajar trading forex pada tempat yang tepat. Pada ahlinya, gitu lho! Forex IMF, sebuah pialang berjangka resmi (pialang forex) yang bernama resmi PT. International Mitra Futures, pada Selasa kemarin, tanggal 8 Agustus 2017, mengundang beberapa member Blogger Bandung untuk hadir di kantornya, karena mereka ingin memberikan edukasi tentang apa itu forex dan manfaat dari bisnis yang satu ini.

Tentu saja kesempatan ini ibarat durian runtuh bagiku. Hehe. Iya lah, soalnya memang sedang nyari-nyari pialang yang pas untuk belajar trading ini kan? Jadilah aku langsung daftar begitu form pendaftaran peserta dibuka oleh komunitas Blogger Bandung.

Dan, here we were! Belajar mengenal trading forex, di ruangannya yang cozy! Lihat deh foto di atas, enak banget ruangan tempat belajarnya, yak? Kursinya itu kayak kursi di cinema!

Mengapa harus ke Forex IMF?

Karena Forex IMF ini merupakan pialang atau broker Forex yang terpercaya dan sudah berpengalaman di dalam bidangnya. Pastinya telah memiliki ijin pialang dari BAPPEBTI, merupakan member of Jakarta Futures Exchange, member of Indonesia Commodity and Derivatives Exchange, juga merupakan member of Indonesian Derivatives Clearing House.

belajar forex

Tentu kita ingin yang legal-legal saja kan dalam berbisnis? Nah, Forex IMF tuh sudah mengantongi legalitas untuk itu. Jangan salah, lho, Sobs, ternyata di Indonesia juga banyak banget broker forex yang beroperasi tanpa ijin resmi dari negara kita, lho! Jadi kita kudu hati-hati dalam memilih 'kendaraan yang tepat' dalam berbisnis trading forex ini.

Keuntungan Memilih Forex IMF

Dalam menentukan sebuah 'kendaraan' yang akan kita beli atau pakai, tentu kita akan menitik-beratkan pertimbangan kita pada manfaat yang dapat kita petik dari kendaraan itu kan? Nah, Forex IMF, memberikan berbagai manfaat seperti yang dapat kita lihat pada gambar di bawah ini.
manfaat trading forex

Seperti yang aku uraikan pada paragraf terdahulu, trading forex memang memberikan keleluasaan waktu bagi kita, karena pasarnya yang non stop 24 jam. Jadi kita bebas memilih waktu yang tepat bagi kita untuk melakukan trading. Dan dengan bergabung di Forex IMF, kita juga akan mendapat support dari customer support-nya dengan jam service yang 24 jam full service. Jadi ga perlu kuatir jika saat sedang trading kita mengalami kendala, kita bisa menghubungi cs Forex IMF untuk mohon bantuannya.

Selain itu, trading forex itu bisa dalam bentuk transaksi yang partial lots transaction, lho! Maksudnya gimana, Al? Maksudnya, kita bisa membeli lots dalam jumlah pecahan/partial, ga harus beli minimum 1 lots seperti di trading saham. Kalo di saham kan kita harus beli minimal 1 lots, yang artinya jumlah dana yang kita butuhkan pun harus lebih banyak. Nah, di trading forex, kita boleh beli minimum 0,1 lot lho! Jadi dana lebih minim kan?

Menggandeng Forex IMF sebagai 'kendaraan' trading forex kita juga memberi kita akses spesial untuk mendapatkan rekomendasi dari pialang berdasarkan hasil dari Divisi Money Research dan Analysis Development mereka, lho! Jadi bisa ada masukan bagi kita yang bingung mau beli pair mata uang yang mana. 😊

Oya, satu lagi, Forex IMF tuh menjamin keamanan dana kita dengan adanya Segregated Account. Maksudnya apa? Maksudnya adalah, Forex IMF memiliki rekening khusus yang memang diperuntukkan bagi penyimpanan/penampungan dana nasabahnya, sehingga tidak campur aduk dengan dana operational perusahaan mereka. Jadi lebih aman kan?

Emang Bisa Berhasil dari Trading Forex di IMF, Al?

Sebenarnya, berbisnis apa pun akan berhasil JIKA kita memang memiliki ilmunya, memiliki perencanaan yang matang, fokus dan disiplin dalam menjalankannya serta mampu mengendalikan diri.

Nah, di trading forex juga demikian. Kita butuh BANGET untuk belajar memahaminya, mengenalinya, mempelajari analisa teknikal dan fundamentalnya, memahami resikonya, mengatur keuangannya, membuat perencanaan tradingnya, serta berlatih mengendalikan diri. 

Di sini lah kita perlu memastikan bahwa broker/pialang forex yang kita pilih itu menyediakan fasilitas dan support bagi kita, nasabahnya, untuk belajar hal-hal di atas. Dan Forex IMF, adalah salah satu pialang yang sangat concern untuk hal ini.

Pialang ini paham benar bahwa nasabah yang melaba (memperoleh keuntungan dari trading mereka) adalah sumber keberlangsungan operasional perusahaan mereka. Ya iya lah. Walau pun secara kasar sering kita dengar statement 'pialang mah ga mau tau. Untung atau rugi si nasabah dalam trading, tetap aja mereka dapat untung dari komisi yang dibayarkan nasabah.' Padahal kenyataannya adalah, pialang tetap berharap si nasabah untung besar, agar si nasabah konsisten/melanjutkan tradingnya, sehingga komisi bagi perusahaan tetap berlanjut. Jika nasabah berhenti trading karena merugi, tentu pialang juga ikut kena imbasnya kan?

Nah, berdasarkan pemikiran ini pula, Forex IMF menyediakan tempat, waktu, kesempatan serta tenaga ahli bagi para nasabah yang ingin belajar lebih dalam tentang how to trade properly. Jadi, begitu kita menjadi nasabah (buka account) di Forex IMF, maka terbuka pula akses bagi kita untuk belajar dari awal hingga menjadi ahli dalam trading forex ini.

Lalu, apakah hanya nasabah saja yang boleh belajar, Al? 

Eits, ga juga lho. Forex IMF juga membuka pintu kantor mereka bagi siapapun yang ingin belajar trading forex. Kita boleh datang ke kantor mereka, dan tanya-tanya bahkan belajar dulu sebelum yakin untuk buka account. See? Yang belum jadi nasabahnya aja dikasih kesempatan untuk belajar, apalagi yang sudah jadi nasabah kan? Pasti lebih dimanjakan deh untuk belajar lebih banyak lagi! 😊

Ingin coba akun demo mereka untuk kenalan sama trading forex? Coba di link ini deh! Buka Demo Account

Refer Get Money (RGM)
Program Spesial dari Forex IMF bagi yang ga minat trading tapi pengen nambah income.

forex imf

Yup! Tentulah tak semua orang tertarik dan berani terjun ke dalam bisnis yang penuh resiko ini. Karenanya pula, Forex IMF telah mendesign sebuah program untuk tetap memberikan peluang bagi siapa pun yang berminat, untuk menambah penghasilan tambahan. Caranya gimana, Al?

Caranya sebenarnya mudah banget. Apalagi bagi kita-kita yang blogger atau hobbynya wara-wiri di social media! Peluang ini menarik banget untuk dicoba lho!

Namanya Refer Get Money. Sesuai dengan tagline-nya 'Sebarkan Link Anda, Sisanya Kami yang Urus. Maka memang tugas kita hanyalah menyebarkan link afiliasi kita di medsos, lalu jika ada yang 'nyangkut' alias berminat untuk bergabung, maka kantor forex imf lah yang akan memfollow-up nya.
Semudah itu kah? Emang bisa? 

Yup, ya bisa lah. Ada dua peluang hasil yang terbuka dari sebaran link afiliasi kita tadi. Yang ngeklik link kita itu, BISA jadi berminat untuk menjadi REFERAL atau malah menjadi NASABAH untuk trading di Forex IMF. Dan JIKA si kandidat ini benar-benar action menjadi REFERAL atau NASABAH, maka tentu ada hitungan income yang akan masuk ke rekening kita. Catatannya adalah, si kandidat melakukan ACTION alias DEAL menjadi REFERAL atau NASABAH di Forex IMF melalui AKUN REFERAL kita.

Ilustrasinya bisa dilihat pada gambar di bawah ini, ya, Sobs!

forex imf
Hierarki Refer Get Money dari Forex IMF
forex imf
Simulasi Refer Get Money (RGM) dari Forex IMF
Gimana, Sobs? Lumayan banget ya?
Ha? Masih bingung? Boleh banget menghubungi cs Forex IMF deh. Bisa via link ini, klik 'phone and livechat' pada bagian kanan atasnya itu, dan mulai deh tanya-tanya ke si mba or mas customer supportnya. 😊

Ingin buka akun demo? Boleh banget. Meluncur ke sini, ya! Akun demo atau mau jadi referal? Monggo ke Referal link

Nah, Sobs, mudah-mudahan uraian panjang ini bisa sedikit memberikan penjelasan bagi yang ingin mengenal trading forex. Semoga bermanfaat!

Seputar forex dan Forex IMF,
Al, Bandung, 12 Agustus 2017
Read More
/ /

Hidup sehat, tetap terlihat cantik/tampan dan awet muda, siapa yang gak mau? Tak peduli wanita maupun pria, tentu punya keinginan seperti ini. Iya enggak, sih, Sobs?
Namun, pada umumnya, nih, pertambahan usia, dimana jumlah kerutan di wajah berbanding lurus dengan nominal angka usia, bentuk pipi yang juga mulai kendor dan 'turun', ditambah lagi dengan kantung mata yang tak lagi bisa dilarang untuk semakin unjuk diri, adalah kenyataan paling menyakitkan yang tak bisa kita hindari. Betul?

Banyak sih, metode perawatan/koreksi yang bisa kita tempuh untuk mengembalikan penampilan cantik/tampan menawan ala-ala kita di usia muda dulu. Di antaranya adalah dengan teknik Magic Faceliner yang pernah aku bahas di sini, suntikan filler, botox, tanam benang (fine thread), bahkan tindakan facelift secara surgery, di mana kita harus berhadapan dengan meja bedah dan pisau operasi!

Namun..., selain biaya yang selangit, tentunya tak semua orang berani berhadapan dengan suntikan bahan kimiawi maupun pisau operasi kan?

Udah tau donk apa itu akupuntur?

Akupuntur adalah ilmu dan seni dalam meningkatkan nilai kesehatan seseorang melalui upaya promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif melalui cara pemberian rangsangan pada titik-titik akunpuntur, yang terletak di permukaan tubuh, dengan menggunakan alat berupa jarum atau sarana pengganti lainnya. Karena ilmu ini diaplikasikan oleh dokter atau tenaga ahli akupuntur, maka metode akupuntur diakui dan mampu dipertanggungjawabkan secara medis (ilmu kedokteran dan kesehatan) sehingga bukanlah merupakan tindakan klenik atau mistis.


Akupuntur Facelift 
Solusi Aman dalam Mengencangkan Kembali Kulit yang Kendur,
mengangkat kembali pipi yang turun dan dagu yang berlipat

Teknologi bidang kecantikan semakin berkembang. Jika dulu, teknik akupuntur hanya dipakai untuk tujuan kesehatan, maka kini dunia akupuntur pun mulai berjaya di bidang kecantikan. Jadi selain untuk memperbaiki sistem pernapasan, sirkulasi darah, sistem syaraf, sistem pencernaan, sistem endokrin, sistem urinarius, sistem reproduksi, sistem muskuloskeletal, sistem imunitas, psikiatri dan adiksi terhadap narkoba dan rokok, maka akupuntur juga bisa dipakai untuk memperbaiki sistem kulit dan kecantikan, lho! Bahkan bisa untuk melangsingkan tubuh, juga bisa untuk facelift (bikin kulit wajah kencang lagi dan mengurangi pipi chubby)!

Ha? Serius, Al? Bisa bikin pipi tirus? Bikin langsing?

Yes, bisa banget! Sini aku ceritain yuk.

Jadi di DF Clinic tuh sekarang buka layanan baru. Namanya Akupuntur Kecantikan, di antaranya adalah akupuntur facelift atau facelift acupuncture yang aku cobain sebulan lalu. Kenapa baru sekarang aku menulisnya? Karena aku sekalian mau ngasih info update hasil treatmentnya. Gitu, lho!

Yes, namanya pertambahan usia. Biar kata orang wajahku awet muda, tubuh masih tegak lurus dan terlihat fit dan aktif. Namun, usia tentu ga bisa dibohongi. Kerutan di wajah, walau halus dan tidak terlalu banyak, tentulah telah terukir. Pipi yang dulunya tirus, juga mulailah terlihat turun sehingga sedikit chubby. Dagu, yang dulu runcing cantik, di bawahnya mulai ada 'adik'nya (double chin) kini. Haha.

Namanya menua, ya pasti lah penampilan pun mulai tak semenarik dulu lagi, yak!

Untungnya, aku memang sering banget ke DF kan? Nah, dr. Dave memperkenalkan treatment baru yang mulai tersedia di kliniknya. Dan ya ampun, therapist-nya itu, ternyata adalah Teh Winda Sari, yang pernah beberapa minggu sekantoran denganku, dulu. What a small world! Teh Winda adalah seorang tenaga akupuntur profesional, pimpinan Lembaga Kursus dan Pelatihan Aesthetic & Acupuncture Indonesia di Bandung. Selain itu, Teh Winda juga seorang Asesor BNSP, yang tentu berkompeten dalam melakukan asesmen terhadap suatu kompetensi sesuai ruang lingkupnya. Hm, kalo si Teh Winda yang akan melakukan aksi tusuk menusuk jarum ke wajah eikeh, mah, eikeh ga akan kuatir. Pasrah we lah! Hehe. 

Tahapan Facelift Akupuntur

- Pengolesan Krim Anestesi

Jadi tuh, karena Teh Winda akan mengaplikasikan treatment facelift, di mana wajahku akan dihunjam oleh kurang lebih 300 an jarum akupuntur, what? 300an? YES! Maka wajahku perlu dianestesi dulu, donk, biar ga kerasa sakit saat ditusuk nanti. Namun, sebelum anestesi, wajahku difoto dulu untuk before before treatmentnya.

Proses anestesi berlangsung kurang lebih 1 jam, di mana setelah 30 menit olesan krim anestesi pertama, maka akan ditambah 1 layer lagi krimnya dan didiamkan selama kurang lebih 30 menit, sehingga total masa anestesi kurang lebih 1 jam. Rasanya gimana? Rasanya pipi kayak tebal gitu deh, dan ga kerasa sakit lagi saat ditusuk jarumnya.

- Tusukan jarum akupuntur

Nah, ini lah saatnya! Taraa!
Karena udah yakin banget akan kualitas Teh Winda selaku terapis akupunturnya, maka aku nyantai aja saat Teh Winda beraksi. Sambil ngobrol santai, satu demi satu hingga akhirnya 330an biji jarum mungil itu bersarang di pipiku, sebiji di antara dua alis, beberapa di dahi, dan satu atau dua di pelipis.

Rasanya gimana sih, Al? Sakit kah? 

ENGGAK Lho! Suer. Karena udah di anestesi, jadi kebal dan ga berasa sakit sama sekali. Padahal begitu ambil hp dan selfie, amboiii, aku sampai kaget sendiri, lho, lihat wajahku.

Ya ampun, ini kok kayak si kera sakti Sun Go Kong, ya, penampakanku? Haha. Jarum-jarum halus yang memenuhi pipi itu, persis bulu-bulu halus si kera sakti kan? πŸ˜‚

Lalu, aku malah ngakak-ngakak sendiri melihat wajahku di kamera, apalagi saat ketawa, si jarum-jarumnya itu ikutan bergerak naik turun. Lucu pisan, euy! Oya, sementara aku selfie-selfie sendiri, si Teh Winda sudah berpindah ke ruangan sebelah untuk terapi akupuntur pasien lainnya. Katanya sih untuk terapi pelangsingan tubuh. Dan baru kembali ke ruanganku setelah 30 menit kemudian.

Krim anestesi yang telah diolesin ke wajahku emang jitu banget. Aku malah tertidur pulas dengan wajah penuh jarum setelah selfie-selfiean. Baru terbangun saat dibangunkan untuk pencabutan jarumnya. Oya, tadi Teh Winda juga sempat bilang bahwa sebagian jarum-jarum itu dipasang di bagian wajahku yang bernoda (noda hitam jilatan matahari) agar nodanya menipis. Ah, syukurlah, ternyata ga cuma face-lifting, tapi juga bisa untuk menipiskan bekas-bekas noda di wajah. Keren banget ini, akupuntur ini, ya!

- Pencabutan jarum akupuntur

Yes, setelah lebih kurang 30 menitan, akhirnya jarum-jarum yang merajai pipiku dicabut. Rasanya?
Biasa aja. Waktu ditusuk aja ga kerasa, apalagi waktu dicabutnya. Ga terasa sama sekali malah. Lalu hasilnya gimana, Al? Langsung kinclong kah?

Ya enggak lah. Hasil awal setelah pencabutan jarumnya, wajahku merah oleh bekas tusukan jarum, dan itu normal banget. Bentol-bentol. Namanya juga bekas tusukan kan? Dan berbeda dengan Magic Artliner (suntikan filler) yang mampu memberikan hasil nyata langsung setelah penyuntikan, maka facelift akupuntur butuh waktu lebih kurang 3 hari untuk melihat hasilnya. Ah iya, keuntungan dari facelift akupuntur adalah, dapat sekaligus merangsang produktivitas kolagen sehingga kulit wajah menjadi glowing. Keren ya? Penasaran dengan hasil treatment facelift akupuntur ini pada wajahku? Yuuuk, lihat penampakannya di bawah, yuk!

Baca juga: Cara Jitu mengencangkan kulit wajah dengan Magic Artliner

Penampakan setelah akunpuntur.
setelah akupuntur facelift
Foto paling kiri: terlihat wajah masih berbekas tusukan jarum
Foto tengah, sudah mulai bersih dan glowing, bekas tusukan jarum sudah mulai hilang, ditambah dengan make up sederhana, jadi ketutup noda2 bekas jerawat di wajah.
Foto paling kanan: tidak berbedak, cuma lipstikan doank, kulit wajah sudah mulai glowing

after facelift akupuntur
Foto Kiri: Kulit wajah semakin kencang dan glowing
Tengah: simple make up, kulit wajah terasa semakin kencang dan glowing
Kanan: hanya pakai nutri krim untuk pelembab dan lipstick. Kulit wajah kencang dan glowing tanpa bedak.
Keliatan banget perubahannya, ya, Sobs? Oya, karena faktor usia, maka pipi kita menurun dan ini menyebabkan lemak di bagian bawah mata ikut turun sehingga membentuk 'kantung mata'. Kantung mataku sudah pernah parah banget dan dikoreksi pada tahun lalu.

Baca juga: Solusi Jitu Menghilangkan Kantung Mata

Dan kini sudah mulai terbentuk lagi karena penurunan bagian pipi. Karenanya, menurut dr. Dave, yang perlu dikoreksi terlebih dahulu adalah bagian lemak pada pipi agar pipi naik dan kencang/kokoh sehingga mampu menopang bagian bawah mata agar tak membentuk kantung mata lagi, setelah bagian kantung mata dikoreksi nanti.

Untungnya kini sudah ada metode facelift acupuncture (akupuntur facelift) yang jauh lebih aman dan alamiah. Ga sabar nunggu saatnya balik ke Teh Winda untuk treatment selanjutnya. Menurut Teh Winda sih, perlu dilakukan sekali atau 2 kali lagi agar lemak pada pipi benar-benar naik kembali dan bikin pipi jadi lebih tirus. Oya, treatment berikutnya juga akan dilakukan untuk bagian dagu, agar si 'adik' dagu (double chin) bisa dikoreksi. Hm... Begitu deh, ceritanya.

Sobat juga punya masalah dengan kulit wajah yang mulai kendur? Pipi turun dan juga double chin mulai mengganggu? Bagi yang takut akan suntikan kimiawi atau pisau operasi, coba deh melangkah ke DF dan konsul ke Teh Winda. 

Eits, ga cuma untuk kecantikan, lho! Teh Winda dan DF Clinic siap membantu dengan layanan akupuntur ini, untuk berbagai keperluan lainnya, lho! Misalnya untuk masalah: sistem pernapasan, sirkulasi darah, sistem syaraf, sistem pencernaan, sistem endokrin, sistem urinarius, sistem reproduksi, sistem muskuloskeletal, sistem imunitas, psikiatri dan adiksi terhadap narkoba juga rokok.

Atau mau telpon dulu ke CSnya? Monggo, just dial its number: 022 - 2010593

Sampai ketemu dalam kisah treatment selanjutnya, ya! 

Catatan tentang layanan facelift akupuntur di DF Clinic,
Al, Bandung, 4 Agustus 2017
Read More