Menu
/
Srikandi Blogger di mataku

KEBTak dapat dipungkiri bahwa dunia maya, yang dihuni oleh para netizen [penduduk di dunia virtual], khususnya negara-negara bagian blogsphere alias negeri perbloggeran, cluster-cluster sosial media [seperti fb dan twitter], maupun aneka residence online lainnya, saat ini sedang gegap gempita oleh sebuah perhelatan akbar yang digelar oleh sebuah komunitas blogger perempuan yang ngetopnya disebut Kumpulan Emak Blogger atau KEB. Udah pada tau dunk, siapa itu KEB? Dan udah pada tau kan, ya,  tentang tema perhelatan akbar yang sedang digelar ituh?

Yes, namanya adalah 'Pemilihan Srikandi Blogger 2013', yang kini sedang memasuki tahap kedua, bagi 50 besar nominator yang telah lolos babak pertama. Dan, Alhamdulillahnya nih, Sobs, diriku dipercaya untuk maju ke babak ini lho, yes, being one of the 50 nominees.
Alhamdulillah ya Allah. :) Bahagia? Tentu. Takut? Ho oh! Hehe. Kok?

Ya iyalah, wong 49 nominees lainnya adalah emak-emak keren super canggih, yang sudah pasti akan jadi saingan berat dalam menuju saringan berikutnya lho! Gugup? Yup, sedikit sih. Lho, kok cuma sedikit? Ya, karena bukan apa-apa sih, Sobs. Dari awal keikutsertaanku tuh, aku udah niatkan, bahwa joining this contest is not about to be the winner or loser, but..., it is about my participation in order to support the successfulness of the event. Ituh, Sobs. Jadi, bukan perkara menang atau kalahnya, tapi tujuan utama adalah untuk berpartisipasi agar acara keren ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

Emang tanpa partisipasimu, acara ini ga akan sukses, Al? Ih, kok nanyanya gitu sih? Hiks.
Ya pasti sukses lah, tapi bayangkan, jika semua orang berfikir malas dan ga pede untuk ikutan ini kontes, akhirnya yang ikutan hanya segelintir, apakah acara ini akan sukses? Dan berita baiknya adalah, 150 resume dari para emak anggota KEB akhirnya masuk ke meja panitia lho. Hebatkan? :)

Ok, back to the topic.
Salah satu syarat wajib untuk mulus melaju ke tahapan berikutnya, adalah membuat sebuah postingan yang berisi tentang opini atau pandangan pribadi tentang ajang Srikandi Blogger 2013 ini, dan apa yang akan dilakukan (harapan, impian, dan langkah kedepannya) seandainya peserta terpilih menjadi Srikandi Blogger 2013. Dan mengirim link postingan ke email panitia KEB.SB2013@gmail.com

Dan, Taraaaa...
In my opinion,

Srikandi Blogger
Srikandi, selain sebagai salah satu tokoh pewayangan, yang hikayatnya bisa disimak dalam postingan ini, tentu kita cukup paham akan arti yang terkandung di balik kata itu kan, Sobs. Srikandi, adalah seorang pejuang perempuan [dalam bidang apapun], yang gigih, penuh semangat, bertanggung jawab dan pantang menyerah dalam mengupayakan pembaharuan/perbaikan suatu keadaan/situasi [baik dalam hal keluarga, pekerjaan atau urusan lainnya], sehingga menjadi lebih baik.

Srikandi Blogger, tentu saja adalah seorang perempuan blogger [atau blogger perempuan, mana yang bener ya?], yang punya semangat dan dedikasi tinggi dalam berbagi informasi, perhatian dan wawasannya kepada sesama, khususnya para perempuan, melalui buku digital alias blog. Dan, kebanyakan nih, Sobs, para emak super ini, tanpa disadari tuh, ternyata telah cukup banyak menginspirasi para perempuan lainnya, untuk turut serta menyerap semangatnya dalam menulis, dalam membagikan kisah pembelajaran kehidupan sehari-hari [sharing], dalam menularkan kegiatan blogging bagi ibu-ibu atau para perempuan lainnya.

Ajang Pemilihan Srikandi Blogger itu sendiri, menurutku, adalah merupakan sebuah ajang yang patut diacungi jempol dan diberikan dukungan penuh. Mengapa? Karena ini adalah sebuah ajang apresiasi untuk para blogger perempuan Indonesia, yang belum pernah ada sebelumnya. This is the first lho. Idenya keren banget, salut untuk pencetus idenya. :)
Selain hal di atas, tentu, ajang Pemilihan Srikandi Blogger ini, menurutku lagi nih, Sobs, adalah merupakan sebuah ajang untuk mengasah kreatifitas dan keberanian para emak [baca blogger perempuan] untuk tampil eksis [dalam hal positif lho ya] dan mampu mengaktualisasikan kegiatan-kegiatannya, secara online maupun offline, serta terus menginspirasi [baik disadari atau tidak] para perempuan Indonesia untuk tetap semangat blogging [menulis], 

Harapanku jika terpilih menjadi salah satu Srikandi Blogger 2013

Apresiasi ini kuharapkan akan jadi anugerah penyemangat, untuk terus memacu diriku berkarya, menghasilkan tulisan-tulisan bermanfaat [baik berupa tulisan di beberapa blog yang aku miliki, maupun karya tulis lainnya, seperti novel, artikel-artikel publikasi dan lainnya], sehingga dapat terus menginspirasi sahabat-sahabat lainnya, khususnya para emak [blogger perempuan] Indonesia.

Impianku jika terpilih menjadi salah satu Srikandi Blogger 2013

1. Menjadi salah satu blogger perempuan yang kian mampu membagi waktu, antara aktivitas offline [pekerjaan, urusan domestik rumah tangga, bisnis] dan aktivitas online [blogging, writing, dan berinteraksi di internet/online]. *walau ini rasanya sulit banget yak? Ibarat berperang deh kalo udah urusan Time Management ini.  :)

2. Menjadi salah satu blogger yang mampu memberi inspirasi bagi sahabat-sahabat lainnya, khususnya para emak [blogger perempuan], dalam memicu mereka untuk tetap bersemangat dalam menulis dan berkarya di media digital, bahkan jika mungkin, membawa karya digitalnya ke dalam hard copy alias buku.

3. Ingin turut serta menjadi salah satu emak yang memberikan dukungan-dukungannya bagi kegiatan-kegiatan KEB.

4. Ingin memfasilitasi sahabat-sahabat blogger untuk menerbitkan buku, melalui usaha penerbitan smartgarden publishing and printing. *Syarat dan ketentuan tentu berlaku. :) *lho, kok kedengarannya seperti ngiklanin smartgarden ya? :D


Langkah Ke depannya, jika terpilih sebagai salah satu Srikandi Blogger 2013

Melakukan langkah-langkah seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.


credit

Planning --> Melakukan perencanaan yang matang dalam mewujudkan impian-impian di atas.

Implementation --> Konsisten dalam menjalankan setiap point yang ada dalam list impian tersebut, sesuai dengan yang telah direncanakan.

Monitoring & Evaluation --> Memonitor/meninjau pelaksanaan kegiatan, apakah berjalan dengan baik, melakukan perbaikan dan penyesuaian, jika dalam tenggang waktu pelaksanaan tersebut, terjadi kendala atau hal yang diluar perkiraan, dan mengevaluasi agar dapat dilakukan penyesuaian, sehingga impian yang diinginkan, masih dapat diupayakan pencapaiannya.

Dan rincian detilnya kurang lebih seperti di bawah ini, nih, Sobs. 






Well, Mantemans, itu lah uraian singkat [singkat enggak, ya? Hihi] tentang hal-hal yang diminta oleh MakPan/MakJur alias panitia dan para juri 'Pemilihan Srikandi Blogger 2013', dalam rangka memenuhi syarat untuk maju ke babak berikutnya. 

Terlepas dari berhasil atau tidaknya diriku masuk ke 10 besar finalis Srikandi Blogger 2013, inginku sih, Allah SWT memberi kemudahan jalan bagiku untuk wujudkan impian dan harapan yang telah tertuang dalam perencanaan sederhana itu. Aamin ya Allah. Mohon dukungan doanya juga ya, Sobs. 

Dan tentu saja, yang namanya sedang dalam perjuangan, maka pada kesempatan ini, aku juga berharap dukungan semangat dan doa dari Sobats semua, agar diriku dapat masuk dalam 10 besar nanti ya, Sobs. 
Hatur nuhun pisan :).


Sebuah postingan, 
dalam rangka memenuhi persyaratan untuk maju ke babak berikutnya.
Pemilihan Srikandi Blogger 2013
Al, Bandung, 






155 comments:

  1. sukses mbak ...*semuanya temen, jadi ya dukung semua deh :D

    ReplyDelete
  2. Wahhh kerennn sekaliii vismis nyaaa

    semangatt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, Mak Hana bisa aja, hanya visi misi yang sederhana lah itu, Mak. Trims ya. :)

      Delete
  3. top habis, sampai keder daku, sukses mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, Mak Ety bisa aja. Ayo, semangat. Makasih ya, sukses juga untukmu, Mak. :)

      Delete
  4. Waw... terstruktur sekali Mba Al. Keren. Sukses ya Mba Al. Postingan-postingan di sini selalu menginspirasi Mba... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Dan. Sukses selalu juga untukmu ya, Dan. :)

      Delete
  5. Sukses mba........... Semoga menang :)

    ReplyDelete
  6. banyak harapan dan impian bagi siapapun yang terpilih. semoga menang mbak
    Good luck!

    ReplyDelete
  7. sukses ya Mak..

    visi misinya udeh kaya pemilihan RT..hehe *piss*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, begitu ya, Mak? Saya ga pernah ikut pemilihan RT sih, jadi kagak tau tuh. Hanya ngikutin feeling dan berlandaskan pada kebiasaan bikin perencanaan aja, mknya postingannya jadi spt ini. :)

      makasih komennya ya.

      Delete
    2. pemilihan RT bukan arti sebenarnya mak... Maksudnya visi misinya runut kaya pemilihan formal mak, hehe

      sama2 mak.. Makasih sudah mampir diblog say..

      Delete
  8. sukses cut kak smoga masuk 10 besar

    ReplyDelete
  9. semoga yg terbaik yang terpilih ya ... :D

    ReplyDelete
  10. Visi misinya keren mbak.... semoga bisa masuk babak selanjutnya. AMiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Mba Tarry. Visi dan misi yg sederhana aja, Mba, yg penting reachable, bisa diwujudkan. :)
      Aamiin.

      Delete
  11. Replies
    1. Salam kenal kembali, Mba Elly. Trims supportnya. :)

      Delete
  12. Ide dari KEB memang jempo, Mba. Menginspirasi seluruh perempuan.
    Ingin memfasilitasi untuk sahabat2 blogger untuk menerbitkan buku. Sungguh mulia. . :)

    Sukses ya, Mba. Semoga lolos ke tahap berikutnya. .

    ReplyDelete
  13. Super duper kuereeen mbak Al!! Sukses terouuss!

    ReplyDelete
  14. wah ini udah bener2 matang pemikirannya, Mbak. Lengkap ada bagan jd jelas bgt perencanaannya. Top. Sukses ya, Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih, Mak Myra ini, belum matang Mak, biasa dan sederhana aja. :)
      Soal bagan, mungkin karena kebiasaan menggarap proposal dan designing project, jadinya kebawa dalam keseharian. Jadi sulit utk ditinggalkan deh. :D
      Makasih atas kunjungan dan supportnya ya, Mak. :)

      Delete
  15. Waahh kalo sama Mba Al..
    aku mlipiirr..urusan posting jagonya..
    Sukses ya Mbaa..
    Aku dukuung deh srikandi Blogger
    semangaatt !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah masak sih, Nchie... bukannya neng geulis berponi ini yang paling jago bikin mbah Google pangling. Jatuh cinta pada postingan Nchie, hingga selalu on the top page of it. :D
      Makasih atas dukungannya yaaa, aku juga dukung Nchie ah. Semangat yuuuk!

      Delete
    2. aku dukung kalian berdua, kalau pada masuk 10 besar, mau ikutan jadi pompom girl ke jakarta ah .. heheheh

      Delete
    3. Hehe, Makasih Teh Dey! Nchie, kita didukung oleh Teh Dey nih, ayo atuh semangat! :)

      Delete
  16. Kalo sistem pencoblosan, aku pasti coblos ini... Semangatnya berkobar... Sukses ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, semangatnya menyala-nyala ya, Mbak. Sengaja, mengobarkan dan menebarkan semangat untuk yang lainnya juga sebenarnya atuh. Yuuk, semangat, kalah menang itu biasa toh? :)

      Delete
  17. hihihi....gaya ulasannya oke banget ya, ada bikin ngakaknya :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, ngakaknya itu yang enggak tahan ya, Mak Sumarti? Hihi

      Delete
  18. Gue always ngedukung alaika buat jadi alchampion! Secara emak blogger yg gue kenal cuma dikit, dan elo dan mimi yg paling akrab ma gue! Yg laen? Lewat!!!

    Hehehe, sukses ea... :-*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, makasih ya, Sak. Elo emang jago dukung mendukung. Toss dulu ah!

      Delete
    2. Coba gue jurinya, pasti elo udah gue menangin, Al! Tapi now gue cukup jadi tim sukses elo ajah! Hehehe, yuk Toss! ;-)

      Delete
    3. Hehe, untung bukan elu, Sak, bisa pada protes dunk nanti nominees lainnya. :P

      Delete
  19. Dukung Mbak Al juga. Bagi-bagi tips management waktunya ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih dukungannya, Mbak Lidya. Aku juga dukung Mbak Lidya ah! Yuk semangat atuh. :)

      Delete
  20. aihhh kereen maaak...:-) sukses yaaa..

    ReplyDelete
  21. semoga terpilih yah jadi srikandi blogger 2013

    ReplyDelete
  22. tulisannya bagus banget, mak... sukses trus yaa... :D

    ReplyDelete
  23. Semangat kak.. Aisyah ikut mendo'akan juga..

    Keep Istiqomah ^_^

    ReplyDelete
  24. Itu kerangka pemikirannya uda kayak model kerangka berpikir thesis ya kak..
    hahhahha..
    Sukses ya kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, sebenarnya Project Cycle Life ini sangat aplikatif lho, Han. Ga hanya utk hal2 yang bersifat official atau akademik, dlm kehidupan sehari2 juga bisa diterapkan, lho. Jadinya lebih terarah dan sistematis kan? :)

      Delete
  25. Waa kerenn makk (^^)b
    semangattt kitaa, dan sukses yaa

    ReplyDelete
  26. sukses ya mbak Alaika, In Shaa Allah memberi manfaat bagi kita semua :)

    ReplyDelete
  27. begini ini kalo postingan wanita yang punya karakter dasar melankolis..
    terinci secara detail...., semoga sukses deh mbak Al..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hm, kebiasaan dalam project design mungkin, Mas. Juga, orang-orang eksakta kan biasanya begitu deh, seringnya terinci dan detail. :)
      Makasih ya mas.

      Delete
  28. Kalo liat harapan dan impian kak Al kayaknya bakal masuk 10 besar nih, komplit plit plit :)
    Benar yang dikata mas Insan, kelihatan kalo kak Al itu tipe melankolis .... saya tambah .. plus koleris (benar gak?).

    Sama ya kak Al, ini pertama kalinya buat saya. Emak2 yang masuk 50 besar asli super keren dan kebanyakan sudah kenal duluan. Dan belum apa2 saya sudah keder baca tulisan ini.

    Untuk yang nomor 4 (ttg menerbitkan buku), tentunya ada diskon kan buat emak2 KEB?
    *kabuuuur, enak aja mintaa diskon ya, bisnis is bisnis :D*

    ReplyDelete
    Replies
    1. *balik lagi*
      Oya, moga masuk 10 besar kakak .... I support you :D
      *kabur lagi*

      Delete
    2. Hehe, udah sampe mana tadi kaburnya Niar? hihi.
      Hm, bener ga ya aku melankolis? plus koleris pula? Haha.
      Makasih untuk supportnya yaaaaa. aku juga mensupportmu Niar, soalnya dirimu selalu menginspirasi banyak orang, termasuk diriku lho. :)

      Delete
  29. Mbak Al masuk 10 besar? Woww.. keren nih.
    Aku rasa mbak Al pantas masuk nominasi Srikandi Blogger 2013
    Aku mendukungmu Mbak...
    Semangat ya...

    BTW postingan di atas keren banget deh. Aku ngebayangin mbak nulis postingan di atas spt nulis prosposal kegiatan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Reni, aku blm masuk 10 besar lho, masih pd tahap 50 besar kok. Doakan ya supaya bisa masuk ke 10 besar. :)

      Ini hanya menerjemahkan ide yang ada di dalam benak kok, cuma karena sdh terbiasa bekerja secara sistematis, ya ujung-ujungnya mengalir deh seperti itu. Makasih atas supportnya yaaa. :)

      Delete
  30. Aku dukung mbak Al masuk 10 besar... :-D

    Luar biasaaa mbak Al... Project Life Cycle yang benar2 rinci...

    Visinya jelas nih mbak Al... mudah2an bisa menginspirasi kita semua..
    bravo utk emak2 srikandi blogger ;-)

    ReplyDelete
  31. semoga menang ya makkkkkkkkkkkkkkkk

    ReplyDelete
  32. semoga sukses dalam pemilihannya ya... seru juga nih Emak Blogger ya...

    ReplyDelete
  33. liputannya sangat menarik baik dan bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liputan opo toh, Mas? ini bukan liputan lho! :D

      Delete
  34. wah tulisannya penuh dengan inspirasi... semoga menang ya

    ReplyDelete
  35. Maju terus kak....kami (aku,gliv,n avie) akan selalu mendukungmu...cieee...

    Dreaming ... planning ... action ... believe (faith)... and you will be...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Sep. Aamiin. Maksih atas dukungannya. :)

      Delete
  36. keren banget idenya, mak Al. Moga menangggg yaa. Fight! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Ila, atas dukungannya. Sukses juga untuk Ila yaaa. :)

      Delete
  37. Hmm.. sepakat, mak :)
    just keep on writing ya.. semoga melaju ke 10 Besar Srikandi Blogger 2013 :)
    Top banget postingannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Makasih atas doa dan dukungannya ya, Mak. :)

      Delete
  38. Kerennnn... Semangat terus Mbak Al. Saya dukung dengan doa ^_^

    ReplyDelete
  39. saya VOTE kemana nih Mbak Al? mau sms dukung Mbak Al :D

    ReplyDelete
  40. kayak skripsi, kereen sangat sistematis dan keliatan emak yg nulis ini orangnya terncana dan ga grasa grusu. semoga elaju ke 10 besar maaak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, menerapkan kebiasaan aja tuh, Mak. Trims atas kunjungan, komen dan semangat yang disuntikkan ya?

      Delete
  41. Siip... kumplit n terstruktur dengan baik! Semoga sukses ya mbak... Oya, salah satu impianku mudah2an suatu saat bisa difasilitasi oleh Smartgarden :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, makasih Mbak Mechta, semoga yaaaa. Sip atuh, ayo kita diskusikan untuk perwujudan impianmu itu, Mabk. :)

      Delete
  42. Ampuuunn... banyak bener komen yang masuk.
    Berarti dukungan utk Mbak Al mengalir deras nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, Aamiin. Makasih telah berkunjung ya, Mbaku sayang. :)

      Delete
  43. ooooooooooo komplit bangetttttttttttt...sukses mbak yach..saya mendukung 100 persen...jangan lupa kalau menang nanti ting..ting

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Bli Budi. Dukunganmu sangat berarti bagiku. :) Ting ting!

      Delete
  44. Selamat + Semangattt menuju 10 besar kak ^o^
    Smoga sukses yah :D

    ReplyDelete
  45. Mantap banget mak, :) Sukses terus, ya, :)

    ReplyDelete
  46. tuuh kan bener... 10 besar lolos deh :D

    ReplyDelete
  47. time management? INi aku yg kacau balau dlm time management di periode beberapa bulan ini, kbnykn long trip tiap minggu jd ketinggalan banyak event prestisius.

    Percaya deh kalau Mbak AL sdh ikutan, dijamn aku bakal mlipir tereliminasi.

    Gud luck ya Mbak, smoga terplih dalam 10 srikandi blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang berat kok memanage waktu. Butuh disiplin tinggi dan ketat pada prioritas yang telah kita tetapkan.
      Aku maklum gimana sibuknya dirimu sekarang ini, Rie. Bolak balik dalam perjalanan panjang yang melelahkan ya? Ayo semangat!

      Trims for the support yaaaa. :)

      Delete
  48. awa awa awa,,,missperfect klo udah jelasin ttg manajemen waktu emg ngena bgd deh.perlu pendalaman lbh lama baca nya hihi


    sukses selalu mba Q...yakin 10 besar itu jd milikmu, amiin :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, butuh waktu untuk membacanya dengan seksama ya, Mi? Makasih ya udah ngeluangkan waktumu utk itu. :)
      Aamiin, semoga aja yaaa. Tapi kalo pun belum beruntung, ga papa Mi, point2 itu udh lama ingin diwujudkan. Doakan dan bantu yaaa. :)

      Delete
  49. emak satu ini pasti canggih donk managemen waktunya yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga juga, Mak, sedang berusaha untuk menaklukkannya. :) Menguasai waktu dan mengendalikannya dengan baik. :)

      Delete
  50. wah.. benar2 Srikandi masa kini dirimu Al :)
    kalau saja pemilihan Srikandi Blogger 2013 ini memakai sistem voting
    pasti bunda akan voting ribuan kali untuk mendukungmu...

    terimakasih Al sudah menjadi inspirasi bagi banyak orang termasuk diriku :)

    Good luck and keep healthy dear.....

    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, sayangnya ga ada sistem vote2an ya Bund? Kalo ga, pasti bisa naik nih oleh ribuan voting dari Bunda. Hihi.
      Makasih juga atas persahabatan indah kita ya, Bunda sayang. Bunda juga telah memberi inspirasi bagiku. :)
      Trims atas semangat dan dukungannya yaaaa. #peluk dan cium bunda. :)

      Delete
  51. tertata apik dan jelas terpampang nyata mbak... sukses deh pokoknya buat mbak al #tos

    ReplyDelete
  52. Selamat ya mbak masuk 50 besar ...
    wow, planningnya sangat terencana baik ... semoga sukses di tahap selanjutnya ...

    ReplyDelete
  53. Ikutan mendukung mba Alaika.. :)

    ReplyDelete
  54. Wah, saya baru tahu kalau ada pemilihan srikandi blogger ini. Semoga sukses, ya, Mbak! :D

    ReplyDelete
  55. Luar biasa, benar2 tertata. Pantes jadi Srikandi blogger. Semangat mbak alaika :)

    ReplyDelete
  56. Selamat berjuang Srikandi 50 besar melesat ke 10 besar, gesit dan smart. Salam

    ReplyDelete
  57. Mantap programnya, Mamak. Dukung! :D

    ReplyDelete
  58. Mantabsss, pake project life cycle !!
    Salam kenal dan semangat teroooozzzzz ^_^

    ReplyDelete
  59. weisss...pake skema, tambah mantap mak...!

    ReplyDelete
  60. Saya dukung programnya, Maaaaaaak~ Walopun gak kepilih jadi Srikandai Blogger, programnya harus tetep jalan, ya Mak. Tapi saya do'akan semoga terpilih! Semangaaaaaaat~!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, program telah lama dicanangkan, tinggal menjalankan, baik terpilih atau tidaknya saya menjadi Srikandi Blogger nantinya. Bantu yuk, Mak, untuk menjalankan program2 diatas. :)

      Delete
  61. ayo semangat, tunjukkan pada dunia bahwa Indonesia memiliki sangat sangat banyak sekali srikandi-srikandi blogger dengan aneka bakat kemampuan yang menakjubkan,
    selamat berlomba..semoga menjadi salah satu yang terbaik...salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo. Makasih Mas Hariyanto atas dukungan semangatnya. Salam. :)

      Delete
  62. Pagi, Mbak :)
    Baru bisa kemari setelah tadi malam tepar hehehe

    Ini sampai ada bagannya segala, keren euiiiii!
    Smartgarden ini punya Mbak Alaika, kah? :)

    Sukses untuk 50 nominasi besarnya, semoga lolos ke 10 besar. Aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siang, Mba Anaz. Sekarang udh segar lagi kan ya? :)

      Iya, Smartgarden itu punya saya, Mba. Ayo terbitkan buku disini..., hehe.
      Makasih atas doa dan dukungannya, aku juga mendukung dirimu, Mba. Yuuuk, semangat!

      Delete
  63. Mak, ngiri deh, tulisannya rapih be'eeng...
    Jadinya belajar deh bikin tulisan yang sistematis kayak tulisan Mak Alaika ini hehe...
    Sukses ya, Mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trims, Mak. Hehe, masak rapi sih? Duh, senang deh dapat pujian dari Mak Yas. :)
      Sukses juga untuk dirimu ya, Mak. Yuk semangat yuk!

      Delete
  64. Keren banget ulasannya mak Al. Smoga lolos 10 besar ya ..

    ReplyDelete
  65. bener nih...berhubung banyak temen2 yg jadi nominator...makanya sukses buat semuanya semoga bisa lebih memberikan manfaat kepada semua orang

    ReplyDelete
  66. wooo, kereeen.. sampe dibuatin project life cycle-nya.. jadi inget dlu pernah belajar ini pas kuliah :p..

    Smoga menang ya mbak, klo gak menang juga gak apa2 yaa *loh?*.. hehehe, maksudnya yang terpenting memang bukan soal menang or kalah, tapi tetep bisa menginspirasi para emak2 blogger untuk tetep move on dalam berkarya lewat tulisan..

    Ups, lupa... salam kenal dari saya, deen :)

    ReplyDelete
  67. salam silaturahmi, mak Alaika
    maaf saya telat mampir. Dukung mak di ajang Srikandi Blogger, sayang saya gak bisa hadir. Salam aja deh buat semuanya.

    ReplyDelete
  68. Terimakasih untuk informasinya, semoga bermamfaat untuk kita semua

    http://goo.gl/L5RrO

    ReplyDelete
  69. Selamat Pagi, selamat menjalankan ibadah puasa

    ReplyDelete
  70. Suka deh sama tulisan Mak Alaika, selalu ada tampilan diagramnya gambarnya sehingga lebih mudah dimengerti maksudnya

    ReplyDelete