Menu
/
Brain Optimizer adalah langkah kedua atau lanjutan dari tahapan "Find Your True Color" yang sudah kita bahas pada postingan sebelumnya. Yup, jika Find Your True Color adalah langkah analisa sidik jari, maka Brain Optimizer adalah langkah tindak lanjut terhadap hasil analisa sidik jari itu.

Jadi, setelah mengenal siapa diri kita (who we are), maka langkah selanjutnya adalah bagaimana memberdayakan kelebihan-kelebihan kita, serta bagaimana meminimalisir atau mengimprovisasi agar kelemahan (weaknesses) kita itu dapat diperbaiki.

Caranya adalah dengan melakukan tahapan brain optimizer ini.

Manfaat brain optimizer.

Bagi yang sudah pernah mendengar istilah brain gym, maka brain optimizer pada prinsipnya adalah sama, yaitu berisi exercise atau latihan dengan menggunakan beberapa atau keseluruhan dari 26 gerakan brain gym, yang memang ditujukan untuk menciptakan/menjaga keseimbangan otak kiri dan kanan. Bisa googling dengan kata kunci brain gym exercise deh untuk melihat ke 26 gerakan tersebut. Atau lihat poster di bawah ini deh ya!


Brain Optimizer cocok untuk anak hingga Lansia.

Brain optimizer/brain gym ini banyak banget manfaatnya, lho! Sangat baik untuk anak hingga ke lansia! Gerakan-gerakan ini mampu untuk meningkatkan ketajaman mata, pendengaran, aktivitas tangan dan mata, dan melenturkan tubuh. Brain gym juga bekerja memanipulasi otak untuk meningkatkan pembelajaran dan mengingat sebuah informasi dengan cepat. (Biasanya nih, untuk tujuan ini, sering digunakan untuk anak yang didiagnosa autism agar otak mereka dimanipulasi dan bekerja sebagaimana mestinya). Selain itu, rangkaian gerakan ini juga mampu menurunkan kadar stress, memberi rasa nyaman dan meningkatkan stamina tubuh.

Brain Optimizer - the Second Lines from Regenesis+

Seperti pada finger print analysis, program ini juga dipandu oleh Bu Damma Septiani Pane. Walau tercantum ada 26 gerakan, namun ini tak berarti bahwa kita diharuskan melakukan ke 26 gerakan tersebut. Gerakan apa saja yang kita perlukan adalah bergantung kepada bagian mana yang ingin kita improve. Bagian mana yang ingin kita improve adalah bergantung pada hasil analisa sidik jari tadi, Sobs!

Seperti pada kasusku misalnya, Sobs! 

Nah, aku tuh kan kelemahannya di self management (atau manajemen diri), sering hilang fokus akibat kebiasaan multitasking, dan juga rentan beralih perhatian dari pekerjaan satu ke yang lainnya, dan mudah terlena kalo udah buka chat group! Haha. Nah, aku ingin banget agar ada improvisasi pada bagian ini. Sehingga berdasarkan diskusi dengan Bu Damma, dipilihkan-lah gerakan-gerakan (dari 26 gerakan itu) yang fungsinya adalah untuk membantu memperbaiki keadaan/kelemahan di atas.

Baca Juga: Lineation Regenesis+

Sementara teman yang lainnya, butuh penanganan untuk kemampuan pengambilan keputusan, misalnya. Karena dia merasa bahwa dirinya sulit banget mengambil keputusan terhadap sesuatu. Hal lain yang sering membuatnya galau adalah kemampuan dirinya untuk bersikap tegas dalam menghadapi suatu situasi. Maka setelah berkonsultasi dengan Bu Damma, dipilihkanlah beberapa gerakan yang akhirnya memang mampu membantu si teman tadi untuk perlahan tapi pasti, kini telah mampu dalam menentukan pilihan, mengambil keputusan, bahkan berani menentukan project mana yang diterima dan mana yang ditolak. Wow! Drastis perkembangannya, ya, Sobs? Dan ini realita, lho! Keren banget!

Sulitkah menjalani proses ini, Al? Sulitkah melakukan brain optimizer ini? 

Sama sekali tidak, Sobs. Karena pada dasarnya ke 26 gerakan brain gym itu bukanlah gerakan-gerakan yang sulit, kok. Udah lihat kan gerakan-gerakan pada gambar di atas? Simple, mudah dilakukan dan ga butuh tempat khusus. Juga, tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengerjakannya. Cukup kira-kira 5 - 15 menitan lah. Dan sejak mengenal gerakan ini, biasanya jika akan bicara di depan umum/presentasi, atau mau 'ngelobi' seseorang, atau mau meeting dengan klien, aku suka melakukan beberapa gerakan khusus terlebih dahulu, agar tenang, percaya diri dan fokus!

Does it work? Yes! It works good, lho! 

Penasaran ingin ikutan Brain Optimizer? Eits, Find Your True Color dulu atuh lah, after you know who you are, baru deh ikutan Brain Optimizer, untuk memberdayakan kelebihan (your strength) dan meminimalisir/memperbaiki kelemahan (your weaknesses). Sip?

Terus hubunginya ke mana, Al?

Ah iya, langsung melipir ke sini deh untuk tahu lebih banyak tentang 5 Lines of Happiness from Lineation Regenesis+ ya!
Lineation Korean Center
Jalan Leumah Neundeut No. 10
Bandung - 40164
Telp. 022-2010593


Testimoni spesial tentang Brain Optimizer,
Al, Bandung, 10 Januari 2018
3 comments

Wah asyik juga ya, selain bisa untuk olah tubuh juga bisa mengontrol stress. Tubuh segar pikiran juga jadi tenang dan happy.

Reply

Setelah baca yang langkah pertama barulah treatment kedua ini y mba :) berarti berkesinambungan penasaran :)

Reply

Kayaknya perlu dicobain nih treatmentnya, semoga bisa cepat dalam menghapal sesuatu seperti misalnya Al-qur'an, hadist dan yang lainnya.

Reply