Injeksi Pelembab, Solusi Jitu Lawan Dehidrasi | My Virtual Corner
Menu
/
Injeksi Pelembab, solusi Jitu Lawan Dehidrasi Merawat kulit agar tetap lembab, apalagi di usia yang tidak muda lagi tentunya merupakan sebuah keniscayaan, agar kulit tetap kenceng, kinclong dan sehat bebas keriput. Sepakat?

Nah, cerita-cerita tentang usia di atas 45 tahun, pasti Sobats sudah banyak yang tau lah jika usiaku sudah lebih dari angka itu, toh? Nah, tentu mengandalkan masker buah-buahan saja, seperti layaknya saat perawatan kita di usia remaja dahulu, bukan lagi merupakan solusi jitu. Untungnya aku bertemu dengan dokter Dave, seorang dokter anti aging, yang hobi banget mengedukasi agar kita terampil menjaga kesehatan tak hanya kulit, tapi tubuh serta jiwa.

Namun, kali ini, aku tak hendak bicara tentang kesehatan jiwa raga, sih, tapi lebih fokus pada antisipasi menjaga agar kulit tetap lembab, kencang dan kinclong. Apalagi saat hendak traveling ke sebuah negeri yang sedang memasuki masa peralihan antara winter ke spring, yang tentunya temperaturnya beda signifikan banget dari cuaca tanah air.


Perubahan cuaca signifikan, 
membuat tubuh dan kulit lelah beradaptasi

Sebagai penduduk negeri tropis, kebayang donk bagaimana lelahnya tubuh menyesuaikan diri terhadap perubahan cuaca tersebut? Yang terbiasa hidup dan menikmati temperatur 28 - 35 dC (derajat Celcius), eh tiba-tiba akan berada pada temperatur antara minus 4 dC hingga 9 dC, jelas kulit wajah dan tubuh akan kaget. Bibir pastinya akan pecah-pecah. Itu adalah resiko. Yes, pastinya, donk! Namun, tentunya resiko ini harus banget diminimalisir. Makanya, tiga hari sebelum berangkat ke Korea tempo hari, aku cerita ke dokter Dave sekaligus menanyakan apakah selama di Korea nanti, krem malam yang biasa aku pakai perlu dihentikan sementara atau tetap saja dilanjutkan saja?

Nah, lalu dr. Dave malah memintaku untuk berkunjung ke DF Clinic, karena menurutnya, kulitku yang memang sangat kering ini, perlu diantisipasi terlebih dahulu agar terhindar dari resiko bakal kekeringan yang signifikan. Caranya gimana? Menurut dokter kece ini, solusi paling jitu dalam menghindarkan terjadinya kekeringan yang signifikan adalah dengan injeksi pelembab ke kulit wajah.

Injeksi Hyaluronic Acid

Yup, pelembab yang akan diinjeksikan ke dalam kulit wajah ini bernama Hyaluronic Acid. Seperti yang pernah aku tuliskan sebelumnyaHyaluronic Acid (HA) itu merupakan kandungan alami yang sebenarnya sudah ada pada setiap permukaan kulit manusia. HA dalam tubuh manusia adalah molekul yang berperan sebagai bantalan sendi, syaraf, dan memberi hidrasi untuk kulit dan rambut berkat kemampuannya yang mampu menahan kelembaban. Dengan HA, kulit akan lembut dan kenyal karena HA dapat meningkatkan produksi kolagen. Itu saja?

Tak hanya itu. HA juga merupakan salah satu anti oksidan yang mampu melawan radikal bebas. Namun seiring pertambahan usia, kulit kita semakin lambat dalam memproduksi HA sehingga pada sebagian orang akan mengakibatkan munculnya tanda-tanda penuaan seperti keriput, garis halus, dan permukaan kulit yang kendur dan kering.

Injeksinya sakit, ga, Al?

Nah, bagi yang parno terhadap jarum suntik, pertanyaan di atas pasti ngewakilin banget, yak? Hihi. Tenang, aku juga parno terhadap jarum suntik, lho! Etapi, ini ga sakit kok, karena sudah diberi krem anestesi dulu pada wajah, sehingga saat dilakukan proses injeksi, ga berasa lagi, yah..., paling rasanya kayak kena setrum halus. *eh. Ga kok, rasanya cuma kayak digigit semut. 

Berapa lama sih prosesnya? 
Ga lama, kok, untuk anestesinya kurang lebih 45 menit, sementara injeksinya sendiri cuma butuh 5 menitan gitu deh. Cepet banget, yak? Hasilnya akan langsung keliatan? Ya enggak instant detik itu juga lah, tapi sehari kemudian, kulit akan keliatan lembab dan kinclong, kenyal cantik! Tetap lembab walo sedang berada di dalam cuaca dingin menusuk tulang selama berada di negeri ginseng, Korea Selatan ituh. Wajahku jadi keliatan tetap cerah kan?




BP team dalam balutan Hanbok - Pakaian tradisional Korea. 
Senyum ceria pengusir rasa dingin yang menusuk tulang.

Hanbok - Korean Traditional Clothes
Depan, kiri-kanan: Alaika, Salman, Putri, Alma
Belakang, kanan - kiri: Alma, Nunik, Shinta, Rani


Alhamdulillah, senangnya ketemu DF Clinic, jadi banyak ilmu tentang cara jitu merawat kesehatan dan estetika, deh. Thanks dr. Dave, dengan injeksi Hyaluronic Acid, jadi ga kuatir lagi dengan perbedaan cuaca signifikan yang bakal berefek mengeringkan kulit wajah. I am ready to face the weather changes. :)

Sobats juga memiliki kulit kering kerontang dan mulai resah akan keriput? Cobain injeksi pelembab HA ini, deh, agar kulit tetap lembab, lembut dan kinclong! Atau ingin tanya-tanya dulu seputar perawatan ini, monggo, bisa colek langsung dr. Dave via telegramnya di @Krissnnanda atau FBnya di sini


tentang si pelembab kulit,
hyaluronic acid.
Al, Bandung, March 10 2017
32 comments

Makin cantik Mbk, acara ngetripnya bikin super duper mupeng deh

Reply

Hehe, makasih atas pujiannya, Kak Naqi. Nantikan lanjutan postingan tentang trip seru ini, ya!

Reply

Beneeerrrr... seger dan cerah. Padahal dingin yak? Mbak jadi tambah keceee

Reply

Hehe, makasih, Mba Liza cantik! Iya, dingin banget di sana, euy!

Reply

waaaaaaaaaaaaaa sudah sampai ke Korea Selatan ya. Hieiheie Enak ya bisa jalan jalan kemana mana Saya sih sudah ada Passpor , ya cuma punya aja. Belum satu lembar pun terisi stempel dari imigrasi, cuma punya passpor aja hiheiheie.e Mengharukan

Reply

I'll go natural aja mba..banyakkin minum air putih dan jangan lupa pelembab :)

Reply

Sama, Mba, air putih dan pelembab wajah mah wajib. :)

Reply

Waduh injeksi dulu ya Mbak Al. Bener juga sih, kebayang cuaca lagi dingin-dingin berangin gitu ya, bakal bikin kulit kering pecah-pecah.
Jadi pengen ngerawah kulit wajah juga rasanya, biar kinclong terawat.

Reply

Nunggu lanjutannya, Mba...hehehe.
Btw trus selama di sana pake cream wajah apa mba biar tetep lembab, sharing tipsnya juga ya

Reply

Mudah mudahan bisa ke koreaaa...

Reply

aih mba Al jadi ini rahasiamu kulit lembut dan kinclong selama jalan-jalan di Korea. Emang sih perubahan cuaca dari Indonesia yang panas ke winter bisa bikin kulit kering.

Reply

Wahhh harusnya injeksi pelembab jika berkunjung ke korea. Thanks info nya mba

Reply

Kulit saya kadang kering juga mbaaa.... treatment ini bisa untuk sehari2 atau hanya pas kondisi tertentu aja ya mbak? Thanks

Reply

Wah cocok bagi yang mau travelling ke LN. Pernah winter dan kulit kering, rasanya perih banget! Hiks

Reply

Injeksi pelembab ini ga harus ketika akan traveling ke tempat dg cuaca ekstrim, kok, Mba. Bisa juga jadi solusi bagi kita yang kulitnya kering banget dan bantuan pelembab biasa udah ga memadai lagi. Jadi bisa dibantu dengan suntikan pelembab yang diinjeksi langsung ke bawah kulit, karena olesan pelembab biasa kan kinerjanya lamban. :)

Reply

Walopun cuaca dingin, kulit wajahnya tetep glowing ya mbak. Cantiiik, keliatan banget kalo gk kering ;)

Jangankan ke Korea yg suhunya minus gitu yah, pindah dr Sby le Malang aja treatment kulit wajahku berubah mbak *ikutan curcol* hihihihi

Reply

Denger injeksi aja udah ngiluuu cyiin..

Tapi senengnya yaa trip ro Korea dengan persiapan oke banget, makin tambah fresh deh ;)

Reply

Kalau udah suntik itu gak perlu oles2 pelembab lg kah mbk Al? Btw utk brp jangka waktu pemakaiannya mbak? TFS

Reply

waaaah Dija baru tau kalo ada injeksi pelebab
terima kasih tante Al

doain Dija bisa ke korea juga yaaaa

Reply

Aku ke korea feb kmrn, kulitku jg sempet kaget mba. Syukurnya pas balik jkt, dipakein serum, balik k normal lagi.. Tapi walo jd agak kering pas di koreanya, cm aku suka krn kulit ga gampang kotor.. Udara di sana kyknya ga banyak polusi ya mkanya kulit wajah ga sekotor kayak di indo. Kapas pembersih muka ku, ga dekil2 banget selama di sana soalnya :p

Reply

Tapi mba, injeksi HA ini disarankan khusus untuk yang usia diatas 40 tahun aja atau yang dibawah 30 tahun juga bisa pakai?

Reply

Ternyata persiapannya juga harus menyeluruh ya, kondisi kulit juga harus diperhatikan ya, Kak Al

Reply

wah kinclong cerah ya mbak, aku padahal masi 1/4 abad tapi kalau travellig wajah pasti kering dan gnti kulit

Reply

Beniiing.
Kangen teteh iiih 😘

Reply

Tetap cantik ya teh Alaika.... Sharing by sgt bermanfaat...

Reply

Teteh ini mah banyak jalan-jalan euy, semoga di beri keberkahan website ini ..

Reply

seriusan kak? o.O

itu efeknya tahan sampe brp lama?? penasran jg jadinya, karena kulit mira kering kali2 kadang2

Reply

Traveling tanpa tampilan yang maksimal yo sangat di sayangkan... saya setuju dengan mbake.

Reply

wah kerren banget yaah ke Korea. tapi mesti banyak persiapan krn perbedaan lingungan dengan Indonesia.

Reply

Kalau saya sih kalau kerja biasa selalu sedia air di samping meja... :D

Reply

Klo injeksi pelembab di indonesia ada nggak ya?

Reply

penting mah liburan trus poto2 biar mukanya kliatan adem

Reply