Google Office Indonesia II | My Virtual Corner
Menu
/
Postingan part 1

Hai hai Sobs, yuk lanjut ke postingan lanjutan terkait kunjunganku ke rumah si Mbah yuk! Masih setia kan ikut bersamaku lakukan touring in Google Indonesia office yang kece dan nyaman itu?

Oke, selesai paparan dari Mba Eunike dan tanya jawab yang berlangsung interaktif, lalu Mba Eunike mengajak para emak untuk jalan-jalan ke setiap penjuru office. Dan mulai lagi deh euforia para emak, melihat spot-spot cantik menarik untuk tempat berfoto ria. Ruangan yang biasanya hening sangat setiap hari Sabtu dan Minggu itu pun riuh rendah oleh suara riang para emak, bergerombol ke sana gerombol kemari untuk taking picture! Hihi. Mba Eunike senyum-senyum sendiri.

Google memiliki keunikan tersendiri dalam mendesign kantor-kantornya yang kurang lebih berjumlah 70 kantor yang tersebar di 40 negara. Disesuaikan dengan kultur negara di mana Google berkantor. Makanya tak heran jika melihat nama-nama unik dan berciri khas Indonesia menempel pada pintu ruangan yang ada di kantor ini. Sebut saja 'Bung Karno, Gelora Asmara, Potong Bebek Angsa, Gudang Rezeki, dan beberapa nama unik lainnya, yang membacanya mengingatkan kita langsung kepada negeri tercinta ini.

Untuk dekorasi ruangan dan penggunaan ornamen, Google Indonesia bener-bener meng-Indonesia deh, Sobs! Sukses bikin nasionalisme kita langsung membara deh saat berjalan menyelusuri ruangan-ruangannya. Bayangin, di saat Jakarta menyingkirkan becak-becak, eh malah Google Indonesia mengambil, memolesnya sedemikian rupa dan menggantungnya di langit-langit! ga tanggung-tanggung kan? Lihat deh!

Aih, sungguh nekad deh para emak ini! Coba kalo si becak jatuh, apa ga ketiban tuh? Ihhhh!

Sungguh, menjelajah dari satu ruang ke ruang lainnya di kantor Google Indonesia ini, membuat kami [para emak] tak mampu berhenti dari decak kagum dan mupeng! Mupeng ingin kerja di kantor yang super duper nyaman dan berfasilitas lengkap ini lho, Sobs!
Bayangin, kantor mana coba yang memanjakan dan memerhatikan karyawannya sampai ke urusan laundry? Ga ada deh kayaknya. Tapi Google punya lho! Karyawan diperbolehkan membawa baju kotornya untuk dilaundry, karyawan bebas tidur siang, bebas main game apalagi nge-gym! Wow dan wah banget khaaan? Apa ga mupeng kalo udah begitu, Sobs? Hihi.


Kok bisa begitu sih? Kok boleh? Ga rugi apa Google?
Nah, kembali ke konsep dan pola pikir Google lagi dunk, Sobs! Menurut Google, karyawan yang sejahtera, yang pikirannya ga lagi mikir urusan perut [sudah tersedia di pantry], ga lagi mikir urusan pakaian kotor [udah ada fasilitas laundry], ga mikir lagi tentang urusan olah raga [udah ada alat-alat fitnes], kalo lagi agak-agak error kepala boleh, main game pula tuh. Asyik banget khaaan? :D

Ah ada satu hal yang lebih unik nih, Sobs, di kantornya si Mbah! Apaan coba?
Ternyata di kantornya Google tuh ga diijinkan lembur lho! Ha? Serius loe, Al? Ho oh! Beneran lho! Karyawan harus tepat waktu pulangnya, ga boleh lembur! Titik! Aih, padahal dengan suasana yang nyaman seperti ini, kalo eikeh mah, bakal betah nih berlama-lama di rumah si Mbah, apalagi untuk posting, bisa dapat inspirasi banyak khaaan? Hihi.

Well, Sobs, begitu deh sekilas reportase ala Alaika Abdullah seputar kunjungan kami [Kumpulan Emak Blogger, kloter kelompok pertama] ke rumahnya Si Mbah. Semoga memberi manfaat yaaaa. See you in other post!

catatan kunjungan ke rumah si Mbah,
Al, Bandung, 6 April 2014


Related Post:

Otw ke Rumah Si Mbah
Let's The Pictures Talk More 1
Let's Pictures Talk More 2
Let's Pictures Talk More 3
Let's Pictures Talk More 4
Google Indonesia Office I
7 comments

Semoga aja lebih banyak kantor di Indonesia yang menganut konsep seperti google. Kantor akan lebih sukses kalau karyawannya merasa nyaman. Iya kan, mak? *Berkhayal punya kantor seperti itu, meskipun kecil, nggak apa-apa deh

Reply

Enak banget ya jadi karyawan Google.
Coba klo diijinkan lembur, pasti banyak yg lemburan karena betah, malah klo boleh minta nginep ya mak haha :D

Reply

Iya, Mak. Aamiin, eikeh juga punya khayalan yang sama nih. Hehe

Reply

Iya, Mak, kalo boleh nginep sih, pasti pada happy banget yaaa. :)

Reply

jadi tertarik, nanti kalau udah saatnya kerja, mau di tempat yg kaya begitu ;))))) amiinn

Reply

Wah wah, ngebet banget nih pengen ke Kantor Google Indonesia, apalagi kalo bisa kerja disitu. Hehe, mimpi. :D Gimana ya cara ke Google kalo tak diundang?

Reply

mau dong jadi karyawan nya si mbah google... hhe..

Reply