Menu
/
Traveling via darat, kalo aku mah paling senang jika bisa menggunakan jasa si ular besi a.k.a kereta api! Soalnya selain ga kenal macet, juga jadwal kereta api tuh selalu aja tepat waktu alias paling jarang yang ingkar janji kan? Kalo katanya akan berangkat pada pukul 7.30 wib, ya, tetap akan jalan pada waktu yang telah dijanjikan, tanpa tertunda oleh alasan ini itu. Hayo, jarang banget kan kita mengalami yang namanya delay? Kecuali emang ada insiden-insiden tak terduga, maka biasanya si ular besi ini memang tak pernah ingkar janji. Itu yang bikin aku selalu salut dengan moda transportasi yang satu ini.

Sayangnya, saat tinggal di Aceh, bepergian dengan kereta api adalah sebuah impian yang hanya akan tinggal impian, karena di sana memang transportasi umum yang berjalan di atas rel besi ini, sama sekali tidak tersedia! Sehingga kami tak pernah bisa bayangkan gimana sih enaknya traveling via kereta api itu? Nikmat enggak sih naik kereta? Jadi ga heran kan jika saat membaca tulisan-tulisan teman yang traveling menggunakan jasa kereta api, aku dan teman-teman di sana hanya bisa gigit jari! Itu pula sebabnya kenapa aku begitu ngidam untuk bisa traveling naik kereta api, saat hamil Intan dulu! Huhu.

Untungnya, saat itu aku sudah tinggal di Medan dan di sana memang ada jalur kereta api untuk perjalanan dari Kota Medan ke Tanjung Balai, Rantau Prapat dan beberapa destinasi lainnya, sehingga ngidamku itu pun kesampaian dengan cantik, hingga Intan lahir dengan sempurna tanpa harus ngences! Huhu.

Kereta Api Masa Kini, dan Mudahnya Pesan Online via Pegi-pegi Dot Com.

tiket kereta api

Pindah ke Pulau Jawa, tepatnya Jakarta, lalu mandah ke Bandung, memberiku keleluasaan untuk memuaskan diri menikmati perjalanan via kereta api. Di Java land ini, banyak sekali destinasi yang bisa kita tempuh dengan menggunakan kereta api! Aih, betapa beruntungnya masyarakat di tanah ini, ya? Banyak sekali opsi kendaraan yang bisa digunakan saat hendak bepergian. Selain bus atau travel car/shuttle car, kereta api aneka kelas mulai dari kelas ekonomi hingga eksekutif tersedia!

Apalagi di masa teknologi canggih seperti ini, saat segala keinginan dapat kita atur pencapaiannya via jemari berbasis bantuan aplikasi. Ah, hidup ini pun menjadi begitu mudah, praktis dan tinggal klik, klik dan klik!

Jika dulu, orang harus ke stasiun terlebih dahulu untuk pesan tiket kereta api, untuk bepergian pada waktu yang telah direncanakan, atau sekedar 'go show' saat dadakan harus traveling untuk suatu keperluan, maka kini, kita cukup memastikan bahwa hape kita terkoneksi dengan internet, maka kita pun bisa langsung pesan tiket kereta via aplikasi yang tertanam di smartphone kita itu. Sip banget kan?

Pesan Tiket Kereta Online untuk ke Surabaya


Yes! Hidup menjadi semakin mudah dan praktis! Seperti minggu kemarin, aku dadakan harus menengok Uwak (kakaknya Ibu) yang tinggal di Surabaya. Uwak ini, sudah tiga minggu terbaring di rumah, karena Malarianya kambuh. Dan Uwak kini hanya tinggal berdua anak perempuannya, sementara uwak perempuan (istri Uwak laki-laki) telah lama meninggal dunia. Dan anak perempuan si uwak, ternyata juga sedang menderita penyakit (demam berdarah) sehingga praktis keduanya terbaring lemah. Jadilah aku yang diminta ibu untuk menengok keduanya di sana.

Awalnya sih aku memutuskan untuk menggunakan moda transportasi udara alias pesawat terbang, namun karena harga tiket yang sedang tinggi, akhirnya aku memilih untuk mengalihkan moda transportasi, sehingga biaya yang sedianya akan dipakai untuk membeli tiket pesawat, bisa dihemat dan uangnya bisa aku berikan sebagai tambahan dana untuk si uwak.

Tak sulit mendapatkan tiket kereta api secara online, karena cukup bermodalkan aplikasi pegi-pegi.com yang tertanam di hapeku, maka aku dengan leluasa bisa browsing tiket kereta api guna keberangkatanku ke Surabaya. Caranya sungguh praktis!



Cara Membeli Tiket Kereta Api Online via Pegi-pegi Dot Com.


  1. Dowload aplikasinya atau kunjungi websitenya di https://www.pegipegi.com/
  2. Login agar transaksi dapat berjalan dengan jauh lebih mudah, atau register terlebih dahulu jika kamu belum memiliki akunnya.
  3. Masuk ke bagian Kereta Api (https://www.pegipegi.com/kereta-api/)
  4. Masukkan tujuan keberangkatanmu pada halaman website yang tersedia, atau pada aplikasi pegipegi.com di smartphone kamu, dan ikuti petunjuknya.
  5. Klik Search setelah kamu memasukkan data tanggal keberangkatan dan/atau kepulangan kamu, untuk mendapatkan info jadwal keberangkatan plus harga tiketnya. 
  6. Ikuti petunjuk selanjutnya, hingga ke proses pembayaran, dan tunggu elektronik tiket yang akan dikirimkan ke alamat email kamu.
  7. Tiket telah di tangan, selamat bepergian! Yes! That's simple! 


Yup, pegipegi.com memang memberi kita banyak sekali kemudahan. Selain harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, juga pegipegi.com mengcover banyak sekali jenis layanan sesuai dengan yang kita butuhkan. Penasaran akan layanan apa saja yang diberikankan oleh pegipegi.com?

Sok, langsung aja download aplikasinya, atau kunjungi website officialnya dan mulailah browsing tiket kereta api untuk perjalanan wisata/bisnis/travelingmu, atau kamu mau sekalian booking hotel untuk tempatmu menginap? 

Tenang, pegipegi.com menyediakan variasi layanan yang akan mengcover segala kebutuhan kita, loh! Ga percaya? Cobain aja, deh! 

Al, Bandung, 24 Februari 2019

5 comments:

  1. Bener banget tuh Bunda. Aku juga sering kok beli tiket kereta api di pegipegi hehe

    ReplyDelete
  2. Wah bener banget ya, memang kalau pesan tiket di pegipegi itu mudah dan praktis

    ReplyDelete
  3. Memang kalau pesan tiket kereta api itu lebih praktis menggunakan aplikasi ya

    ReplyDelete
  4. Selain mudah pesan tiket menggunakan pegipegi juga mempunyai banyak manfaat

    ReplyDelete
  5. Wah bisa jadi rekomendasi nih kalau mau beli tiket kereta api lagi

    ReplyDelete