Akupuntur Facelift - Solusi Jitu Kencangkan Wajah tanpa Operasi | My Virtual Corner
Menu
/

Hidup sehat, tetap terlihat cantik/tampan dan awet muda, siapa yang gak mau? Tak peduli wanita maupun pria, tentu punya keinginan seperti ini. Iya enggak, sih, Sobs?
Namun, pada umumnya, nih, pertambahan usia, dimana jumlah kerutan di wajah berbanding lurus dengan nominal angka usia, bentuk pipi yang juga mulai kendor dan 'turun', ditambah lagi dengan kantung mata yang tak lagi bisa dilarang untuk semakin unjuk diri, adalah kenyataan paling menyakitkan yang tak bisa kita hindari. Betul?

Banyak sih, metode perawatan/koreksi yang bisa kita tempuh untuk mengembalikan penampilan cantik/tampan menawan ala-ala kita di usia muda dulu. Di antaranya adalah dengan teknik Magic Faceliner yang pernah aku bahas di sini, suntikan filler, botox, tanam benang (fine thread), bahkan tindakan facelift secara surgery, di mana kita harus berhadapan dengan meja bedah dan pisau operasi!

Namun..., selain biaya yang selangit, tentunya tak semua orang berani berhadapan dengan suntikan bahan kimiawi maupun pisau operasi kan?

Udah tau donk apa itu akupuntur?

Akupuntur adalah ilmu dan seni dalam meningkatkan nilai kesehatan seseorang melalui upaya promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif melalui cara pemberian rangsangan pada titik-titik akunpuntur, yang terletak di permukaan tubuh, dengan menggunakan alat berupa jarum atau sarana pengganti lainnya. Karena ilmu ini diaplikasikan oleh dokter atau tenaga ahli akupuntur, maka metode akupuntur diakui dan mampu dipertanggungjawabkan secara medis (ilmu kedokteran dan kesehatan) sehingga bukanlah merupakan tindakan klenik atau mistis.


Akupuntur Facelift 
Solusi Aman dalam Mengencangkan Kembali Kulit yang Kendur,
mengangkat kembali pipi yang turun dan dagu yang berlipat

Teknologi bidang kecantikan semakin berkembang. Jika dulu, teknik akupuntur hanya dipakai untuk tujuan kesehatan, maka kini dunia akupuntur pun mulai berjaya di bidang kecantikan. Jadi selain untuk memperbaiki sistem pernapasan, sirkulasi darah, sistem syaraf, sistem pencernaan, sistem endokrin, sistem urinarius, sistem reproduksi, sistem muskuloskeletal, sistem imunitas, psikiatri dan adiksi terhadap narkoba dan rokok, maka akupuntur juga bisa dipakai untuk memperbaiki sistem kulit dan kecantikan, lho! Bahkan bisa untuk melangsingkan tubuh, juga bisa untuk facelift (bikin kulit wajah kencang lagi dan mengurangi pipi chubby)!

Ha? Serius, Al? Bisa bikin pipi tirus? Bikin langsing?

Yes, bisa banget! Sini aku ceritain yuk.

Jadi di DF Clinic tuh sekarang buka layanan baru. Namanya Akupuntur Kecantikan, di antaranya adalah akupuntur facelift atau facelift acupuncture yang aku cobain sebulan lalu. Kenapa baru sekarang aku menulisnya? Karena aku sekalian mau ngasih info update hasil treatmentnya. Gitu, lho!

Yes, namanya pertambahan usia. Biar kata orang wajahku awet muda, tubuh masih tegak lurus dan terlihat fit dan aktif. Namun, usia tentu ga bisa dibohongi. Kerutan di wajah, walau halus dan tidak terlalu banyak, tentulah telah terukir. Pipi yang dulunya tirus, juga mulailah terlihat turun sehingga sedikit chubby. Dagu, yang dulu runcing cantik, di bawahnya mulai ada 'adik'nya (double chin) kini. Haha.

Namanya menua, ya pasti lah penampilan pun mulai tak semenarik dulu lagi, yak!

Untungnya, aku memang sering banget ke DF kan? Nah, dr. Dave memperkenalkan treatment baru yang mulai tersedia di kliniknya. Dan ya ampun, therapist-nya itu, ternyata adalah Teh Winda Sari, yang pernah beberapa minggu sekantoran denganku, dulu. What a small world! Teh Winda adalah seorang tenaga akupuntur profesional, pimpinan Lembaga Kursus dan Pelatihan Aesthetic & Acupuncture Indonesia di Bandung. Selain itu, Teh Winda juga seorang Asesor BNSP, yang tentu berkompeten dalam melakukan asesmen terhadap suatu kompetensi sesuai ruang lingkupnya. Hm, kalo si Teh Winda yang akan melakukan aksi tusuk menusuk jarum ke wajah eikeh, mah, eikeh ga akan kuatir. Pasrah we lah! Hehe. 

Tahapan Facelift Akupuntur

- Pengolesan Krim Anestesi

Jadi tuh, karena Teh Winda akan mengaplikasikan treatment facelift, di mana wajahku akan dihunjam oleh kurang lebih 300 an jarum akupuntur, what? 300an? YES! Maka wajahku perlu dianestesi dulu, donk, biar ga kerasa sakit saat ditusuk nanti. Namun, sebelum anestesi, wajahku difoto dulu untuk before before treatmentnya.

Proses anestesi berlangsung kurang lebih 1 jam, di mana setelah 30 menit olesan krim anestesi pertama, maka akan ditambah 1 layer lagi krimnya dan didiamkan selama kurang lebih 30 menit, sehingga total masa anestesi kurang lebih 1 jam. Rasanya gimana? Rasanya pipi kayak tebal gitu deh, dan ga kerasa sakit lagi saat ditusuk jarumnya.

- Tusukan jarum akupuntur

Nah, ini lah saatnya! Taraa!
Karena udah yakin banget akan kualitas Teh Winda selaku terapis akupunturnya, maka aku nyantai aja saat Teh Winda beraksi. Sambil ngobrol santai, satu demi satu hingga akhirnya 330an biji jarum mungil itu bersarang di pipiku, sebiji di antara dua alis, beberapa di dahi, dan satu atau dua di pelipis.

Rasanya gimana sih, Al? Sakit kah? 

ENGGAK Lho! Suer. Karena udah di anestesi, jadi kebal dan ga berasa sakit sama sekali. Padahal begitu ambil hp dan selfie, amboiii, aku sampai kaget sendiri, lho, lihat wajahku.

Ya ampun, ini kok kayak si kera sakti Sun Go Kong, ya, penampakanku? Haha. Jarum-jarum halus yang memenuhi pipi itu, persis bulu-bulu halus si kera sakti kan? 😂

Lalu, aku malah ngakak-ngakak sendiri melihat wajahku di kamera, apalagi saat ketawa, si jarum-jarumnya itu ikutan bergerak naik turun. Lucu pisan, euy! Oya, sementara aku selfie-selfie sendiri, si Teh Winda sudah berpindah ke ruangan sebelah untuk terapi akupuntur pasien lainnya. Katanya sih untuk terapi pelangsingan tubuh. Dan baru kembali ke ruanganku setelah 30 menit kemudian.

Krim anestesi yang telah diolesin ke wajahku emang jitu banget. Aku malah tertidur pulas dengan wajah penuh jarum setelah selfie-selfiean. Baru terbangun saat dibangunkan untuk pencabutan jarumnya. Oya, tadi Teh Winda juga sempat bilang bahwa sebagian jarum-jarum itu dipasang di bagian wajahku yang bernoda (noda hitam jilatan matahari) agar nodanya menipis. Ah, syukurlah, ternyata ga cuma face-lifting, tapi juga bisa untuk menipiskan bekas-bekas noda di wajah. Keren banget ini, akupuntur ini, ya!

- Pencabutan jarum akupuntur

Yes, setelah lebih kurang 30 menitan, akhirnya jarum-jarum yang merajai pipiku dicabut. Rasanya?
Biasa aja. Waktu ditusuk aja ga kerasa, apalagi waktu dicabutnya. Ga terasa sama sekali malah. Lalu hasilnya gimana, Al? Langsung kinclong kah?

Ya enggak lah. Hasil awal setelah pencabutan jarumnya, wajahku merah oleh bekas tusukan jarum, dan itu normal banget. Bentol-bentol. Namanya juga bekas tusukan kan? Dan berbeda dengan Magic Artliner (suntikan filler) yang mampu memberikan hasil nyata langsung setelah penyuntikan, maka facelift akupuntur butuh waktu lebih kurang 3 hari untuk melihat hasilnya. Ah iya, keuntungan dari facelift akupuntur adalah, dapat sekaligus merangsang produktivitas kolagen sehingga kulit wajah menjadi glowing. Keren ya? Penasaran dengan hasil treatment facelift akupuntur ini pada wajahku? Yuuuk, lihat penampakannya di bawah, yuk!

Baca juga: Cara Jitu mengencangkan kulit wajah dengan Magic Artliner

Penampakan setelah akunpuntur.
setelah akupuntur facelift
Foto paling kiri: terlihat wajah masih berbekas tusukan jarum
Foto tengah, sudah mulai bersih dan glowing, bekas tusukan jarum sudah mulai hilang, ditambah dengan make up sederhana, jadi ketutup noda2 bekas jerawat di wajah.
Foto paling kanan: tidak berbedak, cuma lipstikan doank, kulit wajah sudah mulai glowing

after facelift akupuntur
Foto Kiri: Kulit wajah semakin kencang dan glowing
Tengah: simple make up, kulit wajah terasa semakin kencang dan glowing
Kanan: hanya pakai nutri krim untuk pelembab dan lipstick. Kulit wajah kencang dan glowing tanpa bedak.
Keliatan banget perubahannya, ya, Sobs? Oya, karena faktor usia, maka pipi kita menurun dan ini menyebabkan lemak di bagian bawah mata ikut turun sehingga membentuk 'kantung mata'. Kantung mataku sudah pernah parah banget dan dikoreksi pada tahun lalu.

Baca juga: Solusi Jitu Menghilangkan Kantung Mata

Dan kini sudah mulai terbentuk lagi karena penurunan bagian pipi. Karenanya, menurut dr. Dave, yang perlu dikoreksi terlebih dahulu adalah bagian lemak pada pipi agar pipi naik dan kencang/kokoh sehingga mampu menopang bagian bawah mata agar tak membentuk kantung mata lagi, setelah bagian kantung mata dikoreksi nanti.

Untungnya kini sudah ada metode facelift acupuncture (akupuntur facelift) yang jauh lebih aman dan alamiah. Ga sabar nunggu saatnya balik ke Teh Winda untuk treatment selanjutnya. Menurut Teh Winda sih, perlu dilakukan sekali atau 2 kali lagi agar lemak pada pipi benar-benar naik kembali dan bikin pipi jadi lebih tirus. Oya, treatment berikutnya juga akan dilakukan untuk bagian dagu, agar si 'adik' dagu (double chin) bisa dikoreksi. Hm... Begitu deh, ceritanya.

Sobat juga punya masalah dengan kulit wajah yang mulai kendur? Pipi turun dan juga double chin mulai mengganggu? Bagi yang takut akan suntikan kimiawi atau pisau operasi, coba deh melangkah ke DF dan konsul ke Teh Winda. 

Eits, ga cuma untuk kecantikan, lho! Teh Winda dan DF Clinic siap membantu dengan layanan akupuntur ini, untuk berbagai keperluan lainnya, lho! Misalnya untuk masalah: sistem pernapasan, sirkulasi darah, sistem syaraf, sistem pencernaan, sistem endokrin, sistem urinarius, sistem reproduksi, sistem muskuloskeletal, sistem imunitas, psikiatri dan adiksi terhadap narkoba juga rokok.

Atau mau telpon dulu ke CSnya? Monggo, just dial its number: 022 - 2010593

Sampai ketemu dalam kisah treatment selanjutnya, ya! 

Catatan tentang layanan facelift akupuntur di DF Clinic,
Al, Bandung, 4 Agustus 2017
31 comments

Wow kulit wajah jadi kencang ya mb Al. Tambah sehat dan cantik. Tapi ngeri juga liat jarumnya, banyak amat 300 an. Iya, jadi mirip Sun Go Kong hihihi. Keren DF Clinic ya, treatment komplit. Sayang jauh.

Reply

Ya Allah banyak banget jarumnya Mbak Al...
Itu harus kontinyu ya? Kalau misal sekali terus tidak perawatan lagi hasilnya bakal gimana ya...
Secara saya masih awam dan belum pernah perawatan2 gitu...

Reply

Byuuuuuh Mbak Al, 330an jarum ditusukan spt itu? Kalau aku yg phobia dengan jarum suntik bisa histeris akut itu.

Kukira akupuntur itu cukup dipijat seperti pijat refleksi lho? Lha kok pakai jarum suntik sebanyak itu ya? Ampuuuunnnn

Reply

Aku juga awalnya phobia jarum suntik, Rie. Tapi karena ini dianestesi, jelas ga sakit donk. Jadi nyantai aja eikeh mah. Ga sakit!

Reply

Kalo tidak perawatan lagu, hasilnya masih tetap lebih baik dari sebelum perawatan, Teh Okti. Tapi jika ingin tetap lebih cantik dan sehat dengan produksi kolagen yang alami, perawarab dilakukan secara berkala. Ibarat mesin, tetap harus dilakukan perawatan kan?

Akupuntur ini banyak dipakai utk terapi kesehatan, Teh Okti.

Reply

Yup. Selain kulit wajah jadi kencang, juga peredaran darahnya lebih lancar dan sehat, Mba. :)

Iya, DF komplit perawatannya. :)

Reply

Weh.. Gak sakit tah? Aku kira kayak disuntik jarum hehe. Keren ya hasilnya kinclong gitu

Reply

Mbak Al....aku ngeri lihatnya. Duh aku paling takut sama akupuntur. Sampai sekarang udah niat mau akupuntur maju mundur terus akibat takut.
Aku makin mupeng ih sama DF Clinic. Tapi bukan buat akupuntur ya hehehehe Yang lainnya aja.

Reply

Yaampun 330 jarum di muka! Aku pernah akupuntur di kaki tapi, bkn muka :D

Reply

Aih... Makin kinclong aja setelah akupuntur. Lha sblumnya aja teh al dah cantik kok. Ih banyangin jarumnya kok serem banget ya. Tp setelah baca ulasanya jd enggak.

Reply

Kaaak..aku liatnya jadi nyeri sendiri, tapi liat kak Al nyantai aja malah bisa foto-foto kayaknya nyaman ya kak, yang penting hasilnya ya kan :)

Reply

Mantaff Mbak Al, terbukti banget yaaa. Tapi lihat jarum nempel gitu huhu ngeri bingit.

Reply

waaah serem amat jarumnya... tp hasilnya kece ya mbk.. muka jd kinclong :)

Reply

Coba minum Milagros juga Mbak...
Efeknya udah banyak yang buktiin & direkomendasikan para dokter.
Peluang bisnisnyapun udah banyak yang memanfaatkan, termasuk para selebritis.
Infonya silahkan mampir di web saya

Reply

Sama sekali ga sakit, Mba. Kan dianestesi dulu tadi sebelum ditusukin jarum2 ini. :)

Reply

Aku awalnya juga paling takut sama jarum suntuk Mba, segala jarum lah. Etapi, nyobain yang ini, malah pengen lagi. Kan biar sehat dan kinclong. Karena efeknya memang melancarkan peredaran darah. :)

Reply

Hehe. Pada suatu ketika nanti, jika butuh layanan ini, boleh banget mampir ke DF ya, Noe. Ga cuma untuk kecantikan kok, tapi juga untuk kesehatan. :)

Reply

Haha, iya. Orang yang melihat takut ya? Tapi yang ngerasain malah ngakak2 sambil selfiean. Hihi.

Reply

Hehe, yang ditempelin jarum malah ngakak2 berselfie ria ya, Mba Lina? Haha

Reply

Hasilnya lebih bikin hati hepi, Mba. APalagi glowingnya itu lho! Karena kollagennya jadi aktif. :)

Reply

Aku akupuntur uuntuk ilangkan vertigo, mba. Tapi nggak di wajah gitu. Asik ya kalau makin awet muda berkat akupuntur. HEhee

Reply

aish boleh coba nih yang gini2 maklum klo urusan dandan saya mah nggak jago. itu jarumnya imut2 gitu ya kak. Berasa ngilu liatnya. Tapi memang ini salah cara yang banyak orang suka ya. Sehat selalu ya dan tetap awet muda 😄

Reply

Saya juga melakukan akupuntur di wajah tapi jarumnya nggak sampai 330 hehe. Aki lebih untuk mata minus sih

Reply

Biayanya start dari berapa mbak?

Reply

Ya ampun 300 jarum? Tapi worth it lihat hasilnya ya Mbak :) Saya pernah flu pas hamil, terus di terapi akupunktur sekitar 50 jarum..Alhamdulillah sekali terapi lega..

Reply

Wow luar biasa mak.... Akunya ngilu banget liat jarum aku puntur segitu banyaknyaaaa....

Aku pertama kali liat org aku puntur adalah mbakku tapi akupuntur buat perutnya kala itu keguguran terus. Terus akupuntur langsung punya anak..

Reply

hwaaaa... pantesan pas kemaren ketemu mbak Al makin cantik dan glowing.

Reply

Aku jadi takut mba kalo muka nya ditusuk2 pake jarum sampe 330 jarum. Soalnya sakit banget apalagi ada yang belum terbiasa dan pertama kalinya mulai akupuntur

nurazizahkim.blogspot.com

Reply

Waaah cantiiiq! Ngeri liat pas ditusuk2nya mbak, tapi sepadan banget sama hasilnya yaa ^^

Reply

aku masi ngeri kalo bayangin ditusuk jarum banyak kayak gitu. Tapi temanku patah tulang parah dan beberapa kali operasi, kena akupuntur malah lebih sehat daripada sebelumnya :D

Reply