Contoh Surat Sponsor untuk Diri Sendiri bagi Pengurusan Visa | My Virtual Corner
Menu
/
Contoh Surat Sponsor untuk Diri Sendiri bagi Pengurusan Visa Setiap negara memiliki persyaratan tersendiri dalam pengurusan visa bagi calon visitor untuk boleh masuk ke negaranya. Salah satunya adalah Korea. Untuk masuk ke negara ini, diperlukan beberapa syarat utama yang harus dipenuhi, salah satunya adalah surat sponsor, di mana menyatakan bahwa sang sponsor akan menanggung penuh segala biaya yang diperlukan selama dalam perjalanan dan berada di Korea. Selain itu, di dalam surat sponsor ini juga perlu ada pernyataan yang memastikan bahwa traveler atau visitor TIDAK AKAN menggunakan kesempatan ini (selama berada di negara tersebut) untuk mencari kerja.

Lalu, siapakah yang akan mengeluarkan surat pernyataan sponsor itu, Al?
Ya, tergantung, sih, Sobs. Jika perjalanan kita adalah berdasarkan biaya kita sendiri, berarti surat sponsornya adalah self-sponsorship (sponsori diri sendiri), jika biaya perjalanan ditanggung oleh suami atau kantor, ya surat sponsornya ditandatangani oleh suami atau kantor.

Berikut adalah contoh surat sponsor oleh diri sendiri atau Self-Sponsorship.

Letter of Self - Sponsorship

The Embassy of South Korea
Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 57 -58
Menteng Dalam - Tebet – Jakarta Selatan
DKI Jakarta – 12870 – Indonesia

Jakarta, 7 February 2017

Dear Visa Officer,

I, (name), Passport No.  .......................,  Indonesian Nationality, hereby stand as financial sponsor for myself during my visit to South Korea.

I am going to travel to South Korea starting on 4 March 2017 up to 9 March 2017 for a vacation purpose. All of the accomodation and expenses during my visit will be fully covered by my personal account and I guarrantee that I will not seek any employment in your country and will return to Indonesia on 9 March 2017 since I have to come back to my work on Monday, 13 March 2017.

Should you have any question or other documents required for this visa application, please kindly contact me at (your email) or my mobile phone (your mobile phone number)

Thank you very much for your kind attention, Your great support and consideration are highly appreciated.

Sincerely Yours,



(Name)

Jika sponsornya oleh suami atau pun kantor, maka tinggal mengganti kalimat/menyesuaikan saja, menerangkan bahwa biaya perjalanan ditanggung oleh suami/kantor dan menjamin bahwa si tertanggung tidak akan mencari pekerjaan di Korea Selatan.

Semoga artikel ini bisa membantu, ya, Sobs! Selamat mengurus Visa!

contoh surat sponsor pengurusan visa,
Al, Bandung, 12 Maret 2017
2 comments

Kalau uang dari tabungan sendiri, berarti self sponsorship ya mbak, hihi

Reply

makasih banyak informasinya mbak... :D

Reply