Glamping Seru di Trizara Resorts | My Virtual Corner
Menu
/

Glamping Seru di TRIZARA RESORTS Setiap orang pasti butuh yang namanya PIKNIK. REKREASI. Sepakat, Sobs? Ya, walo ga harus yang jauh-jauh sih, ga mesti ke luar kota atau ke luar negeri segala. Berpiknik di dalam kota atau sedikit melipir ke pedesaan, atau hanya menikmati me-time berkualitas, juga sudah masuk kategori piknik, toh? Dan bisa banget memberikan efek yang luar biasa bagi refresh-nya urat-urat saraf kita, hati dan pikiran. Setuju?

Beberapa minggu lalu, aku bener-bener sedang butuh piknik! Pengen melipir kembali ke alam, yang udaranya bersih, sejuk kalo bisa malah yang bikin menggigil tapi juga ga bikin rempong. Pengennya camping, tapi males kalo kudu bawa 'peralatan perang' dan mendirikan tenda sendiri. Ribet kan? Wong pengen rileks, menikmati alam, tapi kok kudu rempong bawa-bawa peralatan. Hehe. Eh, Alhamdulillahnya, sebagai blogger yang juga suka nulis tentang traveling, aku tuh dapat undangan untuk turut serta dalam acara gathering bloggers yang diadakan oleh Trizara Resorts dan diperuntukkan bagi beberapa bloggers dari Jakarta dan Bandung. Wow! Sungguh sebuah undangan yang ga perlu pikir panjang lagi untuk bilang YES! Glamping di Trizara Resorts, coba, Sobs? Siapa yang mau nolak? Secara aku tuh udah beberapa kali baca tulisan teman-teman yang sempat staycation dan menikmati serunya glamping di sana.

Eh, by the way, udah pada familiar belum sih dengan yang namanya glamping? Atau malah hobi banget, hingga selalu punya alokasi budget untuk glamping?

Glamping Seru di Trizara Resorts.

Glamping, umumnya dikenal sebagai penggalan istilah 'glamour camping' atau kalo aku sih bilangnya camping manja-nikmat. Ya iya lah. Gimana ga glamour coba, jika untuk kegiatan camping ini, kita cukup bawa badan dan pakaian saja, tanpa rempong bawain tenda dan mendirikannya segala. Ga perlu repot-repot bawain 'peralatan perang' seperti panci dan kompor lapangan untuk memasak. Glamping, ga perlu bawa-bawa semua itu, Sobs! Di tekape, sudah tersedia tenda kece yang di dalamnya malah tersedia spring bed cantik nan kokoh yang siap menampung kita untuk tak hanya bobok cantik, tapi juga bisa dijadikan spot kece untuk berfoto ria. Ga percaya? Lihat deh, fotoku yang satu ini, di dalam salah satu tendanya Trizara Resorts.

Alaika Abdullah
a Very Sweet Morning at +TRIZARA RESORTS 
Ini beneran, lho! Ini di dalam tenda! Bukan di hotel. Lihat deh 'jendela tenda'nya di mana aku menembuskan pandang pagi itu? Tenda khaaan?

Yes, Trizara Resorts emang beneran a Glamping space, lho!

Dan..., petualangan pun dimulai!

Yes, seperti yang sudah kami rencanakan, karena lokasi Trizara Resorts berada di wilayah kota Bandung, maka kami, tim Bandung, memilih untuk tak tergesa-gesa berangkat ke lokasi. Mencoba memperkirakan arrival time kami tak berselisih terlalu jauh dengan tim Jakarta, yang  kali ini tentu akan memerlukan waktu tempuh yang jauh lebih lama dibanding biasanya, mengingat jembatan Cisomang masih prohibited untuk dilalui oleh bis atau pun kendaraan besar lainnya, karena sedang dalam perbaikan. Berdasarkan pertimbangan itu, maka kami pun baru bergerak pada jam 9-an dengan speed yang santai bahkan singgah dulu di beberapa tempat. Hingga kemudian, sesuai perkiraan kami pun tiba di Trizara Resorts pada pukul 11.30an atau kurang lebih pukul 12 siang gitu, deh. Karena tim Jakarta belum tiba, maka kami pun mengisi waktu dengan taking some pictures sambil ber-exist ria lah.


Photo taken by @bangaswi

Itu baru salah satu spot foto kece milik Trizara Resorts, lho, Sobs! Masih banyak lagi spot-spot ciamik lain yang menanti untuk dijadikan lapak bernarsis ria. Jeprat-jepret emang kebutuhan, sih, ya? Hehe.

Glamping Lembang
Teriknya Mentari tak menyurutkan niat hati untuk ciptakan foto kece. 
Lobby Trizara Resorts yang terbuka, memberi kebebasan
bagi mata untuk menikmati indahnya berbagai space yang tersedia,
serta kebebasan bagi sang angin untuk menghalau 'gerah'


Check in to the TENT

Yes, saat yang ditunggu-tunggu pun tiba. Setelah puas berfoto ria, ceklak ceklik di berbagai spot yang janjikan keindahan, akhirnya room/tenda pun siap untuk dihuni. Karena tim Jakarta diketahui masih jauh 'terseok-seok' oleh jarak tempuh yang di luar kebiasaan, maka kami pun dipersilakan untuk check in lebih dahulu. Dan aku, bisa mengintip siapa aja yang akan jadi teman setenda ku malam nanti. Yeay, ada Nurul Noe (udah pernah ketemu beberapa kali sebelumnya) serta ada teman baru, yaitu Windah Tsu. Asyik! Oh iya, aku kebagian tenda jenis SVADA, yang peruntukannya adalah untuk 4 orang. Ha? 4 orang? Empit-empitan, donk? Enggak lah, Sobs! Justru Trizara Resorts itu well prepared dalam menyambut para tamunya. Mereka menyediakan 4 kategori tenda/camp sesuai kebutuhan para tamu.

Kategori Tenda Mewah yang ada di Trizara Resorts.

1. Netra Tent

Tenda jenis ini masuk kelas luxury, karena menawarkan view yang bener-bener bikin mata adem dan hati takjub akan keindahan alam yang terpampang di depan mata.
Sumber: trizara.com
Bisa melihat sunset, sunrise, dan Gunung Tangkuban Perahu (cukup) dari TENDA saja! Makanya ga heran kan kenapa Netra Tent ini menjadi yang paling mahal dan limited (hanya berjumlah 13 tenda)? Netra Tent hanya diperuntukkan untuk berdua saja.

Yes! Bener, cocok banget emang untuk yang sedang honeymoon, atau sedang ingin (hanya) berdua saja dengan pasangan tersayang. Etapi, ingin berdua teman juga masih teteup BOLEH kok. Hehe.

2. Zana Tent

Glamping Lembang
Sumber: trizara.com
Nah, sebenarnya yang paling cocok untuk honeymooners sih yang ini. Karena biasanya pasangan yang ingin honeymoon kan ga ingin diganggu oleh keramaian alias butuh suasana tenang, syahdu. Ga perlu banget juga sih untuk lihat-lihat sunrise atau sunset segala, kan, ya? Haha.
Tenda bernama Zana ini hanya dibatasi dalam jumlah 12 tenda saja, dan berlokasi di bagian paling bawah, menjanjikan kedamaian dan ketenangan yang silence is golden, deh! Terletak pada bagian paling bawah di Trizara Resorts.
Janjikan kedamaian dan hening.

3. Svada dan Nasika Tent

Nah, untuk kita yang datang berkelompok atau rame-rame, baik bersama keluarga atau teman-teman tersayang, Trizara Resorts juga telah bersiap menyambut kehadiran kita dengan menawarkan tenda bernama Svada atau Nasika. Berdaya tampung 4 orang per tenda, dengan fasilitas tak kalah mewahnya. Satu spring bed - King Size, dan 1 spring bed atas - bawah ukuran 4 feet, siap memanjakan bobok cantik kita sembari menyelusup ke bawah selimut setelah menikmati aneka agenda malam hari, mulai dari barbeque dan api unggun, hingga ke aneka permainan.

Kapan lagi coba leyeh-leyeh dengan sahabat di atas tempat tidur,
sambil menikmati hangatnya kopi pagi? Ditemani pula oleh
sang fotografer yang mengarahkan gaya
agar menghasilkan foto cantik seperti ini? Haha
Tenda Nasika mau pun Svada merupakan tenda mewah jenis family, yang tersedia dalam jumlah paling besar dibandingkan kedua jenis tenda sebelumnya. Selain untuk konsumsi keluarga, tenda jenis ini juga cocok banget bagi kantor-kantor yang sedang membawa staf-stafnya untuk team building atau refreshing, atau untuk group-group atau komunitas.


Fasilitas Di dalam Tenda

Nah, ini! Pasti pada kepo kan, ada apa aja sih, di dalam tenda ini? Tenda kok isinya kece badai gitu, sih? Ada spring bed mewah segala? Eits, itu belum semuanya, lho! Tak hanya menyediakan spring bed empuk yang bikin kita males untuk bangkit dan bergerak, tapi tenda-tenda di Trizara Resorts juga menyediakan rest room yang tak kalah mewah. Namanya juga resorts, walo berdiri di atas alam terbuka dan berkonsep camping, tapi ya itu, Sobs, camping yang glamour alias high class! Jadi jangan heran jika kamar mandi atau rest room-nya juga kelas resorts, ya!

Lalu ada apa lagi, Al?

Banyak. Namanya juga tenda mewah untuk glamping, maka jangan pernah kuatir untuk meninggalkan barang-barang berharga saat kita hendak menikmati udara dan alam di luar tenda. Sebuah deposit box unik berupa peti yang terbuat dari kayu, telah tersedia, lengkap dengan gembok yang bisa kita pakai untuk mengunci peti besinya agar benda-benda berharga aman adanya.

Selain itu? Banyak! Ada colokan listrik untuk memastikan kita ga akan kehabisan daya/power si gadget tercinta, terus ada teh, kopi, dan kettle listrik serta cup to prepare the coffee or tea, layaknya hotel-hotel berbintang. Ada, meja kerja lengkap dengan kursinya, dan beberapa item lainnya.


Trizara Resorts
Svada Camp dan Interior propertinya
Hanya saja, di tenda-tenda Trizara Resorts memang tidak tersedia AC dan televisi. AC, jelas ga perlu, secara udara Lembang tau sendiri kan dinginnya? Etapi, jika pun sedang terik pada siang harinya, sebuah kipas angin siap sedia kok di langit-langit tenda untuk sejukkan ruangan.

Televisi? Ngapain? Jauh-jauh glamping kok mau nonton televisi, kan mending di rumah aja atuh, kalo mau nonton tv. Hehe.

Fasilitas Lain di Trizara Resorts.

Layaknya sebuah resorts, Trizara juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas seperti wifi berkecepatan tinggi, ruang meeting (berupa tenda kece, donk, teteup); Cafe (Indriya Cafe) untuk tempat breakfast, lunch maupun dinner; ada juice bar; ada juga terrace cafe.

Meeting Package

Ingin merecharge energi berfikir dan melalukan rapat evaluasi atau pertemuan penting lainnya dengan tim, atau team building? Trizara Resorts adalah pilihan yang sangat tepat, Sobs! Berkonsep Be One with Nature atau menyatu dengan alam, memang tepat sekali untuk meremajakan kembali pemikiran yang penat dan membangun tim atau team building.

Ada 3 Meeting Room sesuai kapasitas yang dibutuhkan, tersedia di glamping kece ini.

1. Sabha Room (35 persons)
2. Melana Room (35 persons)
3. Lagna Room (90 persons)

PreWedding Package.

Bukan Trizara Resorts namanya jika tak jeli menyediakan kebutuhan yang satu ini. Alam Lembang yang sejuk, dan keindahannya yang menakjubkan, tentu menjadi pilihan yang mengena banget untuk event-event sekelas PreWed!

Sobats ingin menghelat prewed yang berkesan? Cobain di Trizara Resorts, deh.

Honeymoon Package


Masih dalam rangka memanjakan customer-nya, Trizara Resorts juga menyediakan aneka package untuk keperluan honeymoon, lho! Hayoo, yang butuh honeymoon kedua, jangan kalah dengan yang hendak honeymoon pertama, lho! Cobain paket-paket as mentioned on the image beside, ya!

Trizara Gathering Packages

Masih ada paket lainnya, lho! Bagi Sobats yang butuh gathering, Trizara sudah mengemas aneka paket seru dan fun seperti yang tertera pada gambar di bawah ini, deh!

Atau butuh Entertainment Packages? 

Tenang, Trizara Resorts juga punya! Mau Off Road (Landy Package), juga ada! Atau mau semuanya alias Full Package? Bisa juga!
Ayo, cek gambar di bawah ini, dan tentukan pilihanmu, ya, Sobs! Dijamin seru, fun and happy!

Harga Paket di Trizara
Harga paket per January 2017
Lihat kan, Sobs? Untuk fasilitas olah raga sendiri, tersedia banyak sekali jenisnya, ya? Lihat deh gambar paling kanan dari gambar di atas. Wow! Seru dan free. Ada juga space untuk zumba atau senam pagi atau sepedaan.

Eh ada lagi, lho! Yang paling dinanti jika berkunjung ke Trizara secara berkelompok adalah momen-momen khusus malam hari, yaitu kebersamaan di depan api unggun setelah barbeque di terrace cafe! 

Gimana, Sobs? Kece badai emang Trizara Resorts ini, ya? Menjanjikan keseruan jika kita datang berkelompok, menjanjikan kedamaian dan keharmonisan jika datang bersama keluarga, menjanjikan romantisme dan syahdunya cinta jika kita datang berdua pasangan. Hm..., mau banget atuh, ke sini lagi. Hehe.

Serunya Aktivitas Hari Pertama - Archery Battle.

Wow! Ga terasa, tulisan ini udah panjang banget, ya, Sobs? 1.784 kata hingga ke kata terakhir pada paragraf paling akhir. Dan ini belum kelar, lho! Aku belum bercerita tentang keseruan yang kami alami pada hari pertama juga hari kedua. Di hari pertama, karena tim Jakarta sampai lokasi udah terlalu siang, bahkan memasuki sore hari, maka hanya satu aktivitas yang kami lakukan begitu tim Jakarta tiba, yaitu Archery battle. Yeaaay!!! Ini emang yang paling aku nantikan sih. Etapi, hari kedua juga ga kalah seru, lho! Kami off road bersama Landies (Landrovers). Seru pisan! Tapi, Sobs, mengingat artikel yang kian panjang ini, cerita keseruan hari pertama dan kedua, mending aku ceritakan pada postingan berikutnya, deh, ya. Artikel yang ini udah panjang banget, euy! See you on the next post, atuh lah. Okey, Sobs? 

Baca lanjutannya di: Serunya Outdoor Activities di Trizara Resorts



Trizara Resorts
Jalan Pasirwangi Wetan, Lembang, Indonesia
Phone: +622282780085
Website: http://www.trizara.com
Instagram: https://www.instagram.com/trizararesorts

Kisah seru glamping di Trizara Resorts,
Al, Bandung, 25 Januari 2017
33 comments

Wah, nyampe duluan jadi sempet foto2 dulu ya haha. Seru emang glamping di Trizara Resorts ;)

Reply

Aahhh mupeng aku liatnya...aku save ya link postinganmu ini.

Reply

Kereeen yaahh.. Makin penasaran MBA Al Carita keseruan lainnya. Nunggu postingan selanjutnya

Reply

Hampiiir banget mau acara team building kantor di sana, tapi failed pas negonya hiks....

Reply

hai mbak salam kenal....lumayan nih resortnya mbak ...asyik buat foto2 ya

Reply

Wooww...kereeen banget. Beneran gak nyangka tuh kalo Al lagi di dalam tenda, persis pake banget lagi di kamar hotel. Mau ah, sodorin alamatnya ke anak bunda kalo bulan April dia liburan ke INA nih. Iya, bunda juga cari-cari Nchie mana? Semoga Nchie cepet pulih, ya.

Reply

Owooow.. Bikin hawa kita-kita kak Al ni lah
Bisa ni, hanimun ke sana, Hehehehe
Tempatnya asik, kayaknya. :D

Reply

Harga sebanding dengan fasilitas lah ya kak, beberapa minggu lalu baca artikel tentang glamping di kutub selatan, harganya hampir satu miliar untuk 8 hari.... emeizing emang, tapi untuk mendapatkan sesuatu yang wow emang ada harga yang harus dibayar. dan tempat ini bolehlah dimauskin dalam listing yang ingin dicicipi kenikmatannya hahahaha

Reply

Ini mah hotel dipindahin jadi camping hehehe. Enak banget ih tempatnya. Trus itu yang paket honeymoon boleh juga. (iya tau, merit dulu baru ke ngambjl paket ini). :D

Reply

Seru sekali mbak Al, keren pula ya tempatnya

Reply

Waaah di dalam tenda ada kasurnya. Aku suka camping tapi kalo beneran harus merumput di tenda kayaknya ga deh utk sekarang ini hihiii. Pas bangetlah glamping di trizara resort ini 😘😘

Reply

Seru deh acaranya. Asyik ngecamp di Trizara Resort

Reply

Waaah, pengen banget bisa menikmati Gamping di Trizara Resort mbaa. Tulisannya mba Al, jadi pengen piknik . Hihii

Reply

waaaa kapan aku kesana juga ya,,

Reply

Serunyaaa maulah ke sana...

Reply

Aku masih belum move on sama keseruan Off road hehe jadi pengen kesana lagiiii.

Reply

Serunya, mbak.. Pengen kesana nih kapan-kapan. Buat foto2 jg cakep ya mbaaa :)

Reply

enaknyaa...kirain itu di dalam motel taunya tenda yaa.. keren bgt

Reply

Baca postingan mbak saja, stress aku sudah terbetot. Warbiyasah ini Trizara Resorts!

Reply

Hai mbak Al, tulisannya makin bikin mupeng πŸ˜‚ menarik bgt konsep glamping ini. Kutunggu next postnya 😁

Reply

ooowww, kalo ini mah kemping cantik mba, apalagi klo disediakan juga pengasuh anak, wkwkwk

Reply

mupeeeeng akuuu mbak... smoga segera kesampean road to bandung dan kesana ya 😍😍😍😍

Reply

Serunyaaa.. tempatnya asik banget 😍😍

Reply

Mau rekomend banget nih resort

Reply

Keceh banget tempatnya mbak..mau ah kesana, buat list dulu..:)

Reply

Seruuu mbak! PEngen glamping deh nanti bawa adek bayi hehehe (possible ga sih?)

Reply

notel dialam terbuka..oake tenda...asyik..bisa api unggunan segala..

Reply

Ini keren banged ya Mbak.. Semoga bisa ngerasain kemping disana

Reply

beberapa kali dengar cerita teman ttg Trizara, huwaaaa pengen ke sana hehe

Reply

wuaahh tendanya mevvah bangeeet..mupeeng camping sama keluarga..

Reply

OMG, ini di Bandung? serius? Keren banget! pengen kesitu deh jadinyaaa!

Reply

glamping ga berasa camping sih. Wi-Fi di sana lancaaar, bisa eksis terus. Hehehe

Reply