Solusi Cerdas di ujung Jemari | My Virtual Corner
Menu
/
beli pulsa online
Solusi Cerdas di Ujung Jemari 

Hari ini, pengen cerita tentang hal yang bener-bener bikin mati gaya. Mati gayanya gara-gara kehabisan pulsa, nih, Sobs! Pasti pernah donk ngalami momen tragis nyebelin seperti ini? Lagi di jalan, tiba-tiba kudu nelpon seseorang yang memang ga bisa dihubungi lewat koneksi data internet (whatsapp, telegram, atau messenger lainnya) karena si orang yang ingin kita hubungi itu memang cuma bisa dihubungi pake saluran telepon. Nah, kalo udah begini situasinya, rasanya emang bener-bener mati gaya, deh, yaaaaa! 

Aku sendiri termasuk yang sudah jarang menggunakan pulsa telepon untuk berbicara dengan seseorang. Karena mostly the contact numbers on my phone tuh udah menggunakan WA, telegram atau setidaknya FB Messenger, deh, sehingga komunikasiku dengan orang-orang yang ada di kontak list itu, sudah lebih mudah dan irit. Ya melalui fasilitas salah satu messenger itu, deh. Namun, berkomunikasi dengan ibu atau ayah, terkadang, mereka itu ga selalu terhubung dengan paket data lah, ya. Sehingga ada masa di mana mereka tuh ga bisa dihubungi melalui telegram/WA. Yaaa, namanya juga orang yang udah sepuh, teteup aja lebih suka bicara melalui telepon daripada ketak ketik sampe jari keriting di atas layar hape yang luasnya tak seberapa ituh. Hehe.

Gawat, Setrikaanku di rumah masih terhubung ke listrik!

Kejadiannya baru tiga hari lalu, jadi masih fresh banget di ingatan dan bikin suasana gimanaaa, gituh. Baru saja turun dari komuter line, dan akan lanjut ke halte busway untuk perjalanan selanjutnya ke kantor. Dan ingatanku melayang ke setrika yang kabelnya masih tersambung cantik ke saklar listrik, karena aku lupa mencabutnya dan pastinya si setrikaan masih nyala donk hingga saat ini. Hadeuh, panik donk. Etapi..., ga boleh panik, Al. Keep calm..., tenang, batinku menenangkan diri, padahal hati udah dag dig dug juga sih. 

Duh, gimana ini? Masak harus pulang lagi ke apartemen, sih? Bisa telat donk eikeh. Pak Bos bisa manyun dan ga enak banget ntar mukanya. Etapi, sik..., sik, kan ada ibu dan ayah di apartemen. Sip. Tinggal telpon aja dan minta tolong ayah atau ibu untuk nyabut colokannya. Aman, dah! Problem solved, lah, yaaa. 

Namun, Sobs! Siapa coba yang ga kesel ketika nomor sudah di-dial, eh ternyata pulsa eikeh kagak cukup, bo'! Sebel kan? Huft. Tapi hari gini, apa sih yang ga mudah? Segala transaksi sudah bisa dilakukan dari ujung jemari khaaan? Maka, aku pun melipir ke pinggiran, cari tempat duduk biar aman bertransaksi. Biasanya sih, aku beli pulsa online tuh via internet banking ajah. Gampang dan mudah. Tinggal buka halaman net banking via hape, siapkan tokennya, masukkan data transaksi dan proses. 

Etapi, Sobs! Coba, deh. Token biru, si alat perang utama untuk transaksi net banking yang aku simpen di dalam pouch tempat aku menaruh alat tulis, kok malah ga kebawa! Pouchnya tertinggal di meja kerja, di rumah. Hadeuh, emang lah yaaa, kalo udah ada kendala yang satu, kendala yang lain pasti mengikuti, deh! Hiks.... sebeeeel! Setrikaan masih menyala...., token net banking ga kebawa, pulsa ga bisa diisi.... hayyah! Perfecto! Panik? Ga boleh, atuh lah! Harus tenang. Hehe.

Banyak jalan menuju Roma, toh? Dan beli pulsa kan ga hanya bisa melalui net banking, bisa juga di mart-mart terkemuka kan? Bisa juga ke teman yang jualan pulsa. Etapi, ada yang lebih praktis lagi sekarang, mah! Beli pulsa juga udah bisa di toko online yang menyediakan fasilitas ini, lho! Tapi bayarnya kudu piye? Kan masalahnya ga bawa token, gimana mau net banking, sementara aku ga aktifkan fasilitas m-banking?

Bisa lho, beli pulsa online di toko online dan bayarnya via mart terkemuka lainnya. 

Yup, kecanggihan teknologi memang diperuntukkan untuk memudahkan para penggunanya, lho! Dan toko online yang satu ini, termasuk salah satu yang memanjakan customernya dengan berbagai cara. Salah satunya ya ini, memberi keleluasaan bagi customernya dalam memilih metode pembayaran. Lupa bawa token? Masih bisa bayar via mart terkemuka. Asyik. Kalo beli pulsa di mart terkemuka kan bisa juga toh, Al? Ga perlu kerja dua kali, langsung aja beli di sana.  

Bisa, sih. Tapi terkadang kan kudu ngantri juga waktu masukin data transaksinya. Kalo kita ke martnya hanya untuk bayar aja, kan udah saving waktu, udah motong step entry data. Iya, toh? 
Nah, maka aku milih untuk beli pulsa via toko online ini, deh. Stepnya juga gampang banget, lho!
Beli pulsa online di tokopedia

Dan untuk kasusku, yang lupa bawa token sehingga ga bisa melakukan pembayaran via net banking, aku pilih metode pembayaran via indomaret deh, karena mart yang satu ini ada di stasiun di mana aku berada saat itu. Sip. Caranya gampang banget, lho! Seperti yang aku bikin di info grafis di atas, tuh, Sobs!

Alhamdulillah, kepanikan hari itu berakhir smoothly. No more tragedy and all of my activities conducted positively. Kalo kamu, pernah alami hal-hal yang bikin mati gaya? Share donk di kolom komentar....
catatan kecil,
Al, Bandung, 28 September 2016
42 comments

alhamdulillah... Apa-apa skrg bisa lebih mudah slagi bisa dimanfaatin dg baik ya mbak. hhee

Kira2 klo transfer dri M-banking juga bisa nggak mbak bayar pulsa onlinenya? hee

Reply

Kl aku mati gayanya, mba Al.. langsung telp suami via wa lalu minta transfer pulsa.
Hiihhii...

*ga kreatif yaa mba?

Reply

Sama umi, ayi juga udah jarang pake pulsa buat menghubungi teman. Cuma kalo hubungi orangtua, kadang dihubungi via whatsapp, responnya lamaaa.. Jadi tetep harus via telfon :'D

Kalo bundanya ayi, sering lupa matikan api kompor. Kadang udah di jalan rame2, trus kudu pulang karena tetangga juga ga bisa masuk ke rumah, kuncinya dibawa sih :'D Ketelitian itu perlu banget ya mi, tapi ya namanya lupa mau gimana cobaa hihihi.

Bisa nih beli pulsa di sini biar ga mati gaya. Kadang kalo habis pulsa dan di depan orang rame, suka pura2 nelfon aja padahal aslinya lagi ngomong sama mbak-mbak 'Pulsa anda tidak mencukupi, silahkan melakukan pengisian ulang' :'D *jadi curhat

Reply

makasih mbak infonya sangat berguna sekali

Reply

wah...keren emang jaman sekarang ya mbak, apa2 kok mudah banget gitu ya, tapi sayangnya aku lumayan gaptek, sering ketinggalan inpo, nah ini untungnya BW2...

Reply

Aku masih sering pakai pulsa telepon mba. Sering suka dengar suara orang tercinta via telpon
Asyik ya sekarang tak perlu ribet lagi

Reply

Kalo aku, minta tolong suami ato ga k warung deket rumah :D next boleh dicoba nih, tfs mb

Reply

Saya semenjak punya token selalu ngisi via internet banking mbak, praktis hehe

Reply

Beli pulsa online di toko online? Sekarang ini semua serba onlinw ya Mba..

Reply

kemudahan tekhnologi, sangat membantu buat yang mau belajar, btw, kenapa ndak pake Internet Banking aja mbak, kan lebih mudah, daripada harus bawa2 alat token? kan ribet.

Reply

aku sering banget beli pulsa lewat toko online kak al, ga kena biaya tambahan

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Reply

Terakhir kali beli pulsa di counter entah kapan taun, udah nggak pernah lagi. Soalnya selalu ada pengalaman buruk mas-mas penjual pulsanya malah sering iseng nge-smsin. Akhirnya lebih milih beli pulsa secara online. Praktis dan gampang banget.

Reply

Wah makin mudah aja nih ya beli pulsa mba Al

Reply

Pernah mbak, dan bingung karena nggak tahu ada pulsa online. Eh itu udah kejadian lima tahun yang lalu sih. Dan juga hal penting, lupa nancepin kabel magic com. Ntar bau dong nasinya, hiksss

Reply

wah tambah gampang ya beli pulsa

Reply

Aku baru kemarin kejadian Mba Al. Tapi lebih paraah, karena hpku mati pas pulang dari Makassar ke Palopo. Akhirnya tebelin muka pinjem hp supir taksi buat ngabarin suami kalau aku baik-baik aja dan mau naik bis :v.

Reply

Waah, ada toko online yang bisa untuk beli pulsa...semakin memudahkan ya, Mbak...:)

Reply

wkwkwk jd keinget dri sendiri, aku tu punya kebiasaan buruk gak ngisi pulsa, abisnya klo di rumah cukup pakai wifi :))
Begitu keluar rumah pas butuh telepon krn gak ada jaringan inet kelabakan :))

Reply

Aku belom pernah beli pulsa online cyin, paling banter via internet banking aja.

Ntar kapan2 aku coba aah..

Reply

Iya, skrg ini jaman kemudahan. Kita dimanjakan oleh kecanggihan tekhnologi informasi yang begitu menyenangkan, ya, Rihmah. Asalkan kita bijak aja menggunakannya. :)

Hm, bisa kok via m-banking, cuma aku ga aktifkan m-banking sih, lebih nyaman net banking.

Reply

Hehe, masalahnya kalo spt kasusku ini lho, pulsa ga cukup bahkan untuk sms doank. Gimana ga mati gaya? Hihi...

Reply

Hehe, balada emak2 emang begitu ya, Ayi? Suka rempong dan lupa. Haha.
Salam ya sama Bundanya. :)

Iya nih, biasanya Umi pake net banking sih beli pulsa, tp kalo token lupa dibawa, ya sama aja boong donk? Untungnya bisa beli online dan bayar di mart.
Ayo, jadikan alternatif kalo jalan yang satu tertutup, ya. :)

Reply

Sama2, Mba. :) Mksh juga sdh berkunjung, ya.

Reply

Hehe, iya. Aku suka bilang ini sebagai jaman kemudahan. Serba canggih, asalkan kita bijak aja memggunakannya, maka akan amanlah. :)
Semoga bermanfaat sharingnya, ya!

Reply

Aku kalo sama suami dan intan malah suka oake voice chat, mba Alida. Jadi suara mereka bisa diulang2. Hehe.

Reply

Hehe, judulnya, teteup pake jasa orang tersayang, ya, Teh? Hehe. Asyiknya...

Reply

Aku juga, Mba Titis. Praktis banget emang pake net banking. Etapi, kalo kelupaan bawa token, net banking pun tak akan bisa digunakan kecuali untuk cek saldo rekening doank, kan? Hehe.

Reply

Biasanya saya memang pake net banking, Mas Yadi. Tapi kali ini, tokennya ketinggalan di rumah, dan kehabisan pulsa. Terpaksa deh cari cara lain yang lebih mudah, seperti di atas ituh. :)

Reply

Lha, internet banking kan pake token? Maksud mas Yudi pake m-banking kali, ya? Nah, kalo m-banking, saya kurang suka aja sih, takut kalo hp hilang atau apa, datanaya terserap orang. Jadi saya lebih memilih pake internet banking aja. :)

Reply

Hehe, mas2 nya suka ambil kesempatan dalam kesempatan, yaaa. Bukan kesempitan. Hihi.
Beli online juga lebih cepat prosesnya, ya, Mba?

Reply

Hm, kalo lima tahun lalu, mungkin juga belum secanggih sekarang ya, Mba Wati? Jadi kayaknya kemudahan beli pulsa scr online juga belum secanggih skrg kali, ya?
Hehe, pulang2 nasi udah berubah baunya, donk? Dasar ya, kita ini, balada emak2. :D

Reply

Ho oh, Mba Inna. Praktis banget, ya?

Reply

Walah.... itu emang parah banget, Mba Rotun. Haha. Ngebayangin Ekspressi Mba Rotun minjem hape ke supir taksi. Etapi, mau gimana lagi, yak? Untung supir taksinya punya pulsa. Hihi

Reply

Iya, Mba Nurul. Sekarang mah, apa2 udah gampang. Asalkan kita bijak dan paham aja menggunakannya, agar tak termanfaatkan oleh teknologi. Hehe.

Reply

Nah, ituh! Aku pernah beberapa kali seperti ini, Mba April. Karena di rumah pake wifi, jadi nyantai aja. Sampai lupa beli kuota, kirain masih ada. Dan begitu keluar rumah, baru deh mati gaya. Hehe

Reply

Emang paling asyik tuh beli pulsa pake net banking, sih, cyin. Tapi kalo dadakan dan lupa bawa token, drpd ngantri di mart, mending beli online dulu, baru bayarnya di mart, jadi lebih saving time. :)

Reply

Apa-apa serba online sekarang ya Mbak. Kalau saya seringnya pake e-banking aja, udah lama juga gak pernah dateng ke konter pulsa. Lalu Mbak, di sini gak ada mart, :(

Reply

tips-tips kaya gini harus dibaca berulang-ulang biar hapal... biar kalo kejadian bener bisa langsung ingat,karena biasanya panik duluan...

Reply

Memang enakan jaman sekarang ya mbak serba mudah dan praktis lagi dan cepat juga gak seperti dulu yang kalau ada perlu harus pakai surat (untuk orang jauh) dan nunggu balasannya juga harus nunggu berhari hari tapi kalau sekarang mah muantappp.

Reply

jaman sekarang makin mudah aja, mau apa-apa gak perlu keluar rumah, tinggal manfaatin fasilitas yang udah ada. tinggal pencet layar HP semua yg kita inginkan bisa cepat dan mudah.

Reply

Wuih bisa dicoba nih, Mba Al.
Kadang suka gitu, pas mau pake mobile banking kan pulsa abis. Pake net banking, eh token ketinggalan. huhuhuu

Reply