Menu
/
Pagi-pagi aku sudah mendapatkan telefon dari ibu, mengingatkan untuk lanjut hunting rumah. Yup, sudah enam bulanan ini, ibuku sibuk sekali ingin pindah tempat tinggal. Enggak tanggung-tanggung, ingin meninggalkan kampung halaman tercinta dan mandah ke pulau Jawa. Bandung atau Jakarta pun menjadi pilihan favoritnya. Bandung karena diriku saat ini berdomisili di kota ini, juga karena udara kota Bandung yang masih sangat bersahabat dibanding dengan udara yang tersedia di wilayah Indonesia lainnya. Jakarta yang sumpek dan penuh kemacetan, tetap menjadi pilihan kedua, karena adikku kini pindah ke ibukota negeri ini. Jadilah kedua kota ini menjadi target perpindahan tempat tinggal bagi ayah bunda yang ingin mengisi hari tua mereka berdekatan dengan anak-anaknya.

Namun berpindah tempat tinggal, tentu tidak segampang menekan tombol 'click' pada mouse komputer toh? Butuh waktu untuk meng-organize semuanya. Menjual rumah lama [yang sedang ditempati] sama lamanya dengan mencari [berburu] rumah baru di lokasi yang dituju. Banyak sih rumah-rumah yang telah siap untuk ditempati, yang dijual oleh developer-developer properti, namun tentu tidak akan langsung klik dengan yang kita kehendaki, baik dalam hal model, lokasi mau pun dana yang tersedia. :)
Begitu juga dalam hal menjual rumah yang sedang kita tempati, tidaklah seperti menjual emas yang cukup dibawa ke toko emas langganan dan dalam hitungan menit telah cair menjadi rupiah. Ya kan, Sobs?

foto milik rumah123.com
Hari-hari kami beberapa bulan terakhir ini pun mulai disibukkan dengan larak-lirik mencari si calon rumah idaman bagi ayah bunda. Sementara itu, ayah dan bunda di kampung halaman, mulai disibukkan dengan kegiatan woro-woro 'jualan' rumah. Mulai dari promosi ke sesama teman hingga ke pemasangan iklan di media massa [koran] dan dunia maya tepatnya di situs-situs promosi properti. Ternyata, walau sudah iklan di sana sini, rumah kami istana kami yang hendak dipindah-tangankan itu pun masih belum juga sold out. Sedih? Ho oh, karena ibunda semakin tak kerasan tinggal di kampung halaman, sementara rumah belum laku dan rumah yang diinginkan pun belum ketemu. :(

Jalan tengah pun diambil. Jika pun rumah yang ditempati sekarang ini belum laku, tapi rumah idaman telah diperoleh, maka ayah dan bunda tetap akan pindah, dan meninggalkan si rumah lama tetap dalam proses penjualan, atau paling tidak menyewakannya terlebih dahulu untuk satu dua tahun ke depan. Keputusan ini tentu saja membuat kami, harus mempercepat langkah perburuan. Hunting sana sini semakin digiatkan. Termasuk berburu rumah siap huni yang diiklankan di situs-situs promosi properti online. Salah satu situs yang paling sering kami kunjungi dan sangat membantu adalah situs ini, yang memang selalu update dan banyak digunakan oleh para pengiklan [untuk menjual dan menyewakan] rumah-rumah mereka atau dicari oleh para calon pembeli atau penyewa rumah.

Gambar milik rumah123.com
Tak hanya itu, situs yang satu ini pun kerap sekali memberikan aneka tips jitu terkait urusan mendekor/mempercantik dan mendayagunakan rumah hunian kita. Aneka tips yang ditawarkannya memang banyak sekali membantu, membuka cakrawala dan menginspirasi pembacanya untuk mempercantik hunian mereka. Adikku dan istrinya adalah salah satu visitors situs ini, yang telah mempraktekkan tips seperti yang diberikan oleh gambar di atas, dan kini, kamar mandi mereka pun tampak begitu cling dan menyenangkan! Ingin mendapatkan tips jitu dalam mempercantik rumah anda? Monggo deh melipir ke sana, pasti akan banyak inspirasi apik menanti anda. :)

Catatan kecil tentang hebohnya berburu rumah idaman untuk Ayah Bunda
Al, Medan, 16 November 2013

28 comments:

  1. waaah mak....itu memang laman andalanku..updatesnya membantu sekali, plus filter yang membantu kita fokus pada rumah pilihan :D...good luck with the hunting :D>..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, Mak. Aku juga suka sekali laman yang satu ini. Banyak inspirasi yang ditebarkannya. :)

      Delete
    2. ah iya, thanks for the wish yaaa.

      Delete
  2. semoga cepet ketemu sama rumah idaman untuk orgtuanya ka Al yaa :)

    ReplyDelete
  3. smoga cepat dapat rumah idaman orangtua dan rumah yang dikampung halaman bs cepat terjual ya mba al

    ReplyDelete
  4. sy aamiinkan doa emak2 yang lain...keren rumah idamannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih mbak. :) Makasih juga atas kunjungannya yaa.

      Delete
  5. Wah,,,,,, kalau lihat dari situs tersebut banyak sekali manfaat tips yang di bagikannya kepada kita. Apalagi bagi kita yang mengidamkan rumah idaman sebagai tempat tinggal yang layak untuk dihuni bersama keluarga.

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mas Indra, laman ini banyak sekali memberikan tips keren yang bisa bantu kita dalam mendekorasi rumah kita. :) Makasih atas kunjungannya ya mas..

      Delete
  6. Semoga apa yang menjadi harapan dan cita-citanya sekeluarga untuk menemukan tempat tinggal rumah yang baru dengan mudah di capai ya Mba.

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga segera membuahkan hasil ya perburuan kami, Hehe.

      Delete
  7. mulai sekarang mau nabung buat beli rumah idaman, :)
    nice review, mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk kita nabung, Mbak Damae. :) Trims pujiannya yaaa.

      Delete
  8. gak kepikiran beli tanah kosong trus di bangun rumah idamannya ya mbak,,mungkin ribet x ya atau jatuhnya malah lebih mahal oleh proses bangunnya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jatuhnya lebih mahal mas, dan ribet proses serta mengawasinya. :)

      Delete
  9. wah sayang sekali ya mba rumah lama harus di jual :"( , semoga cepat dapat hunian baru ya mba , dan hunian yang lama semoga cepat dapat penghuni baru ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sudah ga betah lagi di kampung halaman, ingin mandah cari suasana baru. :)
      Makasih untuk doanya ya Mas Fadilah.

      Delete
  10. wah ini dalam rangka apa tante? review biasa atau ada lomba? hehehe
    sukses pindahannya ya tantee :)
    intan juga pindah ke Jawa dong yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hm, dalam rangka ingin tukar suasana, Syifa. :)
      Intan rencana memang akan ke Jawa selesai SMU nanti. Insyaallah. :)

      Delete
  11. Semoga pencariannya segera dpat mba :)

    ReplyDelete
  12. Boyong ke Bandung semua nih, Mba? Kalau kik yang 123 itu sih mudah dapat rumah idaman ya. :)

    ReplyDelete
  13. mudah-mudahan cepat dapat rumah idamannya ya mbak jadi makin betah dirumah terus :)

    ReplyDelete
  14. Hayuuuuk hunting yuk, daku hunting untuk bangun rumah baru mba Al. bandung, bandung pilihan yang bikin mata lope-lope.

    ReplyDelete
  15. ternyata bisa ya beli rumah via online,, baru tahu saya..hehe

    ReplyDelete
  16. bisa belia rumah via omline juga ya, mantap gan

    ReplyDelete