Menu
/


Sobats…. Banyak dari kita yang langsung panik mengalami luka terbakar atau saat bagian tubuh kita tersiram air panas. Tindakan yang paling sering kita lakukan adalah mengoleskan madu, odol, mengoleskan putih telur,  atau merendamnya dalam minyak tanah. Pernahkah sobats melakukan cara berbeda dalam menangani luka terbakar atau terkena air panas? Menggunakan tepung terigu misalnya? Emang bisa Al? gimana caranya? Yuk ikuti informasinya lanjutannya disini sobs....

27 comments:

  1. sama tepung ?
    gak salah mbak ? saya baru dengar kalau luka bakar bisa dengan tepung

    ReplyDelete
  2. aku baru tau looh.. sejauh ini mah kalo ada luka bakar pasti akrab banget sama kecap --"

    jangan lupa ikut giveaway Jejak Si Miaw :-) ya -> http://bermimpimeraihsukses.blogspot.com/2012/04/jejak-si-miaw-1-giveaway.html

    ReplyDelete
  3. mending ke dokter deh aku,cari yang aman & pasti soalnya kalau salah ngobatin bisa berakibat datang penyakit lain :(

    ReplyDelete
  4. @Raffi
    dicoba aja kalo ga percaya mas, sekalian membuktikan, karena saya sendiri juga baru mendapatkan infonya kok... memang banyak alternatif untuk menangani luka bakar atau tersiram minyak/air panas, salah satu tambahan alternatif itu adalah tepung terigu... :)

    ReplyDelete
  5. @Syifa Azz
    nah aku malah baru tau jika kecap bisa dipakai juga untuk menangani luka bakar... caranya gimana Syif?

    ReplyDelete
  6. @Andy
    Ya kalo dekat ke rumah sakit atau dokter mas Andy... kalo in emergency case gimana? atau tengah malam sedang bikin mie instant ketumpahan air panas? apa mau gedor-gedor pintu dokter? hehe...

    ReplyDelete
  7. Mbak saya pilih gak ngalami luka bakar saja ya...? hehehee...#Dasar ngeyel neh

    ReplyDelete
  8. Wah,saya baru tahu nih mbak, makasih tipsnya ya

    ReplyDelete
  9. luka bakar di oles tepung terigu terus digoreng lagi...? hihihiii.. kira2 jadi apa yoo?

    ReplyDelete
  10. @Ririe Khayan
    pilihan yang tepat tuh Rie... aku juga inginnya begitu... :)

    ReplyDelete
  11. @Mami Zidane
    makasih kembali mba... ayo dibaca detailnya di kamar sebelah.... :)

    ReplyDelete
  12. @Bung Penho
    jadinya pasti 'bung penho' goreng dunk... hehehe

    ReplyDelete
  13. yang paling pertama dilakukan adalah meremdam dengan air dingin kl saya sih, tapi masalahnya saya blm pernah terbakar, kl kena percikan bara api rokok sering mba :p

    ReplyDelete
  14. waduh baru dengar juga nih infonya ! apa nanti tak jadi rempeyek tu lukanya ??? heheheee....kayak lagunya trio macan aja..iwak peyek ! perlu di coba tips ini nantinya,makasih ya ???

    ReplyDelete
  15. @Stupid monkey
    kayaknya harus berhenti merokok deh itu mas, biar ga kena percikan api rokok, hehe...

    kalo saya biasanya oleskan odol atau madu mas, yang ini belum coba juga, tapi mudah2an jangan terjadi lagi deh.... :)

    ReplyDelete
  16. @alaika abdullah
    tapi bukan dari percikan api rokok lho mas, aku kan ga merokok,, hehe. #sengaja langsung konfirmasi sebelum diejekin... weks!

    ReplyDelete
  17. @Djangkaru Bumi
    hehehe... iya jadi rempeyek pula nanti yaaa.... hihihi

    ReplyDelete
  18. Kalo ane paling saya emut! Hiiii... Kalo lukanya gede ya ane jilatin! Bhahaha

    ReplyDelete
  19. refleks biasanya nyiram air :(
    eh ternyata terigu :) keren mbak

    ReplyDelete
  20. kalau infoyg pernah aku dapat dari dokter haurs disiram ataudialiri dng air kran biasa mbak

    ReplyDelete
  21. aku punya yang alami juga alami juga lho buat nyembuhin luka bakar, kunjungi site aku ya di www.gamatluxor.org.

    ReplyDelete
  22. wah, baru tahu. bisa dicoba tuh mbak kalau ntar kena luka bakar.

    mbak, aku kasih award yak. silahkan ambil disini :)
    http://mamaarkananta.blogspot.com/2013/02/liebster-award.html

    ReplyDelete
  23. mertua saya dulu terkena ledakan elpiji, kaki kanan dan kirinya luka bakar. kemudian kakak ipar saya menaburnya dengan tepung terigu krn dia juga mendapat informasi dr internet ttg manfaat tepung terigu. tapi ternyata pd saat dibawa ke UGD, dokter malah marah2 krn tdk ada rekomendasi tepung terigu untuk luka bakar, justru pd saat pembersihan luka, si tepung ini malah mempersulit proses pembersihan... akhirnya mertua sy kesakitan krn banyak tepung yang lengket di lukanya... begitu informasi yang dapat saya berikan...

    ReplyDelete