Kontes "Ngeblog di Mata Perempuan"


Barusan main ke 'rumah'nya Mba Lydia dan terpana mata ini menatap judul yang terpampang di postingan terbarunya..... Ngeblog Bikin Happy. Aku udah curiga nih, pasti ini kontes, dan kontes yang kalo ga salah satu teman blogger pernah mengingatkan aku untuk ikutan kontes ini kira-kira seminggu yang lalu.

Bener saja sobs, ini memang kontes. Segera kulahap (kayak makanan ajaaa?) rangkaian kata yang tercetak rapi di postingannya mba Lydia yang tadi sore baru saja KopDar denganku, hehe.

Ya ampun, ternyata deadlinenya adalah 45 menit lagi. Masyaallah, bisa ga yaaaaa?
Karena sedang chat dengan Ririe maka aku tanya dia apakah dia ikutan dan Ririe ternyata sedang mengerjakan tulisan lainnya sehingga ga sempat lagi untuk ngejar postingan yang ini, karena Ririe juga baru tahu akan Giveaway ini tadi siang via FB.

So, kami pun sepakat untuk menghentikan conversation di Yahoo Messenger dan kembali pada aktifitas masing-masing. Maka mengingat waktu yang sangat singkat, aku tak ingin berlama-lama deh kali ini untuk intronya sobs... (tapi kalo direnungkan kembali tuh sobs, ternyata aku tuh kok selalu aja posting artikel kontes at the last minute yaaa? Huft!).

Ok, let me start yaaa...

Seperti tercantum di judulnya, aku sengaja tak memberikan judul lain di artikel ini, tapi murni judul sesuai dengan thema kontesnya yaitu Ngeblog di Mata Perempuan.


Bagiku blogging itu adalah kegiatan yang sungguh menggembirakan dan sangat membahagiakan. Apalagi mengingat kegemaranku menulis yang seakan sulit dihentikan, walau yang ditulis itu hanyalah sebuah corat coret tak bermutu, tapi membacanya kembali di postinganku selalu mampu menerbitkan rasa bahagia di hati. Mampu merefresh pikiran dari rasa penat akibat tekanan pekerjaan. Maka terbentuklah beberapa blog yang kucoba sesuaikan berdasarkan tema tulisannya.

Tak tanggung-tanggung sobs, dalam seminggu sejak blog induk 'My Virtual Corner' tercipta, aku langsung membangun 5 blog lainnya. Haha...dasar maruk banget ya sobs. Terbukti, nafsu besar tenaga kurang itu berlaku banget bagi diriku sobs. Ke enam blog ini pun jadi terlantar sebulan kemudian. Hehe.

Bukan sobs, bukan karena aku tak mampu mengisi postingan di masing-masing blog itu, tapi karena aku juga sibuk dengan pekerjaanku yang semakin menggila. Mengelola blog induk aja bikin kewalahan, konon lagi mau update dan kelola kelima lainnya. Ampuuun dweh. Hihi.

Akhirnya, jadilah blog-blog tersebut hidup segan mati tak mau sobs... Tapi untuk blog induk, My Virtual Corner memang aku usahakan untuk semampu mungkin mengisinya secara teratur sobs, walau terkadang niat yang kuat saja belum cukup sih, waktu untuk itu juga harus lah selalu tersedia, dan ini yang sulit!

Tapi Alhamdulillah, dibalik kesibukan pekerjaan yang semakin tak kenal kompromi, aku berhasil juga mengupdate postingan, malah mulai mengenal fenomena Blogwalking, yang ternyata begitu menyenangkan. Bersilaturrahmi, baik di dunia nyata maupun sekedar di dunia maya, memang sangat memberi efek positif sobs. Selain menambah teman, juga kita mendapatkan berbagai inspirasi dan ilmu pengetahuan baru, bersumber dari postingan-postingan para sahabat yang kita kunjungi itu.

Di mataku, blogging itu sungguh indah dan sangat bermanfaat. Selain menambah ilmu pengetahuan dan sahabat, juga kita dapat mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh sahabat blogger semisal kontes, atau mendapatkan anugerah berupa awards (yang selalu membuat hati berbunga-bunga), dan berbagai kegembiraan lainnya.

Satu lagi kegiatan menarik lainnya dari blogging adalah saat sesama blogger sepakat untuk melanjutkan pertemuan di dunia nyata alias KopDar. Sungguh mengasyikkan. Kegiatan ini pula yang kulakukan di Minggu-minggu terakhir ini, dan jangan ditanya bagaimana perasaanku sobs. BAHAGIA bener! hehe.

Jadi jika ditanya pendapatku tentang ngeblog dimataku sebagai perempuan (emak-emak yang juga bekerja), maka dengan pasti jawabanku begini;,

Ngeblog adalah suatu kegiatan yang sangat positif, yang mampu memberikan manfaat nyata dalam meningkatkan pengetahuan kita berdasarkan sajian artikel yang ditulis oleh para sahabat, meningkatkan jumlah sahabat, dan meningkatkan silaturrahmi., Selain itu, dengan ngeblog, kita menjadi terlatih dalam menyusun kata, mengasah pemikiran dan berani dalam menyampaikan pendapat, walau mungkin hanya melalui tulisan dan terbatas di dunia maya.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes “Ngeblog di Mata Perempuan” 
yang diselenggarakan oleh 

36 comments

  1. Met malam mbak, ngeblog emang bikin punya banyak temen ya mbak hehe...
    Semoga sukses kontesnya mbak.

    ReplyDelete
  2. Iya neh, ANDAI di tambah DLnya sehariiiii saja mungki bisa ikutan deh. Aku td juga barusan mampir di Mbak Lydya baca GA emak-emak Blogger. Tapi terlanjur setting mood utk bikin GAnya Mbak susindra, jd gak bisa ngejar deh.

    Setuju,sepakat dan kompakan deh #TOS..jika blogging bikin happy, nambah teman/saudara, bikin buka wacana/wawana baru serta 'tantangan' utk mengasah otak agar bisa lancara jaya menulis buat postingan...

    ReplyDelete
  3. @Anak Rantau met malam juga sobat...

    makasih yaa udah berkunjung dan jadi pertamax nih :)

    Makasih juga untuk doanya yaaa.... blogging memang bikin happy dan nambah teman. :)

    ReplyDelete
  4. @Ririe Khayan

    Hehe... iyaaa singkat banget waktunya yaaa... aku baru ingat sih, jadi bener2 hanya punya waktu 45 menit doank utk bikin postingan.

    Bener-bener postingan kilat yang pernah aku bikin nih, jadi harap maklum jika isinya asal jadi say..... :)

    ReplyDelete
  5. biar postingan kilat yang penting bisa bikin hepi kan mbak...hehe...sukses kontesnya mbak....

    ReplyDelete
  6. dalam waktu sesingkat itu tulisan ini tercipta? Waduh... Saya 1 artikel di kerjain seminggu mbak... Kwkwkwkw... Hebat deh
    Mungkin memang sudah hobinya nih mbak nulis terus ya :D

    ReplyDelete
  7. Wah...semoga sukses kontesnya ya mbak... mbak alaika nulisnya spontan ya kalau aku banyak mikrnya he..he... :)

    ReplyDelete
  8. Mbak Alaika, emang tergolong emak hebat tingkat tinggi, hanya dalam waktu 45 menit bisa buat tulisan berkwalitas.

    Sucses ya Mbak :)

    OOT: Mbak baru kopdar dengan Lidya juga, uh makin ngiri dech, kapan ya kita kopdar juga ^^

    ReplyDelete
  9. wah di jogja belom pernah ikut kopdar aku.. . . . :(

    ReplyDelete
  10. wah hebat mbak dalam waktu 45 bisa langsung buat tulisannya

    ReplyDelete
  11. semart pinter ga muter2 bikin kelenger yg baca ni posting hihihi

    caiyooooo mbak quh

    ReplyDelete
  12. betul bgt , aku banyak dpt tmn baru dr ngeblog, walopun blm pernah kopdar.. Tp tmn2 smua slalu di hati loh.. hihi..

    ReplyDelete
  13. bisa ya bikin postingan nulis sekali jadi, kalau saya mah harus jadi draft dulu dan di inapkan dulu beberapa hari baru kemudian di publish hehe..

    Emak emak lagi pada rameh ikutan kontes ya. Kalau cowok bisa ikutan gak nih?

    ReplyDelete
  14. ga heran sama mba Alaika... 10 menit pun kayanya bisa jadi sebuah artikel deh, heheheh.... gutlak kontesnya mba e

    ReplyDelete
  15. Hallo Mba salam kenal ya"setelah baca2 artikelnya bagus juga nih tulisannya, oya mba termasuk penggemar Mba Reni juga ya?

    ReplyDelete
  16. kunjungan pagi mbak alaika.....

    ReplyDelete
  17. wuiiihhh mbak Al bikin aku kaguummm...
    :D

    ReplyDelete
  18. dr ngeblog sy bisa berteman dg teman2 dr daerah manapun yg jauh.. termasuk sm mbak Alika.. Sayang wkt ke Bekasi, sy gak tau.. Pdhl kl tau pengen ketmuan juga sm mbak Alika.. :)

    ReplyDelete
  19. Wah rajin banget ya ikutan kontes give away. Bagus sih, jadi bisa memperkaya kosa kita juga. Ngomong-ngomong soal blog yang banyak dan nggak sempet bikin postingan, blog utamanya aja sob yang dikelola secara full. Sedang blog lainnya di isi kalau lagi senggang aja. Ini sekedar saran sih mbak Alaika :)

    ReplyDelete
  20. @Mami Zidane

    iya mba... yang penting bisa bikin happy... thanks doa dan supportnya ya mba... :)

    ReplyDelete
  21. @Istighfarin.comHe..he, tergantung limit yang tersedia mba.. ini karena deadlinenya tinggal dikit, mau ga mau harus bisa deh tuh..

    makasih atas kunjungan dan komennya ya mba.... :)

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  23. @Haya Nufus
    Hehe... aku kalo nulis kebanyakan spontan aja emang mba.. apalagi kalo menjelang deadline, biasanya pikiran dan hati tuh kompak banget, bekerjasama agar tulisan cepat selesai, walau qualitasnya kebanyakan asal jadi, hehe. Ya asal jadi lah, wong bikinnya dadakan begitu.... :(

    makasih udah mampir ya mba... :)

    ReplyDelete
  24. @Yunda Hamasah

    wah mba... blushing dot com saya dipuji mba nih... tapi makasih banget lho pujiannya, bikin saya makin semangat nih nulis... :)

    yuk mba kita kopdar.... :)

    ReplyDelete
  25. @Susu Segar

    wah aku ga tau kalo mas ini di Yogya lho, kalo tau pasti tak hubungi biar kita bisa ketemu. :)

    ReplyDelete
  26. @Lidya - Mama Pascal

    hehe, memang siap dlm 45 menit sih mba, tapi kualitasnya itu lho, ancuur...harap dimaklumi yaaa....

    ReplyDelete
  27. @covalimawati

    bener mba... mempunyai banyak sahabat di dunia maya itu begitu membahagiakan, walau belum pernah ketemu tapi aura persahabatan yang ditimbulkan itu begitu nyata ya mba... :)

    ReplyDelete
  28. @Yayack Faqih

    Ini juga karena terpaksa kok mas.... biasanya juga butuh waktu yang lumayan lama untuk menghasilkan sebuah tulisan... :)

    eniwei, makasih lho atas kunjungan dan pujiannya...

    iya nih, emak2 blogger sedang bikin kontes...

    ReplyDelete
  29. @@yankmira

    wah, jadi malu nih saya....

    btw, terdaftar ga ya Ra? soalnya udah di the last minute tuh daftarnya....

    ReplyDelete
  30. @ARTICLE ARPAN
    makasih atas kunjungan dan komennya yaa... salam kenal kembali mas...

    iya, saya salah satu sahabatnya mba Reni. :)

    ReplyDelete
  31. @Nurmayanti Zain
    aku juga kaguuuum sama kamu May...kangen mau komen di blogmu, tapi agak kecewa karena comment bosnya kamu tutup sih... :)

    ReplyDelete
  32. @ke2nai

    wah aku ga tau kalo mba juga di Jakarta.. sayang banget ya mba....

    eh aku kan akan balik ke Jakarta lagi, ntar aku kabari dan kita ketemuan yuk... :)

    ReplyDelete
  33. @HP Yitno

    hehehe... udah kayak banci kontes saya ini ya mas? wkwkwk...

    trims atas tips/sarannya mas.... :)

    ReplyDelete
  34. Wow .. bisa juga mbak Alaika menulis dengan cepat dan publish.
    Moga sukses ya mbak :)

    ReplyDelete
  35. Nah, aku kalah lagi dengan mbak Al kali ini. Sudah begitu banyak kontes yg terlewati olehku dan tak sempat aku ikuti. Sementara mbak Al malah dg sangat rajin mengikuti kontes2 itu...
    Semoga semangat ngontesnya menular padaku ya? :)

    ReplyDelete