International SWAM 2016 - Seminar dan Workshop International plus Expo Layanan Medis Spektakuler | My Virtual Corner
Menu
/
SWAM INTERNATIONAL
International SWAM 2016 - Seminar dan Workshop plus Expo Layanan Medis Spektakuler. Mungkin banyak yang mengernyitkan dahi, karena merasa awam akan agenda yang satu ini, ya, Sobs?
Padahal, acara keren bertajuk SWAM ini sudah berlangsung secara tahunan sejak tujuh tahun lalu, lho! Aih, kemana aja kita, yak? Hihi. Btw, SWAM itu apa sih, Al?

SWAM adalah singkatan dari Seminar & Workshop in Aesthetic Medicine, yang merupakan event scientific medis, membahas perkembangan ilmu pengetahuan di bidang Anti Aging dan Estetika, yang telah dilaksanakan secara tahunan, di mana pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketujuh kalinya di Indonesia. 

Sejatinya, SWAM memang didedikasikan untuk para dokter dan para researchers yang mendalami bidang estetika medis dan anti aging, yang pada pelaksanaan setiap tahunnya, selalu disambut penuh antusias oleh para dokter, dan researcher  baik dari Indonesia maupun Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Philipina dan lainnya. Hal ini terlihat dari meningkatnya secara signifikan jumlah peserta  SWAM dan telah mampu memposisikan diri menjadi 5 (lima) besar event estetika medis di dunia. Yup, beneran, SWAM berhasil memposisikan diri menjadi lima besar event estetika di dunia, lho! Artinya, setiap bulan Desember, mata dunia khususnya yang concern terhadap bidang estetika dan anti aging tuh sedang melirik ke Indonesia. Bangga, donk kita? 

SWAM berkomitmen untuk selalu memberikan informasi terkini terkait dunia medis estetika dan anti aging, yang tak hanya tertuju pada kalangan para dokter, melainkan juga kepada masyarakat luas. Selain itu, SWAM juga akan terus berusaha untuk menjadi JENDELA DUNIA di bidang Estetika Medis dan anti aging medicine.  

Selain itu, tentunya SWAM juga berkomitment untuk ikut mendukung para pebisnis, industriawan kecil dan menengah di bidang ini untuk terus berkembang sehingga akan mampu ikut serta menggairahkan roda ekonomi di bidang industri kecantikan di Indonesia.

Lalu, siapakah pengelola SWAM ini, Al?

Sejak tahun 2016 ini, penyelenggaraan SWAM dikelola oleh Event Organizer handal yang dimiliki dan digawangi oleh para dokter bidang estetika keceh, lho, yaitu Perdesti Global Medicom (PT PGM) yang bermitra dengan Perhimpunan Dokter Anti Penuaan, Wellness, Estetika dan Regeneratif Indonesia (PERDAWERI) dengan penyelenggaraan berjenjang di beberapa propinsi dan kemudian diakhiri puncak penyelenggaraannya berupa SWAM INTERNATIONAL, di bulan December 2016, yang menjadi 5 besar di dunia itu tadi, Sobs!

Untuk tahun 2016 ini, penyelenggaraan SWAM di beberapa propinsi di Indonesia adalah sebagai berikut;
  • CeSWAM di Jawa Tengah
  • SumSWAM di Sumatra
  • WeSWAM di Jawa Barat
  • EaSWAM di Jawa Timur
  • BaliSWAM di Bali
  • JakSWAM di Jakarta
  • SulSWAM di Sulawesi
  • SWAM International EXPO 
SWAM International 2016 adalah Puncak dari rangkaian acara SWAM, tahun ini akan bertempat di ICE BSD, Tangerang pada tanggal 2 – 4 Desember 2016. Dan bisa dipastikan, nih, Sobs, bahwa i-SWAM 2016 ini bukan sekedar acara seminar dan workshop biasa, lho, melainkan akan menjadi sebuah agenda spektakuler bertabur bintang (artis papan atas) yang juga berkecimpung di bidang estetika. Perdesti Global Medicom berkomitmen untuk tak hanya menggelar seminar dan workshop pada umumnya, melainkan sebuah seminar dan workshop yang akan menghadirkan para ahli bidang estetika terkemuka, baik dari dalam maupun luar negeri, untuk mengupas tuntas dan membagikan ilmunya kepada lebih kurang 2000 dokter yang mendalami bidang estetika, sehingga sepulang dari agenda 3 hari ini, para partisipan/dokter itu tak hanya membawa sertifikat namun juga ter-upgrade ilmu dan skill-nya. Wow banget, ya?


international SWAM
Ki-Ka:
DR. Ahmed Al-Qahatani/Leader in Anti-Aging & Skincare;
DR. Teguh Taniwidjaja/Pioneer of Development Medical Aesthetic in Indonesia
Stefaneli MD, MBA/Plastic Surgery Expert from France;
Prof. DR. Michael Klentze, PHD/Chief Scientific &
Medical Officer (CSMO) of Tanyapura Integrative Health Center (TIHC);
DR. Jeong Hoon Suhk/Plastic Surgeon from Korea

Lalu, apakah agenda ini hanya untuk para dokter, Al?

Oh, No. Ya enggak, donk. Perdesti Global Medicom telah mengemas agenda spektakuler ini sedemikian rupa, lho, Sobs! Dikemas di dalam dua pilar utama, yaitu, seminar dan workshop di satu sisi, untuk para dokter itu, dan SWAM beauty expo di sisi lainnya. 


Nah, SWAM beauty Expo ini, dikemas dan dipersembahkan untuk kita-kita yang awam ini, lho. Jadi targetnya adalah untuk awam. So, bagi Sobats yang tertarik untuk menambah wawasan tentang layanan estetika, produk kecantikan maupun hal-hal terkait, monggo banget, lho, berkunjung dan involve di dalam rangkaian acara spektakuler SWAM Beauty Expo, ini. 

Emang ada apa aja, sih, di international SWAM itu nanti, Al?

Seperti yang udah aku ceritakan sekilas di atas, maka i-SWAM 2016 ini dilaksanakan dalam dua pillar nih, Sobs. Yang pertama adalah agenda Seminar dan Workshop untuk 2000 dokter yang ingin meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya dalam bidang estetika dan anti aging. Sementara pilar satunya lagi adalah SWAM Beauty Expo. 

Seminar dan Workshop i-SWAM 2016


Mengambil tema 'defeating aging', Perdesti Global Medicom menyediakan 2000 seats bagi para dokter untuk hadir dan mengikuti seminar serta workshop berkelas yang dirancang khusus dengan tema-tema terkini, dipaparkan langsung oleh para ahlinya baik yang datang dari dalam maupun luar negeri. Membahas tentang science behind aethetic medicine, yang akan secara interaktif dibarengi dengan sesi 'anatomy dissection' at once on the stage. Tak hanya itu, aneka topik terkait juga akan menjadi agenda spektakuler yang tentunya akan sayang sekali jika dilewatkan dengan begitu saja. 

Selain dari seminar dan workshop itu sendiri, pada pilar yang ini, PGM juga memberi space bagi para medis exhibitors untuk mengisi booth-booth, sehingga para partisipan/dokter ini bisa melihat, menambah pengetahuannya dan bahkan membeli peralatan medis/jasa layanan medis yang dipamerkan oleh exhibitors.

SWAM Beauty Expo 2016

i-SWAM 2016

Pilar yang satu ini pun tak kalah kece, Sobs! Dipersembahkan untuk masyarakat awam, yang melangkah ke arena pameran untuk menambah pengetahuannya akan kemajuan teknologi bidang estetika, sekaligus memuaskan rasa penasarannya akan aneka layanan estetika medis dan anti-aging terkini. 

Tak hanya itu, pada arena SWAM Beauty Expo ini juga tersedia aneka booth yang memamerkan dan menyediakan produk-produk kecantikan beserta asesorisnya, sehingga menjadi ajang yang tepat bagi masyarakat yang sedang mencari barang-barang kebutuhan tersebut. 

Selain dari pameran, pada pilar SWAM Beauty ini juga akan menghadirkan talkshow ber-narasumber para artis papan atas, yang bergerak di bidang estetika, untuk memberi aneka tips terkait tema kecantikan, atau bahkan membuka booth untuk memamerkan produk-produk mereka. Berbagai kompetisi seperti Zumba dance, Line dance, Traditional Make Up dan Fantasy Make Up competition dengan hadiah puluhan juta rupiah, juga digelar untuk memeriahkan agenda kece ini, Sobs! Wow! Keren banget, ya?

i-SWAM Competition
Aneka kompetisi yang diadakan di bagian SWAM Beauty Expo 2016
Tak heran, ya, Sobs. jika agenda akbar ini diyakini akan mendatangkan hingga 10 ribuan pengunjung dan akan menjadi ajang seru plus penuh informasi terkini seputar topik estetika dan anti aging, deh. Habis, acaranya memang kece badai, euy! 
Penasaran bagaimana kerennya acara ini nanti? Save the date and be there (ICE - BSD, Tangerang) on 2-4 December 2016, ya! Untuk visitors/pengunjung, tidak dipungut biaya alias FREE Ticket, lho!

Atau Sobats malah berminat untuk ikutan make up competition or dance competitionnya? Monggo banget untuk mendaftar ke panitia atau colek aku di @alaikaabdullah (telegram) or alaikaabdul@gmail.com, deh. Registration fee hanya IDR. 200 ribu, lho!

Bagi yang punya bisnis di bidang kecantikan/estetika, dan ingin ikutan pamerannya, monggo, boleh langsung hubungi panitia untuk tanya-tanya or booking boothnya ke alamat email ini secretariat@pt-pgm.com atau colek aku juga boleh banget, kok.

Or..., untuk Sobats yang berprofesi sebagai dokter dan berminat untuk ikutan seminar dan workshop ini (IDI Acreditation, lho), welcome banget, Sobs. Detail registration dan feenya bisa lihat langsung di www.swamexpo.com atau hubungi panitia di secretariat@pt-pgm.com.

Eh, btw, agenda acaranya/rundown acaranya mana, Al? 
Hm..., untuk agenda acara, see you on the next post, ya!

Informasi kece seputar i-SWAM 2016
Al, Bandung, 27 October 2016
51 comments

Ketujuh kali di Indonesia? Keren... Sebelumnya di negara lain kali ya? Perasaan tahun lalu ga denget info even ini.

Trims infonya Mbak Al 😊
Meski udah lewat, kayanya ini ada kaitannya sama Hari Dokter gak sih? 😊

Reply

5 event terbesar di dunia? Wah, acara yang keren, ya. Yang pasti acara ini bakalan banyak peminatnya. Karena masyarakat sekarang sudah semakin peduli dengan topik estetika dan anti aging.

Reply

Waah...acara besar ini.. 2 bulan lagi yak... ayoo yang mau datang siap-siap hihihi

Reply

Wuih acara keren ini, secara jaman sekarang masyarakat dah mulai pada melek tentang estetika.

Moga sukses yaaa acaranya cyiin

Reply

Jadi penjgen belajar banyak jika ikkut workshop ini, mba Al :)
Mau langsung ke websitenya ah. Makasih infonya Mba Al

Reply

Wo... bakal jadi surganya dunia kecantikan ini ya mba al. Dan beuaty blogger kudu ke sini nih, biar nanti eike bisa baca infonya dari mereka.. (hihi mau praktis tapi dpat info komplit)

Semoga acaranya sukses dan makin mengangkat nama indonesia di dunia internasional..

Reply

Seminarnya bikin ngiler neh ...

Reply

Sayang ya aku juga baru tahu, padahal itu ada di Jawa Tengah juga. Menarik nih mbak, ntar yang di Tangerang bikin liputannya ya mbak. Pengen baca infonya, penasaran, hihii

Reply

event yang keren untuk beauty blogger, tapi buat blogger biasa untuk ilmu juga ya mba.

Reply

Wah saya tertarik dengan kompetisi traditional make-up

Reply

Wah ini acara cocok buat beauty blogger or tmn2 yg lg belajar make up ya mbak Al? Besar sekali kyknya eventnya :D
TFS

Reply

eavent yang bagus.... keren banget deh pokonya aku sempet ikut sekali di BSD juga seru tapi gk lama sih ikutnya keburu pulang

Reply

aku mau juga acara seminar seperti ini ... tapi sayangnya jauh dari tempat tinggal aku

Reply

cocok ni kayaknya untuk aku yang lagi belajar make up ...:)

Reply

Btw untuk dokter ada SKP Idi ga kak?

Reply

Wow keren banget ini acaranya, menarik sekali mb Al, sayang jauh hiks.

Reply

Seminarnya cocok nih buat kaum perempuan

Reply

Bener, Teh Okti. Ini tahun ketujuh acara SWAM diadakan, dan di Indonesia, tapi yang berskala sebesar ini, 2000 dokterndan 10 ribu pengunjung adalah baru diadakan tahun ini.

Reply

Yup. Bener banget, Mba. Masyarakat kita kini sdh mulai meningkat minatnya dalam hal estetika. Dan ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk menambah wawasan akan dunia estetika dan anti aging.

Reply

Yoi, bener banget, cyin! Estetika dan anti aging kini semakin menarik minat masyarakat awam. Yuk hadir di exponya nanti, ya!

Reply

Sayangnya, yang seminarnya ini hanya untuk dokter, Mba. For doctor only. Tapi utk masyarakat awam, ada juga talkshow dan dialogue interractive di bagian SWAM Beauty Expo nya. Datang yuk!

Reply

Puncak acara swam ditangerang yaa teh al , datengg akh krn pasti ramee banget

Reply

Waa, ternyata ada acara keren seperti ini untuk menambah wawasan, apalagi buat cewek yaa, pemahaman tentang kulit dan anti aging ini hal yang kudu banget ya.

Reply

Kereen, acara ini kayaknya yang akan melahirkan berbagai inovasi di bidang kecantikan dan anti aging ya Mba.
Btw itu dokternya ganteng2 amat ya Mba Al? *salfok, wkwkwk

Reply

Aih! Keren nih acaranya mbak Al. Nanti saya coba share infonya ke teman-teman dokter di sini yaa

Reply

belum pernah datang ke seminar seperti ini, membayangkan pengunjung sampai 10 ribuan pasti 70 persennya wanita ya hehe

Reply

Suka banget kalo dateng ke seminar.
Selain dapat ilmu yg bermanfaat, dapat pengalaman dan hal baru lainnya yg gak ternilai.

Tp yang lebih seneng lagi kl dapet perawatannya yaa...mba.
Hiihii..

Reply

Agenda seminar dan workshop yang menarik sekali, nih Mbak Al....

Reply

Pingin bangeet ikut competitions nya, sayang hari kerjaa. Hiks

Reply

waaahh acara kereen ini..2bulan lagi ya mba..pasti banyak hal bermanfaat dari seminar ini

Reply

wih... bakalan seru ini mah pasti acaranya ya tehh...

Reply

boleh dicatet nih buat agenda kakak. makasih teh infonya..

Reply

Wow.. ini benar2 event akbar ya Mba..

Reply

2000 dokter yang expert di bidang anti aging dan estetika? luwabiyasah bangetttttt

Reply

Culik aku doong cyiin ke event bergengsi itu 😜😊

Reply

culik aku doong cyin ke acara bergengsi itu....ngiler neh

Reply

Kebeler pengen dateng deh.. lingkarin kalender aaahhh...

Reply

Wah, sebentar lagi nih eventnya. jangan sampai kelewatan!

Reply

Nah... ini penting!!! Srikandi Blogger harus selalu kelihatan kinclong, iya kan, iya kan???
Pastiiii.... Putri ayah harus selalu kelihatan cantik luar dalam.... :-)

Reply

Mbak, mau dong diajak ke sanaaa. Sabtu dan Minggu aja. Jelong2 Bahagiaaa gituuu ^_^

Reply

Aku juga baru tahu event kece ini mbak Al, dan mupeng hadir nanti waktu awal Desember. Moga ada kesempatan bisa kesana, mbak :)

Reply

Meski tidak membaca serius informasi dunia kecantikan, saya kenal beberapa speakernya. Bisa dipastikan, event ini adalah barometer baru dunia kecantikan.

Reply

Waah sekarang sudah menjamur ya klinik estetika dan kecantikan. Banyak peluang menjadi dokter di bidang kecantikan nich. Apalagi adanya padelaran SWAM ini.

Reply

Mbak Al, ini acaranya kelihatannya keren banget, ya. Pengen datang ah saya :)

Reply

Ini keren banget...ngumpul semua tuh yg bikin muka kinclong

Reply

Ternyata Swam sudah ke beberapa daerah ya Mba Al.
Aku ketinggalan inpoh...
Masih bisa ngejar expo yang di BSD Desember besok.
Event macam ini penting memang utk edukasi masyarakat agar lebih hati-hati dalam memilih layanan anti aging dan estetika

Reply

ini acara tahunan yang wajib kita dateng ini..

Reply

Aku juga terkejut, kok ya aku baru tahu event iSWAM ini yg putaran di Tangerang ya?
Lha ternyata di Yogya sdh pernah dilaksanakan lebih dulu. KAlau tahu eventnta pas di jogya, asyik deh deket baunget utk datang ria

Reply

sayang udah telat yah mbak, nanti kalau ada kegiatan selanjutnya mohon di informasikan kembali yah mbak.

Reply