Pencuri bisa berada di celah manapun, be aware! | My Virtual Corner
Menu
/

Pencuri bisa berada di celah manapun, be aware! Mungkin kalimat inilah yang paling cocok sebagai catatan atas kejadian yang menimpaku hari ini. Jika bulan lalu, dompet manisku terserang kanker kritis gegara harus membeli hape baru, karena hape lama [si onyxberry dan OPPO] hilang sekaligus, akibat keteledoranku, maka hari ini, kisah tragis ini kembali terulang. Hiks..., padahal aku tuh udah berupaya banget untuk menjaga backpack ungu tercinta, agar tak ada tangan nakal yang menjamah apalagi merampas isinya.

Hari ini, agendaku cuma satu. Ikut meeting untuk persiapan sebuah event nasional yang akan bertuan rumah di Kota Bandung, yang akan diselenggarakan beberapa bulan ke depan. Meeting bertempat di sebuah ruangan keren nan canggih, dengan melibatkan petinggi-petinggi dari Jakarta [Pusat] serta para petinggi dari Kota ini plus kami-kami [Meti Mediya, Nchie Hanie dan aku sendiri] dari Relawan TIK Kota Bandung. Oya, ada juga tambahan peserta dari komunitas lain.

Rapat berlangsung dengan lancar dan interaktif, sama sekali tak ada tanda-tanda mencurigakan pada backpack ungu tercinta yang sengaja aku simpen di belakang kursi yang aku duduki. Hanya saja, karena kami tiba terlambat, jadi kami kebagian kursi paling belakang deh, tapi ga papa juga kali, kan ini ruang rapat, dan pesertanya juga pasti orang-orang dengan attitude yang baiklah. Jadi aku tak terlalu mengkhawatirkan tas kami itu. Bahkan feeling-ku yang biasanya tajam, tetap terasa tenang bahkan hingga kami pulang. Masih sempat sih tadi hangout sebentar di taman, kongkow-kongkow bersama Meti dan Nchie serta rekan-rekan dari Jakarta sambil makan cuanki. Dan tasnya? Duduk manis dunk di sampingku. Sejak kehilangan hape tempo hari, aku memang telah meningkatkan level kesiagaan, agar kehilangan itu tidak terulang lagi.

Tapi siapa sangka, jika malam harinya, saat hendak mengambil Macsy [my Macbook air] dari dalam backpack, eh si paddy [my ipad] telah tiada? Shock dan ga percaya. Kubongkar seluruh isi tas hingga bertumpahan keluar. Tas itu kosong sudah, dan ipad tersayang sama sekali ga kelihatan. Ampyun deh. Oh Tidak! Masak terulang lagi sih? Hiks....

Masak sih hilang? Masak sih dicuri? Masak sih di ruangan tadi ada personil yang memiliki virus 'maling'? Masak sih..., masak sih... pun bermunculan di fikiran. Kucoba mengingat-ingat kembali, tapi telusuran flashback ingatanku menunjukkan bahwa backpack ungu ini hanya duduk manis di belakang kursi, karena tadi aku hanya membukanya untuk mengambil alat tulis dan buku catatan doank, setelah itu, duduk manis lagi di situ. Bahkan untuk bagian laptop dan ipad, sama sekali tidak aku buka, karena sedang ingin fokus pada rapat yang sedang berlangsung. Juga, langsung pulang ke rumah tanpa singgah ke mana pun lagi setelah itu. Jadi siapa yang ambil? Oh My God..., hiks.

Mencoba untuk ikhlas sih, sambil tetap ngarep. Jika memang rezekiku, semoga aplikasi 'find my ipad' bisa menolong paddy untuk kembali padaku. Namun jika memang bukan lagi rezekiku, semoga yang ambil kena batunya! Hehe.

Etapi, di balik semua itu, mungkin sudah saatnya kita semakin mengingat, bahwa yang namanya kesempatan atau peluang yang tercipta, biasanya akan mengundang terjadinya kejahatan kan? Bahkan terhadap orang-orang yang berakhlak baik pun, jika ada kesempatan, dipicu pula oleh adanya kebutuhan, maka kejahatan pun bisa terjadi. Kejahatan itu bisa terjadi di mana saja, bahkan di tempat terhormat dengan personil yang penuh akhlak baik sekali pun, tetap saja ada oknum-oknum yang tidak ber-attitude baik kan? 

Jadi, tiada cara lain selain meningkatkan kewaspadaan, karena kejahatan bisa tercipta di celah mana pun selagi ada peluang dan kemauan si pelakunya. Be aware! Semoga coretan ini dapat menjadi pengingat bagi kita semua untuk menjadi lebih berhati-hati.

catatan tentang sebuah pembelajaran,
Al, Bandung, 13 Februari 2015
38 comments

Ya Allah, Mbak. Kejadian lagi hiks. Moga diganti yang lebih baik. Data-data di iPad itu gimana, Mbak? Mungkin selain waspada, kita juga harus siap-siap punya data back up, ya. Yang sabar ya, Mbak. *_*

Reply

dihadapi dengan ketenangan hati dan ridha semoga Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik

Reply

semoga cepat ketemu paddynya yaa dan atau digantikan dengan ipad yang baru

Reply

Iya nih, ujian bertubi-tubi, mungkin juga memang kudu ningkatin kewaspadaan dan lebih banyak berbuat baik nih, CikGu. :)
Aamiin, untuk doanya, makasih yaaaa.

Reply

Iya, mau gimana lagi kan? Aamin untuk doanya yaaa. :) Trims.

Reply

Aamiin, ya Allah. Trims doanya, Tian.

Reply

ya, Allah. Turut prihatin, Mbak. Semoga ada pengganti yang lebih baik

Reply

Ya Allah , mbak,, kok sering banget kehilangan :(
Sabar ya, mbak. Semoga diganti yang lebih dr itu,, miss u..

Reply

Emaakkk, turut prihatin mak, berkali-kali gt ya*godek2kepala. Mdh2an sgera dpet ganti yg lbh indah dr Allah Swt. Amin.

Reply

Ya ampuuunnn..turut prihatin mak...Semoga rejekinya bertambah jadi bisa beli yang baru. Amin

Reply

kayaknya gak semua orang dengan attitude baik juga berakhlak baik dan takut Alloh, tante.. wong yang korup milyaran kan orang2 gedean itu. apalagi cuma ipad, gampang banget kan ambilnya..
yup emang kitanya yang harus super duper waspada tante..
aku ikut prihatin.. aku juga nyesek banget kalo kehilangan sesuatu :(

Reply

Al, ikut prihatin ya dan ada rasa bahagia juga sih dikiiit, bikin hati orang yang nyuri seneng bukan maen, dapet rezeki nomplok. Bunda juga uda dua kali lho kehilangan masing-masing 2 hape dalam dompet hape, jadi jumlahnya 4 hape. Bukan di curi sih tapi hilang entah di mana. Karena ikhlas, eee...ultah Bunda tahun kemarin dan dua tahun yang lalu dapet hadiah Laptop ACER dan tahun lalu hape Android SONY Eperia. Tunggu Al, pasti ada gantinya yang lebih bagus lagi.

Reply

hmm...nggak nyangka juga ya ruangan dan forum resmi gitu, otak maling masih berkeliaran..Yang sabar ya mak Alaika, semoga Allah segera ganti dengan yg lebih baik.Aamiin

Reply

hay mba, memang rasanya tak enak ya kehilangan benda penting, apalagi abru saja beli. Selalu ada orang yang mencari kesempatan di tempat seperti apapun ya mba, kayanya tidak percaya ya.
Yups, semangat, pasti diganti Allah SWT dengan yang lebih kereeen

Reply

Ya Allah, kudu ati2 ini. Smoga ntar dpt ganti yg lbh baik mbak. Jgn lupa waspada

Reply

duh.. kalo udah kayak gini, tas emang kudu dikekepin terus kayaknya. moga diberi kelimpahan rizqy sebagai penggantinya ya Mak :)

Reply

semoga segera dapet gantinya. Take care mak Al!

Reply

Walaupun aku selalu bilang ikhlasih tapi nyesek juga euy bacanya *pelukin mak Al

Reply

Mba AL, semoga terganti lagi dengan yang lebih tinggi nilainya ya.....
Semoga si pencuri itu sadar dan mudah2an ada mukjizat mau mengembalikannya.
Oh ya, saya bisa merasakan apa yang dirimu rasakan....kehilangan itu memang jadi bahan evaluasi diri tapi kecewa itu manusiawi. Kita berhak kecewa tapi ambil hikmahnya aja ya, Mba.

Reply

Semoga segera dapat gantinya yang mbak. Yang sabar..Saya juga pernah kehilangan dua Samsung S4 sebulan dua kali. Jadi beli trus ilang. Dua minggu kemudian beli lagi baru. Samsung S4 juga. Eh seminggu kemudian ilang lagi. JAdi sebulan ilang dua Samsung S4 baru. Baru ingat ada kewajiban yang belum ditunaikan bulan itu. Jadi saya instropeksi dan merasa kehilangan dua HP adalah teguran dari Allah. Nyesek sih iya. Soalnya masih baru belum lunas dan hilang *ngaku*

Reply

Yang sabar ya, Mbak. Mungkin ini sedikit teguran dan ujian naik level :)

Reply

Iya, mbak Al, sabar ya. Gak nyangka banget yaa kejadiannya :( semoga cepet dapet gantinya ya

Reply

InsyaAllah dapat gantinya yang lebih baik. Ikut lemes bacanya :'(

Reply

Semoga dapet ganti yang lebih baik ya mak Al...uuh jadi sebel sama yg ngambil :{

Reply

smoga mjd pelajaran, kak!
mudah-mudahan akan dpt penggantinya yg lbh baik (lg)!. amiin

Reply

yahhh, Al ... kok keilangan mulu? sabar, yah... moga aja aplikasinya bisa ngebantu atau ada orang baik yg mau balikin. :)

Reply

Semoga cepet ketemu si ipadnya ya, Mak. Aamiin. Kalaupun tidak semoga diganti dengan rejeki yang lain :)

Reply

Turut prihatin Mak.
Kalo tidak ketemu, ikhlaskan saja dan selalu berpikir positif. Smg kelak mendapat ganti yg lbh baik. Aamiin.

Reply

Ya ampun, Mak. Sudah segitu siaganya pun masih ada saja yg bisa mencuri kesempatan ya. Luar biasa itu ilmu malingnya. Btw, aku juga pernah kehilangan Mak. Waktu itu ikut acara dan dpt hadiah powerbank. Sudah sempat berfoto ria pula di acara itu dengan si powerbank. Tapi setelahnya aku diwawancara dan powerbank kusimpan di goodiebag di samping tas tanganku. Saat balik baru sadar kalau goodiebagku sudah raib. Ketika kutanya ke panitia katanya tak satupun yang melihatnya. Yasudahlah, belum rezekiku punya powerbank baru. Hikks ....

Reply

Ya Allah, semoga diganti dengan yg lebih baik ya mbak :'(

Reply

ya ampun...

miris ya mbak :(
tapi emang bener, orang (oknum) bisa aja melakukan seperti itu meski di tempat yang "steril" sekalipun...
semoga bisa ketemu atau dapat yang lebih baik lagi.

Reply

Hufh, semoga selalu sabar, MbAlaika. Kadang memang suka ada mafia khusus di area lobby hotel, balai pertemuan dan area yang menurut kita orangnya pasti dari kalangan 'oke'. Malah mereka pun suka tampil keren dan trendi, selain memang ada juga maling kagetan, karena lihat gadget gak bertuan di wastafel atau di bangku resepsi pernikahan...

Reply

semoga diganti dengan yang lebih baik ya mbak :)

Reply

Mba Al, moga setelah ketemu mas Adjie hari ini. Bisa lebih ikhlas ya mba. Semangka, semangat kakak!

Reply

Jangankan di tempat meeting itu mbak al, di masjid aja kalo kita sembarang naro2 ada kemungkinan buat hilang (aku dulu sempet mikir di masjid mana ada yg berani nyuri, nyatanya ttep ada)
jadi harus tetep berhati2 yah mbak di mana pun..

Semoga di ganti dengan rejeki yang lebih yaah mbak ^^

Reply

Jadi ingat pesan di penutup sebuah acara TV. Waspadalah. Kejahatan terjadi karena ada kesempatan. Anyone could be the bad guy.

Terima kasih sudah berbagi pengalaman di tengah kepahitan. Semoga dapat penggantinya, Mbak.

Reply

Ya ampun, semoga cepet ketemu dan ada penggantinya ya mbak ^^

Reply

Turut berduka cita Mba, semoga segera digantikan yang baru. ***NgelirikTokoSebelah heheh

Reply