#PSF: Media & Bloggers Gateaway | My Virtual Corner
Menu
/

Bermula dari pemberitahuan seorang teman blogger di FB Grup Blogger Bandung, bahwa Putera Sampoerna Foundation akan mengadakan sebuah acara keren bertajuk Media & Bloggers Gateaway, and inviting exclusively the Journalist and Bloggers to attend this agenda, maka sesuai petunjuk yang ada di grup, aku pun segera mengajukan permohonan via email kepada panitia untuk diperkenankan turut serta. Balasan dari panitia [Mba Kristin as the person in charge] ternyata tak pakai lama, eikeh diterima dan diminta untuk menunggu official invitation yang akan dikirimkan kemudian. Yeay!!! Ini sungguh berita paling menggembirakan sekaligus mengharukan, karena [awalnya] there are only 5 seats that go to Bloggers gitu lho, dan eikeh terpilih sebagai salah satunya. Alhamdulillah. Sempat penasaran juga akan siapa ke 4 blogger lainnya yang turut serta, do I know them? 

Hari H itu pun tiba, dan ternyata, Sobs, ke-empat bloggers lainnya itu adalah teman-teman Blogger Bandung yang ndilalah-nya adalah teman-teman yang semuanya aku kenal dan saling akrab! Aha! What a small word ya? Padahal applying via emailnya itu sendiri-sendiri dan sama sekali ga saling kompromi lho!

Dan ternyata, Sobs, #PSFGateaway berbaik hati dengan menambah quota bagi bloggers sehingga terhitung totally ada 10 blogger yang turut serta di dalam acara ini. Sementara dari media [journalist] kalo ga salah ada 20 orang gitu deh. Dan, honestly, ini adalah gathering pertamaku dengan para jurnalis, dan rasanya? Seru pake pisan, lho!

Jika selama ini kita sering mendengar bahwa awak media itu agak-agak sombong gituh, e-ternyata, enggak tuh! Mereka berbaur asyik lho dengan para bloggers. Ya tentu berkat kepiawaian duo MC cantik-ganteng yang memandu acara juga sih. Btw, tentang keseruan dan apiknya acara ini, aku ceritakan kemudian deh ya. Sekarang, let me share you the fun way we start from Bandung in reaching the meeting point, alias keseruan kami [aku, Nchie Hanie dan Erry si bibi titi teliti] dalam mencapai Gedung Sampoerna Strategic Square, yang merupakan tempat di mana seluruh peserta Media-Blogger Gateaway harus berkumpul, untuk bertolak ke tekape [Mongolian Camp di Bogor].

Nge-Dora di Dini Hari

Tentu bukan hal mudah bagi kami, tiga Dora emak cantik yang ingin meng-eksplor Mongolian Camp, untuk mendapatkan tumpangan dan sampai pada pukul 8 pagi di Gedung Sampoerna Strategic Square di Jalan Sudirman, Jakarta sana. Apalagi di hari kerja, rasanya itu adalah hal yang mustahil, jika kami bertiga harus menumpang bis antar kota atau pun kereta api. Bukan tak ada travel car, bis atau kereta api yang berangkat pada pukul tiga dini hari sih, tapi dari rumah ke travel car or kereta api itu lho, mustahil banget deh rasanya. Dini hari gitu lho! Siapa yang mau anterin? Hingga kami pun sepakat untuk memberdayakan Gliv [Grand Livina kesayanganku], untuk mencapai tekape. Fine. Solusi pertama selesai. Pemikiran kami, ntar ke Bogornya, pake bis yang telah disediakan oleh panitia dan Gliv kami titipkan di arena [Gedung Sampoerna] saja. 

Narsis cantik dulu donk, sebelum berangkat. Ah iya, kanan bawah, adalah
duo MC keren dari Global TV. Pasti familiar dengan
Gati Kamka dan Togi Sinaga khaan? 
Etapi, ternyata, Sobs! Begitu sampai di meeting point, dan setelah ngobrol akrab dan cantik dengan panitia, ternyata bukan hal murah menitipkan Gliv di sana. Mahal, bo'! Empat ribu rupiah perjam! Sebuah angka yang bikin wow jika dikalikan dengan 36 jam. Hihi. Panitia telah berusaha untuk mendapatkan kompensasi sih, tapi apa daya, ternyata peraturan tetap peraturan. Jadi, tetap, Rp. 4000,- per jam! Hehe. Ya sutra deh. Setelah mengaktifkan pola pikir emak-emak [kali kali dan tung-hitung], jadilah kami menitipkan Gliv di area parkir, dan menikmati kebersamaan berangkat naik bis bersama rekan-rekan lainnya, menuju The Highland Park Resort, Bogor alias Mongolian Camp. 

Sebuah pilihan bijak yang bener-bener tepat, karena perjalanan dan kebersamaan yang tercipta di dalam bis itu begitu menyenangkan. Digawangi oleh duo MC cantik dan ganteng [Gati Kamka dan Togi Sinaga] dari Global TV, yang langsung menyapa kami dengan renyah dan humor segar pengikat kebersamaan, sungguh menciptakan perjalanan berkelok-kelok menuju Bogor itu tidak terasa melelahkan. Derai tawa memenuhi ruangan bis. Seru! Plus panitia yang begitu ramah, baik hati dan berbaur dengan kami semua, menambah klop dan ceria suasananya. 

Welcome to the Mongolian Camp! 

Wow, wow dan uwoooow!!! Itulah komentar yang meluncur bebas dari mulut kami, para undangan begitu mendaratkan kaki di area mongolian camp ini. Disambut ramah oleh petugas resort plus welcome drink, makan siang, dan setelah itu dipersilahkan untuk menuju ke kamar yang telah ditentukan oleh panitia. Dan penasaran akan bentuk luar dan dalam dari kamar yang aku tempati? Hehe. Look at the picture beside deh! 

Bentuknya meniru rumahnya orang-orang Mongol yak? Tapi yang ini berdinding beton lho, etapi, bagian dalamnya, tidak dibiarkan bagian beton mengintip keluar, melainkan dibungkus apik oleh kain gorden cantik berwarna biru [untuk kamarku], dan langit-langitnya juga dibungkus unik dengan kain aneka warna. Lihat deh gambar kanan bawah. Serasa tenda pesta yang unik deh. Tapi, fasilitas di dalam kamarnya itu lho, spring bed nyaman dan elegan menanti untuk ditiduri. Hehe. Tak hanya itu, bath room-nya juga sekelas hotel2 berbintang lainnya lho. Ga heran jika kamar ini diklaim seharga di atas Rp. 2 juta rupiah per malam. *Bener ga sih? Lirik panitia. 

The Highland Park Resort emang luar biasa. Menawarkan kamar-kamar unik dengan view gunung Salak yang menantang, plus arena bermain dan water parknya yang bikin hati tertantang. Belum lagi area api unggun hingga ke taman bunganya yang terdapat di bagian belakang sana, sungguh menyegarkan mata yang memandang deh. Bener-bener bikin happy!

Kami diberi waktu kurang lebih dua jam untuk beristirahat, sebelum berkumpul kembali di sebuah tenda unik yang telah disulap menjadi ruang seminar. Ya, acara utama hari ini adalah seminar tentang system pendidikan baru yang dikembangkan oleh Putera Sampoerna Foundation, dalam rangka menghadapi persaingan global nanti. Penasaran ruang seminar cozzy dan rentetan acara penting lainnya? Yuk ikuti reportase ala Alaika Abdullah pada postingan ini atau langsung klik --> STEM - Sistem Jitu Sambut MEA 2015, ok? 

catatan permulaan tentang Media & Blogger Gateaway
yang diadakan oleh Putera Sampoerna Foundation
Al, Bandung, 9 Desember 2014
28 comments

Acara seperti banyak manfaat. Selain menambah teman juga menambah wawasan.
Salam hangat dari Surabaya

Reply

Mba Alaika, wah the dora's berkelana lagi. Pasti asik banget, nih. Nunggu ceruta berikutnya, ah :) eh itu aslinya mongolian camp? Bisa buat pelatihan2 outdoor juga?

Reply

Bener banget, Pakdhe, sungguh sebuah acara yang dikemas dengan apik. Asyik dan penuh manfaat. Trimakasih untuk kunjungannya, Dhe.
Salam hangat dari Bandung. :)

Reply

Keren sekali areanya Mba Al. Pas diceritain Teh Erry soal parkirnya langsung kepikir mahal bener kalo sampe harus parkir nginep. Tapi memang kebersamaan yang menyenangkan bisa menggantikan biaya yang harus dikeluarkan ya Mba Al

Reply

Hihi, bener, Teh Ima. The Doras berkelana lagi. Kali ini jadi trio Dora. Hehe. Aseli, petualangan kemarin itu seru pisan, euy! Siip, nih sedang ngelanjutin kisah selanjutnya. :)

Reply

Cieee yg jadi wakil Bandung, hepi pastinya ...

Reply

mbak Aaaaal...
berpetualang dan tersesat bersama itu emang asyik banget yah, jadinya bisa ketawa2..hehehe...

Tabiat buruk aku adalah, setiap kali ada orang yang ngejelasin arah jalan, sekonyong2 tatapanku menerawang dan yang terdengar olehku orang itu lagi ngomong..blablabla...bhuahahaha...
*gampang nyasar kok bangga hihi..*

Acaranya emang seru banget yah mbak, beruntung banget kita bisa hadir disonoh :)

Reply

Waah kayaknya seru banget ya acaranya. Btw misua juga pernah meeting nasional tiga hari di Mongolia BOgor. Tempatnya keren katanya.

Reply

Terbayang serunya ngumpul rame - rame antar blogger dan jurnalis. Pasti pengalaman yang sangat berharga ya Mbak Al :)

Reply

Pernah denger ttg mongolian camp ini dan penasaran tau lanjutannya siapa tau bisa jd alternatif pilihan kalo nginep dipuncak :)

Reply

Jadi blogger bandung bedol desa ya qiqiqi
seru banget aku lihat acaranya di temlen mak
nagih kan acara kaya gini wekekek

Reply

Bener banget, Dan! Kebersamaan adalah alasan utama meninggalkan Gliv di tempat parkir yang mahal ituh. Hihi. Tempatnya keren banget, Dan. Kapan ya Blogger kumpul2 di tempat seperti ini, pasti bakalan seru dan gokil deh. :)

Reply

Cieeee... yang sedang ke Bali saat kami ke Bogor, hehe. Iya, Teh, hepi pisan! :)

Reply

Hihi, tenang Ry, ada temen kok. Aku. Aku juga paling gampang nyasar lho, makanya selalu ngandelin GPS walo sering juga disasarin sama doi. Hehe.

Iyaaaa, asyik banget acaranya, fun dan penuh pembelajaran yaa. Beruntung banget kita mendapatkan undangan ini. :)

Reply

Iya Mbak, acaranya emang seru pake bingits deh. Lokasi yang nyaman, asri dan sejuk di mata, plus rangkaian acara yang menarik dan menantang, wuih, lengkap deh. :)

Reply

Bener, Mba Evi, pengalaman yang unik dan penuh pembelajaran, ini, mah. Fun dan happy. :)

Reply

Kapan ya di Aceh ada acara keren begini, hihiiii....
Kak, usulin sama Sampoerna Foundation-nya dong, supaya kapan-kapan dibikin juga di banda Aceh :D

Reply

coba gaya MOngolnya diterapkan di rumah. berapa meter kain yang harus kita cuci tiap bulannya ya mbak? hihihi

saat acara intinya, ngobrolin apa aja mbak??

Reply

Senangnye yang jjga: jln2 gratis en asik :)

bc crta bgn 1 udh seru. Jd penasaran sm crta slanjutnya

Reply

kudu banget ikut acara PSF blogger gathering mba, saya juga pernah ikutan, menyenangkan dan banyak ilmunya :)

Reply

waah keren, Masya Allah.. ^__^
Kapan-kapan ke Bogor lagi kak, kunjungi Aisyah, hhe.. :)

Reply

informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) jangan patah semangat yaa !! salam marketing online :D

Reply

Reportase yang menyenangkan Mak ^^ Keren banget acara seminar di tempat elit begini, bakal betah pastinya. Ditunggu reportase selanjutnya Mak ;)

Reply

Keren kali, Mak. Gak sabar pengen liat cerita selanjutnya. Sepertinya tema seminarnya juga bagus2 ya :)

Reply

Asiknyaa maak bisa skalian kopdar.. *menatap dengan iri* :p

Reply

yang jadi sasaran pertama emak-emak baca postingan ini adalah 4000 dikalikan 36 jam :D
*langsung ambil kalkulator*

Reply

acara yang begitu bagus dan joss, mau ikut kalau diajak hehehe

Reply

Bagus banget tempatnya, Mbak! Catat ah buat rencana jalan-jalan. Tapi, nabung dulu. :D

Reply