D'Padjadjaran Sundanese SPA; Layanan Spa Eksklusif ala Raja dan Ratu Kerajaan Padjadjaran | My Virtual Corner
Menu
/
D'Padjadjaran Spa; Layanan Spa Ekslusif ala Raja dan Ratu dari Kerajaan Pajajaran.
Bermula dari sebuah pesan via BBM dari Nchie Hani, tentang undangan dari tim manajemen D'Padjadjaran Spa, maka di sinilah aku pada tanggal 25 Maret 2013, Senin kemarin, pada rentang waktu antara 18.00 s/d 23.30 wib. [Ga kerasa, sampai tengah malam bo'].

Hadir bersama sekitar 20 Blogger Bandung, memenuhi undangan the management team of D'Padjadjaran Spa & Reflexology, dalam rangka menyambut Grand Opening D'Padjadjaran Spa, yang berlokasi di PVJ [Paris Van Java] Mall, Glamour Level, GL - C - 07A.

Asyik? Oh iya donk. Siapa sih yang ga suka Spa? Membayangkannya saja udah bikin kita relaks, apalagi jika menikmatinya, ya enggak, Sobs? Tapi undangan ini kan bukan untuk menikmati Spa gratis? Paling juga untuk mendengarkan presentasi mereka tentang pelayanan yang ada di tempat ini? Itulah yang terfikir olehku pada awalnya.

Layaknya tempat lain yang berlokasi di sebuah mal, bayanganku, Spa Bandung yang satu ini, akan mengikuti design yang senada dan sepadan dengan situasi dan lingkungan sekitarnya [ala mal].

Foto ini diambil pada saat pulang, dah sepi. 
Namun pemikiran ini kembali mentah, Sobs, saat aku sampai di depan dua pintu kaca, yang dibuka oleh seorang pemuda tampan, disertai oleh seorang pemuda lainnya [yang juga tak kalah tampannya], menyambut dan mempersilahkan aku masuk, dengan gaya khas Sunda. Ucapan 'Wilujeng Sumping' terdengar begitu lembut dan menebarkan aura kenyamanan.

Bukan hanya itu, Sobs, interior ruangannya pun, sungguh bikin aku terkesima deh. Bayangkan, di tengah mal, yang hiruk pikuk, memasuki ruangan ini, kita langsung disergap rasa damai yang menentramkan. Pencahayaannya yang syahdu, langsung menyejukkan batin, pas banget deh untuk orang-orang yang mencari relaksasi jiwa-raga. :)

Juga difoto ketika saat mau pulang, dah sepi banget.
Tak jauh dari pintu kaca, reception corner dengan para neng geulis-nya juga telah menanti dengan senyum ramah dan sambutan antusias. It's so cool, Sobs. Senang deh rasanya disambut dengan penuh sopan santun dan ramah seperti ini.

Registrasi ulang, lalu aku pun dipersilahkan  menuju ke ruang duduk yang kita temui langsung setelah reception corner.

Jika biasanya menunggu merupakan hal yang paling membosankan, maka kali ini aku malah lupa lho bahwa menunggu itu membosankan, haha. Bukan lebay lho, tapi karena duduk santai di ruangan ini memang betul-betul nyaman sih. Relaks sambil membaca via gadget, atau malah menulis, wow, pasti sangat mengasyikkan deh.

Berada di dalam ruangan ini, sungguh membuat kita merasa 'tidak sedang berada di sebuah mal' lho, Sobs. Beneran deh. Interiornya itu, alunan musik khas Sundanya itu, duh, sungguh membuat alam fikiran kita teduh, dan bener-bener fresh.
Ditambah lagi dengan suguhan welcome drink-nya yang terbuat dari bahan alam/herbal. Wow, sensational!

Duduk santai menanti kehadiran teman-2 lainnya, sembari menikmati secangkir bajigur, Nchie dan Kang Argun kalo ndak salah sih memilih bandrek? 


Rangkaian Acara

Seperti yang tercantum di dalam agenda acara yang telah dibagikan, maka setelah registrasi dan semua undangan telah hadir, acara pun dimulai dengan Pembukaan, dilanjutkan dengan welcoming speech dan presentasi tentang D'Padjadjaran SPA, Tour D'Padjadjaran dan ditutup dengan Free Trial of the treatment. Wow, yang paling akhir ini bener-bener merupakan kejutan luar biasa deh, Sobs. Free, untuk trial seharga Rp. 365.000 hingga Rp. 385.000 gitu lho! Wow, cool!


All About D'Padjadjaran Spa 

Sampailah kita pada pokok acaranya nih, Sobs. Perkenalan tentang D'Padjadjaran Spa.
SPA itu sendiri ternyata adalah singkatan dari Solus Per Aqua, Senare Per Aqua, atau ada juga yang menyebutnya sebagai Sanitas Per Aqua, yang artinya adalah Sehat Melalui Air atau lebih kurangnya adalah perawatan tubuh dengan media air [hydro therapy]. Hehe, eikeh baru tau lho, padahal sering banget having Spa.  :)

Sebuah teknik yang memang telah dikenal dan dipergunakan secara membudaya sejak jaman dahulu, pada kerajaan-kerajaan di berbagai penjuru dunia, termasuk kerajaan-kerajaan yang ada di Nusantara, dan salah satunya adalah kerajaan Pajajaran. 

The owner of this Spa menjelaskan dengan apik dan menarik sekali tentang Who, What, Where, When, Why and How-nya D'Padjadjaran Spa.

Bahwa D'Padjadjaran Spa adalah satu-satunya Day Spa Bandung dengan konsep Pijat Sunda [Sundanese Spa], yaitu menggunakan teknik pijatan khas Sunda [Peseul], yang diakui sangat efektif dalam melancarkan peredaran darah, mengendurkan ketegangan otot, dan meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga after treatment, si customer akan merasakan kebugaran dan rasa relaks. Tak hanya itu, konsep ini diklaim sebagai the FIRST Sundanese Spa di dunia lho, Sobs.

Konsep ini lahir diilhami oleh kemegahan kerajaan Sunda terbesar di tatar Parahyangan, yaitu Kerajaan Pajajaran, dengan kebudayaan Sundanya nan eksotis. Dimana para bangsawannya sangat menyukai perawatan baik berupa Peseul [the massage spa ala Sunda], luwuran [body scrub], baluran [body mask] mau pun hydro therapy alias berendam dalam air  [yang berasal dari mata air yang berlimpah di tatar Parahyangan], dibubuhi bunga mau pun rempah-rempah dan mineral, yang menjadi sarana dan prasarana utama tumbuhnya perawatan holistik secara alami di tanah Parahyangan ini. Perawatan seperti ini lah yang kini [di era moderen ini] kita kenal dengan istilah Spa.

Dan berangkat dari hal tersebut di atas, D'Padjadjaran Spa berusaha untuk menghidupkan kembali tradisi perawatan spektakuler para bangsawan dan raja-ratu itu, ke dalam keseharian masyarakat moderen masa kini. Ya kita-kita donk maksudnya. :). Dengan satu ciri khas utama yaitu, ala Sunda [Sundanese], bukan Balinese, Javanese, Thai atau Spa ala daerah/negara lain. 

Lalu timbul pertanyaan, apakah SPA itu sama dengan Massage/pijat? 
Hm, hampir semua undangan sepertinya mengangguk. Hehe. Ternyata tidak, Sobs. Massage hanyalah sebagian dari treatment of the Spa. Karena inti utama dari Spa adalah hydro therapy, terapi dengan air. Jadi akhir dari treatment Spa adalah, akan ada sesi berendamnya, Sobs. Asyik yaaa? Hehe. Duh, jadi enggak sabar deh ingin segera ngerasain treatment Spa-nya, yang ternyata tersedia dalam paket yang sangat variatif. Kira-kira dirikuh akan kebagian paket treatment apa yach?

Aneka Paket Spa
Tak hanya paket Spa yang tersedia lho, Sobs. Bagi Sobats yang membutuhkan treatment lainnya seperti massage dan reflexy, juga tersedia lho. Nih menunya bisa dilihat di bawah ini, Sobs.

Menu treatment selain Spa
Gimana, Sobs? Ciamik banget yaaa? Belum bosan kan mengikuti pengalaman menarikku kali ini? Yuk atuh kita lanjut....

Satu hal lagi yang paling ditekankan, dan menjadi bagian tak terpisahkan dalam konsep pelayanan di D'Padjadjaran Spa & Reflexology adalah membuat customer merasakan sensasi sebagai Raja/Ratu dari kerajaan Pajajaran, yang akan dilayani oleh para dayang [abdi dalem]. Seluruh pelayanan mulai dari greetings, perawatan hingga after treatment snack akan difokuskan kepada bahan herbal, makanan dan tata cara khas Jawa Barat [Sundanese]. 

Hm...., pantesan tadi penyambutan di pintu masuk begitu aduhai, menyejukkan hati dan membuat kita tersanjung. Apik teunan deh kalo kata orang Jawa. I love this style. What a pretty concept!
Dan aku yakin, konsep ini merupakan suatu kelebihan yang akan membuat Spa yang satu ini menjadi tampil beda dan terpatri rapi di hati para customernya deh. 

Herbal Pouch
Satu hal lagi yang menurutku sih layak jadi iconnya D'Padjadjaran Spa nih, Sobs. Herbal Pouchyaitu kantung herbal yang berisi aneka rempah, yang diuapkan dalam sebuah tabung pemanas, dan kemudian digunakan pada setiap perawatan/treatment di D'Padjadjaran. Bahkan untuk perawatan paling sederhana sekali pun, kantung herbal ini akan digunakan sebagai salah satu media therapy-nya. Dan menurutku lagi sih, hak cipta atau ide-ide original seperti ini harus dilindungi agar tak gampang dicontoh, apalagi diklaim oleh pihak lain. Jadi, ayo atuh bu owner, segera ajukan hak patent untuk Herbal Pouch ini. :)




Tour D'Padjadjaran

Nah, Sobs, setelah mendengarkan [membaca] tentang pengenalan D'Padjadjaran Spa, sampailah kita pada agenda berikutnya, yaitu enjoying the tour, alias melihat-lihat the whole area of the Spa House. Sayangnya, keindahan dan kenyamanan tempat dan ruangan, tak mampu terungkap jelas di dalam foto yang aku ambil, yang aku yakin adalah disebabkan oleh pencahayaan ruangan yang temaram. #Ih, ga rela banget nyalahin camera yang ada pada gadgetnya yaaa. Haha.
Any how, mari kita saksikan foto-foto yang tersaji di bawah ini yuk. Sebagian diambil dari album pada facebooknya D'Padjadjaran, dan sebagian adalah hasil bidikanku menggunakan my gadgets.
Ini adalah tempat di mana kita akan dicucikan kaki oleh para 'dayang' [therapist], sebagai salah satu penghormatan bagi para 'raja/ratu' [customer].
Dan ini adalah sofa-sofa empuk tempat kita, para customer menikmati pelayanan refleksi. 

Dan ini, perhatikan deh, Sobs, nama room/kamarnya unik banget lho, menggunakan nama para raja/ratu dan bangsawan dari kerajaan Pajajaran, lengkap dengan tulisan Sundanya. 


Kamar/room di mana kita menikmati pelayanan massage [peusel] maupun paket Spa. Cozzy banget ya, Sobs?

Dan ini adalah jacuzzi tempat kita menuntaskan 'ritual' alias berendam, Sobs. Hehe.
Foto dipinjem dari blognya mas Edo

Free Spa Treatment 

Nah, ini dia the most wanted agenda, Sobs, akhirnya tiba juga. Tapi, eits....,
Belum ternyata. Masih ada satu sajian spesial lagi yang telah dipersiapkan oleh D'Padjadjaran Spa dalam menyambut para tamu [jika ada event atau acara khusus]. Apakah itu?
Welcome Dance.

Para therapist alias 'dayang' ternyata tak hanya piawai dalam hal memberikan treatment, namun juga telah dilatih untuk bisa merangkap sebagai penari. Oyaaaa? Masak sih?
He eh! Beneran. Sayangnya pencahayaan ruangan begitu temaram, jadinya hasil shoot di BB dan tablet gelap banget, Sobs, jadi ga layak publish deh.

Para penari mempersembahkan sebuah tarian Sunda selama beberapa menit. Kemudian satu persatu 'dayang' menjemput sang 'raja/ratu' untuk dilayani olehnya. Lagi-lagi, ini adalah sebuah konsep yang sukses membuat hati customer happy deh.

Ritual penbasuhan kaki
Aku sendiri dijemput oleh 'dayang' bernama Yanti. Teh Yanti membawaku ke tempat pencucian kaki dan memulai ritualnya. Memang sih, agenda pencucian kaki, sudah biasa kita alami pada setiap ritual Spa, namun merasakannya di D'Padjadjaran Spa, sungguh memberikan sensasi yang berbeda lho. Eits, D'Padjadjaran dimohon tidak ge er yaaa, hehe.

Setelah itu, kami, masing-masing blogger menuju ke room bersama dayang masing-masing, untuk lanjutkan ritual berikutnya. Rasanya happy banget deh. Selalu saja rasa seperti ini hinggap di hati kala menjalani Spa treatment. Hm, ga sabar deh ingin merasakan sensasi apa ya yang akan aku dapat di D'Padjadjaran Spa?

Lupa sih nama roomnya. Begitu masuk ke room, aku dipersilahkan untuk mengganti pakaian dengan selembar kimono bermotif batik oleh teh Yanti. Oya, tutur bahasa teh Yanti sopan banget. Suka deh :) Kemudian, ritual utama pun dimulai.


Paket Siram Weningsari

Aku mendapatkan paket SIRAM WENINGSARI, yang menurut keterangan yang ada di Spa Package adalah merupakan rangkaian perawatan yang menggunakan susu sebagai bahan utamanya. Zat Asam Beta Hidroxy yang terkandung di dalamnya dipercaya mampu mencerahkan kulit hingga terlihat lebih halus dan tidak bersisik. Wah, kalo urusan kulit halus mah, kulit aku kan udah halus dan tidak bersisik, juga udah cerah. Hehe. Anyway, lets enjoy the treatment Al! Susu kan tidak hanya sehat untuk diminum, tapi juga bermanfaat sekali bagi kecantikan kulit. So, sok atuh teh Yanti, go on. :)

Teh Yanti memulai dengan memijat bagian kakiku, menggunakan sejenis massage oil yang tidak beraroma. Dan di setiap selesai memijat, bagian tubuh yang dipijat itu akan diakhiri dengan penggunakan herbal pouch. Rasanya makin nikmat deh, Sobs. Membuat tubuh bener-bener relaks lho. Pijatan teh Yanti benar-benar enak di tubuhku, terutama pada saat back massage, enak banget. Apalagi tubuhku emang sedang pegel-pegel, kebanyakan duduk dan mengetik sih. Duh, jadi ingin berterima kasih pada D'Padjadjaran deh ini, atas undangannya, hehe. Judulnya; aku diundang disaat yang tepat nih, Sobs. :D

Ritual selanjutnya setelah proses Peseul adalah ritual Luwuran [Body Scrub]. Baru setelahnya dilakukan proses Baluran [Body mask]. Dilakukan dengan sangat telaten oleh teh Yanti, juga wanita ini santun banget. Suka deh dengan performancenya.

Satu hal yang aku ga begitu suka sebenarnya di setiap prosesi Spa adalah saat baluran seperti ini. Bahannya yang dingin, berpadu dengan suhu ruangan yang dingin, bener-bener bikin tubuh menggigil deh. Pengennya sih bagian peseul-nya aja dilamain, hehe.

taken by my Onyx Berry

Untungnya maskernya cepat mengering, dan aku dipersilahkan untuk ritual terakhir. Yang..., aku sukaaaa banget! Iya lah, berendam di air hangat, yang wangi dan penuh busa, siapa yang menolak hayo? Asyik bangetkan?

Ayo, coba cari di mana diriku, Sobs? Ga keliatan kan? Hihi.

Tak terasa, hampir tiga jam lho kebersamaanku dengan teh Yanti. Merasakan pijatan dan treatment apik darinya, sungguh membuat tubuh kembali bugar. Relaks. Ga salah deh, jika Sanitas Per Aqua [SPA] itu benar-benar sebuah terapi jitu dalam mengembalikan kebugaran dan menjaga kesehatan tubuh. Dan, mendapatkan therapy di D'Padjadjaran Spa, dengan treatment spesifiknya, adalah sebuah hal yang patut dicoba dan diulang lagi. Trims teh Yanti. ;)

Well, Sobs, postingan ini telah melampaui batas deh kayaknya, belum pernah nulis artikel, satu postingan, sepanjang ini. Hihi. Dan sebelum mengakhiri, ijinkan aku membuat sedikit pengakuan tentang keunggulan/kelebihan D'Padjadjaran Spa ya, Sobs.


Keunggulan/kelebihan D'Padjadjaran Spa dibandingkan Spa lainnya.

  1. Merupakan satu-satunya [saat ini] dan the FIRST Sundanese Spa di dunia.
  2. Penggunaan Herbal Pouch adalah merupakan terobosan baru, yang sukses memberikan sentuhan kenikmatan sendiri saat si kantung herbal itu ditekankan ke bagian tubuh.
  3. Konsep penggunaan bahan-bahan alami yang diracik sedemikian rupa, mengikuti resep dan kemegahan kerajaan Pajajaran, adalah merupakan kelebihan utama dari spa yang satu ini.
  4. Moto 'membuat customer merasakan sensasi sebagai Raja/Ratu dari kerajaan Pajajaran, yang akan dilayani oleh para dayang [abdi dalem]', BENERAN lho!
  5. Design [tata letak, interior] ruangan, musik, dan pencahayaan sungguh memberikan kenyamanan tersendiri bagi customernya.
  6. Walau terletak di dalam sebuah mal yang ramai, namun D'Padjadjaran sukses membuat customer merasa seakan sedang berada di suatu tempat yang nyaman, damai dan bukan mal. :)

Saran

  1. Quality Control [Kendali Mutu] agar pelayanan yang begitu baik, dapat terus dipertahankan.
  2. Quality Control terhadap bahan-bahan yang dipakai untuk treatment, harus ketat sehingga kualitas tetap terjaga.
  3. Untuk Herbal Pouchnya, mungkin sebaiknya dipatentkan.
  4. Sepakat dengan saran-sarannya kang Edo pada postingan beliau disini.
Well Sobats tercinta, bukan lebay bukan sok gaya, tapi having Spa di D'Padjadjaran emang beda,
sensational banget deh. Ingin mendapatkan sensasi bak raja dan ratu? Sok atuh langsung ke informasi di bawah ini yaa. :) 



D’Padjadjaran Sundanese SPA and Reflexology

Glamour level C.07A

PVJ Resort Lifestyle Place (Mall Paris Van Java)

JL Sukajadi Bandung, Bandung 40162

untuk informasi dan reservasi : (022) 82063783

Al, bandung, 28 Maret 2013



18 comments

waah...asiknya, bener2 bagaikan raja dan ratu sehari.

sepertinya hanya khusus ada di Bandung ya Al, belum buka cabang di tempat lain

dan........membayangkan seandainya badanku dibolehkan untuk merasakan treatment spa ini, pasti rruuuaaarr biasa nikmat nya....
( dreaming about no aching body all the time..)

salam

Reply

lho?! tumben...kok bisa jadi komentator pertama disini .....
( amzing!!.........) hehhee.

salam

Reply

jadi terbayang layanan spa yang diceritakan oleh mbak alaika.....hmmm yummy deh

Reply

Iya Bunda, asyik banget deh treatmentnya, lebih asyik lagi karena kita dapat undangan khusus dalam rangka grand opening mereka. Alhamdulillah, sisi lain dari nilai plus menjadi blogger. :)

Sementara ini baru ada di Bandung deh kayaknya Bund. Iya, pasti Bunda akan merasakan kenyamanan luar biasa deh jika mencoba treatment mereka, apalagi saat relaks kala berendam di jacuzzinya Bund, aduhai deh. :)

Saleum,

Reply

Hehe, Bunda datang di saat yang tepat Bunda, masih fresh from the oven. :D

Reply

Enak banget lho mas Necky, teman2 lain malah ada yang kebagian treatment unik-unik lho, seperti, tubuh dibungkus dengan daun pisang setelah beberapa langkah treatment, unik2 deh.

Reply

aku tuh yang dibungkus daun pisang. sempat ketawa geli di dalam ruangan hahaha tapi usai itu badang benar2 fresh banget!

Reply

pinginnnnn… sayangnya jauh dan macet hiks.. semoga buka di area Bandung Timur dan Jakarta ya..

Reply

Mau treatment gratisnyaaaa lagiii ^_^

Reply

Suka sama konsep yang nyunda bangetnya itu :)

Reply

kalu kesana n ada byk waktu pgn juga dunk nyobain..

Reply

Hehehe, jadi keinget lemper ya bang Edo?

Reply

Mba Lisa tinggalnya di mana?
Ayo mba, kalo berkesempatan main kesini, dicoba atuh.. :)

Reply

He eh, aku juga pengeeeen. :D

Reply

Ayo nanti kalo ke Bandung dicobain yaaa. :)

Reply

Kok aku gak diajak mbak..? Hehehe..
BTW, postingannya lengkap banget mbak.
Keren deh.

Reply

ost important mission is to Alibaba's various applications implanted phones, including cell phones Taobao, Alipay purse High Heels and a series of gucci outlet online applications, but in the free run 2 end because of poor Authentic Louis Vuitton user experience, had substantially Michael Kors Outlet Handbags modified the interface Design katespade.com and Application of built-in.From gucci outlet 2014 yunos3.0 design point of Kate Spade Outlet view, this OS directly louis vuitton store on the phone's desktop Cheap Louis Vuitton search service, the connection High Heels map, so the new Christian Louboutin online store mission is to connect michael kors outlet online yunos service, which is <a href="http://w

Reply