Kaos Bandung? Ya Kaos Gurita Euy! | My Virtual Corner
Menu
/
Kaos Bandung? Ya Kaos Gurita Euy. Berwisata ke Bandung, kurang lengkap rasanya jika belum membawa oleh-oleh [cinderamata] berupa kaos Bandung untuk kerabat dan handai tolan di kampung halaman. Pernah tuh Sobs, suatu kali, aku main ke Bandung setelah acara seminar yang diselenggarakan oleh kantorku di Jakarta. Nah, tau bahwa aku main ke Bandung, akhirnya banyak kerabat bahkan teman-teman di Banda Aceh yang pada sms or call, minta dibawakan kaos Bandung.

Kaos Bandung? Hiks, yang gimana ituh? Dan aku langsung pusing kala mendapati banyak sekali kaos, yang keren-keren dan unik, dipajang di emperan pertokoan hingga ke dalam toko-tokonya sendiri. Oh my God! Yang mana yang mau dibeli ini? Semuanya bagus-bagus! Dan mulailah aku chit chat dengan teman yang asli Bandung dan Jakarta, untuk mendapatkan masukan.

Ternyata oh ternyata Sobs, menurut narasumber [jiaaah, narasumber bo'], kaos Bandung boleh saja terhampar dan dipajang di mana-mana, tapi kita, selaku pembeli atau pemakai si kaos tersebut, haruslah jeli, tak hanya melihat disain [kreatif, unik, eye catching], tapi juga harus memperhatikan sisi kenyamanan produk saat dipakai. Artinya adalah bahwa sisi bahan yang digunakan juga harus jadi perhatian kita. Ga mau donk jika oleh-oleh yang sudah jauh-jauh kita bawa dari Bandung ke Aceh misalnya, atau ke Sulawesi, akhirnya hanya ngendon di lemari kerabat atau teman kita, gara-gara si kerabat/teman enggan menggunakannya karena ga nyaman di badan. Ya kan?

Nah, bicara tentang faktor disain dan kualitas bahan nih sobs, banyak sahabat yang merekomendasikan pada sebuah brand/merk. GURITA. Pernah dengar? Eits, bukan, bukan gurita yang hidup di laut lho, GURITA yang ini adalah merk/brand untuk produk unik dari Bandung yang berupa Kaos Bandung [utamanya adalah Kaos Kata-kata], aneka tas dan sajadah denim, serta aksesoris seperti topi, masker, pin button, dan lain-lain dengan menggusung logo GURITA, si hewan laut berkaki delapan. 

Penasaran tentang si Gurita? Siapa sih pemiliknya dan mengapa dinamakan Gurita? Sama Sobs! Aku juga penasaran lho. Beruntungnya, dua hari yang lalu, aku beserta beberapa sahabat blogger Bandung, mendapat undangan khusus dari pemilik Gurita untuk berkunjung ke gallerynya. Dimana?
Hm..., kasih tau enggak yaaaa? Haha.

Gallery yang tepat berada di jalan Cihampelas No. 110 ini menyambut kedatangan kami dengan hangat dan tawa riang, persis seperti keceriaan dan tawa riang sepasang pemilik gallery ini Sobs, lihat deh.


Produknya yang berupa kaos/T-shirt sering juga disebut sebagai 'kaos yang bisa ngomong', dimana istilah ini dipopulerkan secara tidak sengaja oleh konsumen luar kota yang dititipi keluarganya untuk mencari kaos Gurita, yang maksudnya adalah kaos yang bertuliskan rangkaian kata-kata. 
T-Shirt/Kaos Gurita ; Tersedia dalam ukuran S hingga 12 L dan ukuran untuk anak-anak.
Juga tersedia kaos Couple alias satu kaos bisa dipakai untuk berdua.



Yang paling unik dan digemari dari produk Gurita ini adalah rangkaian kata-katanya yang unik, humoris dan 'iseng', seperti yang terlihat dalam katalog Gurita berikut ini nih Sobs.

Gimana Sobs, lucu-lucu ya pilihan katanya? Hihi. 

Nama GURITA sendiri, menurut pengakuan pemiliknya, sebenarnya muncul secara kebetulan saja, dalam keadaan terdesak karena nama produk yang akan mereka ikutkan dalam pameran kala itu, 10 September 2006, di Pasar Seni ITB, harus segera didaftarkan, sementara saat itu, mereka belum memiliki nama/brandnya. Secara kebetulan, pada saat terdesak itu, sebuah benda mungil berupa 'pin' berbentuk gurita, yang nangkring di atas meja di hadapan mereka, mencuatkan ide di benak mba Ika, si pemilik Gurita. Akhirnya jadilah GURITA sebagai brand bagi produk-produk mereka, yang ternyata membawa berkah. 

Sejak pameran perdana itu, akhirnya aneka produk GURITA pun menjadi laris manis. Banyak orang yang terpikat dengan rangkaian kata-kata unik dan jenaka yang tercetak di atas kaos Bandung yang mereka produksi. Bahkan untuk rangkaian kata ini "SUMPAH, AKU JUGA PERNAH KURUS" sampai mencapai lonjakan permintaan yang sangat tinggi, LARIS MANIS!

Dan Sobats, selain melihat-lihat aneka produknya, kami juga berkesempatan untuk mejeng alias bernarsis ria di gallery unik ini Sobs! 

Sok atuh lihat pose-pose narsisnya disini nih Sobs, tapi jangan ngiri lho!


Nah Sobs, sekarang sudah enggak bingung lagi kan ya jika hendak membeli Kaos Bandung? Oh ya, satu hal yang paling penting untuk diingat adalah bahwa kaos atau produk asli GURITA selalu mencantumkan logo GURITA merah yang ini lho yaaa! :)


Well Sobs, bagi yang udah ga sabar nih untuk mengoleksi produk-produk unik dari GURITA, silahkan langsung menuju ke tekape deh, 


HP: 0818 432 300          
Telp : 022 731 3595           
BB pin: 30C08E8             
Fb: gurita pernik
Twitter: @guritaindonesia
Email: guritaindonesia@gmail.com
Email2: tokogurita@yahoo.com
website: www.gurita.com

Al, Bandung, 11 Maret 2013

21 comments

keren euy! langsung nyamperin website nya deh mbak! kaos2 kayak gini disukai banget ama warga dikampung. betul loch!

Reply

wah, ternyata saya pertamax nih!

Reply

Wah, Bandung lagi...
Terima kasih Infonya Mbak...

Reply

Bandung...kota penuh kreativitas. Semoga bukan menjadi Gurita Cikeas..hehe...jauh di sebelah timur kota Bandung, kami para pecinta kearifan budaya lokal, sedang dan telah mulai membuat produk kaos serupa dengan atribut bahasa lokal Banyumasan. Salam, semoga sukses...

Reply

mbak al, ini adopsi dari dagadu yah ,, tapi kata2nya kalo dagadu lebih ini, lebih banyak.. kalo maen ke jawa jangan lupa ke dagadu juga

Reply

lucu pemaparannya, tapi tersampaikan dengan baik kok, Pernik Gurita memang lagi happening di Bandung, sejak 2006 sudah memulai bisnis kaos yang 'bicara'.

Reply

ayo ke Gurita lagi .. :)

Reply

Manteb! Lam kenal
http://kangalimuakhir.blogspot.com/2013/03/info-ada-gurita-di-cihampelas-bandung.html

Reply

Ayooo ... maen lagiii! ^_^

Reply

Wiihhh, kalo ke Bandung harus melipir ke sana nih. soalnya kaka Tazkia suka banget pake t shirt :)

Reply

kata2nya lucu2 'n unik.. jd pengen nih

Reply

bagi dong mbak al kaos gritanya, heheeh :D

eeehh mejeng di gurita gitu seru juga yaa mbak al :D

Reply

sering ke bandung tp blm pnh mampir kesini, hehehe,,,,

Reply

Ayooo kesanah lagih yook..

Kaosnya emang keren dan adem di pake nya, nyaman..
#terbukti loh ..:D

Reply

ooh kaos yang dipakai teh nchie kemarin ya :) aku ngintip ke webnya ah

Reply

lg musim kaos kata2 yg nyentrik ya mbk...kl plg ke jawa pgn ke bandung,smg bisa ke tekape :D

Reply

Mba Al...jago nih langsung nulis paling pertama beres. Kayaknya ga jadi nyetrika ya demi menulis tentang kaos Gurita hahaha...
Terima kasih ya ulasannya. Keren....

Reply

xixixixi nemu gurita lagi di sini...kalau di Bali ada namanya Joger nah hampir sama gini dech..banyak kata2nya heee..salam mbak

Reply

kaos ini toh yang di pakai ncie kemarin ya... keren keren kata-katanya... kapan kapan kesana beli ah....

Reply

Keren nih reviwnya mbak..... Mbak Al borong banyak kah? hehehe

Reply

mau di-share ya.... hatur nuhun...

Reply