Processing | My Virtual Corner
Menu
/
Dear sobat maya tercinta,

Lega rasanya bisa berada di rumah kembali [rumah dimana ayah dan bunda serta Intan, juga si bungsu serta Gliv berada]. Sebenarnya udah ingin menyapa sobats semua sejak tadi malam, namun rasa lelah yang tiba-tiba dengan begitu manja menghadirkan diri, membuat diriku harus memberikan perhatian ekstra padanya.

Jika beraktivitas di Bandung, membuatku digelari 'gasing dan gurita' oleh mba Niken, bundanya Lahfy, karena menurutnya aku itu kok asyik beredar kesana kemari, dan bisa-bisanya mengerjakan ini itu at a time, maka begitu masuk rumah induk [Banda Aceh], kok iya seluruh tubuhku langsung berdemonstarasi. Perut langsung keroncongan melihat masakan bunda yang begitu mengiurkan, dan rasa lelah, pegel linu serta ngantuk dengan manja berunjuk rasa. Hadeuh. Mana Intan juga sampai sore masih di sekolahan, maka tak ada pilihan lain selain menuruti pasukan intra heart yang sedang berunjuk rasa. Tidur. :)

Dan pagi ini, setelah memberi perhatian penuh pada para pengunjuk rasa, kesegaran tubuh dan keriangan hati menjadi milikku. Preparing breakfast, yang udah lama banget ga aku lakoni [ya iyalah, jadi anak kost mau prepare breakfast untuk sapa coba sobs, lagian juga ga punya dapur, hihi], beberes rumah dan akhirnya duduk santai di depan Macsy tuk menyapa sobats semua. Semoga pada berada dalam kondisi yang sehat sempurna ya sobs, apalagi menjelang pergantian tahun, wah kudu pada punya semangat ekstra donk, agar tetap tertular ke tahun berikutnya, ya kan sobs?

Well, postingan ini juga sekalian untuk update sebuah project pribadi yang sudah lama banget aku ingin kerjakan, namun baru beroleh waktu beberapa bulan terakhir ini nih sobs.
Apa tuh project pribadinya Al?

Menuntaskan draft novel Selingan Semusim. Yup. Sebuah draft yang telah aku tulis sekian tahun lalu, akibat tantangan dari beberapa kolega saat aku masih bekerja di salah satu perusahaan cat terkemuka di kota Medan. Tantangan itu sendiri muncul akibat pepatah 'mulutmu harimaumu' sih, dimana kala itu, aku tanpa pikir panjang berucap pada mereka [yang sedang getol-getolnya baca novel romantis], 'kalian suka novel-novel begituan? Aku bisa lho bikinnya!'. Dan mereka pun mengatakan 'buktikan!'. Nah loe!

Jadilah aku menenggelamkan diri, mengekplorasi kemampuan diri, searching, browsing, practicing [dengan pasangan yang sah lho ya], dalam rangka menampilkan sebuah kisah yang natural, hidup dengan alur cerita yang menarik. Dan senyum puas terlukis indah di bibirku kala para kolega mengomentari, bahwa aku ga OMDO [omong doang], ternyata aku punya kemampuan untuk  menuliskannya. Hehe.

Dan sobs, akhirnya, Selingan Semusim itu, yang sekian lama teronggok, aku lanjutkan hingga kisahnya menjadi lebih menarik dan hidup, sambil tak lupa berusaha penuh menyematkan pesan-pesan moral di dalamnya.


Alhamdulillah, Selingan Semusim itu kini bermuara pada sebuah Novel yang sedang dalam tahap processing. Untuk menyempurnakannya, tentu aku juga mengundang beberapa sahabat untuk memberikan endorsementnya pada novel perdana ini. Dan pada postingan berikutnya [sekalian promo, ehm!], aku akan tampilkan satu persatu endorsement yang telah diberikan oleh para sahabat tercinta. Ditunggu ya sobs!

Well, berhubung bunda tercinta ingin dianterin oleh putri semata wayangnya ini, maka postingan kali ini aku akhiri sampai disini dulu ya sobs... ntar dilanjut lagi, ok?

To all of you, have a very great day, hope your weekend will be filled by joys and happiness yaaa!

Saleum,
Al, Banda Aceh, 29 December 2012




9 comments

menunggu novelmu dan tdk sabar menyelami kisah yang kau tuliskan mba :)

salam untuk ayah,bunda dan Intan :)

Reply

Wah, jadi pengen baca novel kakak. nanti aku beli ya kakak, aku balik ke banda aceh. Insya Allah Januari. good luck buat kakak :)

Reply

Mbak, endorsement yang aku tuliskan untukmu itu.. membuat seorang komentator tertarik utk mengenalmu lho. Hehehe... Semoga saja para pembaca endorsementku juga tertarik utk membeli novelmu ya?

Selamat berlibur dan berkumpul bersama keluarga.. #kecup

Reply

Udah tinggal terbit doang ya Kak? Selamat, ya..

Reply

Heiiii..Mbak AL sdh stay back di Aceh ya? Waaaa...kapan bisa hang out bareng neh? bakal kjd magic moment klo kita bisa mbolang lagi...#ngayal deh

# Yg novelnya mau terbitttt.....

Reply

penasaran...

semoga cepat selesai prosesnya..

salam..

Reply

selamat..., semoga cepat kelar novelnya ya ...
enjoy your time di kampung halaman bersama keluarga tercinta

Reply

nunggu novelnya mbak Al ..
selamat berlibur bersama keluarga ya mbak ...

Reply

Ternyata liburan ke Aceh ya Mba Al.
Ga sabar pengen baca novel karangannya Mba Al nih. :D
Semoga cepet selesai sesuai harapan ya Mbaa... :)

Reply