Menu
/
Boleh saja berselimut kemiskinan, namun tekad dan kepercayaan bulatnya bahwa pendidikan adalah jalan terbaik ubah nasib, menjadikannya nekad merantau di usia dini. Tak harus dijenguk ibu, tak harus dikirimi ayah. Tak perlu bersepatu, tak harus berseragam, yang penting punya buku tulis dan boleh minjem buku pelajaran. Cukup. Kini lelaki itu hidup jauuuuuh lebih baik, bahkan berkemampuan untuk hantar putra putri ke kehidupan yang benderang. Lelaki itu, Ayahku, lelaki hebat dengan pundak siaga untukku labuhkan air mata. Selamat Hari Ayah Nasional, Yah! Terima kasih untuk tanggung jawab dan tekad bulatmu dalam memastikan kebahagiaan kami. Bersamamu, damai itu selalu ada..., GBU Yah!

Bersama Ayahanda di sebuah taman di Belarus, July 2013.

catatan spesial untuk Hari Ayah Nasional,
Al, Bandung, 12 November 2014
jumlah kata :100 kata

82 comments:

  1. Perjuangan yang luar biasa, Ayah yang hebat. :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak Ima, Beliau memang ayah yang luar biasa.

      Delete
  2. Iya, Mak, sungguh sebuah perjuangan panjang dan luar biasa dan Alhamdulillah, keyakinan dan tekad bulatnya mengantarnya jadi pemenang. Ayah, adalah pahlawan kami. :)

    ReplyDelete
  3. Di foto itu Ayahnya tampak muda dan segar. Mak Al anak pertama ya?

    ReplyDelete
  4. Aku mungkin blm pernah merasakan moment seperti mak ika alami, cuma aku masih menyimpan kenangan masa kecil kala disuruh ngaji sm bapa.. Sampai main kejar-kejaran.. Dan itu sudah cukup buatku paham menjalani kehidupan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, aku banyak banget alami momen indah bersama Ayah, Mak, dari kecil hingga kini. :) Ayo, yg masa2 kecil itu juga kalo ada fotonya, boleh banget itu diikutsertakan, Mak Yuli.

      Delete
  5. Ayahnya mak Al masih sehat n fresh ya?sehat terus ya ayah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, Mak. Mudah2an Beliau sehat terus yaaa. :)

      Delete
  6. Saya tidak bisa menghitung jumlah kata dalam narasi karenna klik kanan dimatikan
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesuai diskusi di balik layar, problem solved, ya, Dhe? :)

      Delete
  7. Alhamdulillah, betapa bahagianya memiliki sosok ayah yang hebat dan penyayang ya Bunda :)
    Salam hormat n taklim kepada beliau :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, Allah memberiku sosok Ayah yang begitu penyayang dan menjadi pahlawan keluarga kami, Mak. :)

      Delete
  8. HIkks... aku udah ga punya gambar ayahku, mak Al, semua habis dilalap banjir bandang tahun 2004 yang lalu....

    ReplyDelete
  9. ayah..bapak...apapun namanya..dia satu sosok membanggakan yang takkan terlupakan dalam kehidupan hingga akhir hayat.....selamat berlomba..semoga menjadi yang terbaik...
    keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, Mas Hariyanto. Trimakasih untuk semangatnya. :) Salam manis dari Bandung.

      Delete
  10. waaah selamat hari ayah yaa ..so sweet sekali :(

    ReplyDelete
  11. ayah, bapak, atau sering saya panggill PA'E, selalu aku junjung tinggi akan ku ceritakan semua kisahNya. kiblat sikap dan cara pemikiranku adalah PA'E
    my father my hero :')

    ReplyDelete
  12. Ayahnya masih muda ya Mbak :)

    Dan saya, ternyata ngga punya foto bareng Bapak lho .. hihihi.
    Adanya foto waktu saya masih kecil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, masih terlihat muda di usianya yang telah genap 69 tahun ini, Teh. :)
      Ayo, foto waktu masih kecil juga bisa atuh, ato foto lagi aja sama Bapak, kan beliau di sampingmu Teh. :)

      Delete
  13. Replies
    1. Alhamdulillah, masih terlihat muda dan fresh kan? :)

      Delete
  14. Bapak, Ayah itu selalu menjadi pahlawan di mata anak-anaknya.
    Foto Ayah dan Anak yang sangat penuh keakraban dan kehangatan.

    ReplyDelete
  15. Semoga akupun bisa menjadi seorang Ayah yang akan dibanggakan khususnya oleh keluarga.

    ReplyDelete
  16. alhamdulillah ayah masih sehat dan segar y mbak,semoga sehat selalu..salam buat ayah tercinta :)
    suka banget lihat foto berduanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah masih diberi kesehatan dan kebugaran untuk beliau, Mak. Trimakasih kunjungan dan komennya. :)

      Delete
  17. Aku malah ga punya foto berdua sama ayahku :'(

    ReplyDelete
  18. Replies
    1. Ayo, hadiahkan beliau doa, Mak. Pasti akan tersenyum bahagia. :)

      Delete
  19. Ayah pasti bangga membaca postingan ini ...

    Selamat hari Ayah ...

    Salam saya Kak Al
    (14/11 : 7)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga ini menjadi hadiah juga bagi Ayahanda saya, Om. Trimakasih, pasti Om NH juga menjadi hero bagi anak2 Om, kan? Selamat hari ayah yaa!

      Delete
  20. Best moment with dad....

    Sepertinya saya punya satu foto bersama ayahku...
    Saat wisuda. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup. Ayo, sertakan foto itu dalam rangka memeriahkan Hari Ayah Nasional dan GAnya Uda Vizon. :)

      Delete
  21. selamat hari ayah *saya lupa ngucain selamat hari ayah ke bapak saya mak :{

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimakasih, Mak Evrina. Saya juga lupa tadinya, sebelum menemukan artikel lomba GA Uda Vizon. :)

      Delete
  22. Selamat hari ayah, special photo ya Kak Alaika,,, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimakasih, Azhar. Iya, disertakan sekalian untuk lomba. Hehe

      Delete
  23. Bapak selalu berusaha memberikan yg terbaik untuk anak2nya ya, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bnr banget mbak..
      walau terkadang beliau tk begitu banyak berbicara.. :(

      Delete
  24. selamat hari ayah ya mak...salalu ada rindu untuk papaku yang insya Allah sudah damai di sisi-Nya...salam kangeeen...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimakasih, Mak Indah. Ayo, hadiahkan Al-Fatihah untuk Ayahanda, Mak. Insyaallah Beliau sudah damai di sisi-Nya yaaa. Aamiin. Salam kangen juga untukmu, Mak Indah sayang! *peluk

      Delete
  25. Semoga ayahnya senantiasa diberi kesehatan dan kebahagiaan ya Mbak..

    Terima kasih sudah berpartisipasi.

    ReplyDelete
  26. Good luck untuk lomba fotonya. Aku dekat sekali dengan Bapak. Sampai sekarang pun apa-apa maunya sama beliau, hihihi. He's my hero! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimakasih, Indi. Bapak, mostly is a hero for his child/children. :)

      Delete
  27. Replies
    1. Hehe, masih terlihat muda ya, Mba Lidya? Tapi umurnya sudah hampir tujuh puluh lho, Mba, tahun dpn genap 70. :)

      Delete
  28. Mak. Hatiku gerimis baca postingan ini. Salam hormat untuk ayah

    ReplyDelete
  29. Ayah adalah lelaki pertama yang kita kenal dan cintai ^_^

    ReplyDelete
  30. Salut untuk ayahnya mba,,sepertinya ayah memang punya tekad yg kuat,,trmasuk menguatkan anak2nya,,

    ReplyDelete
  31. Salah satu Juri datang membawa lembar penilaian.

    Semoga sukses

    Salam saya

    ReplyDelete
  32. Alhamdulillah kak,...Ayahnya sehat di usia yang sekarang
    Pasti bangga bila anak anaknya sukses...
    Nampak dekat banget kakak k dg ayah ya

    ReplyDelete
  33. selamat hari ayah *saya lupa ngucain selamat hari ayah ke bapak saya mak :{

    ReplyDelete
  34. ayah, bapak, atau sering saya panggill PA'E, selalu aku junjung tinggi akan ku ceritakan semua kisahNya. kiblat sikap dan cara pemikiranku adalah PA'E
    my father my hero :')

    ReplyDelete
  35. Every father is a hero, king and first love for her daughter..

    ReplyDelete
  36. Mak. Hatiku gerimis baca postingan ini. Salam hormat untuk ayah

    ReplyDelete
  37. Aakk, termehek2 mba jadinya T.T
    Subhanallah ya mba tekadnya! Memang tak ada yg lebih baik selain tekad yg kuat, kereen...

    Jd kangen bapakkuuu T.T

    ReplyDelete
  38. ayah itu kdg pura2 gak peduli, hwaaa

    ReplyDelete
  39. Meweek.. Jd inget bapak yg ga peduli d rumah ga punya apa2 yg penting anak2nya bs sekolah.
    Sedih sampai skrg blm bs nyenengin ortu :(

    ReplyDelete
  40. Selamat hari ayah,Mbak. Jadi inget bapak, nih! Seneng ya mbak, bisa bepergian sama ayah. Pasti berkesan.

    ReplyDelete
  41. Alhamdulillah pas baca postingan ini aku udah mudik dan berkumpul dgn ayah, jd gk mewek krn kangen. Semua ayah emang hebat ya mbak, cinta pertama anak gadis :D

    ReplyDelete
  42. Selamat hari Ayah!
    Jadi inget papaku, nggak sabar ketemu pas mudik nanti :)

    ReplyDelete
  43. selamat hari ayah...
    tapi smpe skrg saya blum tahu ayah ada di mana :D

    ReplyDelete
  44. Aku mungkin blm pernah merasakan moment seperti mak ika alami, cuma aku masih menyimpan kenangan masa kecil kala disuruh ngaji sm bapa.. Sampai main kejar-kejaran.. Dan itu sudah cukup buatku paham menjalani kehidupan.

    ReplyDelete