Happy Belated Birthday BlogCamp! | My Virtual Corner
Menu
/

Harusnya artikel ini diposting pada tanggal 18 July 2012, bertepatan dengan hari lahirnya sebuah blog fenomenal bertajuk BlogCamp yang dikelola oleh seorang komandan yang tak kalah fenomenal bergelar Pakdhe Cholik. Sayangnya, kesibukan yang menyita waktu di dunia nyata, membuatku sama sekali tak berkesempatan untuk mengintip aktifitas-aktifitas yang sedang berlangsung di dunia maya, termasuk event khusus yang satu ini. Maka terlewatkanlah acara ‘posting on time’ dalam rangka mengucapkan selamat ulang tahun bagi blog yang senantiasa memberi inspirasi bagi para pengunjungnya ini.
Tapi sobs….. niat hati untuk mengucapkan selamat ultah bagi BlogCamp tetap menyala di hati, dan aku yakin bener bahwa it is better to be late than never, ya ga sobs? Karenanya, sore ini, kucoba mencuri waktu, berkoordinasi dengan jemari dan alam fikir, mengalirkan sebuah postingan khusus sembari menyapa para sahabat tercinta. Pakdhe…. Ga papa sedikit telat kan? J
Perkenalanku dengan tokoh seleb yang satu ini, terjadi tanpa disengaja. Suatu hari sebuah komen ramah mampir di kotak komenku untuk sebuah postingan yang sedang berada di posisi teratas halaman mayaku saat itu.
Takjub dan salut, itu rasa pertama yang hadir di dada kala membaca komentarnya. Tak pernah kusangka hari itu aku akan kedatangan seorang tokoh terkenal sekelas pakdhe Cholik, mampir dan membaca serta mengomentari artikelku. Aku hanya seorang blogger amatir yang belum pernah berkunjung ke halaman mayanya, tapi Pakdhe dengan suka cita berkunjung terlebih dahulu dan menyapa. Wow, humble sekali blogger yang satu ini….. ckckckck…
Sejak itu, aku jadi sering main dan berlama-lama di halaman mayanya, walau saat-saat itu aku memilih untuk hanya menjadi silent reader terlebih dahulu. Habis takut salah komen, soalnya ini komandan gitu lho! Hihi…
Well, silaturrahmi mulai terbangun dan terasa indah, hingga suatu hari, berbulan-bulan kemudian, aku berkesempatan untuk juga bisa berkenalan dan bertemu langsung dengan sang komandan. Sungguh sebuah kesempatan yang tak mungkin untuk dilewatkan kan? Ya iyalah, wong pakdhe sedang berada di Bekasi jeh, masak dilewatkan kopdarnya?
Bertemulah kami, beberapa blogger Bekasi dan dua teman blogger dari Jakarta, di sebuah resto bernama Bumbu Desa, di Bekasi Cyber Park dalam event yang dinamai Pakdhe dengan sebutan KopDar Bekasi Senyum Berseri, postingan KopDar nya bisa diintip disini.
Bagiku berkenalan secara langsung dengan Pakdhe dan Budhe yang baik hati, ramah dan tidak sombong, adalah suatu kesempatan langka yang sangat berharga. Sungguh membahagiakan. Ternyata tak hanya celoteh-celotehnya di dunia maya yang mengukir senyum dan gelak tawa, bertemu di dunia nyata pun, pakdhe adalah tetap seorang sahabat yang begitu menceriakan, baik hati dan tentu tetap tidak sombong dunk. Hehe.. Sosok yang begitu bersahaja, humble, tegas tapi humoris, sukses membuat kita terpingkal-pingkal oleh joke-jokenya yang segar mengocok perut.
Tentang BlogCamp? BlogCamp adalah sebuah blog bertema campursari, yang setiap harinya dikunjungi oleh demikian banyak visitor, dipenuhi komen-komen cerah ceria yang mencerminkan keakraban sesama pengunjung juga pemiliknya. Indah sekali. BlogCamp berisi posting-postingan yang begitu menginspirasi. Banyak sekali pembelajaran yang bisa dipetik dari tulisan-tulisan yang dicurahkan oleh sang komandan.
Blog yang satu ini juga begitu sering menggelar kontes-kontes yang sungguh beda dari blog-blog lainnya. Bagi-bagi hadiah, adalah hal yang sudah lazim dilakukan oleh pemilik blog yang satu ini. Salut deh untuk Pakdhe Cholik, yang begitu piawai mengelola blog ini. Bahkan bukan hanya blog ini lho sobs, konon, Pakdhe mengelola 30 blogs lho! Yups. Hebat ya? Kereen!
Dua hari lalu, 18 Juli 2012, Blog fenomenal ini merayakan hari jadinya yang ketiga…
Dan dalam usianya yang menginjak tahun ketiga ini sobs, jangan tanya deh kiprah yang telah dituangkannya bagi dunia maya. Lihat deh statistic yang sukses membuat kita berdecak kagum ini….
Gambar diculik dari postingan Pakdhe 
Gile beneeer ya sobs? Salut deh untuk pakdhe yang begitu piawai melakukan ini semua. Mau donk dhe belajar untuk bisa sukses seperti ini…..
Well, bagian penghujung paragraph ini, ijinkan aku mempersembahkan dua tangkai mawar kuning sebagai tanda kebahagiaan. (satu untuk pakdhe dan satu untuk budhe yaaa…) J
bunga dipetik dari kebun ini
Untuk BlogCamp, selamat berulang tahun, semoga makin sukses dan berjaya dalam merebut hati para pengunjung dan menebarkan tambahan wawasan serta inspirasi bagi kami semua…

Untuk Pakdhe, semoga makin kreatif dalam menggodok ide hingga terwujud dalam sajian bacaan yang sederhana, renyah dan berisi.

Bersahabat tanpa sekat semoga dapat langgeng-lestari atas dasar saling menghormati, saling menghargai dan saling mengerti.


Sukses selalu ya Pakdhe Cholik, salam hormat untuk budhe dan keluarga. 




11 comments

wedew telat banget kemana aja mbak...
hehehehehe...

Reply

Saya Baru Tau Mengenai Blogcam Ini... Udah Pr 4 Rupanya... Mohon Maaf Lahir Batin alaikaabdullah.com

Reply

@Insan Robbani
hehee... maklum mas, sedang tersandung di dunia nyata nih... beresin benang kusut...

Reply

@Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah
ayo monggo berkenalan langsung dengan BlogCamp dan Komandannya atuh mas...
maaf lahir dan batin juga ya, selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan... :)

Reply

yang penting masih ikut partisapasi ya mbak walaupun telat :)

Reply

keren deeh pakdhee... mau juga kayak gitu.. tapi aku mah gag terlalu telaten ngurusin blog. hehe
mohon maaf lahir bathin ya tantee :)

Reply

gue telat ngucapin ya! hehehee...
oke biar telat dikit, gue juga ikutan say "Hape Bir Day" juga buat BlogCamp...!

Reply

hehe.... buat pak de,, wow hebat bangett ... benar-benar sangat wwooooowwwwwww.....

Reply

sukses buat BlogCamp dan sukses buat mbak Alaika juga :)

Reply

mbak Alaika beruntung deh ada du ujung barat Nusantara bisa ketemu Pakde. lah saya jaraknya cuma 4 jam perjalanan masih elum pernah kopdaran hehehe

Sukses buat Blogcamp..

Reply

Terima kasih atas perhatian dan apresiasinya jeng
Salam hangat dari Jombang

Reply