Menu
/
Beberapa hari tak berkesempatan update postingan, juga ga sempat main ke rumah maya para sahabat, jelas membuatku kangen! Kangen pada rumah maya tercinta ini, juga kangen pada para sahabat yang begitu setia bermain ke pojok maya ini.

Dan Alhamdulillah, akhirnya siang ini, sambil menikmati sepiring nasi putih hangat, plus rendang dan daun singkong sambal ijo, aku mau cerita tentang trip singkat [tapi jauh banget] by land, dari Bandung ke Semarang. Mungkin beberapa sobats sudah pada tau donk kalo Sabtu-Minggu kemarin aku ke Semarang. ;D

Rencana awal sih ingin berangkat jam 5 pagi, tapi apa daya, hujan gede tadi malam menciptakan rasa dingin yang nikmat banget untuk tetap bertahan dibawah selimut tebal. Apalagi jika berduaan, jadi maleskan sobs untuk berpindah ke lain aktivitas? haha.

Jadinya baru bener-bener start tuh di angka 6.30 wib, dimulai dengan suami yang megang kendali Toyota Hilluxnya. Si pick up gede ituh. Melaju kencang sementara aku melanjutkan tidurku disampingnya. Sempat juga sih mendengar sindirannya, duh... ini sih pindah tidur namanya mi!
Aku pura-pura ga dengar ajah dan lanjutkan tidurku. Baru kubuka lagi mataku saat mobil berhenti, ternyata kami sudah sampai di Sumedang, dan suamiku ingin perkenalkan nikmatnya tahu sumedang padaku.

Kami pun menikmati sarapan 'tahu sumedang' yang ternyata sajiannya hanya digoreng begitu saja, dan dimakan dengan cabe rawit, atau dicocol pada kecap manis yang telah diberi cabe. Hm... ga boleh bilang ga enak, jadi aku bilang hm... enak juga ya mas! haha. Habis kulihat suamiku melahap si tahu dengan nikmatnya. Aku sampai heran, memang sih, tahu sumedang itu enak, lain dari tahu2 yang pernah aku coba, tapi kalo sajiannya hanya seperti ini, biasa banget gitu lho. Ga ada istimewanya! Tapi demi menyenangkan hatinya, kurelakan kalimatku tadi, hm...enak juga ya mas!

Selesai menyantap 15 potong tahu sumedang [berdua, porsiku mungkin 6 dan dia 9 potong], dua gelas teh manis hangat, kami pun melanjutkan perjalanan. Masih suamiku yang memandu kendaraan. Aku? Dengan perut kenyang tentu mataku tak hendak terpejam donk. Jadi ya lihat-lihat jalanan. Menarik sih, apalagi saat aku diminta mengambil alih kemudi. Aha! This is what I am waiting for!

Mengemudikan mobil besar adalah salah satu kegemaranku. Rasanya gagah gitu deh. Hehe. Kami ngobrol santai sambil ngebahas Bakrie toll road yang kami lintasi. Sepi banget! Kapan balik modalnya nih pak Bakrie kalo seperti ini? Dan berbagai pokok bahasan lainnya tentang ekonomi, politik dan aneka isue lainnya.. Hingga akhirnya... perjalanan panjang itu mencapai endingnya juga!
Sekitaran jam 4 sore hari, kami menghentikan kendaraan di Hotel Tugu Indah, Ngaliyan, Semarang. Hotel ini adalah rekomendasi dari jeng Noorma, sang pemilik rumah maya Cah Kesesi Ayu tea, yang memang telah menjalin komunikasi denganku sejak dalam perjalanan tadi.


Bukan blogger donk kalo ga KopDar di daerah yang dikunjungi? hihi. That's is also what we did!
Sebenarnya agenda untuk ketemuan dengan Noorma, Aby dan si cantik Noofa telah ada sejak kami [aku, Una, Rie dan Idah] melakukan perjalanan ke Dieng kala itu. Namun apa daya, waktu yang begitu sempit membuat rencana ini terpaksa dikesampingkan. Namun itu tak berarti aku membatalkan rencana toh? and Here I am, here We Are, menunaikan janji. Ketemuan dengan Noorma, Aby dan juga si kecil Noofa. Alhamdulillah.

Sensasi indah saat KopDar, aku yakin pasti akan dimiliki oleh teman-teman blogger lainnya. Rasanya gimanaaaa gitu ya? Takjub dan bahagia sih kalo kata aku. Soalnya kan selama ini kitanya cuma saling sapa di blog, atau chit chat di fb ataupun messenger lainnya. Dan kini? dia telah di depan mata!
Lebih bahagia lagi, ketika aku akhirnya boleh menggendong Noofa! Asyik... tadinya sih aku segan untuk dekat-dekat banget sama Noofa. Bukan apa-apa lho sobs. Aku tuh sedang flu berat, dan kuatir ntar malah nularin ke Noofa, kasiankan? Bisa disalahin deh ntar aku oleh Umi dan Abi nya Noofa. haha. Eh malah Uminya kemudian dengan santai menyodorkan Noofa ke pangkuanku... Asyiiiik.... sambil Bismillah dalam hati, semoga ga nular ya sayang, aku pun langsung deh gendong Noofa.

Seperti yang telah diposting di rumah maya jeng Noorma, kami memang memilih cafe SS sebagai tempat untuk saling bercerita, menghabiskan waktu sejenak mengisi acara KopDar perdana ini. Yang tak terasa berjalan begitu cepat. Magrib telah menyapa dan mengingatkan kami untuk segera mengundurkan diri. Apalagi rasa lelah oleh perjalanan panjang tadi begitu mendesak untuk mengambil masa istirahat.

Jadilah kami berpamitan, untuk ga tau pasti kapan bisa ketemuan lagi. Eh ternyata sobs, pagi-pagi, saat Noorma sms, aku kok malah jadi pengen ngajak Noorma dan Noofa ikutan ke acara hajatan itu. Dan Alhamdulillah Noorma dan Noofa diijinkan oleh Aby. Makasih ya mas Aby... :)

Senang banget rasanya bisa ketemuan Noorma dan Noofa lagi. Berempat [aku, Noorma, Noofa dan suamiku] pun meluncur ke Pedurungan, tempat dimana hajatan diselenggarakan. Butuh waktu sekitar 30 menitan aja sih untuk sampai disana. Ga begitu susah lah mencarinya, apalagi dengan mengandalkan GPS yang ada di Laxy. Sip deh. Kami pun sampai di tempat resepsinya Lilis, sohib yang juga adalah adik angkatku. Dan rasanya kok malah seperti berada di suatu tempat asing. Dimana orang-orangnya aku tak mengenalnya. Haha...

Harus legowo dan lapang dada sih saat kedatangan kami tak ada yang ngeh. haha. Apalagi Lilis dan pengantin pria, mama serta papanya juga sedang di atas pelaminan, jadi wajar lah jika kedatangan kami hanya disambut oleh para penerima tamu saja. Kupeluk Lilis penuh kasih dan mendoakan agar rumah tangganya menjadi rumah tangga samara. Lilis menangis dan memintaku untuk make myself at home. Sure. Maka kami pun berdiri sebentar, sepertinya konsep pestanya adalah standing party. Tak banyak kursi untuk duduk. Aku dan Noorma [yang menggendong Noofa] mencari kursi. Kasian Noorma soalnya, kan beranak bayi.

Kami pun makan, tak lama kemudian pamitan. Yang penting udah setor wajah dan panjatkan doa bagi Lilis dan suaminya. Kami pun kemudian melaju. Driving back home, Bandung. Tapi tentu setelah mengantar Noorma dan Noofa terlebih dahulu ke rumah kakaknya Aby. Setelah itu, kamipun langsung pulang. Jadi tujuan utama ke hajatan, hanya dilaksanakan dalam waktu 30an menit, yang lama adalah perjalanan PPnya. sembilan jam pergi dan sembilan jam pulang. Huft. Lelah? sedikit. Bahagia? Yes, pastinya.

Kami sampai Bandung sekitar jam 10an malam, dan langsung tidur deh setelah mandi dan shalat Isya. Apalagi suamiku harus kembali ke KL pagi ini, sementara aku sendiri harus ngantor. And here I am, in the office. Bikin postingan, haha. Kerja juga dunk.

Eh iya, hari ini aku juga menerima sebuah kartu pos dari Jepang lho sobs. Coba tebak, siapa pengirimnya?


Yes, pengirimnya adalah juga bernama Nurma! Nurmayanti Zain si pemilik Kemilau Cahaya Emas yang sedang menuntut ilmu di negeri Sakura. 

Makasih banget lho say atas post cardnya! Glad and happy to receive it! :)
dan Untuk Noorma, Aby dan Noofa, makasih banget untuk ketemuannya yaaaa.... :)

cerita week end,
Al, Bandung, December 10, 2012










56 comments:

  1. wah..wah... bener2 nice weekend ya mbak Al...
    Dirimu muter terus kayak gasing.. tetep aja komenku begitu... hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, untungnya walau mutar kayak gasing, diriku ga sampai pusing ya mba, hihi

      Delete
  2. Ehem,,ngiler jg gendong Noofa hehehee

    jeng @nurmayanti, kpn giliran mimi dikirim postcard spt ntuh ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo ke Semarang mi, tapi sebelum itu ke Bandung dulu yaaaa....

      Delete
  3. Hadeuuhh,.. selalu seru kalo baca postingannya mbak Ala'..
    next Kopdar ke Bogor Mbak'aaa... :D

    ReplyDelete
  4. makasih banget atas waktunya mbak al untuk mampir di ngaliyan,sukses selalu buat mbak al dan suami...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas Aby, kami juga happy banget bisa mampir dan bertemu kalian lho...
      makasih doanya. :) Kalian juga yaaa, semoga sukses dan bahagia selalu... amin.

      Delete
  5. Iyah ih, ngobrol ma aby,, "mbak al capeknya kaya apa ya, by?? Kondangannya cuma bentar, tp perjlanannya lamaaaa banget"..
    Mksh ya, mbk...
    Insyallah kita jumpa lg.. Amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, capeknya luar biasa sih, tapi sp dirumah masih sempat untuk ....... dulu kok, baru tidur. hahaha....

      Amin, semoga bisa bertemu kembali ya say... :)

      Delete
    2. itu kan obatnya capek mbak.. ditambah mau pergi ke KL, bhahha

      Delete
  6. waaahhh senengnya ketemu Noofa...
    Next Kopdar di dewaseo Mbaaa..
    Kapan ambil Kaos..!!

    #Ehem2 bulan depan aku semaraang xixiix

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekalian ambil lumpia ... :D

      Delete
    2. Hm... kapan ya? Sabtu nanti aku ada training euy. Nanti aku kabarin lagi ya Nchie....

      @Teh Dey: hehe, maaf teh, ternyata kami lupa dengan lumpianya, baru keingat ketika dah sp Pekalongan, haha

      Delete
  7. kok ketemunya tahu aja sih mbak, sama saya juga kan ketemu tahu .. :))

    Kopdar seru ya mba .. ;-)
    eh, lumpianya ada gak ... mo nagih .. heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... iya nih teh, heran, ketemu sama tahu terus nih aku, padahal aku tuh lebih suka tempe daripada tahu lho... haha.

      nah itu, saking semangat dan serunya kopdar, sampai lupa mau beli lumpia..... hihi.
      Maaf banget yaaaaa.... ntar kalo ke semarang lagi aku akan belikan yaaaa.... :D

      Delete
  8. Jangan2 kita papasan di jalan ya mbak... jumat itu aku pulang dari semarang ke pekalongan, hehe...
    alhamdulillah... ikut senang membaca kopdar ceria ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi akunya brkt ke Semarangnya Sabtu pagi mba Mechta....
      Jadi dirimu asal Pekalongan yaaa?

      Delete
  9. capek betul itu terbayang deh...
    tapi silaturahmi jadi tetap erat, paling penting itu kan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, bener2 capek, tapi happy. :)
      bener, silaturrahmi itu yang paling penting.

      Delete
  10. cafe SS itu dimana ya mbak? aku catet nih alamatnya nanti kalo mudik aku mampir kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hadeuh dimana ya? coba kita tanya Noorma ya mba Lid? hihi

      Delete
    2. hihihi.... alamat lengkapnya itu lho say! hihi

      Delete
  11. bener2 nice....hihihi

    koq ga ketemu yaa mba,....sempet mampir di pekalongan. jangan2 makan nasi megono..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, cii di pekalongan kah?
      Kami hanya lewat aja deh kayaknya, ga mampir karena ngejar waktu...:)

      Delete
  12. asiknya yg kopdaran.. Noofa kecil2 udah bbrp kali ikut kopdar nih.. siapa tau nanti jd blogger cilik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. he eh mba, asyik banget! aku sih curiganya begitu mba, bakalan jadi blogger juga nih ntar Noofanya, hehe

      Delete
  13. lucunya.. Umur brapa tuh mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lucu banget. Umur berapa ya? tiga bulanan deh kayaknya. Bener ga Noorma? :D, maklum mba mu ini pelupa. hihi

      Delete
  14. weeeeee...finally Mbak AL ketemuan juga dengan Noofa, setelah terpending gara-gara skenario kita kala itu berantakan ya...#ta tunggu kedatangan Mbak AL di Lamongan Lhoh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, finally! hahahaha, jadi ketawa guling2 aku keingat agenda kita yang kucar kacir itu Rie... haha
      Ke Lamongan? Ingin banget, tapi harus lihat waktu juga nih say!

      Delete
  15. noofa digendong2 niyee sama mbak al, moga2 ntar ketularan :D
    eehh cantiknya mbak al, mbak noorma sama noofa :D

    trip yang mengasyikan yaa mbak, dapet kartu lagi dari mbak maya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, kiraian flunya yang ketularan, jangan dunk. Kalo cantiknya mah, boleh2 aja, tapi uminya juga cakep kok, makanya Noofa tuh cantik kan? :)

      yes, trip yang mengasyikkan plus dapat kartu dari sahabat maya. :)

      Delete
  16. jalan jalan ke semarang dan nyupir mobil gede.. keren keren... bisa kopdar juga ya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, iya mas, aku jalan2nya sampai ke semarang, dan yang paling happy adalah berkesempatan menyupir mobil gede. hihi. Yes, kopdar itu mengasyikkan banget. Kapan kita kopdar ya? aku ingin mas lihat dan install win di macsy.... blm beres juga tuh mas!

      Delete
  17. menyenangkan ya mbak, capek tapi bahagia bisa ketemu banyak orang :)

    ReplyDelete
  18. Sudah kopdar di kawasan Jawa Tengah. Kapa melawat ke Surabaya jeng ?
    Ditunggu ya.
    Si Noofa sudah besar ya, pasti cantik.
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. He eh dhe, ingin juga bisa sampai ke Surabaya suatu saat nanti. Pasti akan aku kabari pakdhe. Tunggu ya dhe! :)

      iya, Noofa tambah cantik.
      Salam hangat dari bandung dhe! :)

      Delete
  19. Mba Al, aku juga di Semarang looo, sayang ga bisa ktmu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. oya? deuh, sayang banget kita ga sempat ketemu yaaa? Mudah2an bisa lain waktu yak? :)

      Delete
  20. Ternyata... dimana-mana masih nyempetin utk kopdar ya mbak.
    Senengnya bisa kopdar dg banyak sahabat dari dunia maya.
    Semoga persahabatan terus terjalin lewat dunia nyata.
    Aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, kalo memang ada waktu dan kesempatan, pasti aku akan upayakan lho mba untuk bisa bersilaturrahmi dengan teman-teman dari dunia maya... :)

      amin....

      Delete
  21. Wuaah, Seru banget Mba Al kopdarnya. Memang kopdar bikin bahagia dan baby Noofanya lucu sekali.
    Perjalanan untuk silaturahim memang menyenangkan dan membawa banyak berkah ya Mba. Apalagi jalan darat Bandung - Semarang, pasti banyak yang bisa dilihat.

    ReplyDelete
  22. wah seru bngt mbk perjalanannya. Baca critanya saja seakan-akan saya ikut dalam cerita diatas,,, ASIK TUH mbk bisa kopdar, hmmm saya kapan juga bisa yah sama teman2? hehehe,,,

    Wuihh sempat juga mampir mncicipi tahu sumedang hehehee. Itu mngingatkan saya, bersama seorang gadis asli sumedang juga wkwkw. curhat nih..

    opss,, yang koment juga disini bnyakan mbak2.. apa ini jaringan emak2 blogger yah?? heheheheh...

    ReplyDelete
  23. Whoaaaaa...
    ternyata mba Al lagi sibuk jalan jalan toh...hihihi...

    Seru juga ketemu Noorma dan baby Noofa yang unyu unyu itu yah :)

    eh, kenapa mendadak jadi pengen makan tahu sumedang inih...hihihi...

    ReplyDelete
  24. Kak ...
    This is the beauty of Blogging ...

    en BTW ...
    Tahu Sumedang itu endang bambang ... enak bangeeeettt ...

    (makanan yang Trainer's friendly ...)
    (lho emang kenapa om kok seneng tahu ???)
    (karena empuk ...)
    (ngunyahnya nggak pake susah ...)

    hahaha

    salam saya Kak

    ReplyDelete
  25. Mbak Al kopdarnya kemana-mana banget ya... Senangnya bisa bertemu dengan banyak sahabat2 blogger, plus keluarga mereka juga :D

    ReplyDelete
  26. Gak komen ah.
    Sumpah dah nulis separagrap trus kerifresss aaaaa

    ReplyDelete