Wajah Kembali Glowing dengan Photo Facial Glow di ZAP Clinic MKG-3

Dua tahun terakhir ini adalah masa-masa sulit bagiku dan keluarga, karena kami harus berhadapan dengan sebuah rasa bernama kehilangan, yang walau sudah sering banget mendengar dan melihat teman-teman lain yang disinggahi oleh rasa ini, dan telah menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam kepada mereka yang mengalaminya, tapi ternyata..., Oh My Goodness, kita itu..... can't get the real feeling, until.... we, ourselves, facing this lost! 

Kehilangan ayah, bener-benar membuatku tahu persih rasa perih itu. Sedih, pain! Hiks.... Rest in Peace, Daddy. Tak hanya sampai di sana. Ternyata kehilangan ini juga mengundang rasa lainnya, membawa kita ke low vibration, dan diakui atau tidak, ternyata secara nyata mempengaruhi penampakan kulit wajah! 

Ditambah lagi dengan bolak balik Jakarta - Banda Aceh, dan stay lama di sana, tentu membuat perawatan wajahku tidak lagi se teratur saat aku masih tinggal di Bandung, dimana perawatan wajah, kupercayakan pada sahabatku yang adalah seorang dokter dan pemilik klinik yang memang concern pada bidang ini. 

Apa daya, menjauh dari Bandung dan tinggal lama pula di kampung halaman, yang secara cuaca juga ekstrim, membuat kulit wajahku jadi kusam, tak lagi kenyal bercahaya seperti dulu. Sediiiiih. 

Gak iya nih. Ntar balik ke Jakarta, aku harus segera reserve facial treatment, ga boleh ditunda lagi, kasian my face jika kelamaan jeda perawatannya. Bisa-bisa bukan hanya my face yang protes, tapi bikin hati dan body-ku unhappy nanti. 

Iya donk. Merawat diri (tubuh, wajah, hati, jiwa, dan pikiran) adalah bentuk tanggung jawab dan terima kasih kita kepada Sang Maha, toh? Yang telah menganugerahkan kita kesehatan dan kecantikan jiwa raga, sehingga kita mampu menjalankan aktivitas harian kita dengan baik dan lancar? 

Makanya, tiga hari sebelum balik ke Jakarta kemarin itu, pas pula mau meet up dengan seorang sahabat yang sudah lama tak bertemu, dan kebetulan beliau juga sedang berada di Jakarta, maka aku langsung cari clinic yang lokasinya tak berjauhan dari tempat di mana kami berencana bertemu. 

Ibarat kata pepatah, sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui, peratan wajah harus dapat, meet up sahabat pun kudu terlaksana, maka pilihanku jatuh ke ZAP Clinic yang berlokasi di Mal Kepala Gading 3, di mana menurutku sungguh strategis bagi kami berdua. Bisa ngafe dulu sebelum treatment, dan nanti setelah treatment pun, masih bisa lanjut hangout lagi . Asyik kan?

Photo Facial Glow di ZAP Clinic MKG-3 - Upaya Membuat Wajah Kembali Glowing

Yess, here I am! 

ZAP Clinic MKG-3, setelah terlebih dahulu hangout bareng Mba Ilona, sahabatku. Melangkah happy karena the view menuju clinic yang juga berada Mall Kelapa Gading-3, lantai 3 ini terlihat artistik! Lihat deh di video yang aku shoot ini, gaes! Oya, letaknya persis sebelah Sushi Tei. 



Seperti yang teman-teman lihat pada shorts video di atas, ZAP Clinic MKG3 ini keberadaannya emang seperti menjawab permintaan para customernya yang tak hanya punya keperluan untuk treatment, tapi juga untuk yang punya kebutuhan lain seperti shopping, meeting/hangout di cafe, atau yang sekedar ngemall lalu treatment

Memasuki ZAP Clinic, aku disambut ramah oleh Mba yang bertugas di front office, menanyakan nama dan waktu appointment saat aku melakukan registrasi online beberapa hari lalu. Dengan ramah, si mba mempersilakan aku duduk seraya mengisi biodata secara online karena ini merupakan kunjunganku pertama di clinic mereka. Dan biodata ini akan tersimpan di database mereka dan bisa diakses di ZAP mana pun nanti kita berkunjung. 

Oya, untuk katalog treatment plus harganya, kita bisa mengakses langsung dari website Zap Clinic, atau bisa banget lihat langsung versi cetaknya yang tersedia di front office, ya, gaes!

Know Your Needs melalui Konsultasi dengan Dokternya

Yup, sebagai pasien, tentu kita butuh konsultasi dulu donk dengan dokter agar tau persis our needs, right? Apalagi jika ini adalah treatment pertama kita di klinik ini. Karenanya, aku juga minta konsul dokter dulu karena jujurly, aku sendiri have no clue akan kebutuhan kulit wajahku setelah sekian lama jeda dari treatment yang di Bandung.  

Masih oleh mba yang bertugas di front office, aku diantar ke ruang dokter untuk konsultasi. Ruangan dokternya bersih dan nyaman, plus dokternya cantik, ramah, dan edukatif! Dokter Sandra Lisa namanya. 

Alhamdulillah banget, based on the doctor assesment, kulit wajahku tidak mengalami penurunan kondisi yang signifikan, meskipun sekian lama jeda dari perawatan rutinku selama ini. Hanya saja, penampakannya jadi kusam dan fleks hitam mulai lancang menampakkan diri. 

Dan berdasarkan kondisi itu, aku disarankan untuk having Photo Facial Glow Tretment, dalam upaya mengembalikan kulit wajahku ke kondisi yang jauh lebih baik, tentu saja setelah dr. Sandra memastikan bahwa diriku tidak; mengidap vitiligo, infeksi aktif seperti cacar air, herpes dan infeksi jamur, hamil, sedang tidak mengonsumsi obat isotretinoin, sedang tidak mengonsumsi obat yang berefek fotosensitif, atau pun pengobatan penyakit berat tertentu lainnya. 

ZAP Photo Facial Glow itu Apa, sih? 

Sumber: Zap Clinic

Nah, ini dia! Pasti banyak yang bertanya-tanya apa sih sebenarnya ZAP Photo Facial Glow itu? Ye kah? 

ZAP Photo Facial Glow adalah ZAP treatment 3 langkah (3 in 1 treatment) yang menggabungkan 3 jenis teknologi terbaik dunia dalam satu waktu. Ketiga langkah ini adalah Laser Toning, Alma Beauty Rejuve, dan Oxy Infusion, yang gunanya tentu untuk membantu kulit wajah menjadi lebih kencang, cerah, dan sehat.

Oya, ada dua jenis ZAP Photo Facial, teman-teman, yaitu;

Photo Facial Acne

Dari namanya udah bisa dipastikan donk ya, bahwa treatment ini untuk pasien yang kondisi kulitnya berjerawat. Menggunakan teknologi laser untuk mematikan bakteri penyebab jerawat. 

Treatment ini memiliki 4 tahapan yaitu; Active Acne Laser, Acne Toning, Acne Rejuvenation, dan Oxy Infusion. 

Photo Facial Glow

Treatment ini khusus untuk pasien yang ingin mencerahkan kulit dan bikin kulit glowing. Dan ingat, bukan untuk pasien dengan kondisi jerawat yang sedang meradang. hehe. 

Treatment ini memiliki 3 tahapan yaitu; Laser Toning, Alma Beauty Rejuve, dan Oxy Infusion. 

Sebelum mengirimku ke ruang treatment, Dokter Sandra menjelaskan secara spesifik tentang step by step proses ZAP Photo Facial Glow yang akan aku jalani, yaitu;

1. Laser Toning. 

Menggunakan teknologi laser Q-switched ND:Yag terbaik dari Eropa. Fluence laser yang dihasilkan teknologi ini bila dilakukan secara rutin, akan membantu mengecilkan pori-pori, meratakan warna kulit, mengurangi produksi minyak berlebih, dan mengurangi pigmentasi dermal. 

2. Alma Beauty Rejuve

Berguna untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. 

3. Oxy Infusion. 

Merupakan proses pemberian serum melalui oksigen tekanan tinggi, yang berguna dalam melembabkan wajah. 

Pengalaman Menjalani ZAP Photo Facial Glow

Yuhuu, saatnya menikmati treatment! Aku diantar ke ruang treatment oleh si mba yang di front office, yang tadi mengantarku ke ruangan dr. Sandra. Si mba ini ramah banget dan supel. Thank you for your hospitality, Mba. 😍

1. Double Cleansing

Diterima oleh suster Eka, yang kemudian memulai treatment dengan membersihkan wajahku dari make up yang tadi aku sengaja pakai karena kudu meet up dulu dengan Mba Ilone, sahabatku. Dengan sopan, ramah, dan cekatan, suster Eka melakukan tugasnya, yaitu membersihkan wajahku menggunakan cleansing milk, dilanjut dengan oxy infusion yang membuat kulit wajahku sedikit kaget di awal karena oksigen bertekanan tinggi menembus kulit wajahku. Hihi. Kaget eikeh! Soalnya udah lama banget ga kena oxy infusion! 

2. Laser Toning

Proses ini dilakukan sendiri oleh dokter Sandra. Sebelum memulai, sang dokter cantik ini berpesan agar aku jangan sungkan untuk menyampaikan jika dalam proses laser nanti aku merasa kurang nyaman, sehingga proses bisa diadjust. 

Seperti yang aku sudah tulis di atas, laser toning ini menggunakan teknologi laser Q-switched Nd:Yag terbaik dari Eropa. Dan aku sendiri sudah beberapa kali menjalani proses laser Q-switch ini di Bandung, sehingga kulit wajahku sudah terbiasa dan ga kagetan lagi. Walau tidak dianestesi, kulit wajah kita mampu menolerir hawa panas dari proses laser yang menyentuh kulit kita, karena memang tingkatannya lasernya masuk kategori ringan. So, no worries, ga perlu anestesi! 

Dan menjalani beberapa kali proses laser ini mampu bantu kecilkan pori-pori, ratakan warna kulit, kurangi produksi minyak berlebih, dan kurangi pigmentasi derma, loh! 

3. Alma Beauty Rejuve

Proses ini juga dilaksanakan oleh dokter Sandra. Merupakan perawatan yang menggunakan teknologi berbasis AFT (Advances Fluorescence Technology) yang lebih canggih dari IPL, dan aman untuk segala jenis kulit. 

Spectrum khususnya akan mampu bantu kurangi peradangan pada jerawat, mengurangi hiperpigmentasi epidermal, tingkatkan kelembaban dan mencerahkan kulit wajah, mengembalikan tekstur kulit, dan mengurangi kemerahan dan pigmentasi. 

4. Oxy Infusion plus serum

Proses ini adalah tahapan akhir dari proses treatment Photo Facial Glow. Merupakan proses pengaplikasian serum dan oksigen bertekanan tinggi yang akan diserap langsung oleh lapisan kulit melalui pori-pori, dan berguna mengurangi penumpukan sisa make up dan membantu membuat wajah terasa segar. Kulit wajah langsung terasa sangat sejuk, adem deh!

Sayangnya aku lupa minta fotoin saat menjalani tahapan-tahapan proses ini, gaes! Huhu. 

Dan setelah tahapan-tahapan ini selesai, maka treatment photo facial glow pun well done! Suster Eka dengan lembut mengoleskan krim anti iritasi dan pelembab pada wajahku, dan kemudian melakukan pengambilan foto 'after treatment'. 

Yeayy, thank you, Dokter Sandra dan Suster Eka. 


Oya, ada beberapa catatan berdasarkan apa yang dokter Sandra sampaikan tadi terkait the "don'ts after treantment" yaitu;

  • Puasa dari penggunaan scrub wajah untuk 2-3 hari setelah treatment
  • Puasa skincare pagi dan malam selama 2-3 hari setelah treatment
  • Hindari penggunaan air panas/hangat saat membasuh/cuci wajah, dalam 2-3 hari setelah treatment
  • Hindari terpapar sinar matahari secara langsung. 
  • Apalagi yaa? 
Wow, panjang juga kisah pengalaman treatment aku kali ini, yak? Hihi. Btw, untuk kamu juga sedang punya kebutuhan serupa, bisa banget nih melangkahkan kaki untuk dapatkan treatment di berbagai outlet ZAP Clinic. Cek lokasi terdekat kamu pada website mereka, ya! 

Lakukan registrasi terlebih dahulu untuk dapatkan appointment kamu, dan ceki-ceki juga promo yang sedang berlangsung. Pantengin juga Instagram mereka karena sering banget tuh ZAP ngadain layanan dengan harga promo, loh! Untuk treatment Photo Facial Glow ini sendiri dari harga IDR. 1.097.000, bisa dapat diskon hingga jadi IDR. 749.000, loh kemarin itu. So, check their website or Social Media account, yak! 


Al, Jakarta, 8 August 2023








1 comments

  1. Banyak banget nih ya pilihan perawatan yang bisa dilakukan di sana. Pastinya bisa bikin wajah makin cantik

    ReplyDelete