Peluang Asyik Menjadi Sultan Dadakan via Sampoerna Mobile Banking

Alarm bersuara bebek kwek-kwek-kwek mengusik tidur lelapku dan tanpa membuka mata pun otakku sudah langsung paham bahwa penunjuk waktu kini telah berada pada angka 6.30 wib, pagi hari, di mana aku tak boleh lagi bermanja diri jika tak ingin terlambat dan tertinggal oleh shuttle car yang akan membawaku ke Bandung pagi ini. 

Aih, my body actually still needs more rest, sleeping more. But I know..., we can't do that, body. We need to get up, get ready to go! 

Maka berdialoglah aku dengan diriku di depan cermin, meminta pengertian bahwa ada prioritas yang harus dijalankan pagi ini, yaitu bergerak ke Bandung untuk menghadiri sebuah event menarik di mana akan ada seseorang yang menjadi SULTAN DADAKAN JABAR malam nanti. Aih, siapa ya yang beruntung ini? 

Sepenting itu kah? Yup, karena aku sudah janji dengan beberapa teman untuk hadir di sana, dan selain janji adalah utang, ada agenda berikutnya juga yang mengharuskan aku untuk hadir di Bandung sesuai dengan yang telah aku janjikan. So, ga ada alesan untuk mangkir donk! 

Cihampelas Walk - Bertabur Doorprize, Bazaar, KPOP Dance Competition, Costplay and Costwalk Competition, and Guest Star Performance! 

Yup, mungkin teman-teman sudah familiar nih dengan event kece besutan Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) ini? Pasti lah ya, mengingat informasi tentangnya sudah wara-wiri di timeline teman-teman beberapa hari ini kan? 

Bahwa setelah sukses menggelar event serupa, menjadikan sultan dadakan di beberapa kota lainnya, seperti Kota Jakarta, Makassar, Medan, dan Pekanbaru, maka Sampoerna Mobile Banking melanjutkan inisiatifnya sebagai apresisasi kepada segenap nasabahnya di Bandung, dengan menggelar event serupa bertajuk SULTAN DADAKAN JABAR ini. 

Tak hanya menghadirkan Budi Doremi yang sedang digandrungi oleh para kawula muda nih sebagai guest star performance, ternyata event ini juga dimeriahkan oleh para costplay  yang sudah berdandan maksimal untuk mengikuti costwalk competition, plus ada KPOP Dance Competition jugak! Wohoo. 

Tak hanya itu, para pelaku UMKM juga turut serta mengambil peran dan kesempatan dalam ajang satu ini, dengan berpartisipasi di dalam bazaar yang digelar, sehingga para pengunjung juga dapat menikmati sajian atau pun berbelanja produk-produk yang mereka dagangkan. Aih, seru dan seneng deh melihat kemeriahan ini! 

Btw, aku serasa berada di dunia anime deh begitu menjejakkan langkah di pelataran masuk Cihampelas Walk! Gimana enggak, coba, mantemans! Adik-adik costplay tuh udh berdandan maksimal, persis dengan karakter-karakter yang mereka perankan, loh! Langsung deh rasa malas yang tadinya masih bergelayut di tubuhku sirna, berganti dengan excitement yang bergelora. 

Beberapa peserta costplay yang akan mengikuti costwalk competition


SULTAN DADAKAN JABAR - Event Seru Berpotensi Datangkan Rezeki!

Kemajuan teknologi informasi yang seakan tak terbendung ini, tentu saja membuat dunia perbankan juga tak mungkin tinggal diam, melainkan turut berinovasi digital mensejajarkan diri agar tak ditinggal oleh nasabah yang kebutuhannya selalu dinamis. Karenanya, Bank Sampoerna juga berupaya memberikan layanan terbaiknya, dengan mempersembahkan Sampoerna Mobile Banking (SMB), dimana para nasabah dapat menemukan kemudahan dalam mengakses layanan perbankan dengan cepat, aman, dan praktis, di mana saja dan kapan saja. 

Seperti yang disampaikan oleh Bapak Henky Suryaputra, Finance & Business Planning Director Bank Sampoerna, bahwa Bank Sampoerna hadir dengan layanan perbankan SMB (Sampoerna Mobile Banking) sebagai solusi bagi nasabah yang bergaya hidup dinamis dan beradaptasi terhadap perubahan digital. Layanan SMB ini memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang terus berubah. 

Fitur-fitur yang ada di SMB ini, seperti fitur pembukaan rekening secara onlinetransfer antar bank, pembayaran tagihan, top up e-wallet, dan transaksi belanja dengan fitur QRIS, adalah kemudahan-kemudahan yang didamba nasabah dalam mempermudah urusan perbankan dan transaksi keuangan harian. Plus..., Sampoerna Mobile Banking ternyata juga memberikan program loyalitas dan royal memberikan reward bagi nasabahnya yang aktif menggunakan layanan SMB, loh, sehingga nasabah memperoleh keuntungan tambahan dari penggunaan layanan tersebut. Wohooo, seru yaaa? 

Diharapkan dengan hadirnya SMB, nasabah dapat melakukan transaksi perbankan dengan lebih fleksible dan efisien, tanpa harus mengunjungi kantor cabang Bank Sampoerna. Dari segi keamanannya? No worries! SMB sudah dilengkapi dengan fitur keamanan yang canggih untuk melindungi nasabah dari ancaman kejahatan perbankan digital, seperti sistem otentikasi ganda (two factor authentication) dan notifikasi transaksi. 

Siaran Pers
Acara Sultan Dadakan JABAR
di
Cihampelas Walk - Bandung

Wuih, canggih ya? Cucok banget nih untuk kita-kita yang tak lagi suka bawa-bawa dompet dan pegang uang cash, deh! 

Etapi, cerita punya cerita soal dompet dan uang serta kartu atm. Ya ampun, aku kemarin itu berangkat ke Bandung dalam keadaan ga bawa dompet, tau? Iyaa, beneran. Ketauan ga bawa dompet tuh justru setelah event selesai. Ceritanya aku pengen beli t-shirt (kaos bandung) dan gagal payment via mbanking karena sinyal waktu itu sedang buruk banget! Sebel, deh! Apalagi letak kedainya itu berada di bawah sky-walk, Cihampelas, sehingga semakin tak berdaya lah itu sinyal. Huhu.

Akhirnya mau ga mau bayar pakai uang cash lah. Nah, begitu mau ambil dompet di dalam tas, melongo donk eikeh. Kagak ada dompetnya, dan aku langsung ngeh bahwa dompet itu berada di dalam tas yang satu lagi. Huhu. Gagal deh transaksi. Padahal kalo sinyalnya oke, beli kaos tentu akan sukses sempurna melalui QRIS or mbanking saja, ga perlu uang cash. Hiks...

Yup, jaman now kan kita udah jarang banget yak pegang duit cash, atau menggunakan kartu atm. Apa-apa tinggal scan barcode, bayar pake QRIS, or mbanking. Cashless and cardless! 

Nah, ini juga yang dicoba fasilistasi oleh Bank Sampoerna melalui Sampoerna Mobile Banking-nya ini, loh! Seperti yang dikatakan oleh Pak Henky dalam siaran persnya, "Ke depan, dalam era digital yang semakin berkembang ini, Sampoerna Mobile Banking merupakan salah satu upaya Bank Sampoerna untuk menghadirkan layanan perbankan yang lebih inovatif dan terintegrasi dengan kebutuhan nasabah. Hal ini dapat meningkatkan kepuasan dan loyalitas nasabah serta mendukung pertumbuhan bisnis Bank Sampoerna."

UNDIAN SETIAP BULAN SEPANJANG TAHUN

Selanjutnya, masih dalam momen yang sama (siaran pers) tersebut, Head of Lending & Fintech Product & Partnership Division, Ibu Oktavia Laksmi Wardani menyampaikan bahwa loyalitas dan kepercayaan dari nasabah adalah hal yang sangat penting bagi keberlangsungan usaha dan tumbuh kembangnya Bank Sampoerna, karenanya, menjaga dua hal tersebut menjadi salah satu fokus yang terus diupayakan, diantaranya dengan terus memberikan layanan terbaik bagi para nasabah, serta memberi apresiasi terhadap loyalitas dan kepercayaan mereka melalui event-event seperti ini (Sultan Dadakan JABAR).

Event banjir hadiah sejumlah 263 hadiah undian dengan total bernilai IDR. 400 juta serta doorprize kali ini memang khusus dipersembahkan untuk warga Jawa Barat dengan hadiah utama berupa 10 gram Logam Mulia. 

Yup, jadi tuh, sebagai komitmen perbankan terhadap loyalitas dan kepercayaan nasabahnya, Bank Sampoerna Mobile Saving akan memberikan apresiasi kepada nasabahnya berupa "Undian Sepanjang Tahun" berupa Undian Bulanan dan Undian Grand Prize setiap tiga bulan sekali. Dan setiap tahunnya tersedia total hadiah bernilai IDR. 3 Milliar yang akan dikucurkan melalui dua jenis undian tersebut. 

Wow!! Pantesan menjadi sultan dadakan pun bukan lagi hal yang mustahil yak? 

"Kami merasa terhormat dengan kepercayaan yang diberikan oleh nasabah kami. Dengan memanfaatkan seluruh fitur yang tersedia, di Sampoerna Mobile Banking secara maksimal, nasabah dapat merasakan manfaat dan keuntungan dari layanan kami, serta membantu kami dalam meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan nasabah kami." Imbuh Ibu Oktavia. 

Emang Bisa Jadi Sultan Dadakan? Gimana Caranya?

Nah, pasti pertanyaan ini yang paling sering muncul kaaan? Kepo yak? Emang bisa? Sulit ga, sih? 

Menurutku sih, ini adalah cara asyik untuk (siapa tau beruntung) jadi sultan dadakan, loh! Karena bagaimana pun juga, kita tuh butuh aplikasi perbankan yang berada di dalam genggaman, hm, bukan hanya di dalam genggaman sih, tapi juga yang bisa memberi peluang bagi kita untuk meraih rezeki tambahan! Ye khaan? 

Misalnya nih, dengan menabung di rekening SMB minimal 5 juta Rupiah maka kita berpeluang untuk dapatkan 1 kupon undian doorprize (berlaku kelipatan), untuk diundi pada periode berikutnya, loh!

Program ini juga memungkinkan kita selaku nasabah yang aktif menggunakan fitur-fitur SMB untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik lainnya.  

Dan untuk yang ingin tau cara buka rekening tanpa harus ribet ke kantor cabangnya, bisa langsung deh intip alurnya di sini, ya, gaes! 

It is easy!


Nih, aku sudah buka rekeningnya, loh! Sebenarnya sih pengen registrasi langsung di booth Sampoerna Mobile Banking tuh kemarin, karena registrantnya bisa dapetin hadiah langsung berupa mug SMB atau voucher belanja senilai IDR. 20 K, loh. Etapi, as I said, sinyalnya beneran ga bersahabat ih kemarin ituh! Huft. 

Tapi ga papa lah ya, yang penting sudah punya akun Sampoerna Mobile Banking (registrasi di rumah saat sinyal sangat ramah dan kaya, haha). 


Dan bagi-bagi tabungan ke sini jugak, selain mudah untuk bertransaksi keuangan/ping-shopping, juga berpeluang dapatkan kupon doorprize dengan menabung di sini, huhu. Siapa tau sultan dadakan berikutnya adalah akyu... Aamiin ya Allah, Aamiin. 


Al, Bandung, 24 Mei 2023


1 comments

  1. Wah, ternyata ini acara sultan dadakan kemarin meriah juga ternyata. Apalagi rangkaian acaranya keren, jadi penasaran pastinya seru rangkaian kegiatannya. Baru tahu tentang Sampoerna, bagus juga aplikasi ini. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete