Menu
/
Pasti udah sering donk denger tentang SOBATKU? Etapi, itu kok masih ada yang mengerutkan kening? Masih belum ngeh banget akan apa sih SOBATKU itu?

Hm, baiklah. Aku awalnya juga masih blur tentang SOBATKU ini, taunya cuma tentang seringnya mereka ngadain penarikan undian GRAND PRIZE 100 Juta Rupiah itu, yang diadakan setiap tiga bulan sekali. Dan ini mengarahkanku ke pemahaman bahwa SOBATKU adalah sesuatu yang berbau uang, tabungan, atau semacam itu.

Nah, barulah di acara Penarikan Undian Grand Prize SOBATKU yang diadakan Sabtu (20 Oktober 2018) lalu di Pelataran Cihampelas Walk, aku dapat pencerahan yang luar biasa detilnya tentang si SOBATKU ini.

Apa, sih, SOBATKU itu, Al?



Jadi, sobs, SOBATKU (merupakan kepanjangan dari Simpanan Online Sahabatku) itu adalah rekening tabungan online alias simpanan online berbasis aplikasi, di mana ditanamkan pada smartphone kita, dan cukup berbekalkan nomor ponsel saja nih untuk membuka rekening tabungannya. Ga pake ribet, cukup ke playstore or app store, download deh si aplikasi SOBATKU, isi data sesuai yang diminta, dan tunggu verifikasi dan jadi deh akun tabungan online kita!

What? Sesimpel itu? AMAN kah?

Insyaallah AMAN, Sobs! SOBATKU ini berada di bawah otoritas Kementerian Koperasi, dan bukan LPS seperti produk tabungan lainnya. Merupakan salah satu produk dari KSP Sahabat Mitra Sejati, dikenal juga dengan sebutan Sahabat UKM, yang merupakan institusi keuangan yang dipimpin oleh pengurus profesional dan terpercaya serta didukung penuh oleh Bank Sampoerna. Memiliki kantor pusat di Gedung Sampoerna Strategic Square, Jakarta.

Sejak dirilis pada pertengahan 2017 yang lalu, hingga kini SOBATKU telah memiliki hingga 70.000 nasabah loh di seluruh tanah air! Wow banget, ya?

Kemudahan Menabung di SOBATKU

Jaman now, tentu kita berharap banyak akan kemudahan, terutama kemudahan dalam meretas jarak dan tak perlu menembus kemacetan. Menabung di banyak Bank konvensional, sering membuat kita males karena harus ke bank untuk membuka rekening, melakukan setoran (kalo pun harus ke atm, teteup aja kita kudu nyari atm yang memiliki layanan setor tunai kan?) dan hal lain yang membuat kita harus meluangkan waktu khusus untuk meninggalkan rumah, dan sering membuat kita harus sabar dalam garis antrian.

Nah, menabung di SOBATKU itu, ternyata memberikan banyak sekali kemudahan. Kepo? Yuk, kita lihat kemudahan apa aja sih yang ditawarkan oleh Sobatku ini?

Beberapa kemudahan menabung di SOBATKU.

1. Praktis - Buka Rekening cukup secara Online.

Yup, seperti yang sudah aku singgung di atas, kita ga perlu jauh-jauh datang ke Bank untuk membuka rekening. Cukup bermodal kuota internet, download aplikasi Sobatku, dan lengkapi data yang dibutuhkan, dan nomor hape kitalah yang akan menjadi nomor rekening SOBATKU kita.

2. Minim Biaya

Yes, siapa sih yang ga ingin menekan biaya ini itu? Hehe. Nah, SOBATKU ini emang sahabat yang paling pengertian, deh! Selain bebas biaya admin, saldo di SOBATKU tuh bisa kita habiskan sampai angka nol, loh! IYA. Dan, biaya transfer antar banknya juga jauh lebih murah, deh!

3. Setor Tunai ga harus ke Bank or ATM, Tapi Bisa di Alfamart dan Alfamidi 

What? Aih, praktis banget! Secara, ini mart kan ada di seantero negeri yak?
Jadi kita ga perlu jauh-jauh cari ATM yang memiliki layanan setor tunai, atau antri ke Bank hanya untuk setoran tabungan kita, cukup melangkah ke alfamart or alfamidi terdekat, udah deh, setoran masuk tabungan!

4. Kemudahan Transfer sesama SOBATKU, Antar Bank mau pun transaksi lainnya.

Yup, SOBATKU tak hanya memberikan kemudahan untuk saling transfer antar pengguna SOBATKU, tapi juga menyediakan layanan aneka pembayaran online semisal PAM (air bersih), listrik, tv kabel, internet, isi pulsa dan lainnya. Ah iya, bisa utk utk top up Gopay dan sejenisnya, loh!

UNDIAN BULANAN dan GRAND PRIZE!

Nah, ini, nih! Menariknya, setiap pengguna SOBATKU tuh berkesempatan untuk memenangkan undian poin bulanan dengan ratusan hadiah total puluhan juta rupiah, dan undian bulanan poin bulan September 2018, ratusan hadiah total puluhan juta rupiah Grand Prize berupa uang tunai 100 Juta  dan 4 Paket Umrah setiap 3 bulan sepanjang tahun! WOW!

Yup, nasabah tuh memiliki peluang untuk menang setiap bulan selama terdapat saldo tabungan di rekeningnya. Poin dihitung berdasarkan saldo yang ditabung. Kesempatan untuk menang juga sangat besar, karena nasabah bisa menang berkali-kali setiap bulan sepanjang tahun karena poin undian bulanan akan dipergunakan kembali di undian Grand Prize setiap periode 3 (tiga) bulanan. Wow!


Acara Penarikan Grand Prize kelima SOBATKU di Bandung.


Beruntung rasanya berkesempatan menghadiri acara yang penuh dengan gebyar hadiah ini! Seperti biasanya, setiap tiga bulan sekali, SOBATKU memang mengadakan acara penarikan Grand Prize SOBATKU berupa hadiah 100 Juta rupiah untuk satu orang nasabah, dan 4 paket umrah. Luar biasa banget yaaa? Keren!

Kota Bandung, berlokasi di Cihampelas Walk, terpilih menjadi ajang penarikan Grand Prize ke lima ini, dan dimeriahkan dengan dance competition dan kehadiran seorang artis kondang, Marion Jola, sehingga membuat acara ini semakin gebyar.

Dari pagi, pelataran Ciwalks sudah terlihat meriah oleh warna warni pakaian para belia peserta dance competitions, dan suasana menjadi sangat meriah dan menghentak, taburkan semangat di hati melihat para muda ini mempersembahkan atraksinya. They were so amazing!

Salah satu peserta dance competition, foto by jeanettegy.com
Berbeda dengan penarikan grand prize sebelumnya, pada penarikan kali ini, SOBATKU juga mengusung agenda khusus yaitu persembahan spesial untuk warga Jawa Barat, berupa tambahan hadiah JUTAWAN dengan Hadiah Utama UMROH Gratis + puls hadiah uang tunai total puluhan juta rupiah, bagi para nasabah baru warga Jabar.

Prosesi Pengundian Hadiah Bulanan dan Grand Prize yang dilakukan di Bandung, 20/10/2018
Penjelasan tentang SOBATKU pada Press Conference,
acara Pengundian Hadiah Bulanan dan Grand Prize yang dilakukan di Bandung, 20/10/2018
Bpk. Henky Suryaputra (CFO Bank Sahabat Sampoerna), Bpk. Ceppy Yana Mulyana (Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati),  dan Ibu Octavia (KSP Sahabat Mitra Sejati).
Pemenang Grand Prize kali ini adalah Ibu Melinda dari Bekasi,
dan ke empat pemenang paket Umroh juga bisa dilihat pada gambar di atas. Congrats yaaa!
Marion Jola Show!

Honestly, aku mungkin yang paling kudet tentang artis-artis terkini. Baru ngeh jika perempuan muda ini, Marion Jola, adalah idola baru kawula muda, anak jaman now. Hayyah, emak kemana aje? Haha.

Kehadiran perempuan muda nan cantik ini, langsung bikin suasana meriah dan sumringah. Pengunjung yang tadinya nyantai lesehan di pelataran tempat acara, langsung bangkit merapat ke stage, demi menyaksikan sang idola ini. Meninggalkan beberapa emak yang masih asyik lesehan dan males untuk bergerak. Hayyah.

Photo by jeanettegy.com
Balik lagi ke SOBATKU, pengen banget buka akun, etapi KTP masih di Aceh, lagi dipake pengurusan mutasi mobil! Hiks...., ga sabar nungguin si KTP balik, ingin segera buka akun, dan mulai nabung! Asyiknya tuh, nabung di sini, maksimalnya cuma boleh 20 juta rupiah aja, loh! Kalo mau nambah lagi? Bisa buka rekening baru dengan KTP yang sama sejumlah maksimal 5 rekening. Unik banget kan? Dan...? Kesempatan untuk mendapatkan poin undian juga jadi lebih gede donk?

Kamu sudah punya tabungan online SOBATKU?

Al, Bandung, 5 November 2018
2 comments

Mupeng abis hadiahnya... Sukses terus ya mbak alaika

Reply

Keren banget ya mba, bisa bikin 5 akun rekening :)
Pengen bikin juga ah, paling enak nabung secara online.
Gak ribet antri ke bank dulu :)

Reply