Menu
/
Paxel, Mitra Praktis for The Same Day Delivery.

Teknologi informasi berkembang kian pesat! Tak bisa dicegah karena terjangannya memang bak air bah yang mengalir deras tanpa mampu kita hentikan dalam sekejap. Bisnis online bertumbuh bak jamur di musim hujan, dan pastinya membutuhkan jasa ekspedisi yang mumpuni dalam memastikan urusan pengiriman produk sampai ke tujuan dengan selamat dalam keadaan apik dan sesuai harapan!

paxel bandung

Paxel, new local start up yang menjanjikan
"Same day delivery dengan tagline #AntarkanKebaikan

Tak hanya untuk mendukung para ecommerce sih, karena pada dasarnya, kita, masyarakat masa kini yang hidup dalam nuansa kemacetan tiada tara, tentu membutuhkan jasa antar/ekspedisi mumpuni, yang tak hanya mampu mengantarkan atau mengirimkan barang/paket kita, tepat waktu ke tujuan, tapi juga bisa menjemput si barang/paket di alamat kita, sehingga kita tak perlu keluar rumah dan "berenang" di dalam lautan kemacetan itu.

Dan...?
Dan ternyata, Sobs, harapan ini kini telah bersambut jawaban yang bikin happy, karena kini sudah lahir sebuah local start up yang membidik bidang ini sebagai jawaban dari kebutuhan di atas! Seperti yang kemarin diutarakan dalam dialog interaktif di acara Blogger Gathering by Paxel berlokasi di cafe Lo.Ka.Si, banyak banget pencerahan yang diberikan dan bener-bener membuka mata kami, para Blogger Bandung yang hadir di event seru ini.

co founder Paxel
Bapak Jauhari Zein, sedang berbagi inspirasi tentang pengalamannya mendirikan JNE dan Paxel.
Apa yang disampaikan oleh Co Founder Paxel ini, Bapak Jauhari Zein, yang ternyata adalah pendiri JNE, dengan pengalaman di bidang courier/logistic lebih dari 20 tahun ini, sungguh membuat kita terkesima, deh, Sobs! Pengusaha kawakan yang membumi ini, sungguh mulia akhlaknya, dan berpegang teguh pada prinsip-prinsip islami dalam menjalankan perusahaannya. Aih, keren banget ini, mah!

Dan salah satu yang bikin aku ga bisa ga angkat dua jempol untuknya adalah prinsip yang satu ini, nih, Sobs! "If you know how, do your best! If you know why, empower others!"
Sungguh, mendengarkan uraian tentang perjalanan panjang bisnis courier yang dilakoninya, itu, mulai dari JNE hingga kini bertambah pada hadirnya Paxel, sungguh bikin hati tecerahkan. Bapak yang meyakini akan filosofi ini, "Perbuatan baik akan berbalik pada masanya, berkali lipat, yang kita tak pernah menduganya." sungguh-sungguh meyakini bahwa jika niat kita tulus untuk memudahkan pelanggan, membantunya dengan maksimal, Insyaallah, hasil yang akan dicapaipun akan berbuah manis. Keuntungan akan didapat tanpa harus mengorbankan para pelanggan setia. Yes, agreed banget, saya, Pak!

Paxel - Antarkan Kebaikan


paxel
Mas Alexander Zulkarnain, Brand Happiness Hero,
sedang menjelaskan keistimewaan layanan Paxel.
Yup, sesuai dengan taglinenya, maka misi utama Paxel, yang khusus memilih spesifikasi "Same Day Delivery" dengan keistimewaan adanya layanan jemput paket ke alamat si pengirim, plus si paket akan dibantu kemas oleh pihak Paxel dalam bentuk kemasan yang rapi, menjadikannya harapan baru bagi para customernya.

Apalagi bagi para pelaku bisnis makanan, khususnya frozen food, kehadiran Paxel adalah solusi jitu dalam hal delivery their product to the consumer kan?

Dan bagiku sendiri, kehadiran Paxel jelas bikin hepi. Ntar kalo bikin Timphan, bisa kirim ke Adik di Jakarta dengan kepastian Received at the Same Day! Jadi si Timphan masih bener-bener segar, fresh from the oven!
paxel bandung

Jadi ga takut lagi makanan yang dikirim akan basi, deh, karena kan langsung sampe di hari yang sama. Nah, ini yang bikin Paxel langsung merebut hati para pelanggannya, nih!

Cuma sayangnya, hingga saat ini, layanan baru antar untuk Kota Jakarta - Bandung atau sebaliknya, atau layanan jemput, kirim dan antar di dalam kota Jakarta dan Bandung saja, euy! Jadi, untuk kota-kota atau daerah yang di luar ini, harap bersabar dulu ya!

#Antarkan Kebaikan. Prinsip ini ternyata tak hanya diterapkan di dalam layanan bisnisnya, namun Pak Jauhari and the team juga menjalankan tagline ini, antarkan kebaikan, pada core CSR (Corporate Social Response)nya. Mendukung penuh Rumah Harapan Indonesia, sebuah rumah singgah bagi para pasien tak mampu, yang sedang menghadapi penyakit parah, yang sudah berbulan-bulan terlantar di rumah sakit adalah salah satu langkah mengharukan yang dilakukan Paxel.

Seperti yang dikisahkan oleh Mba Intan Purba, dari Rumah Harapan Indonesia, cabang Bandung, yang berkisah akan support penuh dari Paxel, untuk membantu pembiayaan bagi rumah singgah ini.

Rumah Harapan Indonesia

Rasanya kurang afdol jika aku enggak membagikan kisah inspiratif dan mulia yang ditempuh oleh Rumah Harapan Indonesia ini. Didirikan oleh Valencia Mieke Randa, di Jakarta pada tahun 2014, dengan tujuan sebagai rumah singgah bagi anak-anak yang sakit (rentang usia antara 0 - 17 tahun) dari keluarga yang tidak mampu, yang berasal dari luar daerah di mana rumah singgah ini berada.

Dua tahun sejak pendiriannya, RHI ini berkembang (buka cabang) di beberapa daerah lainnya, yaitu Aceh, Bandung, Makassar, Bali, dan kini juga sudah ada di Semarang.

Visi dari RHI adalah memberikan tempat bernaung yang tidak hanya aman dan nyaman bagi para pasien dan pendampingnya selama berobat jauh dari rumah, namun juga memberikan kehangatan dan suasana akrab layaknya keluarga di rumah sendiri, dengan harapan, hal ini membuat si pasien gembira dan bahagia, sehingga akan membantunya untuk bertumbuh harapan bagi kesembuhannya. Karena sesungguhnya, kebahagiaan adalah obat yang terbaik!


Ah, sungguh mulia visi misi dari Rumah Harapan Indonesia ini, ya, Sobs? Semoga kita bisa turut andil di dalamnya, serta mampu #antarkankebaikan juga bagi adik-adik yang berada di rumah singgah ini. RHI menerima tak hanya donasi berupa uang, tapi juga barang-barang seperti pakaian baru dan bekas layak pakai), makanan, pampers, dan keperluan lainnya. So, sok, yang ingin berdonasi, bisa langsng menghubungi Rumah Singgah di kota-kota tersebut, ya!

The Happiness Hero,
Pahlawan yang tak kenal Pick Up Cancellation.

Yup, seperti yang dijelaskan oleh Mba Intan Saraswati, the Chief of Happiness Operation, Paxel has No Pick Up Cancellation. Artinya, para happiness hero (istilah untuk para courier Paxel), akan memastikan bahwa paket yang akan kita kirimkan akan dijemput, dibantu kemaas dan dikirimkan ke tujuan dalam keadaan baik dan selamat. Hm, sungguh sebuah terobosan baru yang menjanjikan kenyamanan dan happiness ya? :)

Pengalaman Menerima Paket kiriman by Paxel.

Yup, jadi, kemarin iseng, pengen banget nyobain kirim paket ke rumah ibu di Buah Batu. Alamatku saat mengirim adalah di apartemen Gateway Cicadas. Jadi the Happiness Hero menjemput paketnya di apartemen ini, dan mengantarkan ke rumah ibu di Buah Batu. Dan, ga pakai lama, euy. Begitu diorder, sesuaikan waktu kapan kita ingin paket dijemput, lalu tinggal tunggu deh si mas Happiness Heronya datang.

Paket diambil dan katanya akan dikemas dulu oleh mereka di kantornya, lalu diantarkan ke alamat tujuan. Dan, yes! Beberapa jam kemudian, sesuai dengan harapan waktu sampai (aku sih mengharapkan paket diterima oleh ibu atau ayah pada pukul 10 an pagi gitu deh). Dan bener, sesuai harapan, paket diterima dengan selamat, dan aku hepi banget dapat laporan dari mas happiness heronya, berupa sebuah foto si ayah menerima paket sebagai bukti the package has been received properly. Thanks, Paxel!
Package Has been Received Properly!
Keren ya, Paxel ini? Kalian juga pengen dan butuh layanannya? Mau kirim produk dan pengen sampai tujuan at the same day? Coba deh download Paxel di sini untuk android, dan di sini untuk iOS.

Enjoy Paxel services! 😎😍

Al, Bandung, 13 November 2018
13 comments

Paxel ini kayaknya booming banget di kalangan blogger, bikin kepo aja hihihi.

Menanti hadirnya di Surabaya.
Asyik banget kayaknya, dan amat sangat membantu para pengusaha makanan online :)

Reply

Ku jatuh cinta ini sama Paxel, karena aku sudah pakai beberapa kali untuk kirim paket di Jabodetabek. Dan terpuaskan sekali dengan same day deliverynya yang yahuuuuddddddd... apalagi yang doyan jajan frozen food di olshop nih, terbantuuuuuu

Reply

Wah, pelayanannya menjanjikan banget. Apalagi kalau kita yang sering kirim paket. Kebantu banget biar cepat sampai dan kualitas masih oke. Dikemas rapi... mudah2an bisa kesampaian nyoba paxel di kotaku Jember.

Reply

axel emng mempermudah yang mau kirim paket, enaknya dijemput sama si Hero..

Reply

Keren ya terobosannya (y) Tapi hampir mirip Go-Send sih. Semoga bisa bersaing

Reply

Insya Allah niat awal yang mulia akan membawa berkah. Usahanya dalam meringankan dan membantu orang lain semoga makin maju ya Pak Jauhari.

Reply

kalo saldo credit Paxel nya udah abis, bakal isi ulang creditnya dan pake jasanya lagi gak?

Reply

Wah, bakalan membantu banget nih buat olshop lokal. Karena selama ini untuk same day delivery biasanya cuma bisa mengandalkam ojek online. Mudah-mudahan cepat sampai di Makassar juga deh...

Reply

Duh Paxel, aku pengen banget ini kalo di Kendal atau Pekalongan ada di kota kecil kami
Sementara di kota besar ya baru ada Mba Al. Buat online shop enak banget ini, bisa sehari sampai ya. Kebetulan 22 November nanti, ada workshopnya penasaran.

Reply

Paxel solusi banget nih buat yang mau kirim-kirim barang dan pengen cepet sampe

Reply

Di Palembang kayanya belom ada nih teh

Reply

Nantiiii....aku bisa pesen timphan ke Kak Al ya. Kirim pake Paxel :D

Reply

aku udah nyobain pake paxel beberapa kali dan sampenya cepet banget

Reply