Menu
/
Hari Selasa yang lalu, 13 Februari 2018. Aku dan Intan dengan penuh semangat bersiap diri. Bangun pagi-pagi banget, karena harus membereskan beberapa pekerjaan yang memang harus tuntas sebelum kami meninggalkan rumah. Terutama bagi Intan. Putri tercinta ini terlihat begitu antusias. Jarang-jarang nih putri aurora bangun sepagi itu. Haha. Soalnya Intan tuh termasuk bukan morning person, kayak emaknya juga sih, yang seringnya tidur lagi sehabis shalat subuh.

Tapi Selasa pagi itu, semuanya berbeda. Antusiasme yang menghinggapi Intan tuh, adalah karena dirinya begitu ngefans sama Kaesang Pangareb. Iya, Kaesang yang youtuber itu, lho! Yang anaknya Pak Jokowi, our president! Nah, hari itu, aku dan Intan dapat undangan untuk menghadiri acara launchingnya aplikasi baru dari PayTren, yaitu PayTren 5.0, dan Kaesang, menjadi salah satu narasumber pada acara itu! Makanya Intan jadi begitu antusias, bisa lihat dan ketemu langsung dengan Kaesang!

Tentang PayTren sendiri, aku sebenarnya tak paham sepenuhnya akannya, sih. And I believe that I am not alone on this kan? Tenang, kita akan tau apa itu PayTren lebih jauh sebentar lagi, ok, sobs?

Tekape Acara.

Acara itu bertajuk "Launching Program PayTren Drive bersama Grab Indonesia". Bertempat di The Suites Parahyangan Business Park Blog D6 - D7, Jalan Soekarno Hatta No. 693 - Buah Batu - Bandung. Merupakan lokasi di mana PT. Veritra Sentosa International berkantor.

Para tamu VIP yang duduk manis menanti acara dimulai.
Kami tiba di tekape tepat waktu. Awalnya sih aku mengira bahwa acara ini akan berlangsung di dalam ruangan, sehingga ga menyiapkan diri untuk berdiri outdoor, di dalam paparan cahaya matahari yang sebenarnya masih ramah, namun kemudian mulai membakar wajah. Namun melihat antusiasme para hadirin yang bersemangat, apalagi saat Ustadz Yusuf Mansyur memimpin pengajian (sambil menanti panitia menyiapkan stage untuk acara talkshow), sang Ustadz dengan cerdas mengajak para hadirin untuk secara berjamaah membaca surah Ar-Rahman.

Aih, canggihnya teknologi, di masa kini, mengaji pun sudah demikian mudahnya. Cukup membuka surah yang dimaksud dari gadget masing-masing, maka melantunkan ayat-ayat suci pun menjadi mudah. Thanks to technology! Keren!

Hadirin yang kusyuk melantunkan ayat suci (Surah Ar-Rahman)
via hape masing-masing, dipimpin oleh Ustadz Yusuf Mansyur
Kolaborasi PayTren dengan Grab dan Madhang.

Pasti banyak yang beranggapan bahwa PayTren adalah sebuah teknologi transaksi pembayaran yang diaplikasikan melalui gadget? Yup, persis! Etapi, kini bisnis PayTren semakin lebar sayapnya, lo! Perusahaan jasa pembayaran berbasis aplikasi ini kini merambah ke dunia bisnis lainnya, ditandai dengan kolaborasi apik yang telah ditandatangani dan peluncuran aplikasi baru, "PayTren 5.0" yang dilaunching pada hari Selasa kemarin itu, sobs!

Hari Prabowo, Dirut PayTren, sedang bercerita tentang PayTren
Jadi tuh, PayTren kini berkolaborasi dengan Grab dan Madhang. Kalo Grab, pasti udah pada familiar lah, ya? Siapa coba yang tak kenal armada antar jemput berbasis aplikasi online, dengan seragam hijau segarnya itu?

Kalo Madhang? Sudah pada familiar kah?



Nah, kalo Madhang itu, adalah sebuah aplikasi kuliner yang menggandeng para pelaku usaha kuliner, termasuk ibu-ibu rumah tangga yang doyan masak untuk bergabung dan menjual masakan rumahannya.

Bertolak dari keinginan Kaesang dan teman-temannya untuk mempromosikan kekhasan kuliner khas nusantara, Madhang mencoba menghimpun berbagai masakan rumahan yang lezat untuk ditemukan dan dinikmati oleh setiap penikmat kuliner dan pecinta masakan rumahan.

Seperti yang terpampang di halaman website resmi Madhang.
Dan melalui kolaborasi ini, baik Madhang, PayTren maupun Grab berharap dapat membangun semangat jiwa kewirausahaan di bidang kuliner dan industri rumahan. Ketiga aplikasi ini diharap akan dapat saling support dalam memperlancar setiap kegiatan usaha.

Hari Prabowo, Dirut PayTren mengatakan bahwa kolaborasi ini akan memicu pertumbuhan peluang usaha menjadi masif dan otomatis akan meratakan kesejahteraan masyarakat. Dari payTren produk Madhang bisa dipasarkan, lalu Grab yang akan mengantarkannya ke pelanggan. Lengkap, saling support!

Kerjasama ini, terutama antara Grab dan Madhang, bahkan telah berlangsung di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

"Kami belajar banyak dari Grab dan PayTren, untuk selanjutnya bagaimana memberdayakan ibu-ibu sehingga memiliki kegiatan ekonomi lebih melalui makanan." Ujarnya.

Indahnya kebersamaan, bahu-membahu di dalam berkolaborasi. 

Press Conference dengan para nara sumber
Ki-ka: Ongki Kurniawan, Kaesang Pangarep, Kadis Kominfo Jabar, Hari Prabowo
Tiada yang lebih meringankan suatu beban, selain bekerjasama. Tiada yang lebih menguntungkan, jika semuanya sepakat untuk bahu membahu, berkolaborasi.

Menghadiri acara launching PayTrend 5.0 ini sungguh membuatku bahagia. Menyaksikan tiga perusahaan keren saling mengikat kerjasama, adalah sesuatu yang menyemangati jiwa. Sebuah pembelajaran yang kian membuka mata, bahwa bekerjasa sama itu jauh lebih baik dan menguntungkan, ketimbang saling sikut menyikut dan saling menghambat.

PayTren, Grab dan Madhang telah menunjukkannya. Ketiga perusahaan ini telah memperlihatkan sebuah lingkungan positive dan contoh nyata indahnya kolaborasi.

Trims Ustadz Yusuf Mansyur, Mas Ongki Kurniawan, dan Kaesang Pangarep untuk contoh nyata ini. Sukses selalu untuk PayTren, Grab dan Madhang!

Catatan launching PayTren 5.0
Al, Bandung, 20 Feb 2018


14 comments

Keren nih, Paytren dam perusahaannya Kaesang saling bekerja sama

Reply

Seseruan teruuss ya, Kak...terima kasih sudah berbagi pengalaman kak. Kakak sibuk nulis, kami bagian bacanya yaaa haha

Reply

Iyaaa, mba Al.
Awalnya juga gak kenal sama Paytren. Hanya pernah ditawari jadi membernya.

Karena ikut acara ini jadi taaruf.
Dan in syaa Allah yakin kalau bisnis adalah bagian dari muamalah yang wajib dilakukan ummat Islam saat ini.

Reply

Alhamdulillah saya sudah pakai paytren untuk keperluan bayar-bayar. salam kenal kakak

Reply

Temen2 pernah mromoin tentang Paytren,
sempat diajak gabung, tapii belum sempat, atau belum greget untuk ikutan, heee
alhamdulillahnya app Paytren udah meningkat ke 5.0 Barakallahh untuk Paytren

btw, keren banget inovasi yang dibikin sama Kaesang dkk, hheeee

Reply

Bisnis yang lagi ngetrend ini. Apalagi gandeng tokoh bisnismen muda :)

Reply

Mbak Al, kerja sama Grab dan Paytren seperti apa ya? Bayar lewat Paytren? Kalau Madhang aku baru tahu juga nih.

Reply

Gebrakan yang bagus niiih bs kolaborasi. Keren banget idenya paytren ust.

Reply

Keren ya mba kolaborasinya, bener-bener inovatif. Aku sempat cari tau info Madhang bbrapa bulan lalu tapi blum bisa di-download via Apple Store waktu itu, gak tau kalau sekarang apa udh bisa atau belum :p

Reply

Bisnis rumahan bisa terkenal dan ekonomi penghasilan untuk keluarga bertambah. Smartmom .

Reply

Saya sdh lama tahu ttg paytren, pernah ada yg ngajak jd member ttp saya blm iyakan. .

Reply

Dulu kalau denger paytren tu ingetnya bayar2 pulsa listrik gtu, jd skrng bisa ya buat order makanan2 juga? Itu yg saya tangkep dr baca artkelnya hehe.
Bagus jg kerjasamanya, semoga makin sukses.

Reply

Kemarin2 sempet ada temen yg ngajakin utk ikut paytrend, di pikir2 mau coba juga deh y,itung2 utk tabungan

Reply

setelah baca jadi pengen ikut nih blogku

Reply