Nikmatnya Kehangatan dan Segarnya Steamboat Hot Pot ala Best Western Premier La Grande

Pasti pada familiar donk dengan menu yang satu ini? Steamboat. Menu sedap dan sehat, yang sukses mengundang selera, dan beneran bakal bikin kita seger dan bersemangat setelah melahapnya! Jadi ingat, dulu, waktu suami masih tinggal di negeri jiran, tiap 'mudik' ke Kuala Lumpur, menikmati kuliner yang satu ini pasti tak akan aku lewatkan. Anehnya, kalo di sana, aku tuh paling suka menikmati steamboat yang di gelar di pinggir jalan, seraya menikmati keindahan dan nyamannya jalanan di negeri orang.

Nah, makanya, begitu dapat undangan dari Teh Venta, untuk menghadiri acara launching menu Steamboat Hot Pot ala Best Western Premier La Grande Bandung ini, aku langsung mengiyakan, donk! Apalagi sejak di Bandung, menikmati menu yang satu ini jarang banget!

Paket Promo Steamboat Hot Pot All You Can Eat Dinner Buffet

Yup. Makanan yang berisi paduan berbagai macam daging, sea food dan sayuran (sesuai selera) dengan kuah nikmat ini, memang memberikan citarasa yang khas dan lezat di lidah. Dan juga sehat!

Menurut the Executive Chef Best Western Premier La Grande Bandung, Chef Yono (Saryono), kebutuhan akan makanan sehat dan tentu juga nikmat, kini telah menjadi gaya hidup masyakarat. Dan sang Chef mencoba untuk memadukan racikan kuahnya dengan racikan dari berbagai negara seperti Thailand, Singapura, Malaysia dan Thailand serta Bandung sendiri, sehingga menghasilkan varian, yaitu varian; Kuah Kaldu, Kuah Spicy Tom Yam, Miso Shiru Jepang, dan Kuah Kikil seperti Mi Kocok Bandung. Dan kalo aku, sih, varian Spicy Tom Yam is the best! Hehe.

Selain kuahnya yang variatif, Chef Yono juga memadukan aneka sayuran, daging, seafood dan mie. Selain itu juga ada young tau foo (hidangan olahan tahu dan ikan dari China).

Untuk sayuran sendiri, sang chef kawakan ini memilih sayuran yang berasal dari berbagai kawasan Asia, diantaranya adalah bayam merah khas Jepang, Chai sim, baby kailan, letus selada bokor, tauge, pak cyoy, kiciwis, wortel, kangkung, selada air, dan jagung semi.

Dan untuk penyuka mie, kita dimanjakan dengan pilihan mie kuning, mie hitam dengan berbagai bahan baku dari charcoal atau arang, mi hijau dan udon. Wow!

Yang suka jamur? Tenang! Ada juga, lho! Aneka jamur seperti merang, enoki, tiram, shitake dan jamur kancing, siap untuk dipilih dan dicelur ke dalam kuah pilihan! Bagi penyuka pedas sejati, ada 32 macam saus yang siap untuk membuat lidah anda berdecak dan panas, hehe. Ada saus bawang putih goreng, cincang bawang, tomat, sambal, kecap manis, sambal terasi, yakiniku, minyak wijen, ikan dan cabai merah. Komplit kan?


Wow banget, yak? Bikin ngiler dan perut langsung bernyanyi. Dan jadi berharap waktu iftar segera tiba, padahal saat postingan ini dibikin, masih pagi banget! Haha.

How to akses this menu?

Gampang, Sobs! Tinggal melangkah ke Best Western Premier La Grande, di jalan Merdeka, Bandung, tempatnya pas berhadapan dengan Bandung Indah Plaza (BIP), tuh!

Paket promo Steamboat Hot Pot All You Can Eat Dinner Buffet ini, cocok banget untuk dinikmati bersama orang-orang tersayang, lho! Dan..., cucok banget untuk bukber atau iftar bareng! Disajikan setiap hari Jumat di Parc De Ville Restaurant, lantai 3 BWP La Grande, mulai pukul 18.00 - 22.00 wib!

sharing kuliner asyik,
Al, Bandung, 2 Mei 2017

18 comments

  1. Wah kesukaanku ini steamboat, enak deh. Jadi ngiler deh ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, aku juga, suka banget sama steamboat. Bikin ngiler memang, ya!

      Delete
  2. Hmm... beneran hangat dan segar nih, Kak. Syukur bacanya sedang cuti puasa, menggoda soalnya. Hahaha

    ReplyDelete
  3. Kakak.. Baca postingan ini siang-siang di bulan Puasa, ngiler jadinya.
    pengennya cepat-cepat magrib. Hahaha

    ReplyDelete
  4. Mbak Al..enak bener itu ih...udah gitu pilihannya banyak banget yakk

    ReplyDelete
  5. Steamboat! Ini kesukaan mama aku. Eh tapi aku juga suka sih. Apalagi itu pilihan jamurnya lengkap. Mbak Al, aku fixed lapar. hahahahaha

    ReplyDelete
  6. aduh kak eeee...inohat tabaca lage nyoe tulisan, bit bit.... hihihi....hana meuhoe hoe tingat teuh wkwkwkwk

    ReplyDelete
  7. Ngiler lihat makanannya, meskipun belum pernah coba sebelumnya :D

    ReplyDelete
  8. menunya berjejer banyak banget... bingung milih2... pengennya cicip semua..

    ReplyDelete
  9. Tempatnya di depan BIP? Berarti di samping Gramedia, ya, Mbak Al? Kapan-kapan ke sana ah...

    ReplyDelete
  10. Waaah enak nih makan steamboat kalau buka puasa. Seger plus ngenyangin. Sayur-sayurnya juga enaaak. Jadi ngiler kan ngebayangin makanannya hihi

    ReplyDelete
  11. Wah bikin ngiler ajah.... Pengen incip

    ReplyDelete
  12. Duuduuduu....mba Al,
    kalo makannya gini...bakalan penasaran sama semuanya yaa...
    Ragam campurannya si steaboat banyaakk..

    Assikknya~~

    ReplyDelete
  13. Whoaaa steamboat emang cocok banget Mba Al buat buka puasa. Kuahnya yang seger bikin 'melek' jiwa raga hihi. Mana variasinya lengkap banget ya Mba ini. Mau infoin ke kakakku yang di Bandung ah 😁

    ReplyDelete
  14. Duh jadi keinget punya voucher makan BWP hihihi
    Asyiikk ya beraneka macam jamur, kdng ada yg gak dijual di ibu sayur soale, pengen nyiciiippp

    ReplyDelete
  15. Baru semalem berkesempatan familly staycation di BSW Solo mbak memang enak2 ya makanannya. Tapi belum nyoba yg steamboat ini mbak, pengennn

    ReplyDelete
  16. Duh jadi (makin) laper Mba. Kayaknya eak, sehat, dan bergizi nih. Hehehe.

    ReplyDelete
  17. ahh mau lagi kesanaaa
    makannya sampe kekenyangan

    ReplyDelete