Menu
/

Batu ini kami temukan terduduk manis dalam posisi menakjubkan seperti ini, di celah sebuah jurang yang juga kami temukan tak sengaja saat hunting lokasi keren untuk mancing. Terdapat di sisi kiri jalan Banda Aceh - Meulaboh, tepatnya sebelum Gunung Geurutee. Adalah Heidy, temanku yang awal mula tertarik untuk stop di pinggir jalan itu, feelingnya mengatakan bahwa di bawah sisi jalan itu ada celah menakjubkan yang layak untuk diintip! Dan bener saja, kami pun bertualang dengan nekad. Dengan hanya bermodal sandal jepit, perlahan menuruni celah curam yang bener-benar sempit, dan Taraaaaa.... menemukan batu di atas terduduk manis. [Petualangan sekitar Mai 2005].

Analisa kami:
Adalah tangan Allah yang menggerakkannya hingga duduk manis dalam posisi seperti ini, saat terjadi gempa dasyat berskala 9,1 SR, 26 December 2004 yang lalu, penyebab timbulnya gelombang tsunami.
Subhanallah, lihat deh, posisinya itu lho! Mana mungkin ada manusia atau makhluk apa pun yang dengan sengaja mendudukkan batu besar ini dalam posisi seperti di atas?

Dan di bawah ini adalah foto ciamik yang bikin hati berdebar ngeri-ngeri sedap setiap kali mata memandang ke bawah. Tebingnya itu, tinggi dan curam bo'! Disertai oleh pecahan ombak dengan buih yang seperti ketumpahan deterjen pula. Alamak! 


When Picture talk more than Words,
Al, Bandung, 7 February 2014

19 comments:

  1. wik.. bagusnya.... spot kayak gitu malah sepi ya ? padahal kalau digarap bisa jadi mendatangkan untung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, viewnya luar biasa, tapi juga medan kesitunya berat, Mas. Andai dijadikan object wisata petualangan pasti akan banyak yang berkunjung tuh. :)

      Delete
  2. Subhanallah ...
    Allah selalu memiliki cara yang indah untuk membuat manusia merenung, ya, mak
    Selamat pagiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak, cara Allah memberi kita pembelajaran memang luar biasa yaaa. :)

      Delete
  3. seharusnya ada foto saat kalian menginap di sini? bagus x kalo saat tengah malam. kita bisa liat setinggi apa air kala pasang....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sih ga ada tempat menginapnya, Riel, itu jurang yang dibatasi oleh tebing yang curam. Kami hanya singgah setengah hari duduk2 di celahnya. Kereeen dan menakjubkan deh. :)

      Delete
  4. kalau lihat karang-lkarang yg terjal dengan view yg menankjubkan, aku jd suka membayangkan gmn prosesnya bs sedemikian mengagumkan. Itu kayak yg dipakai iklan-2 rokok...sukak lht pemnandangan alamnya yg luar biasa [BUKAN ISI IKLANNYA lho?]

    ReplyDelete
  5. Wiih, mak Al, nekat juga yaaa :D
    tapi spotnya emg keren tuh mak, asik nikmatin debur ombak...

    ReplyDelete
  6. wah, itu batunya segede apa mak...?

    ReplyDelete
  7. Terbawa arus ya kak ?
    Terbayang betapa dahsyatnya ...

    Ya ... a picture paints a thousand words

    Salam saya Kak Al

    (7/2 : 9)

    ReplyDelete
  8. teringat dg batu gantung di Danau Toba. coba batu ini digaungkan, bs jadi tempat wisata baru. hehehe

    ReplyDelete
  9. kunjungan pertama, salam kenal. Wah kapan2 tak kesana mbak. Terima kasih salam blogger

    ReplyDelete
  10. Kuasa Tuhan ya, Mba. Bisa nempel dipohon gitu.
    MAmpiir malam2 eeeh. :D

    ReplyDelete
  11. Jika Allah berkehendak, tak ada yg tak mungkin ya tanteh :*

    ReplyDelete
  12. bisa di buat cerita fiksi nih mbak ..

    ReplyDelete
  13. subhanalah..indah bangettt..uwaa jurangnya,serem mbk^^

    ReplyDelete
  14. Subhanallah, batunya itu PW banget ya Mbak di posisi itu.

    ReplyDelete