Menu
/
Penunjuk waktu telah berada diposisi 00.32 wib kala sebuah nada PING di blackberryku berbunyi nyaring. Keasyikan menata letak naskah novel ke dalam InDesign software pun terganggu. Huft, siapa sih tengah malam begini berani nge PING aku? Ga tau apa ini udah tengah malam, malah udah masuk dini hari? Huft, berani-beraninya!

Kuraih Ory [blackberryku] yang tergeletak manja, membuka layarnya dan Masyaallah.... Intan!
Putri tercinta ini tiada henti memberikan kejutan.









dan beberapa conversation lanjutannya.

Intan Faradila, putri tercinta yang di rumah biasa kami panggil Dila, dan di sekolah atau lingkungan luar rumah akrab disapa Intan, memang selalu penuh kejutan. Dan malam ini, kehadirannya di tengah malam, bahkan menjelang dini hari, bagaikan secercah cahaya di tengah gulita.

Sapaan dan ucapan indah yang menyejukkan hati darinya sungguh membuatku bahagia. Dan aku langsung kangen Ibuku, yang kuyakin saat ini pasti sedang tertidur lelap. Harusnya aku belajar dari putriku, yang selalu saja bisa mengingat hari-hari penting ibunya. Makasih ya nak sudah mengajarkan Umi, untuk segera mengucapkan terima kasih dan sujud bakti pada mami [panggilan untuk nenek dalam bahasa Aceh]. Besok pagi Umi akan sms mami untuk ucapkan selamat hari ibu, dan berterima kasih padanya. 

Ok sayang, sekarang kita tidur dulu ya, sesuai pinta Anak Umi, alarm sudah Umi setel, will be ringing on 1.30 am and will wake up to wake you up. Ntar kalo alarm Ory udah bunyi, Umi akan bangun untuk membangunkan Dila yaa.... nah, sekarang bobok yuk.... Eits, baca doa duluuu.... :)

Well sobs, tak terasa, hari ini kita sudah berada di hari ke 22 bulan Desember 2012. Sebuah hari yang dinobatkan sebagai hari ibu. Walau setiap hari kita sudah selayaknya berterima kasih kepada seorang wanita bernama ibu, yang telah melahirkan kita ke muka bumi ini, maka 

adalah sudah sepantasnya pula, jika hari ini, 
secara khusus kita mempersembahkan 
penghormatan, penghargaan dan doa baginya, 
agar senantiasa dirahmati, diberkahi dan 
selalu dinaungi oleh sang Pemberi Kehidupan, Lillahi Taala. 
Amin.

Selamat tidur sobats, dan untuk para wanita, selamat hari ibu! 
Yuk semangat dan terus berkarya dalam setiap langkah kehidupan. 

Teruntuk Umiku tercinta,
Semoga Allah senantiasa melimpahkan kesehatan, kesabaran dan 
kelapangan hati bagi Umi, dalam menghadapi cobaan ini....
Semoga Allah selalu menaungi setiap langkah Umi, juga ayah pastinya. 
Trima kasih atas segala pengorbanan, kasih sayang dan cinta yang tak kenal pamrih.
Love U so Much Mom [and Dad], as always!

Saleum,
Al, Bandung, 22 Desember 2012

Note: 
Teruntuk Anak Umi,
makasih ya nak, Umi jadi ada postingan deh hari ini, hehe. 

14 comments:

  1. waahh...Intan emg anak berbakti . manis prilakunya santun bahasanya...

    muuuaaaccchhhh ah utk Intan 10000x
    selamat hari Ibu jg umii Alaika :D

    ReplyDelete
  2. Intan anak berbakti. Sholehah, pintar...

    Selamat hari ibu mbak Al... Makasih ya persahabatannya...

    ReplyDelete
  3. Manis sekali
    Selamat Hari Ibu jeng
    Semoga bahagia selalu
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  4. Posting yang indah, buat aku merenung. Aku belum pernah melakukan ini untuk ibuku. Walau belum bisa terucap, biarlah aku ucapkan doa segenap hati untuk beliau saja. Juga buat seluruh ibu di dunia, termasuk mbak AA ...

    ReplyDelete
  5. Subhanallah,,SMS Mbak Intan bikin aku ngiri, karena Emak saya gaptek, tapi beliau berhasil mendidik dan membesarkan saya

    Selamat Hari Ibu Umi Alaika :)

    Salam buat Umi_nya Umi Alaika :)

    ReplyDelete
  6. selamat hari ibu ya Mbak Al ... Intan manis banget ,,, :)

    ReplyDelete
  7. Sebaris ucapan dan doa dari putri tercinta tentu akan membuat hati bahagia

    selamat hari Ibu

    salam saya

    ReplyDelete
  8. Kyaaa, Dila romantis banget sama mamanya hahahaha.. Selamat hari ibu ya mbak ^^ btw, mamaku juga nyuruh aku ngucapin hari ibu sama nenek, berterimakasih karena udah melahirkan mama. hahaha.

    ReplyDelete
  9. Senengnya punya putri semanis intan, lahir dan batinnya..

    ReplyDelete
  10. Gyaaaaa MasyaAllah intan, you're so cute!!!! <3 jadi pengen cubit pipinya. Kata-katanya keren euy. Sapa dulu mamanya :D

    ReplyDelete
  11. Terharuuu kak. Mudah2an kelak anak2ku seperti Intan ini ke saya ...
    Senang sekali melihat manisnya hubungan ibu dan anak ini ...

    ReplyDelete
  12. Kids are amazing ya.
    Duh, jadi terharu, anakku Taruli juga kemarin juga nginbox bilang minta maaf :(

    ReplyDelete
  13. senengnya bisa baca postingan yang memberikan inspirasi baru n berharap semoga saja putri kecilku akan beranjak dewasa nan smart n sayang ortu seperti kaka Dila (Intan). Salam untuk keluarganya yang manis nan harmonis ya Mak :)

    ReplyDelete