Menu
/
Halo sobats, lagi pada ngapain nih? Pasti banyak yang sedang menikmati masa libur akhir tahunnya donk ya? dan aku yakin bahwa hampir semua sobats hatinya sedang ceria berbunga-bunga donk pastinya..... berusaha mengisi hari terakhir di tahun 2011 ini dengan kegiatan berarti.

And what about you Alaika?

Well, sebagai istri yang jauuuuuh dari suami, jelas banget donk aku sediiih..... ga bisa barengan dengannya mengisi hari terakhir ditahun ini bersamanya... . Tapi masak aku harus membuat hari ini kelabu? No Way... Hidup ini harus terus diisi dengan berbagai kegiatan berarti. Apalagi di hari penutup tahun, menangis dan bersedih hati tak patut dijadikan agenda donk. Ya ga sobs?

Well, pagi ini, berhubung si abu2 yang kena tubruk dua minggu lalu sudah recovery, maka agenda utamaku setelah mengantar Intan ke sekolah adalah; fitness, light breakfast, mandi dan langsung ke carwash deh. Memandikan si abu2 yang masyaallah jorok banget. Entah diapain sama orang bengkel sampai bagian dalamnya pun ikut jorok. Padahal jelas-jelas kecelakaan itu terjadi sesaat setelah aku keluar dari carwash (that means the car is in a clean condition kan?). Weslah, yang penting dia sudah baikan dan secantik semula sekarang, walau lampunya belum sempat beli.

Nah, saat ini, aku sedang di carwash, dan tentu donk, sambil menunggu si abu2 selesai mandi, ya aku browsing deh. Main ke rumah Untje , eh ternyata aku dapat award darinya sobs. Terharu deh... soalnya aku jarang banget dapat award, mungkin karena blog ini tidak menarik ya sobs. Makanya begitu dapat award dari Untje, hatiku mengharubiru.... (ambil tissue ngelap ingus. Loh?).

Award ini aku dapatkan karena menurut Untje rumah mayaku membuatnya tersenyum. Mosok sih? aku jadi tersenyum sendiri, dan terharu lagi dweh.....
Dan sebagai award berantai, tentu ada syarat yang diberikan Jeng Untje untuk keabsahan memajang image award ini di blog tercinta ini sobs. Apaan tuh syaratnya? Ga jauh2 kok, menjawab 5 pertanyaan dibawah ini.

1. Siapa guru favoritmu?

Hm... siapa ya? *mengernyitkan alis*. Udah pasti bu Syarifah donk, beliau ini guru SDku yang tau persis bagaimana membangkitkan semangat dan keberanianku yang saat itu masih sangat cemen dan cengeng. Sayangnay beliau hanya pegang kelas 1 saja. Di kelas dua, gurunya ganti tapi masih tetap aku sukai sih. Rasanya semua dari SD hingga SMA aku sukai, kan diriku siswa yang baik dan pandai (hueeeek, mual bacanya, jadi ga pernah bersinggungan dalam arti negatif dengan sang guru. Tapi jika ditanya guru favorit, tetap ingatanku akan lari ke ibu Syarifah, she is the best.

2. Apa makanan yang kamu sukai? Makanan yang tak kamu sukai?

well, aku akan bagi dulu. Untuk makanan utama yang aku sukai adalah nasi putih hangat plus sambal teri kacang. Jika dua item ini tersedia, makanan mewah dan mahal lainnya akan stay behind.

Untuk makanan utama lain jika dua item ini tidak ada, aku akan pilih pizza.... I love it very much! *duh malam ini kayaknya makan pizza deh dengan Intan. Hang out bertiga dengan si mba juga....waiting for the new year.


Makanan yang aku tidak sukai:

well, aku nggak suka belut, sop sumsum apapun, durian.

3. Ceritakan pengalamanmu yang berkesan!

waduh, banyak dan saat ini lupa... hehe. baiklah, coba aku ingat randomly ya... yuk kira2 apa yang ditampilkan oleh alam pikiranku saat aku memintanya menyajikan informasi tentang sesuatu yang begitu mengesankan di dalam kehidupanku.

well.... yang muncul ini nih sobs....

suatu hari di bulan Juni 2006, kali kedua aku ditugaskan ke pulau Nias. Saat itu kami harus mengirimkan data ke Portland, Oregon, United States, kantor pusat organisasi dimana saat itu aku bekerja. NIas kala itu belum memiliki koneksi seperti sekarang ini.. (sekarang pun masih payah sih). Nah, berkunjunglah kami ke kantor BRR NAD Nias, koordinator para NGO dan lembaga asing yang masa itu bertugas. Nah, sedang nebeng netting, tiba2 laptopku mati, tanpa sebab pasti. Aku jelas kewalahan donk. Data belum dikirim. Seorang laki-2 yang baru saja tiba, memasuki beranda kantor itu, lengkap dengan back packnya (sepertinya baru sampai dari bepergian sih), menyapa.... Ada yang bisa dibantu?

Tanpa basa basi aku langsung mengutarakan permasalahan yang sedang aku hadapi saat itu. Dan beliau memanggil staf IT kantornya untuk membantuku. Sementara si IT mengutak atik laptopku, aku diajaknya duduk di beranda kantor yang ber-view sangat indah (ya iyalah, wong kantornya di pinggir pantai). Kami mengobrol tentang project yang sedang kami tangani masing-masing.


Terus apanya yang berkesan? hehe...

Ada donk.... pria ini, dua tahun kemudian menjadi suamiku. :-, tentu setelah melalui berbagai perjuangan panjang yang dia lakukan donk...

4. Siapa cinta pertamamu?
hehe....baca disini aja yaaa.....

5. Who is your best friend?

Hm...aku membedakan antara 'teman' baik dan 'sahabat' baik. Teman baik, dari dulu sampai sekarang sih aku punya banyaaak. Kalo 'sahabat' baik dulu punya banyak, namun sebagaimana seleksi alam, seleksi oleh waktu juga akhirnya menggugurkan beberapa sahabat yang aku kira they are my best friend. Satu persatu tercoret dari daftar, dan kini, tersisa dua sahabat baik. Yang pertama adalah Intan Faradila, putri tersayang, (hehe, kan udah gede tuh....) dan yang kedua adalah istri mantan adik iparku. Dengannya aku saling berbagi cerita, persoalan, kebahagiaan dan kesedihan. Kami saling sayang, walau ikatan persaudaraan secara hukum diantara kami telah lama terputus. Namun ikatan batin dan persaudaraan yang tercipta diantara aku dengannya, tak mampu dikalahkan oleh siapa dan apapun. We love and care each other.

Well sobs, tuntas sudah aku menjawab kelima pertanyaannya ya..... dan sebagaimana peraturannya, maka award ini aku persembahkan juga kepada para sahabat yang blognya membuatku;

1. mba Ririe Khayan
2. Asep
3. mba Reni
4. mba Lydia
5. mba Tarry

Well, sobats yang namanya tersebut diatas, mohon diterima awardnya yaaa.... semoga berkenan juga untuk mengerjakan tugasnya. Trims, have a great day and wishing u a happy NEW YEAR.... :-)

Saleum hangat dari Tanah Rencong,

Alaika

tulisan ini direlease dari sebuah carwash seputaran Lampineung, Banda Aceh.

22 comments:

  1. *sodorin durian*

    Hihihi cepet banget mbak dikerjainnya. Alhamdulillah mobilnya sudah sembuh ^^

    Selamat tahun baruuu...

    ReplyDelete
  2. hehhee.... tadinya mau bikin postingan akhir tahun Na... eh ada tugas darimu, mending ngerjain itu dulu donk, biar target postingan setiap hariku ga gagal lagi, hihi... daaan... akukan sobatmu yang baik hati, tidak sombong dan rajin menabung. hehehhee

    Alhamdulillah Na... si abu2 udah sembuh. :-)

    Met tahun baru juga untukmu yaaaa....

    ReplyDelete
  3. Met taon baru...semoga semuanya jadi lebih baik...

    ReplyDelete
  4. duriannya aku mau mbak,tapi belut juga aku ga suka. aku dapat awardnya ya thanks mbak nanti saya kerjakan besok ya setelah sampai dirumah. have a nice holiday ya mbak

    ReplyDelete
  5. PR yah mbak hihihi ><

    Kunjungan balik aja nih

    ReplyDelete
  6. Turut seneng Mbak, sang mobil kesayangannya sdh bisa di ajak jalan2 lagi dengan ceria.

    Awardnya segera di ambil neh Mbak (tp rilisnya di blog minggu depan yaaa #Sok sibuk)

    Ketika masa lalu dan masa depan merentang pada kekinian
    Ketika cahaya senja menipis di antara mega-mega pada kaki cakrawala
    Ketika malam meluruhkan diri dengan gemulai pada bentang buana
    Ketika jejak langkah beringsut menuju jilid babak baru

    Semoga serangkum 12 purnama dalam jilid kesilaman membawa hikmah pd diri untuk menapaki satu babak baru dengan penuh semnagat dan asa yg lebih baik...Selamat menyambut tahun ya Mbak, thx for being my lovely friend

    ReplyDelete
  7. @Pagipho
    doa yang sama untukmu mas... selamat tahun baru juga yaaaa.....

    ReplyDelete
  8. @Lidya - Mama Pascal boleh tuh durianya untu mba Lydia... hehe.
    Okay, take it easy, ntar kapan sempat aja mba... met tahun baru yaaa......

    ReplyDelete
  9. @Ririe Khayan
    Ketika masa lalu dan masa depan merentang pada kekinian
    Ketika cahaya senja menipis di antara mega-mega pada kaki cakrawala
    Ketika malam meluruhkan diri dengan gemulai pada bentang buana
    Ketika jejak langkah beringsut menuju jilid babak baru

    Semoga serangkum 12 purnama dalam jilid kesilaman membawa hikmah pd diri untuk menapaki satu babak baru dengan penuh semnagat dan asa yg lebih baik...--> what a nice words I ever read mba... keren banget. kusuka!

    Selamat menyambut tahun juga untukmu, I do glad to have you as one of my lovely friend lho. :-)

    ReplyDelete
  10. Enaknya ... mbak mungkin jauh dari prasangka ya jadi banyak guru yang disuka #eh ada hubunya yah .. :)#

    Sukses ya mbak awardnya :)

    ReplyDelete
  11. wuis langsung update nih kerjain pr nya... selamat tahun baru yo mbak :)

    ReplyDelete
  12. jadi inget motorku belum di cuci... hihi

    ReplyDelete
  13. Syukurlah si abu2 dah kembali ke pangkuan... hehehe, emang gimana caranya mobil dipangku ya mbak? hehehe

    Jangan sedih kalau saat ini jarang terima award ya mbak. Soalnya emang saat ini award emang sedang absen dari jagad blogsphere dan digantikan oleh giveaway/kontes. Jadi, bukan karena blog mbak gak menarik jika gak sering dapat award, tapi karena emang award sedang gak wara-wiri aja saat ini. Makasih juga udah berbagi award ini buatku.... Jadi malu, PR yg kemarin aja belum sempat aku buat kok sudah dapat PR baru lagi... Maafkan aku ya mbakkkkkk... #ngerayu

    Apaa?! Gak suka durian?! Oh no, that's absolutely wrong. Karena durian itu buah paling enak di dunia #elapiler
    Jadi, kapan2 kalau dapat durian gak usah sungkan2 utk mengirimkannya padaku ya mbak, pasti akan aku terima dg senang hati :)

    Pizza sih aku doyan juga, tapi jarangggg banget makan karena di Madiun gak ada yg jual pizza enak sih. #nelangsa

    Akhirrnyaaaaa... cerita tentang pertemuan dg suami tercinta dibagikan juga. Satu hutang dah lunas mbak... hahaha. Aku tunggu hutang2 lainnya dilunasi lho :p

    ReplyDelete
  14. Syukurlah si abu2 udah kembali ke pangkuan... hehehe (emang kuat ya mangku mobil? :p)

    Tenang aja kalau belum kebagian award mbak, karena emang saat ini award sedang sepi dari jagad blogsphere... karena yg sedang ramai adalah kontes/giveaway. Jadi bukan karena blog ini gak menarik, tapi emang award sedang gak wara-wiri saat ini :)

    Gak suka duriang? Oh no..! That's absolutely wrong! Durian adalah buah paling enak di dunia... #ngiler. Kalau dapat durian, jangan segan dikirimkan padaku ya mbak, pasti akan aku terima dg suka cita. Pizza sih aku doyan, tapi jarang beli karena di Madiun susah cari pizza yg enak :)

    Akhirnya.... cerita pertemuan dg misua dibagikan juga. Satu lagi hutangnya lunas! hahaha... Masih berapa lagi ya hutangnya mbak? :p

    ReplyDelete
  15. @Mugniarhehehe.... mungkin krn aku anak baik ya? (hueeek..)... haha...

    makasih kunjungannya ya mba...

    ReplyDelete
  16. @@yankmirahehee... kebetulan sedang free Ra...
    met tahun baru juga untukmu yaaaa...

    ReplyDelete
  17. @the othershahaha... mana kuat aku mangku mobil mba? emangnya 'S*mbad"? hehe...

    O jadi award sedang ga wara wiri toh? pantesan ga ada yang memberikannya padaku... iya sih, dimana2 GA ya... walau ga sempat ikutan semuanya...

    Jadi di Madiun ga ada pizza sekaliber pizza hut? *ikut nelangsa...

    heheheh.... itu belum semua lho mba..ntar aku bikin novel deh.... *janji dan harapan

    Baik, untuk hutang lainnya akan dicicil perlahan, ok?

    ReplyDelete
  18. hmm cerita yang indah saat pertemuan dengan suamimu De...uuuuf nice story

    Selamat ya atas award nya itu

    ReplyDelete
  19. Mbak, awardnya udah aku pajang... makasih ya? :)

    ReplyDelete
  20. Hihihi paahal ekye paling paporit loh Jeng sama durian. Wong waktu hamdun ajah bandel masih makan durian. Yang ada perut langsung panaaass dan jabang beibeh goyang dombret di dalem :-(

    Oya, met taun baru yah Jeng. Maap telat ngucapinnya. Seminggu lebih ekye ga beredar. Zahia udah mulai sekolah, jadi emaknya riweuh neh. Mana banyak pesenan brownies pula jadi tambah heboh hehehe

    Ditunggu Jeng pasrtisisapinya dalam hajatan Mak Cebong :-)

    ReplyDelete