Nikmatnya Sajian Traditional Indonesia di Kampoeng Ramadhan 390 | My Virtual Corner
Menu
/
Ramadhan adalah bulan yang senantiasa dinanti. Tak hanya oleh orang dewasa, namun juga oleh kanak-kanak yang dipenuhi oleh euforia menjalankan ibadah puasa dan menyambut hari kemenangan.

Tak hanya itu, momen penting di bulan suci ini, kerap pula dimanfaatkan untuk menjalin kembali silaturrahmi, yang mungkin selama ini tak sempat tersambung secara 'bertemu muka' dikarenakan jarak dan kesibukan masing-masing yang begitu padat dan berbagai alasan lainnya. Maka, momen penting yang satu ini pun sering dibidik menjadi ajang kopdar dan reunion bertajuk iftar bareng atau berbuka puasa bersama alias bukber.

Nah, jika pada postingan sebelumnya aku bercerita tentang menu bukber yang hangat dan nikmat berupa steamboat hot pot ala BWP La Grande Hotel Bandung, atau menu iftar penuh sensasi bertaraf international di The Trans Luxury Hotel, maka kali ini, aku mau cerita tentang sajian menu traditional yang aduhai nikmatnya, nih, persembahan Sheraton Bandung Hotel and Towers di Kampoeng Ramadhan 390-nya.

Iftar The Light Fiesta

Yup, jadi ceritanya aku dan Nchie Hanie, dapat undangan untuk menghadiri acara welcome Ramadhan 2017 yang diadakan Sheraton Bandung Hotel & Towers, pada hari Jumat, 19 Mei 2017. Konsep yang digusung adalah keakraban suasana pedesaan, di mana Feast Restaurant disulap dengan konsep rumah traditional, lengkap dengan saung-saungan dan pernak-pernik antik.

Ah iya, para undangan yang hadir diminta mengenakan dresscode pakaian adat which is kebanyakan wanita menggunakan kebaya dan menampilkan suasana Sundais yang membumi.


Yup, konsep yang digusung memang kerasa banget akan kentalnya suasana pedesaan. Aku yakin, konsep ini akan jitu banget dalam mengobati kerinduan kita akan kampung halaman dan suasana berbuka puasa di alam pedesaan. Jadi... sebelum mudik lebaran, dan saat kangen banget akan kampung halaman, having your iftar here, is my highly recommendation, deh!

Gimana enggak, coba, Sobs! Lihat aja tatanan dekorasi dan menu-menu yang tersedia di sini.



Layout ruangan yang terkesan ramah, membuat kita berkesempatan untuk merasakan pengalaman interaktif dengan team kuliner Feast Restaurant, yang menyajikan berbagai sajian spesial iftar - All You Can Eat Buffet - dengan beraneka menu unik Nusantara seperti nasi goreng tutug oncom, ayam bakakak, aneka macam pepes, dan berbagai menu traditional lainnya, yang bikin kangen kampung!

Kue-kue traditional pun tak kalah serunya. Berjejer rapi dan menggoda untuk berbuka puasa. Konsep berbuka lah dengan yang manis, sip banget untuk dipenuhi di sini, deh!
Tak hanya itu, tersedia juga area live cooking berupa barbeque station, noodle station dan carving station yang akan memanjakan lidah setelah seharian kita berpuasa. Ada juga kambing guling setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

Gimana, Sobs? Asyik banget kan? Sambil nunggu waktunya mudik, kerinduan akan suasana kampung halaman bisa banget dipuaskan di sini dulu, deh! Dan untuk yang ingin menjamu kolega, kerabat atau sahabat dengan suasana yang lain dari biasanya, pasti akan happy banget deh, mereka jika dijamu di Kampung Ramadan 390 ini!

Apalagi paket berbuka puasa ini tersedia sepanjang bulan Ramadhan dengan harga IDR. 199.000++ per orang, setiap hari Senin sampai Kamis, dan untuk Jumat, Sabtu dan Minggu harga di IDR. 239.000++  per orang. Oya, ada Live Music Akustik nya juga nih, Sobs!

Ingin dapat diskon? Bisa! Dapatkan 20% untuk member SPG (Starwood Preferred Guest). Dan bagi yang ingin staycation, selama bulan suci ini, Sheraton Bandung Hotel & Towers menawarkan 'Ramadan Stay Package' mulai dari harga IDR. 1.299.000,-  nett per kamar per malam. Harga kamar sudah termasuk sahur atau makan pagi untuk dua orang, tajil dan potongan 30% apabila makan malam di Feast Restaurant atau in-room-dining.

Sip banget, ya, Sobs? Pengen? Hayuk atuh, reservasi di +622 2500 303 atau melalui websitenya di alamat www.sheratonbandung.com

cerita kuliner dengan suasana desa,
Al, Bandung, 28 Mei 2017

9 comments

Kalau udah bulan puasa gini hotel-hotel mulai pada bikin paket menu berbuka. Jadi inget jaman masih jadi pegawai hotel, muter otak bikin paket yang menarik.
Ini temanya seru banget, Mbak. Ala-ala kampung gitu ada gerobaknya. Ada kue-kue tradisionalnya pula. Aku ngiler, Mbak Al....

Reply

Duh makanan lagi...makanan lagi...
Ujian banget ini mah mbak Al. Lagi puasa malah ketemu postingan makanan semua :D

Reply

makanan semua ...

untung bw malam..
kalo siang... mba al harus tanggung jawab kalo aku buka puasa...hahaha

Reply

Benar-benar suasana desa, ya, Mbak Al :) Makanannya bikin lapeer..!

Reply

Baca soal AYCE Buffet malem malem jadi ngileeeeer. Hotel hotek kagi berlomba-lomba bikin kita gendut kali yaaa. Makanannya enak enak!

Reply

Mba Al bukber teruuusss...
Asiiikk~

Kenapa namanya Kapung Ramadhan 390 yaa, mba?
Aku pikir tadi harganya. Ternyata bukan.
Hihhii...

Reply

Mbaa all.. BW siang2 liat ini bikin laperrrr.. Hihi.. Semoga suatu saat ada rezeki bisa kesana.. :)

Reply

Hmm..lihat makanan jam segini membuat pertempuran batin ini hiks.
Ampoon..

Reply

Nyummy aiih udah sahur baca ini hehe...seru banget Mbk Al bukbernya, ngiler menunya

Reply