Ngopi cantik, cukup di rumah aja bersama Nescafe Dolce Gusto | My Virtual Corner
Menu
/
Ngopi cantik, cukup di rumah aja bersama Nescafe Dolce Gusto. Yup, ngopi, siapa sih yang ga suka? Walo sebenarnya yang diminum dari aktivitas ngopi itu bukanlah kopi murni, melainkan bisa jadi adalah teh, susu, coklat, bandrek, atau bahkan syrup maupun aneka jenis minuman asyik lainnya. Namun, kata yang paling sering kita pakai untuk mengajak teman atau kerabat dalam rangka hangout atau bersantai adalah ‘ngopi, yuk!’. Ya enggak, sih, Sobs?

Nah, bicara ngopi, nih. Kayaknya sih aku sudah mulai terjangkiti oleh wabah kebiasaan ini sejak masa-masa kuliah, puluhan tahun lalu, deh! *Menerawang ke rentang masa 1989 - 1995. Menjadi anak teknik, dengan tugas-tugas seabreg, khususnya pada masa-masa tugas 'menggambar teknik', di mana kami biasanya mengerjakannya secara berkelompok, hingga tengah malam bahkan tak jarang sampai pagi, sungguh bikin kami butuh dopping untuk tetap bisa melek, donk! Dan karena lingkungan di fakultas teknik itu penuh dengan makhluk 'cap lonceng' [baca: kaum adam], yang doyan minum kopi, maka kami pun [para cewek kece masa itu] jadi ketularan juga.

Tapi, dari awal aku tuh emang ga suka dengan yang namanya kopi item, sih. Jadi tetap, kalo pun kopi, pasti ditambah susu agar rasa pahitnya ilang. *lha, itu mah, bukan kopi lagi, donk. Hehe, biarin! Dan sejak itu, aku mulai doyan dengan yang namanya kopi susu, kopi plus gula and creamer, hingga kemudian bermunculan varian white coffee di pasaran dalam kemasan yang praktis, sekali bikin [sachet]. Makin happy, deh, eikeh.

Dan, seringnya tugas ke ibukota saat masih bekerja di Aceh dulu, mengantarku untuk mulai punya hobby baru, yaitu ngopi cantik di coffee shop-coffee shop ternama, sekelas starbuck, coffee bean, dan lainnya, sambil meeting, atau sekedar menghabiskan waktu. Tak jarang, aku malah suka menyendiri di tengah keramaian orang-orang di coffee shop-coffee shop itu, lho. Rasanya menikmati minuman sajian mereka tuh, sensasinya bikin happy, mungkin karena tampilannya yang apik, pake layer-layer gitu di cairan kopinya? Hehe.
Apalagi jika disambi dengan mengerjakan tugas, menulis atau sekedar ngeblog. Rasanya duduk sendirian pun di tengah keramaian itu, hanya ditemani oleh secangkir kopi atau varian lainnya, nikmat banget! Aneka ide pun mengalir lancar tiada henti.

Asyiknya 'ngopi' di cafe-cafe kece itu, sempat membuatku kepikiran, andai aja bisa hadirkan kopi semacam ini di rumah, duh, enak banget, deh pastinya. Ga perlu jauh-jauh lagi nyari kafe, cukup duduk manis di rumah, buka laptop, dan ketak ketik happily seraya ditemani oleh secangkir kopi ala cafe. Hm, tapi...., pasti mahal lah ya, dan apa mungkin bisa punya alat seperti itu untuk kapasitas rumahan? *Saat itu sih mikirnya, hal seperti ini pasti sulit diwujudkan. Pasti mahal lah untuk beli mesin pembuat kopi kayak gituh.

Launching Mesin Kopi Nescafe Dolce Gusto

Dan..., siapa yang ga speechless, ketika impian ini menjadi kenyataan, coba, Sobs! Lagi-lagi, beruntungnya sebagai blogger, tuh, aku dapat undangan untuk hadiri launching mesin dan kapsul Nescafe Dolce Gusto, yang dirancang memang untuk memastikan setiap tegukan yang kita minum itu memiliki cita rasa dan kualitas yang tinggi. Sebenarnya udah beberapa waktu yang lalu sih, baca tulisan beberapa teman tentang kehadiran mesin pembuat kopi unik ini, namun untuk Kota Bandung sendiri baru dilaunching pada hari Selasa, tanggal 27 September 2016, itu. Dan saking sukanya akan varian-varian kopi ini, pasti kepo banget donk untuk melihat langsung proses peluncuran produk canggih ini.

Maka tanpa menyiakan kesempatan, malam itu, bertempat di Vanilla Kitchen & Wine Cafe, aku pun bergabung dengan beberapa sahabat bloggers lainnya di acara yang bertagline 'enjoy amazing coffee experience and get a chance to win Nescafe Dolce Gusto, itu. Acaranya sendiri? Jangan ditanya, pasti seru, donk!

Dimulai dengan welcoming speech from Mba Irma Praharsi, brand manager Nescafe Dolce Gusto, yang menjelaskan tentang kehadiran si Nescafe Dolce Gusto, the modern art of coffee, yang memang dihadirkan untuk memanjakan customernya. Jika selama ini, kebersamaan dan kebahagiaan ngopi 'cantik' yang berkelas hanya bisa didapatkan dengan hangout di coffee shop ternama, maka Nescafe Dolce Gusto dihadirkan untuk membawa kebersamaan dan kebahagiaan berkelas itu di rumah. Gimana ga berkelas, coba, Sobs, jika kita bisa menjamu teman dan kerabat yang berkunjung ke rumah kita dengan kopi atau variannya itu persis seperti kopi atau varian kopi yang ada di cafe ternama itu? Wow banget, lah, pastinya, ya?

Acara malam itu dihelat dengan spektakuler, selain presentasi tentang si Nescafe Dolce Gusto dan praktek langsung on how to make those sensation coffee, juga ada pertunjukan dance kece yang dipersembahkan untuk memeriahkan acara launching Nescafe Dolce Gusto. Tak hanya aku, aku yakin, semua yang hadir pasti mupeng untuk mendapatkan hadiah berupa Nescafe Dolce Gusto yang dilepas for free dengan syarat memenangkan kontes foto kecenya via Instagram malam itu. Sayangnya, aku ga berhasil membawa pulang si NDG (Nescafe Dolce Gusto)-nya, karena foto yang aku ikut sertakan belum berhasil menarik minat para juri. Hiks... Belum rezeki, mau diapain? *Kayaknya kudu segera nabung agar bisa bawa pulang si NDG ini, deh!


The Dream Comes True - NDG Genio, welcome home!

Yup, yang namanya rezeki, pasti tak akan tertukar. Dan datangnya memang bisa saja dengan berbagai cara. Sama halnya dengan si mesin kopi Nescafe Dolce Gusto ini, Sobs! Memang sudah rezekiku kali, ya? Tapi tetap saja bikin surprise, ketika dua hari lalu aku dapat telepon dari kolega di kantor lama, yang mengabarkan ada paket kece untukku. Dan lain dari biasanya, paket kece ini transparan banget alias tidak dibungkus seperti biasanya sebuah paket, sehingga terlihat jelas apa isinya. Yaitu sebuah kardus keren bergambar Nescafe Dolce Gusto. Aih..., dari siapa ini? Kok ngasih hadiah mahal-mahal ga konfirmasi dulu? *Ih, emang harus gituh? Ngasih bom kali yang kudu konfirmasi. Haha.
Duh, ga sabar deh untuk segera merapat ke Jakarta guna menjemput si genio cantik ini. Kepo banget aku akan warnanya. Akankah dia berwarna merah seperti yang aku idamkan? Duh, lama banget pun hari Sabtu!

Unboxing the MasterPiece, Genio Nescafe Dolce Gusto


Aih, siapa coba yang ga histeris, Sobs? Begitu buka packagingnya, ya ampun, si genio ini memang berwarna merah! Alhamdulillah. Hehe. Excited banget, deh, eikeh!

Dan yang bikin lebih excited itu adalah, si pemberi hadiahnya adalah yang nganterin daku untuk menjemput mesin ini ke kedutaan (kantor lama). Langsung deh dapat pelukan dan kecupan mesra, sambil nabokin punggungnya keras-keras, haha. Habis ngasih hadiah ga bilang-bilang, awas aja kalo ini dipotong uang belanja, ya! Haha.

Dan cerita selanjutnya adalah..., apalagi, Sobs, kalo bukan segera menguji-coba si masterpiece kece ini. Maka, aku pun dengan excited mencoba sendiri bikin kopi cantik agar bisa 'ngopi cantik' cukup di rumah ajah.
Yup, dengan Nescafe Dolce Gusto, bikin kopi atau varian lainnya sekelas minuman yang tertera pada gambar di atas bukan lagi sebuah hal yang mustahil, lah. Nescafe Dolce Gusto emang diciptakan untuk memastikan setiap tegukan yang kita minum itu memiliki cita rasa dan kualitas yang tinggi, dan pastinya berpenampilan kece mengundang selera! Dan..., jamuan teh atau kopi yang kita suguhkan ke para tamu kita menjadi berkelas! I love it!
Dua tiga langkah hadirkan Kopi Cantik!


Yup, seperti testimoni para pengguna Nescafe Dolce Gusto lainnya, maka tak terbantahkan jika membuat kopi atau pun varian lainnya dengan si cantik Nescafe Dolce Gusto ini sangatlah mudah dan praktis. Ga perlu masak air panas dulu, ga perlu saringan kopi, ga perlu ini dan itu. Cukup miliki mesin NDGnya, sediakan capsulenya, dan proses membuat kopi atau varian lainnya pun semudah satu dua langkah saja. Kepo? 

Yuk, saksikan video kece saat aku mencoba the masterpiece ini, deh!




Gimana, Sobs? Mudah, praktis dan asyik banget, kan? Kini, ngopi cantik cukup di rumah aja bersama Nescafe Dolce Gusto, toh? J


Happynya punya Mesin Kopi cantik, Nescafe Dolce Gusto
Al, Bandung, 24 Oktober 2016
28 comments

Whuaaa...ini sih mesin cantik, harusnya bisa ngopi cantik bareng yang cantik2.

Yuk ahh ntar mampir berexperience bikin secangkir kopi yang ada layer nya dan pengen bikin Art nyaa...
tapi kapsulnya abiiiss hahahaah

Reply

Iyaaaa. Mesin kopi cantik, kopinya berlayer-layer, harusnya dinikmati dengan cantik bersama orang-orang terdekat yaaaa? Yuk, mampir sini tuh, cyin, kita ngupi bareng. :)

Reply

Mbaaa... Aku boleh nginep nggak ntr aku bawa temennya ngopi deh... Jadi pengen sama si dolce gusto...

Reply

Mau duuuunk...doyan banget ama Nescafe. Untung di rumah cuma aku yang doyan mbak, si mas bule, sukanya kopi pahit, the classic one :)

Reply

Jadi Mirip kopi di kafe ya mbaa..
Ga usah jauh-jauh dan mahal-mahal ya sekarang mba , bisa ngopi syantiks di rumah..

www.hai-ariani.com

Reply

Hehe, hayuk, Mba. Boleh banget... sini, nginep sambil ngupi2 cantik yaaaa

Reply

Hehe, emang ya, kalo orang bule tuh, sukanya kopi item. Aku sih, ogah, maunya yang ada krimernya. :)

Reply

Ho oh. Mirip, ada layer2nya gitu, lho! Syantik! Hehe

Reply

Mamang warkop langganan harus direkomendasikan beli ini hahaha

Reply

Mamang warkop langganan harus direkomendasikan beli ini hahaha

Reply

Asyiknya ya punya mesin kopi praktis seperti ini, Mbak! Bikin hidup lebih mudah, hehe

Reply

seduhannya terlihat kental sekali mba Al, duh ... jadi pengen ngopi.

Reply

Cuma gitu doank Mbak? Mudah banget yak.

Pinginnya itu dapatnya surprise juga itu. Happy banget deh :)

Reply

Aku nggak suka kopi tapi baca dan lihat soal si Dolce Gusto ini jadi pengen ngopi, hihi.

Reply

asik kalo maen ke rumah mba alaika disuguhin kupi enak :D

Reply

Mbaaaaak....

Nyobain ngopi pake mesin unyu ini baru juga airnya netes aroma kopinya udah berhembus ke seantero rumah hehehe...bikin moment ngopi kita jadi makin greget yah mbaaak :)

Reply

Wiiih.. mbak Ikaaaa... mupeng sama alatnya.. eh bisa sekalian ngegrinder ga sih?*maksa* biar aku makin hepi kalau ngopi di rumah nih hihihi

Reply

Wuahh mupeng..bikin hidup lebih mudah dan kalau ada tamu gak perlu ribet bkin air panas..seduh kopi..ini tinggal nyalain mesin jadi..aihh asyik bgt mba

Reply

Waah bagi penikmat kopi surga banget nih.. makin kreatif aja ya mba, jd bs bikin kopi uenak kayak d resto2

Reply

Rejeki mah ga ke mana ya, mbak. Yeay, bisa jadi barista sendiri di rumah. Aku juga pengen cicipin racikannya mbak Al dong hehehe. Baik banget sih temennya Mbak Al yang ngasih mesinnya itu.

Reply

Senangnya bisa ngopi-ngopi cantik di rumah. Tapi biar lebih seru, undang teman-teman mba biar rame....

Reply

Ngajuin ke kantor ahh, biar kalo sore di kantor semakin gaya ngopi ala cafe pake dolce gusto.. #ogahrugimodeon : ))

Reply

Aihh enaknyaaaaa... mau dong mbak Al. Saya juga suka ngopi euy. Tapi kalau nge-cafe pasti kemahalan. Hahahaha

Reply

aahh pengen banget punya ini, suami suak ngopi soalnya mbak Al :)

Reply

mesinnya unyu, mb Al. pasti mahal ya harganya hehe. wajib punya nih buat yang suka ngopi cantik.

Reply

meskipun mesinnya cantik dan unyu2 saya merasa sedikit terselamatkan kenapa?karena saya ga suka kopi yeayyy T_T

Reply

Kapan-kapan pas ke Jakarta mau icip-icip juga, sista
Btw, kapan yaa ada acara rilis NDG di Balikpapan

Reply

Wah aku pertama kali pakai Dolce Gusto ini, ndeso banget Mbak. Suara airnya gruduk-gruduk trus aku takut :)) Tapi emang praktis sih ya, kapsulnya macem-macem. Aku suka yg kapsulnya Milo :p

Reply