Profile Blogger: Esti Sulistyawan | My Virtual Corner
Menu
/

Esti

Pasti pada kenal donk dengan nama blogger yang satu ini? Yup, Esti Sulistyawan. Seorang blogger aktif yang lahir di Pontianak, Kalimantan, berasal dari Boyolali dan menetap di Semarang. Ih, keren, Mba Esti kelahiran Pontianak, saya udah segede ini belum pernah punya kesempatan ke sana, lho!  *abaikan.

Lalu, kenapa tiba-tiba Alaika nulis tentang Mba Esti? Ada apakah ini? Dan bukan hanya Alaika Abdullah lho yang menulis tentang blogger Semarang ini, tapi ada sekitar 28 blogger lainnya yang menulis tentangnya. Jadi kepo khan, Sobs? Ada apakah ini?

Well...well...well! Jadi gini, kemarin tuh para member di grup Blogger Perempuan Network, punya usulan untuk bikin sebuah arisan. Etapi, ini bukan arisan harta benda seperti yang biasa dilakukan para ibu ataupun selebrita, lho! Melainkan arisan unik bernama arisan link. Yup, karena yang menjadi output dari arisan ini adalah backlink ke si pemenang undian/kocokan arisan, maka diberi nama arisan link.

Dalam waktu singkat, terdaftarlah sekitar 180 orang peserta, yang kemudian kita bagi menjadi 6 kelompok yang masing-masingnya beranggotakan 30 orang peserta. Jadi, ga heran lagi kan kenapa tiba-tiba Sobats melihat blogger A menuliskan tentang blogger F, begitu juga blogger B, C, D dan seterusnya yang juga menuliskan tentang blogger F dan menghadiahkan backlink baginya?

Oke, sekarang kita balik lagi ke judul di atas. Mba Esti Sulistiawan, yang akrabnya disapa sebagai Mba Esti, adalah seorang sarjana sastra jebolan Universitas Diponegoro yang malah ngantor di salah satu instansi pendidikan di Semarang. Walo secara fisik belum pernah kopdar nih, tapi aku bisa merasakan [berdasarkan interaksi secara virtual] selama ini, bahwa Mba Esti ini adalah seorang yang berkepribadian hangat dan responsif.

My Love Note

Setiap blogger pasti punya alasan tersendiri ketika memutuskan untuk mulai blogging. Begitu juga dengan Mba Esti. Memiliki blog baginya adalah merupakan kebahagiaan tersendiri. Menjadi media baginya dalam menyalurkan hobi rangkai kata, sekaligus menjadi tempat dalam mendapatkan energi positif. Tak hanya itu, sensasi tersendiri kerap hadir manakala jemarinya mulai menari merangkai kata membentuk paragraf , wujudkan apa yang ada di alam fikiran menjadi cerita atau kisah sarat makna yang pastinya akan menginspirasi para pembaca/pengunjung rumah virtualnya. 

Okeh, let's move to the appearance of blognya Mba Esti, yuk! 

Template.

Tak pelak, kuyakin mata mana pun yang berkunjung ke halaman My Love Note akan sepakat bahwa template blog yang satu ini memang apik, girly, bersih dan minimalis. Sepertinya kenal deh dengan orang yang mengutak-atik template My Love Note ini.  Hehe.



Berbackground putih dengan imbuhan warna pink berpadu biru pada pada tulisan header serta widget, sungguh bikin betah. Berbasis dua kolom, dengan widget seperlunya, adalah daya tarik tersendiri. 

O iya, My Love Note juga sudah menggunakan template yang mobile friendly. 

Content/Artikel

Mba Esti tidak mengkhususkan blog My Love Note dengan niche tertentu. Aneka artikel yang bervariasi mengisi halaman demi halaman rumah mayanya, adalah pertanda bahwa blog ini menggusung tema gado-gado alias lifestyle, di mana pemiliknya dapat bebas mengasah keterampilan olah kata dalam menuangkan buah fikirnya sesuai dengan ide tanpa harus terikat pada satu 'bingkai' (baca: tema). Etapi, jangan disangka bahwa dengan tema gado-gado ini, sang pemilik bersikap semau gue dalam mengemas artikelnya, ya, Sobs! Terbukti, postingan-postingan bersponsor alias review yang bersanding harmonis dengan artikel lainnya adalah tolok ukur keberhasilan dan kemapanan olahan kata si pemilik blog, hingga berhasil menarik minat agency/brands untuk bekerjasama. :)

Statistic Performance

1. Alexa

Hm..., belum langsing, euy! Masih di kisaran 875 ribuan, Mba. Kudu lebih rajin dan serius 'diet' nih, Mba! Hehe. 

2. Loading Speed. 


Wow, cool!

3.  Domain Authority and Page Authority

Domain Authority

Udah lumayan banget ini, mah. Bukan begitu, Sobs?

4. Google Indexing


Wow, Mba Esti femes, yaaa? Hehe. 


Input for My Love Note, 

1. Halaman Disclosure

Sebagai blog yang sudah ber-custom domain dan pula telah 'dilirik dan ditembak apik' oleh agency dan brand, perhatianku terbidik pada halaman disclosure yang masih kosong. Ada baiknya jika halaman ini segera disiapkan, Mba Esti, mengingat halaman ini akan sangat membantu kita terkait himbauan Google bagi blogger yang melakukan job review per 11 Maret 2016 kemarin. Yang masih belum ngeh akan himbauan itu, agar ga kena tilang, bisa deh melipir sejenak di sini untuk membaca ulasanku tentang itu, ya! 

2. Label atau kategori artikel 

Kayaknya jika lebel/kategori artikel dimasukin ke menu bar, akan lebih apik dan memudahkan pembaca kala mereka mencari topik atau artikel tertentu, deh, Mba. Selain itu, juga tentu akan menambah apik tampilan menu, agar tidak hanya terdiri dari 5 item doank. 

Nah, Sobats tersayang. Alhamdulillah, akhirnya sampai juga kita di penghujung review. Hehe. Cukup sudah review blog Mba Esti, ya, bagi yang penasaran dan ingin ubek-ubek blognya si Mba cantik dari Semarang ini, monggo langsung melipir ke rumah virtualnya di sini, deh!

catatan review blog sahabat,
Al, Margonda Raya, 28 March 2016

14 comments

Sippp, lengkap banget mbak. Mulai dr template, layout, desain header dan widget hingga statistik. PA keren ya mbak esti, sdh 37.

Reply

Wah makasi mbk atas saran2nya, komplit banget euy :)

Reply

Aku kog malah baru tahu kalau Mbak Esti dari Boyolali... aku juga dari Boyolali...

Reply

Boyolali bisa di buat jadi Mbok yo jo lali
Xixixi... maksa dan #gagalfokus
Iya nih si mbak, femes bingit di Google euuiii
Btw, Alexa langsing itu yang berapaan yak?
Apakah di bawah 500?

Reply

Ulasannya sangat menarik. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Salam Kenal buat Mba Alaika ^_^ Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami, sboplaza.com ya. Terimakasih ^_^

Reply

lengkap mba..sangat membantu buat yang menang arisan..he2

Reply

Hai mbak esti ... kalo ke pontianak mesti makan kwetiau apollo yg kata nya paling enak sejagat yaaa tapi setelah di coba ternyata di jakarta banyak yg lebih enak #LaluDikeplak #KagakNyambung

Reply

Sudah lama nggak kontak dengan mbak Esti nih.

Reply

Waah.. Besok2 reviewnya harus komplit kaya mba al gini nih. Kereenn..

Aku ngefans bgt sama template pinkynya mba esti..
Dan sepertinya harus bikin disclosure page juga ya.. Baca2 artikel mba al dulu ah. :)

Reply

Mba Esti ramah dan mmenyenangkan, udah dua kali ketemu dan pengen ketemu lagi hihihi

Reply

kyahh... aku suka gaya penulisan mbak Al nge-Reviewnya hhee

Reply

aahh sukaa deh tulisan ini ngeripyu Mba Esti deengan cara yang khas Mbayuku :D

Reply

Kalau mampir ke blog mba esty emang suka deh mendamparkan diri liatin headernya. Apik... seapik ulasan mba al..

Reply

Waaah, keren yaaa desain template-nya

Reply