BreakTime, tempat asyik hangout Digital | My Virtual Corner
Menu
/
Melanjutkan postingan yang kemarin nih, Sobs, tentang  digital hangout asyik dan keren, pasti pada penasaran kan kenapa aku suka banget main kesana? Emang ga ada tempat lain gituh?
Ya ada sih, tapinya, aku suka banget sama yang ini, Sobs! Habis, fiturnya asyik banget. Ngebantu banget bagi kita yang lagi butuh inspirasi atau sekedar ingin tau, baik tentang cullinary, traveling, fashion, entertainment, maupun health alias informasi kesehatan.

Pengalaman Seru Berselancar di BreakTime

Jadi kemarin tuh ada pengalaman seru, Sobs! Berawal dari chitchat [hayyah, lagi-lagi chitchat] dengan teman yang berada nun jauh di Rwanda sana. Si teman yang masih aktif di sebuah International NGO dan sedang bertugas di sana, cerita bahwa dia ingin main lagi ke Indonesia pada cutinya di Juni nanti. Sebenarnya sih ada dua opsi pilihannya, yang pertama adalah main ke Indonesia yang menurutnya ngangenin banget, terus satu lagi adalah Srilanka [duh, aku juga pengen ih main ke Srikanka], tempat di mana dia pernah bertugas lumayan lama. Dan doi tuh ngajakin aku untuk liburan bareng bersamanya nanti. Duh, asyik banget pastinya, tapi cukup budget enggak ya?  Setidaknya untuk liburan di Indonesia, pastinya biaya yang dibutuhkan untukku tentu tak akan sebanyak yang bakalan dikeluarkan jika kami berlibur di Srilanka. Etapi, sekarang ini, tiket pesawat ke luar negeri juga lumaya murah kan, ya? Apalagi jika pesan tiketnya jauh-jauh hari.

Nah, untuk destinasi Indonesia, Kecia tuh pengen main ke tempat yang ada taman Lotusnya, karena dia kan pecinta bunga teratai. Weleh...weleh, taman lotus? Di mana ya? Duh, aku kayaknya belum pernah deh mendengar ada taman Lotus di Indonesia. Taman Lotus, pastinya adalah sebuah danau di mana bunga teratai bertumbuh kan? Nah, itu dimenong, Sobs?
Ndilalahnya tuh, aku sedang berada di halamannya, breaktime.co.id. Ah, coba browsing di sini deh, di spot travelnya, mudah-mudahan ada di sini deh. Tadinya sih mau langsung googling as usual, etapi, ga ada salahnya donk nyari di halaman yang sedang terbuka ini. Dan, yipppi! Ada, Sobs!

Teratai Raksasa
Foto dicapture dari halaman breaktime.co.id
Wew, tak hanya teratai biasa, tapi Giant Lotus alias Teratai raksasa! Sungguh bikin aku takjub, karena ini adanya di negeri tercinta, lho, Sobs! Entah aku yang kudet, atau memang informasi ini tak banyak diketahui oleh masyarakat kita, yang pasti, mengetahui bahwa Giant Lotus aka Teratai Raksasa yang menghampar cantik di Rana [danau] Tonjong, desa Nanga Mbaling, Nusa Tenggara Timur sana, sungguh bikin hati terkagum-kagum. Tak tanggung-tanggung ternyata, Sobs, si Giant Lotus ini diklaim sebagai teratai terbesar ke dua di dunia setelah teratai yang ada di India. Oho! Kereen!

Informasi ini segera kusampaikan ke Kecia, bahwa jika dia ingin menyaksikan kuntum-kuntum lotus raksasa, yang biji-bijinya dipercaya mampu menjadi penyembuh aneka penyakit itu bermekaran di Rana Tonjong, maka kami harus sudah ke sana paling lambat di awal Juni, karena masa mekarnya sang teratai adalah pada rentang April hingga awal Juni. Kujelaskan juga padanya bahwa untuk mencapai danau keren ini, akan dibutuhkan perjuangan panjang akibat jauhnya perjalanan dengan medan yang lumayan sulit juga menantang. Dan penjelasan ini, aku sendiri paham banget, bukannya akan menyurutkan langkahnya, melainkan, sama sepertiku, justru semakin ingin mencapai tempat ini dan berselfie ria di sana. Haha. Pasti akan keren sangat inih! Aih, belum apa-apa, aku sudah feeling excited begini, ih! Bisa kecewa berat nih kalo sempat ga jadi.

Nah, Sobs, udah mulai ngeh donk kenapa aku begitu suka nongkrong di digital hangout yang satu ini? Emang asyik dan bikin kita dapat banyak inspirasi, sih! Sobats juga penasaran? Coba deh main-main ke sana, ya!

sharing pengalaman seru hangout digitally at breaktime.co.id
Al, Bandung, 24 April, 2015




29 comments

baru tau kalo teratai ini punya masa mekar di bulan april ampe juni :-)

Reply

Besar banget ya mbak Al.
Aku coba ke Tkp kedua ah... Penasaran.
. siapa tahu dapat ide posting dari sana.

Reply

Masya Allah teratainya besar banget mba al. Sudah mau selesai ya waktu mekarnya

Reply

Masya Allah iya ya Guede bangedsssssssss

Reply

Danau Rana Tonjong, layak dikunjungi banget ini Mbak Al.

Reply

Aku pikir teratai itu selalu mekar, Mbak.. Ternyata ada masanya jugak yah :D

Reply

Dulu di rumah saya ada pohon teratai. Seneng banget kalau lagi berbunga. Tapi, memang gak sebesar itu, sih ^_^

Reply

Tempatnya keren bangeet ada giant lotus mak...belum pernah liah, musti masuk bucket list :)...selamat liburaaan yaaa...

Reply

teratainya bgus nih buat hiasan kolam depan rumah :D

Reply

Eeh baru tahu kalau bunga teratai ada waktu-waktu yang pasti ya, kapan mekarnya, berarti bisa ditunggu dunk

Reply

Jadi kayak sakura gitu ya, mbak? Eh jadi kayak sakura juga, bisa mekarnya pada waktu-waktu tertentu. Gede banget teratainya. Asli, baru tau bisa sampe segede itu.

Reply

Jadi ngga sabar utk lihat mbak al sama tmennya selpih di situ. . .wkwkwk

Reply

iya, mbak, ini teratai gede banget. Jadi ga sabar ingin main ke sana deh. Eh btw, aku nemunya di breaktime lho, masih banyak tuh info menarik dan unik di sana, tuh. Coba deh intip.

Reply

Hayuk langsung hangout di sana Mba Susi, asyik banget emang leyeh2 di breaktime, lho. Nemu banyak ide kita.

Reply

Iya, Mba Lidya, keren banget ini teratai. :)

Reply

Menakjubkan ya, Kang Asep? Hehe

Reply

Yup, saya juga pengen banget deh untuk ke sana. Moga ga ada aral melintang nanti....

Reply

Iya, tadinya aku juga mikir dia mekar tak kenal musim, ternyatah.... hehe

Reply

wah, kalo di rumah KekeNaima ada teratai sebesar itu, apa kata dunia, tuh, Mak Chi? Hihi

Reply

Iya, keren banget ini, Mak, dan adanya di negeri tercintah pula. Harus banget dikunjungi..., mksh kunjungannya, Mak Indah!

Reply

Hayuk kesana, mba, liat langsung pasti lebih asyik tuh

Reply

hehe, kalo untuk hiasan depan rumah, berapa besar rumah tuh, mba?

Reply

iya, mbak, aku juga baru tahu kalo teratai ada masa mekarnya. kirain sepanjang waktu...

Reply

Iya, tapi gedenya ini lho, yang bikin takjub.

Reply

doakan jadi ya, Idah.... aku juga ga sabar pengen main kesini. Semoga ga ada halangan deh.

Reply

bulan April sampai Juni ya mak Al? wah berarti belum telat buat liat langsung *kocek kantong* makasih infonya mak :)

Reply

wehh bagus itu mbak teratainyahh

Reply