Ingin terangi kegelapan? Ke Bilna.com Aja! | My Virtual Corner
Menu
/
Ingin terangi kegelapan? Ke Bilna.com Aja! Itulah yang aku sarankan pada Vinka barusan, saat ibu muda beranak satu usia batita ini chitchat tentang kerewelan Vincent, si buah hati, yang sedang belajar tidur sendiri di kamarnya. Vincent rewel karena takut akan kegelapan, juga tak suka cahaya yang terlalu benderang. Sebenarnya sih, aku pribadi, kalo aku yang jadi ibunya Vincent, sih, ga akan tega deh memisahkannya dari pelukan dan buaianku di usianya yang masih begitu muda. Tiga tahun bo'. Apa ga terlalu kecil untuk diajarkan tidur seorang diri? Aih...

Etapi, setiap orang, setiap culture, tentu punya keunikannya sendiri. Setauku sih, kalo para ibu di Indonesia, nih, ga akan tega membiarkan atau melatih anaknya tidur seorang diri di kamar sebelah, sementara sang ayah dan ibu, tenang dan damai tidur di kamar utama. Jadi inget Intan dulu, baru pisah tidur ketika Intan duduk di kelas 1 SD malah. Hihi. Namun, setiap negara mungkin punya perlakukan yang berbeda lah terhadap parenting style-nya khan?

Jadi kucoba memaklumi niat Vinka, temanku yang asli Germany ini, yang hendak memisahkan sang anak ke kamar lain. Yang menjadi masalah adalah, mungkin, nih..., tentang dekorasi interior kamar anak serta penerangannya. Yang menurut Vinka sendiri, rasanya kok belum nyaman di mata dan hati. Aku sendiri belum pernah berkunjung ke rumahnya, karena Vinka kan baru saja pindah ke sini. Tapi dari cerita dan gambar kamar anak yang dikirimkan barusan, aku bisa rasa, perlu di-touching lagi deh agar mantap.

Lampu Tidur unik koleksi Bilna.com
Kamar batita biasanya perlu ornamen/pernak-pernik kanak-kanak deh, agar si anak betah dan merasa nyaman. Jika si anak adalah laki-laki, penambahan wall paper yang memajang tokoh superhero favorit si anak, rasanya akan membantu deh, dalam menciptakan rasa nyaman dan aman. Sementara untuk kamar anak perempuan, pemasangan tokoh princess idolanya pada wall paper, tentu akan memberi sentuhan kenyaman pula baginya. Selain itu, tentu saja, penerangan alias lighting, baik day lighting mau pun night lighting [lampu untuk tidur] juga butuh perhatian serius. Tak hanya pencahayaannya yang butuh perhatian, tapi juga bentuk dari lampu itu sendiri, menurutku, juga punya peranan penting di dalam menciptakan rasa nyaman dan membuat si anak merasa aman, happy dan excited. Seperti bentuk lampu tidur pilihan Vinka di sebelah ini, nih, Sobs! Lucu banget yak? Aku yakin, pasti akan mampu membuat Vincent excited and happy deh! 

Iseng, sambil terus chitchat dengan Vinka yang baru saja menuntaskan pembayaran atas orderannya belanja lampu tidur [gambar di atas], aku mulai asyik berselancar dan ngubek-ngubek bilna.com, yang ternyata punya koleksi yang keren-keren lho! 

Tagline bilna.com -> Light Up the dark in your kids room,
sungguh, bikin eikeh pengen punya anak kecil lagi, dweh! 
sekedar sharing,
Al, 4 Januari 2015

11 comments

Wiiih keren nih kayaknya buat Marwah :D

Reply

bilna emang keren2 deh mak...

Reply

Ditunggu di tekape ya, Kang Asep. :)

Reply

Iya, Tian, keren banget! Cocok deh untuk Marwah. :)

Reply

Iya, Mak Dwiex, keren banget! :)

Reply

Warnanya cerah, bikin anak ngga bosen ngelihat lampunya yo, Mbak. Ada karakternya lagiii. .

Reply

Ho oh, Idah. Bikin anak excited untuk menikmati suasana kamarnya. :)

Reply

koleksi lampu tidurnya lucu banget, Mbak :)

Reply

itu lampunya kiyut banget siiihh...mau juga aaah yg kyk gitu buat kamar Vivi ;)

Reply