10 Finalis Srikandi Blogger Indonesia - 2013 | My Virtual Corner
Menu
/
10 Finalis Srikandi Blogger Indonesia - 2013

Ini bukanlah postingan 'ikut-ikutan', namun keberadaannya di sini, utamanya adalah untuk merekam jejak kisah perhelatan akbar yang sedang digelar oleh sebuah komunitas bergengsi, 'rumah' para emak yang hobby menulis di blog, populernya disebut KEB alias Kumpulan Emak Blogger. Masih ada emak blogger yang belum bergabung di sini? Hadeuh, kenapa atuh? Ayo, langsung aja deh bergabung, dijamin emak akan menemukan soulmate, rekanan jiwa dan banyak inspirasi deh setelah bergabung di komunitas ini. Masih bingung di mana bergabungnya? Ayo silahkan masuk dari sini aja deh Maks. :)

Baiklah, back to the topic, jika postingan sebelumnya adalah tahapan seleksi untuk memilih 50 besar nominasi Srikandi Blogger 2013, maka postingan kali ini adalah rekaman jejak tahapan berikutnya, yaitu seleksi 10 finalis Srikandi Blogger 2013, yang pengumuman resminya telah publish di grup facebook Kumpulan Emak Blogger, juga di website resminya yaitu Rumah Emak, tepat pada tanggal 21 April 2013. Pada tau kan hari apa itu? :)

Adapun para calon Srikandi yang telah berhasil masuk ke babak ini adalah sepuluh emak cantik [mending pede dari pada minder kan?], dari berbagai daerah lho, bahkan ada yang berdomisili di luar negeri. He eh, beneran!

Srikandi Blogger 2013

Dari kiri ke kanan:

Mengetahui diriku masuk dalam 10 besar finalis Srikandi Blogger 2013, jangan ditanya bahagianya hati ini, Sobs. Karena terus terang, bertahun menulis di blog, adalah untuk memuaskan maksud hati yang terus saja ingin mencorat coret, menuangkan ide dan pemikiran, bahkan juga curhatan. Jadi bukanlah untuk sebuah pamrih. Bukan pula untuk disebut hebat atau untuk menjadi blogger kawakan. Konon lagi untuk mendapatkan anugerah/award berlabel 'Srikandi Blogger'. Huft, mana berani diriku berharap gelar setinggi itu. Makanya diriku nyantai aja saat memasukkan aplikasi ke acara ini. Ga berharap banyak, just to particapate in. 

Kejutan awal berupa lolos ke 50 besar, adalah awal surpise yang begitu membahagiakan, eh dilanjut lagi dengan tercantumnya namaku di dalam seleksi berikutnya. Menjadi salah satu dari 10 finalis Srikandi Blogger 2013. Senyum kebahagiaan terasa memancar indah, dan degup bahagia membahana di dada. Siapa sangka, jika aktivitas yang dilakukan tanpa pamrih itu, kini malah menyajikan sebuah apresiasi. Hanya dua kata yang pantas aku ucapkan, Sobs. Alhamdulillah ke haribaan yang Maha Kuasa, serta terima kasih kepada panitia dan dewan juri, yang telah bekerja keras melakukan seleksi ini. Aku yakin bahwa itu bukan pekerjaan mudah, ada 50 artikel dengan bobot luar biasa, bersaing ketat dan harus ditemukan kelebihannya, sehingga akan muncul 10 nama yang akan menjadi finalis. Dan itu, tentu bukan hal yang mudah. Terima kasih untuk MakPan dan MakJur atas kerja keras dan kesabarannya, yaa. :)

Perjalanan belumlah usai, masih ada tahapan proses berikutnya yang harus ditempuh, guna melaju ke posisi 1, 2 atau 3. Masih ada usaha yang harus dilakukan untuk mencapai tempat impian itu. Namun bagiku sendiri, posisi 1, 2 atau 3 tidaklah terlalu penting. Bisa masuk ke 10 besar saja sudah merupakan suatu anugerah luar biasa. Jadi bagiku sendiri sih, berada di posisi berapa pun, aku tetap akan melanjutkan impian dan harapanku. Untuk tetap konsisten menulis, dan berbagi dengan para emak dan pembaca setia blogku. Dan mewujudkan rencana-rencana yang telah aku canangkan disini.

Satu hal yang selalu ingin aku serukan kepada para pembaca tulisan-tulisanku, teruslah MENULIS, asah kemampuanmu dengan membiasakannya. Menulislah dengan hati, bukan karena pamrih. Ibarat memiliki peliharaan, tentu kewajiban kita untuk memberinya makan, bukan? Nah, berani meng-create blog, artinya kita berkewajiban donk untuk mengisi entry-nya? Ya, walau ga sempat setiap hari, menjadwalkan waktu untuk membuat entry adalah sebuah hal yang sepantasnya dilakukan, jika kita memang ingin menjadi orang yang professional kan? :)

Well, Sobats tersayang, saat ini panitia dan dewan juri sedang sibuk menggodok dan menyeleksi calon finalis 1, 2 dan 3 Srikandi Blogger 2013, sebuah voting untuk menentukan award Srikandi Blogger kategori persahabatan dan kategori terfavorit pun sedang digelar. Kinilah saatnya Sobats semua [baca: para emak anggota KEB] berkesempatan menggunakan hak pilihnya. Silahkan berikan vote Sobats, sesuai nurani masing-masing, be objective. :)

Dan sebagai puncak dari perhelatan akbar ini, maka KEB akan menggelar sebuah event luar biasa, bertajuk :

Penganugerahan Srikandi Blogger 2013″ powered by Acer
Minggu, 28 April 2013
9.00 am – 3.00 pm
Gedung F Kemendiknas Jl. Jend Sudirman (sebelah FX Plaza) Jakarta
Dess code : Perempuan touch Kebaya | Laki-laki : busana daerah
Htm : Gratissssss

Seru kan, Sobs? Yuk pada ikutan yuk, kan asyik tuh, kapan lagi bisa KopDar besar-besaran seperti ini kan? Boleh bawa anggota keluarga juga lho, tapi daftar dulu disini ya, Sobs. Duh, ga sabar deh nunggu hari H, pengen ketemu dengan Sobats semua deh. Apalagi kali ini akan tampil dalam occasion istimewa, dengan berkebaya [bagi wanita] dan berbusana daerah [bagi pria], pasti luar biasa deh. 

Well, Sobs, cu there yaaaa. 

sebuah catatan tentang Srikandi Blogger 2013 event,
Al, Bandung, 24 April 2013


58 comments

Sukses ya, Mbak Alaika ^^
Sangat setuju, menulis tanpa pamrih, voted!

Reply

aaaaakk mupeng sama acaranya nanti.. Sukses ya, Mak. Aku bingung mau milih siapa, semuanya keren-keren! Sumpah! Huuhuhuhu..
Semoga acaranya nanti lancar, yaaa.. *ketjup dari jauh*

Reply

Sukses ya Mak Alaika, senang bisa mengunjungi blognya. Semoga jadi jawara. Beuuuh gak dari dulu dah tau blog ini :)

Lina W. Sasmita
(www.sierrasavanna.blogspot.com)

Reply

Sukses Mba Al. Dari beberapa nama yang saya tahu di mari, semuanya bagus-bagus tulisannya. :)

Reply

Pengen banget bisa hadir disana.. Tapi......

Reply

weleh mbak, kok musti pake busana daerah???
aq pake blankon gitu???
nggak punya jwe,

eh tapi aq ngak mungkin kyknya dateng.

semoga terpilih jadi srikandi ya mbak?? emang srikandi ntu siapa sih kok terkenalmen???

dan untuk yang lolos ntu kyke ibu ibu cantik semua -_-

Reply

Selamat ya say. Semoga sukses dalam perhelatan prestisius ini.
Ingin hadir tapi apa daya.
Soalnya tanggal 4 juga ada acara yang tak bisa ditinggalkan je.
Salam hangat dari Surabaya

Reply

Selamat ya Kak ...
Jadi Sepuluh Besar

Maju terus srikandi Blogger Indonesia

Salam saya

Reply

Selamat Mak Alaika... sukses ya.. Hidup SB 2013

Reply

datang ya mak....walau dari Bandung....pasukan kita udah berkurang 2 nih, masih tetap berharap *sambil komat kamit* semoga semua bisa datang....kita nyanyi bareng yuuuk, kalau sndiri ga PD :-D

Reply

selamaat untukmu Mbayukku..
selamaat untukku juga..
yuuk mana tanganmu kita gandengan tangan :D

Reply

wweehhh... mbak lika ada di foto deretan pertama, selamat ya mbak, semoga semakin mengukir prestasi dengan blog

Reply

selamat ya mb Al jd salah satu finalis 1o besar Srikandi Blogger..smg suksess *hugs :))

Reply

selamat mbak,, semoga sukses acaranya...
semoga gak ada halangan untuk hadir :)

Reply

Salam kenal,sampai ketemu di tkp ya mak Alaika. Aku termasuk salah satu fansmu lho :D

Reply

aku pngn banget cut kak hadir di acaranya apalah daya jarak memisahkan, smoga yg terbaik yah :)

Reply

Mabruuuk kakak masuk Top 10 hehehe :D

Reply

Selamat ya mak..semoga terpilih jd the winner..

Insya Allah, saya dateng pas penganugerahkan srikandi blogger...

ketemuuu disana yaaa...

Reply

Selamat mbak... aku gak bisa datang tapi akan tetap mendukungmu dari jauh...
Selamat bersenang2 dg para emak2 hebat lainnya...

Reply

Aku gak akan heran jika mbak bisa jadi salah satu juaranya...
Kok aku ikutan deg-degan ya? :)

Reply

Trims, Mak Nilam. Sukses juga untukmu selalu yaaa. :)

Reply

Hehe, pilihlah secara objective Mak, tanya hati nurani. JIaah. :)

Makasih doanya yaaaa. #ketjup juga untuk emak cantik yg satu ini ah.

Reply

Makasih, Mak Lina, trims sudah berkunjung yaaa. Yuk eratkan silaturrahmi via blogwalking. :)

Reply

selamat ya tanteee... ikut seneng bacanya :) tapi sayangnya acaranya kejauhan, jadi gag bisa ngikut deh. huhuu :((

Reply

Hehe, ayo skali2 pakai pakaian daerah, pasti seru lho, Vai. :)

Makasih yaa supportnya.

Reply

Makasih banget ya, Pakdhe syg. Yaaa, sayang banget dunk Pakdhe ga bisa hadir. Padahal pasti tambah seru deh dengan kehadiranmu. :)

Reply

Insyaallah, Mak. Pasukan Bandung Insyaallah siap hadiir. :)

Reply

Makasih diajeng geulis ku. Yuk kita tetap bergandengan tangan, untuk kemajuan kita bersama. ok?

Reply

Foto di deretan pertama itu hanya karena nama saya berinisial AA kok, Deb. Bukan karena ranking. Makasih yaaa... :)

Reply

Trims, Mak Enny. Balas peluk erat. :)

Reply

Makasih, Mak Ayu. Asyiiik, ketemu disana yaaaa. :)

Reply

Salam kenal juga, Mak Zaffara, asyik bisa ketemuan langsung dengan dirimu, Mak sayang. :)

Reply

aku juga ingin banget dirimu bisa hadir, cut adek. Tapi sayang banget yaaaa? :(
Makasih atas doanya yaaaa. :)

Reply

Makasih, Mak. Aamiin. Asyiiik, nanti ketemuan yaaaa. :)

Reply

Makasih, Mbak Ren. Yaaaa, sayang banget ya kita ga bisa ketemu di event akbar ini. Kan kukabari dirimu ttg jalannya acara nanti yaaaa. :)

Reply

Hehe, ah, Mba Reni bisa aja deh, yang emak2 lainnya juga keren2 dan te o pe lho.
Aku kok ga deg2an yaa? Soalnya udah setting mind di posisi yang paling rendah. Enjoy the event dan mengalir saja. :)
Makasih ya Mba Reni sayang. :)

Reply

Makasih Syifa sayang. Iya, syg banget Syifa ga bisa hadir yaaa? :(

Reply

Good luck ya mbak semoga terpilih menjadi juara

Reply

wah .. selamat mbak Alaika .. semoga jadi pemenangnya ya :)

Reply

congratulations kak...
siipp ...pokoknya kaka satu ini
semoga jadi yg terbaik ya ....
#pengin bisa seperti kak Al ........#

Reply

wah, selamat ya mba Alaika... udh msk 10 besar, hebat!!!
^_^)b

Reply

semangat ya Maaaak, semoga masuk 3 besar. amiiiin
btw aku gak bisa komen di KEB, nanti aja ya masuk lagi

Reply

wah, kira2 kalo gue bisa dapet ketemuan di acara penganugerahan Srikandi Blogger, pasti rame tuch!

Reply

Seru kak. Sayang jauh :)
Moga menang ya Srikandi BLogger. Dirimu pantas kak Al :)
Eh, saya sudah voting lho :)

Reply

Iya, Mbak, masuk 10 finalis saja sudah te ope be ge te, top banget dah... Selamat ya, Mbak Al.

Reply

serius banget ya.... senangnya bisa masuk 10 besar.... semoga selalu sukses buat dirimu.....

Reply

Selamat ya, Mak Alaika. Senang deh bisa mengenalmu. Mak, kok postingannya di bandung sih. Memang tinggal di bandung juga ya?

Reply

Sayang banget ga bisa ikutan penganugerahannya :(
Sukses ya Mba Al :)

Reply