Kerinduan di Balik Hujan | My Virtual Corner
Menu
/
Perdebatan itu mencapai ujung,
Sang surya t'lah mengalah, biarkan hujan sirami alam
Argumennya patah dan beringsut menjauh
Tinggalkan awan yang hilang kesabaran.

pict grabbed from here
Jarum-jarum kecil melesat tajam
Basahi bumi yang kian temaram
Senja t'lah menjamah
Tanah mulai basah
Masih di balik jendela yang sama,
lelaki tua itu…
Termangu dibungkus lara
Larut dalam kenangan lama
Dulu, disini, di balik jendela ini, putra tercinta abadikan hujan
Dulu, di tempat ini, putra tercinta ukir kenangan




Mata tua itu beralih ke seisi kamar…
Sepucuk kerinduan jelas tergambar,
Nak… sedang apa kamu di tempat barumu?
Sembilan bulan telah berlalu,
Lupakah kamu pada ayah ibu?

Mata itu beriak sudah
Sedu sedan memalu jiwa
Tubuh terguncang menahan pilu…
Wanita tua ikut tergugu...
Keduanya saling memeluk, tenggelam dalam tangisan sendu


pict grabbed from here
Hujan mengguyur kian deras
Empat mata kini memanas…
Dua bibir bermunajat doa..
Mengadu dan bermohon pada sang PENGUASA


Duhai Ilahi Rabbi..
Sekuat itukah diri kami?
Bebani kami sesulit ini?
Bantu kami tetap berdiri…
karena kami tak sanggup lagi…...


Hancur lebur relung hati
Porak poranda jiwa kami
Saksikan ananda yang lupa diri....

Al, Bandung, 28 November 2012



56 comments

Huaaa.... mbak Alaika keren banget puisinya... #mengkeret langsung hatiku... qiqiqi...

Semoga sukses ya mbak... Mantaap...

Reply

ngumpet dibelakang mbak niken :) semoga sukses ya mbak Al

Reply

Mimi sudah menduga siapa dibalik puisi indah ini.....gudlak cinta, smg sgr ada solusinya [kepo] hihihihi

Reply

Terinspirasi oleh puisimu tuh mba... padahal sebelumnya kan aku bilalng, aku nyerah kalo harus bikin puisi, apalagi untuk GA... hehe. Eh mau tidur kok malah buka laptop dan ketak ketik... jadi deh puisi-puisian dan nekad ikutan GA... makasih supportnya mba-e...

Reply

kereeeen,aku juga ikutan,tapi puisiku standard buuuaanggeet...:)
moga suksess mbak

Reply

hehe... semoga, amin Ya Allah... semoga dia segera terbangun dari 'tidur'nya....
makasih doanya mimi sayang....

Reply

merindu anak...
cantik banget puisinya, kesan sedihnya dalam sekali mbak.. :)

Reply

makasih mba Enny.... terinspirasi oleh hujan tadi malam... hehe, standard gimana? Pasti puisimu juga bagus mba...ntar tak lihat dulu yaaa....

Reply

makasih mba Rochma.... terinspirasi oleh hujan, mewakili perasaan dua orang terkasih di sebuah sudut dunia... :)
Iya, menulisnya pun aku sambil menitikkan air mata.... :(

Reply

Wow..ini juga ikutan giveaway ya, tadi habis berkunjung ke mbak Niken, puisinya juga keren banget
Sukses ya mbak..

Reply

sukses buat GAnya :D
keren puisinya....
mau ngumpet dulu, ikutan mewek si

Reply

iya, terinspirasi oleh hujan, mengungkit kerinduan, mewakili perasaan, terciptalah puisi ini, dan ikutan GA deh, hehe.
Makasih ya mba.. :)

Reply

makasih atas supportnya Jiah....
ini tissue untuk ngelap airmatanya... hehe

Reply

hai mba, makasih ya sudah ikutan GA Semua Tentang Puisi

sedih puisinya :(

mba, kyaknya mb alaika salah ngasih link di komen gA nya, :D
coba cek dulu ya

Reply

Mba Al, buagus sekali puisinya... hebat rangkaian kata-katanya.
Jadi minder nieh....
Puisi, suka buat tapi lum bisa ngelebur didalamnya *kacau dah.
Sukses ya GAnya. aku juga buat....hihiiii
Salam kenal mba Al

Reply

Iya ya... heran kok bisa salah ngasih link ya? Udah aku ralat mba.... trims pemberitahuannya,,,

Reply

Hai mba Tanti, salam kenal kembali...
hehe, trims atas pujiannya yang bikin aku jadi malu-malu... soalnya bikinnya menjelang tidur dan sudah diserang kantuk. Tapi hujan gerimis yang mengguyur bumi menginspirasi untuk rangkai kata. Semoga bisa menambah khasanah puisi di jagad ini ya? Walau masih puisi2an. :D

trims untuk dukungannya mba...

Reply

syairnya mendayu dayu, bisa di jadikan sebuah lagu ne.hehehe

Reply

permasalahan saya adalah sulitnya membuat untaian kata menjadi sebuah puisi. karena kata2 haruslah puitis. so, cuman bisa bilang selamat aza buat mbak al, mudah2an menang deh

Reply

Mba Al. .
Aku ko gak bisa buat puisi2 ya?
Mba Al pinter, puisinya hidup. Baguuus. .

Sukses ngontesnya ya? :)

Reply


hadoohh ibu nya intan ini bagus banget toh puisinya, jadi minder neh :D

Reply

Nah tuh kan, Mbak AL piawai bikin puisi. Pilihan kata dan harmonisasinya membentuk alur cerita yang touching. Berasa membaca puisinya Khalil Gibran lho MBak..

Reply

Ah masak seh Rie.... jadi tersanjung nih..... #raba2 pipi yang bersemu merah... sedang belajar nih sist! thanks, dirimu ga ikutan? Ayo, pasti puisimu lebih cakep!

Reply

hehehe, silahkan dijadikan lagu..... monggo... :)

Reply

ayo ikutan biar ga ngiri.... hehe

Reply

saya juga ga pinter bikin puisi kok bung, ini juga baru coba-coba dan nekad aja diikutkan GA...
makasih dukungannya ya...

Reply

hehe, aku juga ga biasa bikin puisi kok Idah... ini muncul dengan sendirinya, terinspirasi oleh hujan, dan suasana hati... :)
Syukur deh kalo terlihat bagus... :) Alhamdulillah.
Makasih ya dukungannya...:)

Reply

Hadoh terima kasih atas pujiannya Niar sayang, bikin mba melambung nih.... :)

Reply

kereeen.... ini calon juaranya.. :)

Reply

Tidak mampu ku bertahan dalam sebuah udara dingin, dari setiap hembusan angin yang mebata, untaian aksara bersenandung jiwa.

Selamat dan sukses ya Mba.
Salam
Ejawantah's Blog

Reply

semoga sukses ngontesnya mbak ...

Reply

wahhh mba alaika ikutan GA jg, heuuuu....kereen *_*
sukses ya mba :)

Reply

Hallo Mbak.. Mendadak jadi pujangga nih? Semoga sukses ya ikutan GAnya..

Reply

hiks hiks... ikut sedih..


tp semoga menang ya..

Reply

sedihnya...
jadi ingat orang tua di kampung...

Reply

puisinya keren Mba A. intens banget sambungan katanya
semoga menang ya Mba Al ganya

Reply

Merinding saya bacanya, mak Al...

Reply

hai.. makasih ya sudah ikutan GA nya
tunggu pengumumannya tanggal 1 januari 2013 ;)

Reply

haha, trimakasih Mba Mechta. Ga yakin deh bisa jadi juaranya. :)

Reply

perasaan aku dah baca puisi ini deh,, kenapa gak ada komen ku yak? haha

oohh i see.. ak bewe pake hp :)

Reply

hiks...nangis aku..tapi pict nya pas banget..#gagalfokus...but nice post

Reply

puitis that cut kak, menusuk kalbu cut kak maknanya

Reply

Membaca untaian kata puisi Mak Ai bener2 bikin melek merem...gimana tips bikin puisi yang keren yaa? Smoga sukses deh GA-nya :-bd

Reply

Aduhai Kang Indra yang selalu setia,
untaian katamu meneduhkan jiwa,
trimakasih aku haturkan,
atas support dan dukunganmu yang begitu berharga.
Jiaaah. Thanks Mas!

Reply

Puisinya canggih! Kpn gue bisa bikin yg kayak gini? So, success 4 ur giveaway, Al! ;-)

Reply

Puisinya bagus mak, jadi terharu. Apalagi gbnya mendukung banget ..

Reply

puisinya cantik dan indah..
ahh poto yang hujan membuatku terharuu :d

Reply

Ini siapa sich ?? Alika Ghibran ya.. koq bikin puisinya bagus bangeed... hehehe :D

SaHaTaGo [Salam Hangat Tanpa Gosong...]

Reply

Aiiiiiiih...puisnya cakeeeeep ;)

Reply

Kereeenn bangeett mak puisinya... bakalan menang nih kayanya ;)

Reply

Sukaaaaa puisinya, menyentuh hati banget :)

Reply