What a Birthday Surprise! | My Virtual Corner
Menu
/

Dua tiga hari ini, kesibukan di dunia nyata terasa begitu mengasyikkan. Berkesempatan untuk selalu berduaan dengan putri tercinta, adalah sebuah kesempatan yang rasanya kembali hadir di kehidupan, setelah sekian lama terpisah oleh jarak dan waktu.
Seperti yang telah aku ceritakan pada sobats di postingan ini dan ini, aku dan Intan memang sedang bekerjasama untuk dalam rangka mewujudkan keinginan Intan untuk bisa memegang kendali atas Gliv kesayangan kami (baca: ngajarin Intan mengemudi). Sebenarnya, masih ada sebuah postingan lagi related to driving on the road test yang ingin aku share, mengingat sepanjang kegiatan itu, kami berdua berkesempatan menangkap keindahan alam pantai Barat Aceh di dalam kamera.
Namun karena kemarin pagi, aku dan Intan langsung berangkat (melakukan perjalanan berdua) menuju Bireuen dan hari ini akan lanjut ke Medan, maka postingan demi postingan terpaksa ditunda dulu deh sobs….
Tadi malam, begitu sampe Bireuen (4-5 jam perjalanan dari Banda Aceh), aku dan Intan langsung tepar. Melakukan perjalanan disaat berpuasa memang melelahkan,  laparnya sih ga seberapa sobs, hanya hausnya ini lho….. Huft. Makanya kami langsung melirik air kelapa muda dengan tak sabar dalam rangka menanti bedug berbuka puasa kemarin malam. Haha….
Perjalanan yang sangat mengasyikkan, yang awalnya sulit sekali mendapatkan ijin dari ayah maupun Umi. Namun akhirnya setelah ngotot dan berusaha meyakinkan keduanya, serta janji untuk ga driving continually (harus nginap satu malam di Bireuen biar ga capek), akhirnya restu itupun kami kantongi dan meluncur muluslah kami dari Banda Aceh sekitar jam 11 pagi kemarin. Sempat juga singgah di Mesjid Sigli untuk shalat zuhur serta tidur siang sejenak di mobil saking ngantuknya. Hihi…
Sebenarnya selain momen indah kebersamaan dalam perjalanan bersama Intan, this is also my Birthday lho sobs! Namun karena kami sedang dalam perjalanan, aku tak mengharap banyak, apalagi sebuah pesta ulang tahun, haha. Never! Di budaya keluargaku, hari lahir mah sering lewat begitu saja, hanya Intan dan suamiku saja yang setia mengucapkan selamat ultah atau bikin pesta kecil2an untuk kami bertiga. Namun sudah dua tiga tahun ini, sejak kami terpisah jarak dan waktu, pesta kecil-kecilan itupun berlalu begitu saja. Dan no worries about it sih…
Seperti tahun sebelumnya, Intan bikin surprise yang begitu mengharukan, diluar dugaan, maka kali ini, ternyata putri tercinta kembali menyiram embun pagi di hati Umi tersayangnya… Sejuuuuuk banget sobs! Alhamdulillah ya Allah, telah Engkau anugerahi hamba seorang putri dan sahabat terbaik. Trims ya anak umi sayang…
Intan memang penuh kejutan. Tadi malam, begitu kami sampai tujuan (Kota Bireuen), dia berlagak ingin jalan-jalan melihat-melihat kota Bireuen. Berdua kakak sepupunya, keluarlah mereka dari rumah dan kira-kira setengah jam kemudian telah kembali. Aku sih ga sempat memperhatikan apa yang dibawanya pulang kala itu, habis aku udah tepar sih, rasanya capeeeeeek banget. Jadi aku tiduran aja di kamar, sambil BBM-an sama suami,
Eh tiba-tiba sobs…… sebuah ketukan di pintu secara berulang-ulang, membuatku terganggu.
“Umi…. Umi…!” suara Intan.
“Masuk aja nak, ga dikunci kok!” jawabku.
Ketokan lagi, tetap aja ga dibukanya pintu yang sama sekali tak terkunci itu.
“Masuk aja nak…. Ga dikunci!” Ulangku.
“Mi, tolong bukain donk…. Please!”
Akhirnya aku terpaksa bangkit dan membuka pintu, dan ya Allah…
Putri tercinta telah berdiri di depan pintu dengan sebuah nampan berisi kue ultah mungil dikeliling 6 bebek2an dari coklat! Berdiri di atas dua kue ultah mungil ini, dua buah lilis bertuliskan angka 4 dan 2!
Intan diikuti tanteku serta sepupu Intan menyanyikan lagu selamat ulang tahun bagiku dan menyodorkan nampan untuk aku hembuskan lilinnya begitu mereka selesai bernyanyi.
Subhanallah! Speechless rasanya sobs! Sama sekali aku tak menyangka, jika di tengah perjalanan yang sedang kami lakukan, Intan masih sempat-sempatnya memikirkan perayaan kecil-kecilan ultah bagiku. Subhanallah, makasih banyak ya nak…. Umi love you so much! Terima kasih ya Allah… atas anugerah permata mulia ini bagi hamba…
Kalimat yang sungguh bikin terharu dari bibir mungilnya adalah, “Mi… maaf kuenya jelek, disini mahal banget tart nya… uang Intan ga cukup untuk beli yang besar, jadi kue ultah umi hanya seperti ini… ga apa-apa kan mi?”
Kupeluk dia dalam linangan airmata bahagia….
“Nak, umi bahagia banget atas persembahan ini…. Never think about the cake. Ini juga udah sangaaaat sangat cantik kok nak… Umi bahagia dan berterima kasih banget atas perhatian anak umi. Makasih ya sayang!”
Dipeluknya aku dengan hangat, sambil berbisik perlahan, “Mi, makasih sudah menjadi umi terbaik bagi Intan. You are the best mom in the world! Makasih telah menjadi umi sekaligus ayah bagi Intan ya mi. Love You so much!”
Aku hanya bisa mendekapnya erat, membiarkan bulir bening yang menggantung dipelupuk mata, mengalir berjatuhan. Haru.
Ijinkan hamba membesarkannya ya Allah, kuatkan hamba untuk bisa memberinya kasih sayang double dan extra, bantu kami (aku dan papa barunya) menghantarkannya menggapai masa depan impiannya. Amin..
16 comments

selamat ulang tahun mbak Al ...
senangnya punya putri seperti intan.

Reply

Mba Al..Selamat Ultah YA..
Semoga Panjang Umur.sehat selalu.
YAng terbaik pokoknya buat Mba Al..

Ahh Intan So sweet banget.

Reply

Cutkak met milad ya.. semoga sejahtera dan penuh berkah sisa umur ke depan.. cake ultahnya saya nitip Intan aja deh hehe

Reply

Huaah ikutan mberebes mbak al, buka karena kue nya tapi perhatiannya itu yang lebih penting yaa mbak al :D

Selamat ulang tahun yaa mbak al, semoga menjadi umi terbaik buat intan #peyuk mbak al sama intan. :D

Reply

huaaa Intaaan .... anak pintar yah bikin umi mbrebes mili ... alhamdulillah ya mbak Al
met milad ya mbak,semoga sehat selalu, sekaligus mengaminkan doamu untuk Intan :)

Reply

Hahhh? Mbak AL Ultah? Wah, kok aku lupa ya...padahal pas kopdar pernah nyebut2 ttg moment ultah. I'm realyy sorry Mbak...

No surprise and no gift, bahkan ucapan pun telat...

Tapi semoga MBak Al gak keberatan dan semoga tidak mengurangi moment special yang sudah dihadirkan intan...Turut mengucapkan happy new age..happy being new mom again..happy for all your life..Hope You'll very happy for the rest all your life with your family.

Special surprise from Intan..absolutely it's really awe some. She grew up like diamond...

Reply

selamat ulang tahun mba,semoga panjang umur & sehat selalu ya :D

Reply

Tadi ada notif di fb kalo ada yg ultah. Ternyata Alaika Abdullah! Mau nulis di wall gak jadi, akhirnya gue mampir di mari. Baca kisah ibu dan anak ini gue jadi sedih, kayak jedderrr..! Di lubuk hate! Gue pengen kayak gitu tapi gak bisa sekarang! Gak tau kapan?

Buat Al= sanah helwah, yaa... Miladul mubarok! Moga hari2mu berkah!

Buat Intan= congratulation for ur great mom! ;-)

Reply

Saya ikut terharu bacanya mbak :), Met Ultah semoga panjang umur dan bisa melihat kesuksesan intan ya mbak. Amiiin

Reply

woww, ternyata mbak alai ultah ya! oke mbak selamat ya udah bertambah usianya. sukses selalu. and mungkin rikues nih;
sekali-laki kasih tips donk cara mendidik anak biar bisa kayak si intan. sapa tau entar kalo gue juga punya sertifikat bisa ngikutin tips mbak! hehehe

Reply

Selamat Ulang Tahun, semoga selalu sukses dengan rencana2nya...

Reply

Happy birthday ya uminya Intan... semoga panjang umur, sehat dan sukses.

Intan manis banget ya pinter buat surprise,,,

Reply

Wah, ada yang ulangtahun ternyata. Happy bday, Mbak. Sukses selalu :D

Reply

Met milad mba, semoga senantiasa diberkahi Allah, sehat, panjang umur dan terus menulis ^^

Salam buat Intan mba..

Reply

happy milad lagi ya Mbak *wlo kemarin di BBM udh bilang tp biar lebih ufdol, xiix

moga keinginan Mbak semuanya untuk Intan terwujud, selalu diberi kesehatan dan rejeki yang berkah ya Mbak, Amin :)

Reply

selamat ulang tahun ya...... maaf terlambat nih,..... semoga selalu bahagia...

Reply