Padu Padan Celana Panjang Wanita untuk OOTD yang Smart - Elegant

Image belongs to myself - Alaika Abdullah

Menjadi wanita pekerja yang tidak berseragam, terkadang memberi ‘beban’ tersendiri, karena kita tentu akan dituntut untuk memikirkan padu padan pakaian yang kita kenakan ke kantor, agar tetap berpenampilan menarik, sopan dan tentu saja enak untuk dilihat. Iya, ga, sih?

Terkadang suka iri juga dengan teman-teman yang berseragam, karena mereka tak pernah disibukkan oleh pemikiran tentang padu padan pakaian yang harus mereka kenakan saat harus bekerja/ngantor. Cukup lihat atau hapal jadwal jatah seragam saja, hari ini pakai apa, besok apa dan seterusnya.
Namun, namanya juga manusia, pasti ga pernah puas donk? Yang berseragam malah terkadang iri dengan wanita pekerja yang tak berseragam, karena menurut mereka, teman-teman yang tak berseragam ini, bisa mengatur penampilan mereka semenarik mungkin, dengan pakaian pilihan mereka yang tentunya bikin mood jadi happy. Ah, women oh women! Haha.

Btw, bicara tentang wanita pekerja yang tak berseragam, aku sebagai salah satunya juga sering, loh, disinggahi pemikiran ini. Suka bingung juga besok mau pakai apa, lusa mau pakai apa, dan seterusnya, karena yang namanya penampilan, apalagi jika kita harus berhadapan dengan banyak orang, tentu lah harus menjadi poin yang tak boleh luput dari perhatian. Masak harus sering-sering beli baju baru. Hehe.

Padu Padan Celana Panjang Wanita untuk OOTD yang Smart – Elegan.

OOTD
Image belongs to myself - Alaika Abdullah


Dan bicara tentang padu padan pakaian agar selalu tampil chick dan menarik, aku tuh paling suka memadukan celana panjang wanita dengan kemeja ditambah dengan rompi di atasnya. Aku juga suka tuh memadu padankan celana panjang dengan manset (kaos) yang dipadu dengan blazer, sehingga tercipta penampilan yang berkesan smart elegant, atau sekedar memadukan celana panjang wanita dengan kaos lengan panjang, yang diatasnya dilapis dengan rompi, sehingga terkesan tampilan yang casual elegant.

Dan biasanya sih, untuk celana panjang atau pun baju, aku jarang banget yang menjahitnya secara khusus. Baik di masa-masa masih gadis mau pun saat ini. Bukan ga suka dengan pakaian yang dijahit khusus, sih, tapi karena untuk ukuran tubuhku memang gampang banget cari pakaian sesuai keinginan, dengan ukuran yang pas. Jadi memang tak sulit untuk menemukannya.

Lagi pula, dengan menjamurnya online store, berbelanja pakaian semakin mudah. Perkara memainkan jemari saja, sih. Pilih dipilih, masukkan keranjang, lalu bayar, dan tunggu deh orderan sampai di depan pintu. That simple!

Oya, selain celana panjang, aku juga termasuk yang suka pake rok, karena memang suka juga dengan penampilan yang feminine. Dan untuk rok sendiri, ga harus yang klasik, memiliki beberapa rok celana untuk pelengkap padu padan bagi atasan yang telah ada juga menjadi sesuatu yang wajib dikoleksi. Karena, terkadang kita memang ingin tampil luwes, dengan gerak yang tak terbatas, tapi tetap ingin terlihat feminine kan? Nah, untuk opsi dan kebutuhan seperti ini, selain celana panjang, maka rok celana alias kulot menjadi pilihan yang tepat, deh!

Oh, ya, selain celana panjang dan rok, memiliki gaun adalah juga kebutuhan untuk tetap bisa tampil menarik dan chick, loh! Karena pada momen-momen tertentu, kita juga butuh untuk tampil feminine banget tapi tetap modis kan? Nah, untuk pilihan yang modis banget, aku tuh biasanya suka lihat-lihat koleksi gaun-gaunnya itu di online store juga, sih! Kalo kamu, sukanya belanja di mana? Atau jahit sendiri?

Al, Bandung, Augustus 2018



21 comments

  1. Suka tatampilannya yg pake celana hitam & atasan moka itu Mbak. Kelihatannya sederhana tp tetep stylish jg formal.

    ReplyDelete
  2. Kece banget mba, jadi ingat saat kerja juga sama.
    Selalu dipusingin besok mau pakai baju apa hehehe.

    Dan emang celana panjang, pilihan yang paling tepat buat padu padan :)

    ReplyDelete
  3. stylish banget mba Alaika, aku suka gayanya. Apalagi aku yang gabisa pake gamis jadi kemana2 ya andalannya celana panjang ama atasan

    ReplyDelete
  4. Aku termasuk wanita yang lebih pede pake celana panjang mbak. Ketimbang celana pendek. Soalnya kaki aku gelap dan rambut kakinya panjang2 haha... tapi kalau rok sedengkul, aku pede.

    ReplyDelete
  5. aku udah jarang pakai celana panjang. terakhir sih suka banget pakai celana panjang batik hasil jahit sendiri

    ReplyDelete
  6. Kece banget, celana panjang itu simpel dan emang bikin leluasa gerak sih. Kadang pakai yang bahan denim juga bisa bikin tampilan 'agak formil' kalau atasannya mendukung kayak pakai blazer gitu, santai pun bisa :D

    ReplyDelete
  7. Cantiknya, Mbak Al, gak abis2 😘❤️

    ReplyDelete
  8. Suka lihat ..style mba alayka..
    Tampilan kece..terlihat lebih muda. Pengen sih pake celana panjang...tapi gak pede hi2

    ReplyDelete
  9. Bener banget! Karena nggak punya seragam, mesti iri sama yg berseragam. Bisa menghemat waktu buat mikir mau pakai apa :))) Dan yang jelas nggak gampang tergoda beli baju baru

    ReplyDelete
  10. Aku suka make celana panjang, tapi akhir-akhir ini seringnya make rok hihihi
    Celana panjang dikasih atasan apapun selalu menarik.

    ReplyDelete
  11. aku jg paling sering pakai celana hitam, gak perlu bingung dengan atasannya warna apa

    ReplyDelete
  12. Belum pernah memadupadankan celana dengan rok, seringnya celana dengan tunik. Jd pengen nyoba kapan2 heh

    ReplyDelete
  13. Aku juga sukaaa pakai celana panjang. Praktis bangeet

    ReplyDelete
  14. Enaknya jadi pekerja yang nggak berseragam koleksi baju tambah banyak ya kak :)

    ReplyDelete
  15. Ukuranku hanya bisa di jahiy mbak al...repot banget dah hehhe..celana panjang hitam jadi celana favorit do bandingkan jeans..

    ReplyDelete
  16. Saya tim rok jg tim celana panjang mba al. Suka pake celana panjang kalo travelling soalnya kesannya simple dan enak aja. Hihi. Aplg kalo bs memadu padankan kyk mb al gini ya.. Pst cantik jdnyaa..

    ReplyDelete
  17. Sejak pakai gamis, aku suka jahit sendiri, mba Al...
    Emm yang sebenernya adalah, tinggal nerima baju kiriman dari Ibu atau mertua.
    Karena Ibu sama mertua sama-sama punya hobi jahit.

    **kalau mau beli, asa gak enakeun yaa...
    Masa dijahitin kok masih beli?

    ReplyDelete
  18. Aku sekarang suka banget pakai celana kulot, mba Alaika. Hampir koleksi celanaku didominasi kulot

    ReplyDelete
  19. Enakbya kerja tanpa seragam adalah bisa bebas pilih gaya sesuai kemauan sendiri. Tapi kadang suka bingung ya mbak hehehe.Kadang suka kepikir apa nyontoh model orang2 kayak mark Zuckerberg atau steve jobs aja yaaa. bebas tapi ya modelnya tu itu aja...hehehe

    ReplyDelete
  20. Kalo ga pakai seragam bagus pakai seragam juga bagus.
    Thanks artikelnya, mantap..

    ReplyDelete