Menu
/
"Mas, menabung di SOBATKU itu untung banget, lho!" Ujarku memulai reportase verbal ke suamiku sepulang aku dari menghadiri acara 'Pengundian Grandprize 100 juta rupiah' yang diadakan oleh SOBATKU, pada hari Jumat, 19 Januari 2018 kemarin, di Gedung Sampoerna Strategic Square, Jakarta.

"Ya iya lah, Sayang. Untungnya karena menabung di SOBATKU, bukan di kantong kamu. Kalo nabungnya di kantong kamu, pasti akan lain ceritanya. Bukannya nambah, tapi yang pasti, akan surut ketinggiannya." Guyonnya refleks, seraya tertawa renyah. Ih! *sambit tissue basah

Orang cerita serius kok malah diledekin.

"Lihat deh, Mas, foto ini, dan nih lihat video-video tadi di acaranya. Beruntung banget ya mereka?" Kulanjut berpromosi, saking tak mampu menahan euforia yang masih turut serta bersamaku, sehabis menyaksikan acara penarikan undian dan grand prize tadi. Dimana aku menyaksikan sendiri keberuntungan seorang pemuda berumur 27 tahun mendapatkan durian runtuh undian Grand Prize senilai 100 juta rupiah.
Sobatku
Mas Radot Cornelius (27 tahun), nomor tiga dari kiri
Sang Pemenang Grand Prize 100 juta dari Sobatku.
Dokumentasi milik Echa Cucuth
"Wow! Keren banget. Masih muda banget pemenangnya ini. Pasti banyak cita-citanya yang akan langsung diwujudkannya." Akhirnya suamiku turut masuk ke dalam euforia yang aku tularkan. Satu persatu foto dan video disaksikannya, dan terlihat perhatiannya mulai tertarik ke obrolan yang aku ciptakan.

"Emang SOBATKU ini apaan sih, Vi?" *Nah, mulai kan? Haha

Sekilas Tentang SOBATKU

SOBATKU adalah singkatan dari Simpanan Online Sahabatku, yang merupakan rekening simpanan online berbasis aplikasi (tersedia di android maupun ios), milik Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati.

Koperasi ini telah beroperasi sejak tahun 2009, dan mulai tahun 2011 silam mulai bersinergi dan berkolaborasi dengan PT. Bank Sahabat Sampoerna. Dan hebatnya tuh, sobs, hingga saat ini, KSP Sahabat Mitra Sejati adalah koperasi pertama yang memperoleh ijin dari OJK untuk dapat mengakses Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK).

Uniknya lagi, kita tuh ga perlu susah payah ke bank untuk membuka rekening, lho! Karena dia berbasis online, maka kita cuma butuh koneksi internet yang cukup plus jempol untuk membuka rekeningnya. Ha? Semudah itu? Yes! Semudah itu! Jadi buka rekening cukup dari smartphone doank? Yup!

Saat ini, memiliki rekening SOBATKU bukan lagi hal yang aneh, tapi malah udah up to date banget, lho! Total penggunanya kini telah mencapai 20 ribuan pengguna! Wow!

Lalu, semudah apakah membuka rekeningnya?

Yup, seperti yang aku sebutkan di atas, karena ini berbasis online and phone based, maka kita hanya butuh Jempol, smartphone dan koneksi internet sebagai modal awal membuka rekening. Modal berikutnya adalah KTP untuk kita capture untuk masuk ke dalam data yang diminta. Hm, untuk detailnya, aku kasih bocoran 8 langkah mudah buka rekening SOBATKU di bawah ini, deh, ya!


  1. Install aplikasi SOBATKU dari App Store atau Google Play (Tergantung HP kamu OSnya apa lah, ya?)
  2. Mulai Registrasi
  3. Isi biodata kamu pada form aplikasi sesuai yang diminta
  4. Foto KTP asli pada form yang telah disediakan (capture dengan HP kamu), ikuti arahannya, gampang kok.
  5. Lakukan konfirmasi data
  6. Centang syarat dan ketentuan kemudian klik Registrasi.
  7. Masukkan kode registrasi (dikirim via SMS oleh SOBATKU ke nomor HP yang kamu daftarkan)
  8. Klik "OK", Taraaaa, aplikasi SOBATKU siap digunakan, deh!

Mudah banget kan?

Terus kelebihannya apa aja sih, Al?

Kelebihan SOBATKU adalah sebagai berikut:

1. Mudah untuk Transfer

Jadi tuh, SOBATKu saldonya bisa ditabung via transfer bank, transfer sesama Sobatku, transfer ke nomor HP, dan juga bisa banget menabung via jaringan minimarket Alfamart dan Alfamidi yang tersebar di seluruh Indonesia. Keren banget kan? Oh ya, nomor rekening SOBATKU adalah nomor HP yang kita daftarkan. Seru ya? Hehe.

2. Mudah Diakses

Yup, bisa download langsung dari Google Play or App Store. Tergantung jenis HP kita, tuh, sobs!

3. Gratis

Ga perlu bayar biaya administrasi. Ga ada saldo minimal. Ga kena biaya beli pulsa (untuk nominal tertentu). Gratis tarik tunai di Alfamart atau Alfamidi. Gratis transfer juga ke sesama SOBATKU.

4. Murah.

Ya iya lah!

5. Banyak Hadiahnya, lho!

Nah, menabung di SOBATKU ini banyak banget kesempatan meraih hadiah, lho! Ribuan hadiah dengan total milyaran rupiah akan diundi bulanan dan undian grand prizenya per tiga bulan sekali itu sungguh bikin mupeng! 100 juta rupiah, bo'! Wowww!

So far, SOBATKU dari KSP Sahabat Mitra Sejati telah menggelar dua kali Grand Prize dengan hadiah tunai 100 juta rupiah dan 105 hadiah uang tunai lainnya mulai dari nominal 100 ribu hingga 10 juta rupiah untuk periode pengumpulan poin tabungan dari pengguna SOBATKU, terhitung akumulasi Oktober, November dan Desember 2017. Gile bener yak?

6. Bisa digunakan untuk Pembayaran dan Pembelian.

Yes, ini juga oke banget, deh! Butuh beli voucher listrik tengah malam? Bisa banget mainkan jempol kamu untuk membelinya via SOBATKU. Begitu juga beli-beli yang lainnya, makin sip dan praktis aja deh!

Terus untuk dapat hadiahnya itu, apa aja syaratnya, Al?

Nah, pada kepo dan mupeng kan? Yuk, intip syaratnya pada gambar berikut yuk!

Sobatku
SOBATKU
Wah, ternyata ga terlalu berat lah ya? Hm, jadi mupeng deh! Pengen juga ketiban anugerah tak terduga seperti yang telah dialami oleh Mba Anggi (Pemenang Grand Prize 100 Juta Periode Pengundian Pertama) dan Mas Radot Cornelius (Pemenang Grand Prize 100 Juta Periode kedua, yang diundi kemarin). Aih, mereka tuh mimpi apa ya sampai ketiban rezeki sebanyak itu? Aih.... mujurnyaaaa.

"Ayo donk Mas, kasih Vi duit yang banyak atuh lah, biar nabung yang banyak di SOBATKU ini, janji, ga akan boros. Akan ditabung seutuhnya." Bujukku serius. Seserius keinginanku untuk meningkatkan jumlah tabungan di SOBATKU.

Kalo kamu, sudah punya rekening di SOBATKU? Cerita donk di kolom komentar. 😊

Untungnya Menabung di SOBATKU,
Al, Bandung, 24 Januari 2018
11 comments

Waah, bisa buat ngirit ini tabungan ya, Mbak. :D

Reply

Aku udah punya rekening di Sobatku, semoga aja selanjutnya bisa menang neh. Amin

Reply

Udaaah. Aku pakai rekening Sobatku buat beli pulsa. Tapi gak buat nabung sih :))
Enaknya dia gak ada biaya admin, trus praktisnya itu, karena cuma pakai nomor hape aja udah bisa transaksi

Reply

saya belum mba, tapi liat postingan diatas cara buatnya mudah dan undiannya itu loh bikin mau

Reply

Pas liat acara pengundian hadiah kemarin, jadi pengen nambahin saldo :D

Reply

Suaminya kena prospek ya mbak heheee. Sekarang transaksi apa2 mudah saja.

Reply

Poin mas itu pasti udah banyak banget ya mba.. bisa dapet grand prize 100jt. Btw nomor rekening adalah nomor hp, kalau hp nya ilang gimana itu ya mba

Reply

wah selamat ya yang udah menang, aq belum beruntung

Reply

Bener banget nih, mudah2an nanti kalau menang undian SOBATKU bisa mewujudkan sebagian cita2ku <3

Reply

Wah tadinya agak ragu dengan koperasi-koperasi gitu... tapi kalau sudah dijamin OJK berarti aman. Patut dicoba ini.

Reply