Menu
/
Entah mengapa, aku masih cinta banget akan si hitamku yang satu ini. Kunamai dia Oryx, singkatan dari Onyx Blackberry. Telah lebih dari 4 tahun menemani, mulai dari bentuknya yang gres, mulus dan apik, hingga kini telah mulai terlihat butut. Bukan saja penampilan yang tak lagi kece, kinerja-nya pun kini berbanding lurus. Suka hang jika kebanyakan aplikasi. Hiks. 

Itu pula sebabnya kenapa aku membagi tugas si Oryx ke smartphoneku lainnya, yang hadir belakangan. Agar Oryx tetap bisa berfungsi dengan baik, baik untuk teleponan, smsan mau pun menjalankan beberapa aplikasi yang aku benamkan di sana. 

Bicara tentang aplikasi, jadi ingat akan app world blackberry deh. Dulu, waktu masih maruk ber-BB ria, aku paling sering tuh main ke sana, mengintip aneka aplikasi menarik yang dipajang di sana. Dan paling getol download aplikasi gratisan, karena aplikasi berbayar yang sebenarnya jauh lebih komplit servicenya itu, susah banget dibeli. Bukan karena ga cukup duit, wong harganya cuma sekitar Rp. 15 rebon kok, tapi karena metode pembayarannya itu lho, kudu pake kartu kredit atau paypal. Aih, males deh! Padahal, aku yakin banyak banget dari kita yang ingin upgrade si aplikasi gratisan, ke versi premiumnya, agar bisa digunain maksimal. Contohnya aja, aplikasi Screen Muncher, pada familiar kan ya? Nah, hasil skrinsut kita jadi kurang menarik karena ada watermark 'screen muncher'-nya kan? Terus kita juga ga bisa mengutak-atik warna serta mengubah suaranya, jika tidak membeli full version-nya. Hiks.  

Tapi ternyata, Sobs, berkat kolaborasi cantik antara Blackberry dan operator GSM seperti XL dan rekan-rekan sejawatnya, kini kita sudah bisa mendownload aplikasi berbayar dengan cara yang lebih mudah dan memungkinkan, lho! Caranya, Al? Yup, caranya adalah dengan membayar pake pulsa! Asyik khaaaan? 

Sumber gambar diambil dari www.xl.co.id
Jadi pulsa kita akan terpotong sesuai dengan harga aplikasi yang kita beli. Sebenarnya sih, metode ini sudah lahir sejak tahun 2013 sih, tapi kayaknya, eikehnya nih yang kudet alias kurang update yak? Hihi. Tapi bagi yang belum mengetahuinya, bukankah informasi ini juga akan menjadi informasi yang berharga? :)

Terus syarat dan cara membelinya gimana nih, Al?

Syarat dan caranya gampang kok, Sobs, nih, pantengin deh panduan yang ada di gambar di bawah ini yaa? Ini khusus untuk pengguna XL lho ya, seperti provider yang dipake Oryx. :)



sekedar sharing,
Al, Bandung, 23 November 2014

23 comments:

  1. Mba Al, lamaaa gak main ke sini. Dulu pernah mau nyoba layanan ini di XL cuman ga aada aplikasi berbayar yang layak bayar di bb jaman dulu itu. Hehehe. Kebetulan saya penggemar setianya XL

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Dan, kamu gitu ih, ga pernah lagi main kesini. Sombong ah! :D

      Hehe, sekarang asyik lho, Dan, beli aplikasi cukup bayar pake pulsa aja. :)

      Delete
  2. aku sudah pake layanan ini mak Al,,aku pengguna XL juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, udah gampang banget jadinya skrg ini, ya, Mak? Pengen beli app tinggal bayar pake pulsa. :)

      Delete
  3. Saya masih setia yang gratisan cutkak.. Soale BB cuma berfungsi di dalam rumah saja.. manfaatin wifi.. Kalau di luar rumah BB cuma berfungsi sebagai game hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, saya juga kalo bisa manfaatin yang gratisan, pastinya ingin yang gratisan dunk, Kang. :D
      Tapi terkadang, ada kepentingan lain [full support] yang membuat saya harus membeli, itu pun kalo gampang belinya, kalo ribet, saya menyerah deh, manfaatin yang gratisan aja, cuma coba dioptimalkeun daya gunanya. :)

      Delete
    2. belum ada yang baru nih cutkak.. mumpung gak bisa tidur... mau ngelayap malam-malam di dumay

      Delete
  4. baru tau kalo ada cara ini.
    gampang ya, kalo butuh aplikasi apa aja tinggal bayar pake pulsa :D wkwk

    ReplyDelete
  5. wuahhh itu lama juga pgang hape. rekor terlamaku pegang hape cuma 3 tahun :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, iyaaa, mungkin karena harga belinya dulu termasuk lumayan banget, makanya menjadi benda kesayangan yang selalu dijaga dengan baik, Mas Ari. :)

      Delete
  6. Aku juga fans berat BB, Mbak. BB yang sekarang dipake ini BB Q10. Full support sama kerjaan aku. Mulai dari foto, video, voice recorder, bikin draft, ngenet, semua bisa. Alhamdulillah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, ya, Haya. Walo pamor si BB skrg ini mulai turun, tp bagi yang setia dengannya, memang kerasa banget supportnya. For me, BB is still the comfort one! :)

      Delete
  7. HP terlama yg dipake itu berusia 2 tahunan, abis itu seringnya gani krn memang sudah mulai lemod, tersebentar itu 2 bulan karena kecurian hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, masih kuatan si Onyx saya ya, Mak Evrina? :D

      Delete
  8. ngeliat bb inget adek kuu. doi big fans bb.. kemarin baru aja kehilangan bb nya dikelas. pulang sekolah ngadu ke-mama sambil nangiss sesegukaan hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, Intan juga dulu pernah kehilangan BB, baru dua minggu di tangan, eh udah hilang, pulang2 nangis. :D

      Delete
  9. tapi kan berbayar males jugaa kalau hp nya di instal ulang otomatis itu app nya ilang juga kann..

    ReplyDelete
  10. saya mah paling gak suka gan beli aplikasi pake pulsa , boros sih hehe

    ReplyDelete
  11. Si Oryx itu yg pernah hilang kan mbak?
    Sampai skrg, aq belum pernh beli aplikasi pake pulsa ataupun yg model bervayar lainnya. Masih loyal dg aplikasi gratisan.....hehehe.

    Eh, makin eksis aje deh Mbak Al. Gak kayak adikmu ini yg kian maju mundur mundur mundur ngeblognya.

    Kapan main ke jogya?

    ReplyDelete
  12. ah,,itu bb lama aku, sekarang dah dipindahtangan ke papah.
    emang okeh banget itu si oryx, pas LCDnya rusak, pas masih masuk garansi 2 tahun, jadina masih gratis gantinya, hehe. sekarang masih lancar dipake si Papah.
    aku sendiri masih setia dg BB, tapi BBnya cuma untuk bbman doang, hehe

    ReplyDelete
  13. informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) jangan patah semangat yaa !! salam marketing online :D

    ReplyDelete