Menu
/
Panjat pohon? Ada yang suka melakukannya? Hehe.... anak kecil, pasti akan banyak yang menjawab suka jika pertanyaan ini diajukan kepadanya ya, Sobs? Itu juga hobbyku saat masih kecil dahulu. Eits, jangan salah, bahkan hingga usia remaja bahkan SMU, aku masih suka melakukan kegiatan ini, jika dan hanya jika menemukan pohon rindang yang enak untuk dibuat duduk bersantai. Tapi, di mana mendapatkan pohon rindang jika kita tinggal di sebuah perkotaan yang padat penduduknya? Huft, sulit donk. Makanya, setiap aku dan teman-teman satu geng, liburan ke kampung salah satu teman yang ada pohon rindangnya, maka kami pun tak menyia-nyiakan kesempatan uji nyali uji ketrampilan ini lho. Apalagi jika pohon itu adalah pohon buah-buahan yang sedang ranum buahnya. Asyik banget kan? Duduk di dahannya sambil ngerujak! Slurp! Jadi ngences deh mengingatnya. :D

Nah, pagi ini, tak di sangka, sebuah misi [misi? jiah, keren banget bahasanya] membawaku ke masa kecil tak terlupakan itu. Ditugaskan mencari beberapa buah guava untuk obat, yang 'harus dipetik sendiri' dari pohonnya, akhirnya justru mengantarkan diriku pada nostalgiaan ini. [Baca: Panjat pohon!]. Asyiiiik! Etapi, sedang asyik menjangkau si buah jambu/guava, angin yang lumayan kencang pun berhembus, rasanya gimanaaaa gitu! :D


Ga nyangka banget deh jika di usia yang telah lebih dari kepala empat ini masih terampil panjat pohon. Tapi kalo panjat tebing, ampyun..., ga kuku dweh!

Kalo akar pohon seperti ini, mah, gampil! Ya enggak, Sobs? 

Nah, Sobats sendiri masih berani ga manjat pohon? Hehe. 


Tiba-tiba berkesempatan untuk nostalgiaan masa kecil
Al, Bandung, 22 September 2014


25 comments:

  1. wkwkkwkww...kereen cyiin..

    hah? manjat pohon? cetex, gampaang yuuk lomba manjat pohon
    panjat tebing? ahh beranii donk

    ReplyDelete
  2. Aaaallllll..............................tiati yaaa.....

    duuuh.....kok bunda yang jadi ngilu nih liatnya.....


    etapi....kalau pohon yang seperti di foto itu, bunda berani juga sih sambil dipegangin sama Al yaaa...... hihihi :)


    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, tenang, Al udah terlatih kok.... Hayuk, Al siap untuk megangin Bunda, kita panjat pohon yuk...

      Delete
  3. hahahahha.....aku dulu hobi manjat,sekarang belum pernah yoba lagi

    ReplyDelete
  4. eh Mbak.. Pohon jambu ada yang gede gitu ya? Pohon jambu di rumahku pendek... Dahannya juga kecil.; Nggak bisa dipanjat >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada donk, mbak Eka... Nih, yg aq panjatin, tinggi dan kokoh lho... :)

      Delete
  5. Ahaha kapan-kapan kita manjat bersama nyoook mak Al,, hihihi aku suka manjat juga :D

    ReplyDelete
  6. pernah...dulu, manjat pohon mangga, jambu batu dan jambu air, kecapi-belimbing-pepaya-delima (separoh badan siih pake bangku),pohon pala,dan beberapa lagi. tapi sekarang gak berani lagi karna tanpa sengaja nyenggol sarang semut gede di pohon jambu air.langsung insyaf deh...

    ReplyDelete
  7. Yang punya pohon jambu aja belum pernah manjat lho, diduluin tamunya :D.
    Eh tapi saya malah pernah manjat pohon pepaya yang ada di pojokan itu Mbak.

    ReplyDelete
  8. wah...keren bget mak,,,boleh dicoba nih,,,

    ReplyDelete
  9. Astagaaa, Mbak.. Saya takut ketinggian. Udah pasti nggak berani deh kalo diajakin. :)

    ReplyDelete
  10. mbaaaaa...
    Dulu mah waktu jaman masih kecil aku berani mbaaa...
    Tapi kalo sekarang mah entahlaaah...semacam ciut...bhuahaha...

    Lanjutkan mbaaaa :)

    ReplyDelete
  11. Keren mba, masih berani naik pohon. he,, he, he,,,

    ReplyDelete
  12. Kereeeen... ih Mbak Al. Saya udah nggak pernah manjat pohon lagi sejak SD :D

    ReplyDelete
  13. Ahahahaa penasaran banget sama foto ini tadi. Keren maaak, tetap gesit selalu ya :D

    ReplyDelete
  14. Wowwww..kak Alika kereeeeen. Aku juga masih suka manjat pohon kak, hihihiiii...

    ReplyDelete
  15. Kalau pohonnya gitu saya juga berani kayaknya, kalau ada tangga. :D

    ReplyDelete
  16. wahhh ga takut jatoh mak?dlu msh sd suka manjat2 pohon,skrg?udh g berani lgi... :D

    ReplyDelete
  17. Kalau saya kakinya gemeter, Mba. :D
    Dapat berapa buahnya?

    Yuk ah, ke Dieng lagi, Mba. Hahaha

    ReplyDelete
  18. Awas jatuh mbak hahaha...

    Ya, terkadang sekian lama tidak melakukan sesuatu, akan excited saat kembali melakukannya.

    ReplyDelete
  19. wk..wk.., iseng juga nih fotografernya nangkap yg lagi manjat...
    iya sih dulu suka manjat dan belajar di atas pohon, tapi itu kan duluuuu

    ReplyDelete
  20. aku suka maaak...tapi pohon di sini besar besar ajaaah...susaah manjetnya hehehe

    ReplyDelete