Menu
/
Fachry terjaga dari tidur lelapnya, diraihnya hand phone yang telah memperlihatkan angka digital 3.25 dini hari. Rasanya baru 30 menit lalu dia membaringkan tubuhnya di peraduan setelah sekian lama bersujud dan berzikir, mengenang dan memanjatkan doa kepada Ilahi Robby agar kedua anak dan istri tercintanya benar-benar beristirahat dalam damai di sisi Tuhan di surgaNya.

Hari ini, tujuh tahun yang lalu, gelombang hitam menyeramkan dengan derunya yang membahana itu telah merenggut dan menghempaskan istri tercinta beserta kedua anak terkasihnya dari genggaman tangannya. Peristiwa itu berlangsung dalam waktu yang sungguh singkat dan tak pernah mampu terbayangkan oleh siapapun.


Yuk baca lanjutannya di TKP,



34 comments:

  1. Memang Tsunami Aceh, salah satu bencana maha dahsyat...semoga para korban diberkah'i (untuk yg selamat)...dan semoga diterima disisi Allah SWT (untuk yg tidak selamat)...

    ReplyDelete
  2. thn 2004 saat kejadian saya masih di medan,,dan seminggu setelah kejadian memberanikan diri tuk melihat sisa2 bencana,,dan mmg sangat mengerikan..tapi syukurnya saat ini sdh lebih baik lagi ya mbak,karena byk juga bantuan2 datang ke negri aceh,

    ReplyDelete
  3. pertama kali mendengar berita ini melalui headline news tapi belum ada gambarnya

    ReplyDelete
  4. @Pagipho: Amin YRA.... bener banget mas...

    ReplyDelete
  5. @Jiah: yup, terutama bagi setiap insan yang mengalami langsung atau kehilangan keluarga karena tragedi ini.

    ReplyDelete
  6. @Mas Kahfi: Alhamdulillah Aceh telah pulih bahkan jauh lebih baik dibanding sebelum tsunami. Bantuan dalam dan luar negeri memang sangat berjasa dalam proses rehab rekon ini mas....

    ReplyDelete
  7. @Lydia: saya taunya juga dari TV mba, langsung panik, karena kedua orang tua dan seorang adik masih tinggal di Banda Aceh. Langsung kalang kabut cari tumpangan untuk ke TKP, Alhamdulillah di hari kedua sudah bisa menginjak tanah tragedi, dan tambah panik saat kedua ortu dan adik tidak berhasil ditemukan. hiks..hiks

    ReplyDelete
  8. jadi inget temen seorang polisi yang ditugaskan di aceh
    disana diterjang tsunami lalu ditembak orang saat ngawal bantuan pangan
    saat pulang ke jogja, dihantam gempa dan anak sulungnya meninggal

    ReplyDelete
  9. Tsunami Ini bencana paling besar yg pernah terjadi sejak saya lahir loh kak...

    semoga memang ini yg paling besar.
    dan nggak akan ada lagi di waktu-waktu ke depan

    ReplyDelete
  10. @Rawins: terus gmn kabarnya temanmu yang polisi itu mas? dia masih survive kan?

    ReplyDelete
  11. @Aul: amin.... mudah2an kita tidak akan bertemu lagi dengannya yaa...... mengerikan sekali soalnya.

    ReplyDelete
  12. amin amin..ikut mendoakan yang terbaik untuk semuanya..:)

    ReplyDelete
  13. @mba Ketty: Amin YRA... makasih mba...

    ReplyDelete
  14. tsunami aceh? Dengernya saja sudah sangat mengerikan tapi mudah2an musibah tsb ada hikmahnya...

    Saya jadi tertarik baca cerita2 yang mengisahkan pertemuan sebuah keluarga yang sudah terpisahkan beberapa tahun akibat sapuan ombak stunami.

    ReplyDelete
  15. sampe sekarang masih tetap terasa menyeramkan .. apalagi bagi yang mengalami langsung

    smoga ke depannya akn jauh lebih baik buat semuanya ya mbak..

    ReplyDelete
  16. Ternyata sudah 7 tahun ya mbak? Rasanya baru beberapa tahun yg lalu, karena begitu membekas peristiwa itu dalam ingatanku... apalagi bagi yg mengalami ya?

    Aku jadi sangat maklum kalau banyak yg trauma pasca bencana itu.
    Semoga kini semua sudah dapat mengatasi hal itu dan dapat menjalani hari2 dg normal kembali. Amin.

    ReplyDelete
  17. saya merasa sedih membaca ini...
    Tsunami Aceh waktu itu adalah bencana yang mengejutkan saya secara pribadi sebagai orang yang mendengar beritanya... Mudah-mudahan bencana di Indonesia tidak terjadi lebih dahsyat lagi...

    ReplyDelete
  18. Tujuh tahun setelah gempa 9,3 Skala Richter dan Tsunami menerjang Aceh, dari waktu ke waktu, kondisi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) mulai pulih.

    Masyarakat pun mulai menjalankan aktivitas seperti sediakala meski dampak bencana tetap membayangi.

    ReplyDelete
  19. Hafalan sholat Delisa, sebuah film untuk mengenang peristiwa 7 tahun ini.

    ReplyDelete
  20. @Yayack: musibah maha dasyat itu tentu menyisakan berbagai kisah kemukjizatan bagi yang survive mas.... setiap mereka punya kisah tersendiri....

    saya punya beberapa kisah nyata menakjubkan yang belum sempat saya tuliskan, :-)

    semoga tragedi ini memberikan hikmah bagi kita semua, amin.

    ReplyDelete
  21. waktu aku ke aceh sll merinding mbak melihat bekas2 tsunami itu. sayang waktu itu aku blm mengenalmu mbak, kalo ga kita kopdaran deh.semoga arwah mereka diberi jannah Nya..di sisi Allah.

    ReplyDelete
  22. @puteriamirillis

    wah, sayang banget ya mba... kita belum saling kenal waktu itu... kalo ga kan bisa aku jemput dan aku antar jalan2 tsunami tour tuh....

    ReplyDelete
  23. @hilsya

    amin mba.... semoga kedepannya bisa jauuuh lebih baik ya.... trims.

    ReplyDelete
  24. @catatan kecilku

    iya mba, ga terasa ya...., ternyata 7 tahun telah terjelang. Alhamdulillah banyak sekali perubahan kerah yang lebih baik telah tercipta disini mba....

    amin untuk doanya, thanks yaaa.... :-)

    ReplyDelete
  25. @Falzart Plain

    iya mba, bencana yang sungguh dasyat, namun tentu dibalik musibah ada hikmah, walau untuk itu diperlukan waktu yang tidak segera....

    mudah2an tidak akan terulang kembali di tanah air kita ya mas...

    ReplyDelete
  26. @genial

    Yup, Alhamdulillah kini kondisi telah jauh lebih baik. Aceh telah dan sedang berhias menyongsong masa depan yang lebih baik. Doakan ya sobat.... :-)

    ReplyDelete
  27. @Yunda Hamasah

    yup, film yang bagus banget ya mba... aku belum nonton tuh, mau cari filmnya ah... :-)

    ReplyDelete
  28. tsunami yg sungguh dahsyat
    tak akan lupa sampai kiamat
    masih terbayang melekat
    saat tangis2 aku lihat
    rasa hatiku tersayat

    semoga keluarga yg ditinggalkan saat tsunami waktu itu tabah :)

    salam semangat ....

    ReplyDelete
  29. kemarin seharian mendengar berita lokal di radio jerman yang menyiarkan berulang ulang ttg banda aceh dan thailand memperingati tragedi Tsunami ini

    ReplyDelete
  30. Allah pasti ga akan memberikan cobaan yg ga sanggup ditanggung umat Nya
    Smoga kita ga kena bencana spt itu lg aamiin

    ReplyDelete
  31. Wah, ceritanya pindah ke blog mbak yg satunya :3 Aku barusan baca, sedih yah kalo mengingatnya, tapi tetep semangat ! :D

    ReplyDelete