5 Objek Wisata Romantis di Jogja - Untuk Para Pasangan Muda | My Virtual Corner
Menu
/
5 Objek Wisata Romantis di Jogja - Untuk Para Pasangan Muda yang pengen menikmati quality time. Yes! Pagi ini, mumpung lagi nyantai di pagi Minggu yang hening sambil dengerin lagu 'Yogyakarta' yang dinyanyikan Mas Katon Bagaskara, tak pelak ingatan langsung melayang ke kota yang selalu mampu bikin kangen ini. Jogja. Betapa kota yang satu ini memang mampu menciptakan kerinduan bagi siapa pun yang mengunjunginya, untuk berencana 'balik' lagi. Habis, suasana di setiap sudut kotanya, itu, lho! Romantis! Ngerasa ga, sih, Sobs? Jadi ingat dulu, waktu bulan madu kedua, saat ditanya mau ke Bukit Bintang, KL atau ke mana? Jawabanku tanpa pikir panjang, langsung 'Jogja ajah'. Dan jadilah kita ber-honeymoon di sana.

Dan ngomong-ngomong tentang asyiknya suasana kota Jogja ini, yakin deh, bagi kalian para pasangan muda yang ingin manfaatkan waktu berkualitas or having a romantic quality time di Jogja, 5 tempat ini bisa menjadi pilihan kece untuk mewujudkan keinginan itu. Etapi, rekomendasi ini bukan hanya untuk para pasangan muda, sih, untuk siapa pun yang ingin menikmati waktu berkualitasnya, monggo bange, deh, mengunjungi ke lima tempat ini.
Apa aja sih, Al? Yuk, kita simak, yuk!

1. Malioboro

Siapa yang ga kenal Malioboro, kawasan wisata yang saban hari sangat ramai oleh pengunjung. Malioboro menawarkan suasana romantis yang ga bisa didapatkan di tempat lain. Aktivitas yang bisa kita lakukan adalah duduk santai di bangku-bangku kayu artistik yang banyak berjejer di sekitar area ini.

Kita juga bisa menikmati merdunya suara perkusi yang dimainkan oleh para seniman muda berbakat di beberapa titik sepanjang jalan Malioboro. Dengan menikmati malam yang indah, lalu lalang kendaraan, dan nyanyian para pengamen jalanan, Malioboro akan menyisakan kenangan indah yang sulit dihapuskan!

2. Alun-alun Selatan

Lokasi ini menjadi salah satu pusat keramaian di Jogja. Ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan bersama pasangan di tempat ini. Misalnya, mencoba tantangan “masangin”, aktivitas tradisional melewati dua pohon besar di tengah Alun-alun Selatan. Kita juga bisa mengayuh sepeda tandem atau becak berlampu warna-warni mengelilingi Alun-alun Selatan. Jika ingin menikmati malam dengan tenang, ya cukup duduk saja beralaskan tikar sambil menikmati secangkir wedang ronde hangat. What an amazing night, kan?

3. Bukit Parang Endog

Suka banget dengan keindahan dan miracle-nya sunset? Menatap peralihan sang jingga tenggelam di ufuk Barat, adalah suatu hal yang paling menyenangkan. Yup. Bagi yang senang banget menikmati suasana matahari terbenam, bisa banget berkunjung ke Bukit Parang Endog, yang merupakan salah satu lokasi paling strategis di Jogja untuk menikmati suasana matahari terbenam. Bukit ini berlokasi di sebelah timur Pantai Parangtritis. Saat ini, destinasi wisata Parang Endog mulai populer di kalangan para penggemar wisata anti-mainstream. Selain itu, Bukit Parang Endog juga menjadi lokasi landasan paralayang. Cobain, deh, maka Sobats akan sulit melupakannya!

4. Istana Ratu Boko

Selain Bukit Parang Endog, lokasi lain di Jogja yang juga sangat sempurna untuk melihat panorama matahari terbenam adalah Istana Ratu Boko. Ini adalah sebuah candi yang terletak tidak jauh dari Candi Prambanan. Terletak di atas bukit, Istana Ratu Boko memungkinkan wisatawan untuk melihat dengan jelas detik-detik terbenamnya matahari.

Siluet candi yang membayang di sore hari membuat bukit ini menjadi semakin eksotis. Untuk berkunjung ke tempat ini, kita bisa mengambil paket khusus setelah berkunjung ke Candi Prambanan. Selain itu, kita juga bisa datang langsung ke lokasi sendiri.

5. Bukit Bintang

Masih tentang bukit, salah satu objek wisata yang juga tidak boleh dilewatkan oleh pasangan muda yang ingin melewatkan waktu di Jogja adalah Bukit Bintang. Lokasinya terletak di perbatasan wilayah Yogyakarta dan Gunungkidul, tepatnya di jalan antar kabupaten, Jl. Wonosari.

Bukit Bintang adalah sebuah kawasan di mana banyak warung berjejer di tepi bukit. Dari ketinggian, kita akan bisa melihat lansekap Kota Jogja yang mengagumkan. Jika datang ke tempat ini pada sore hari, perubahan langit yang bertahap akan menjadi sesuatu yang menarik untuk dinikmati dan bersiaplah bahwa Sobats tak akan bisa melupakan keindahannya.

Ketika malam tiba, kendaraan serta lampu-lampu rumah penduduk tampak seperti kerlap-kerlip kecil yang sangat indah untuk dinikmati. Di Bukit Bintang, kita juga bisa menikmati secangkir teh atau kopi hangat dilengkapi dengan jagung bakar yang manis.

Nah, itulah 5 rekomendasi tempat paling asyik dan romantis yang bisa Sobats nikmati jika ingin ber-quality time di Yogya. Dijamin, Sobats pasti akan ingin 'kembali' lagi sesudahnya. Eits... Jangan lupa, untuk memastikan waktu Sobats benar-benar akan berkualitas dan bahagia, jangan lupa, penginapan adalah yang paling utama untuk dipikirkan terlebih dahulu. Ga mungkin donk camping dadakan di tempat-tempat tersebut? Hehe.
Nah, bicara tentang penginapan, bisa banget cari dan booking hotel murah di Jogja via aplikasi Airy Rooms, lho! Belum punya aplikasinya? Langsung deh download via Android atau iOS-mu lalu cari dan pesan hotel murah di Jogja di Airy Rooms.

Well, Sobs, semoga informasi ini bermanfaat, ya! Selamat bersenang-senang di Jogja!

5 tempat asyik di Jogja,
Al, Bandung, 7 May 2017

24 comments

Duh meski ke Jogja lagi nih, gak puas kalau cuma sekali gak ter-explore semua.

Reply

Mbak Al, lokasi wisata yg agak sporty di Yogya tolong ditulis juga dong. Hihi...Arung jeram, trekking, dll itu lho. *banyakmaunya

Reply

Wah, romantis banget ya pastinya berdua suami menikmati sunset dari atas bukit. Hemm... Tapi kapan ya, Mbak Al? Krucils ditaruh di mana dulu nih? Hihihi.

Reply

Aku pernah ke bukit bintang tapi sore hari, jadi belum tahu spt apa "bintang-bintang" yang ada di sana mbak. Meski sore ttp keren kok landscape nya

Reply

belum pernah ke bukit bintang semoga someday aku bisa kesana :)

Reply

Kebetulan akhir pekan besok 13 14 mei mau ke Yogyakarta insya Allah. Trims infonya :)

Reply

Baru tau bukit parang endog sama bukit bintang

Reply

Udah lama ga ke jogja. Mau ke bukit bintang malam hari supaya makin so sweet...

Reply

baru nomorsatu dan dua aja nih yang pernah dikunjungi. Padahal rumah cuma sejam ke jogja. Ahh...mauu jalan2 lagi

Reply

belum kesampaian nih ke bukit bintang

Reply

Yang paling kepengen banget saya datengin itu bukit bintang. Aahhh jadi kepengen jalan-jalan.

Reply

Seru rasanya jika bisa main ke nogja lagi, tapi keluarga sudah sibuk masing masing

Reply

lumayan buat nambah refrensi destinasi wisata selanjutnya bareng seuami tercinta .. makasih mbak

Reply

semoga suatu saat bisa ke jogja deh.. denger cerita suami tentang juga kok menarik banget,

Reply

Pengen banget ke Jogya lagi ngajak suami dan anak-anak. Tempat romantisnya banyaaaak

Reply

cocok ini buat tempat bulan madu untuk habis nikah nanti

Reply

bisa kali ajak2 kalo mau maen

Reply

Udah lama pengen banget ke yogya, tp blum ksampain jg. Jd tambah pengen stlah baca ini. Makasih sharingnya mbk :D

Reply

Wahhh jadi pengen ke Jogja lagiiii... Dah lama banget gak ke sana...

Reply

Kalau Malioboro enaknya buat nongkrong , malamnya mungkin jadi tempat mesra-mesaraan sama pasangan :D

Reply

wahh.. ada bukit bintang juga ya d jogja .. memang jogja istimewa..

Reply

Belum pernah yg namanya ke jogja..
Hemm.. keren kali ya... kapan ya bisa kesana....

Reply

Di Jogja, nafas aja rasanya romantis ya Mbak. Paling romantis makan emperan di Malioboro malem-malem, sambil dengerin pengamennya nyanyi lagunya Kla Project :")

Reply

Saya paling senang kalo yang namanya jalan-jalan ke malioboro barang-barangnya itu keren abis dan harganya pun cukup terjangkau

Reply