Seramoe Liza Fathia | My Virtual Corner
Menu
/
Membaca judulnya saja, kuyakin banyak dari Sobats tercinta sudah familiar akan siapa wanita cantik yang kali ini akan jadi tamu istimewa di My Virtual Corner ini khaaan? Yup, Liza Fathia, tentu bukan blogger yang asing di mata maupun telinga Sobats semua. Blogger Aceh yang utamanya berprofesi sebagai dokter ini, udah malang melintang di dunia perblogingan sejak tahun 2006, lho! Hayyah, bahkan lebih duluan dibanding eikeh, bo'. Hehe.

Sayangnya, aku sendiri baru mengenal Liza justru setelah say good bye to Aceh dan mandah ke Bekasi, sehingga jalinan pertemanan yang kian akrab itu tak gampang bermuara pada kopi darat, dikarenakan keberadaan kami yang begitu jauh antara satu sama lain. Ya iyalah, satu di Aceh dan satunya lagi saat itu di Bekasi. Etapi, itu tentu bukan menjadi penghalang bagi kami untuk saling terhubung, chitchat dan berdiskusi banyak hal tetap jalan berkat kecanggihan teknologi informasi yang kian membahana.

Liza Fathia, begitu wanita muda ini dipanggil, bernama lengkap Liza Fathiarini, kelahiran Tangse, sebuah daerah dingin di kabupaten Pidie, Aceh. Lagi lagi, kami memiliki kesamaan ternyata, selain sama-sama hobi menulis dan gemar berkomunitas (aku dan Liza sama-sama dinobatkan menjadi penasehat pada Komunitas Gam Inong Blogger/Komunitas Blogger Aceh), ternyata kami juga sama-sama berdarah Pidie, dan sama-sama ga pelit, ya, Za. Haha. Kayaknya kalo anekdot ini cukup kita-kita atau orang Aceh saja yang tau lah yaaa. *bikin kepo yang baca, ah!

Well, so far, ada yang belum familiar dengan bu dokter cantik, mama dari Naqiya dan istri dari Bang Martunis yang adalah juga seorang dokter ini?

Hm, jika masih ada dan pengen mengenalnya lebih jauh, yuk, keep your eyes on my paragraphs below karena kita akan kupas tuntas tentang bu dokter yang kini sedang menjalani masa baktinya di Kabupaten Abdya (Aceh Barat Daya) ini, yuk!

Seramoe Liza

Selaku orang Aceh, so pasti aku paham banget makna dari judul blognya Liza, donk! Seramoe means teras atau serambi, yang menjadi tempat bagi Liza untuk berbagi kisah inspiratifnya mau pun sekedar curcol melalui tulisan. Emang apaan aja yang ditulis bu dokter cantik ini di dalam blognya? Nulis tentang apaan aja sih, Mba Liza itu, Al? 

Hm, seperti terlihat pada tampilan blognya yang aku skrinsut di atas, terlihat aneka kategori yang dipilih Liza untuk memilah postingan-postingan di blognya. Ada tentang traveling, life story, health, opini, hingga ke job review yang dinamai 'advertorial' tuh di menu navigasinya. Keren yak?
Selain itu, tagline pada blognya Liza juga kece punya, lho! Lihat deh, tuh tagline 'a Lifestyle and Travel Blogger' terlihat kece menegaskan arah blogging yang dipilih Liza.

Bermain-main di blognya Liza memang mengasyikkan. Selain templatenya yang clean minimalis, dengan tampilan slidernya yang kece, menu navigasi yang lengkap dan jelas, maka daya tarik lainnya yang bikin betah adalah banyaknya artikel inspiratif dan informatif yang menggoda untuk diubek-ubek. Tak heran jika statistik blog dokter cantik ini juga menakjubkan, dan sering mengundang agency/brand untuk mengajaknya bermitra. Ga percaya? Yuk, kita lihat infografis dari Seramoe Liza berikut ini, yuk!


Input for Seramoe Liza

Hm. Susyeh, euy! As this blog is almost perfect, I didn't find any room for improvement that I have to mention, lho! Iya, beneran, deh, blognya Liza tuh udah kece banget. Menu navigasi udah komplit. DA/PA udah kece. Visitor banyak. Update rajin. Apalagi yaa? Oh iya, mungkin alexanya yang mulai melebar di atas angka 5 ribuan itu yang saat ini kudu jadi perhatian agar lebih sempurna, ya, Za. Sama seperti alexa My Virtual Corner nih, yang mulai melebar lagi, dari 250 ribuan kini malah udah di angka 350 ribuan. Hadeuh, bikin ngenes. Etapi, bener sih, akunya jarang BW akhir2 ini, jadi alexa mulai melebar deh. Yuk, Za, kita diet agar jeng alex apik maning, yuk! Hehe.

Kalo input lainnya, sepertinya ga ada euy. Penasaran akan blog dan blogger kece ini? Yuk, langsung ke tekapenya di sini, ya! Atau ingin cari informasi sekitar masalah kesehatan, bisa juga langsung melipir ke blog Liza yang bertajuk www.dokterliza.com ini, lho!

catatan review blog sahabat,
Al, Margonda Residence, 24 July 2016

,
19 comments

Horeee akhirnya diriview sama cut kak tercinta. Hihihi, iya nih, lagi ga sempat bw, apalagi weekend, pasti plg ke banda dan asyik jalan2 n makan, blog ditinggal. Betul kak, walaupun pidie, kita enggak chik ali yaa. Hihihi.

Reply

Sama mba Alaika, Alexa saya terjun bebas semenjak liburan. Hihi akhirnya sedikit kenalan lagk sama bu dokter. Biasanya cuma lihat chatnya aja di telegram.

Reply

DA sama PA Mbak Liza kece banget! Masih penasaran ngedapetin angka segitu gimana :(

Reply

Inspiratif. Dari blog mengguncang dunia :)

Reply

pernah nulis tentang profil blogger ketjeh ini sebelum dia jadi ibu :-D tapi bukan untuk blog melainkan untuk kerjaan hahah.... emang keren itu bu dokter, udah cantik, baik lagi, pasti rajin menabung hahaha

Reply

Wow baru tau kalau ngeblog sejak 2006,, waktu itu aku masih maen friendster, mbak Liza udah ngeblog, kereen

Reply

Memang betul apa yang ditulis Kak Alaika. Blogger yang patut dicontoh. Hehe

Reply

Beuhhhh reviewnya kece kak, maju terus orang Pidie, #Eh πŸ˜„

Reply

tulisannya badai nih, bagus banget, : )

Reply

mbak liza mah blognya udah kece badai XD

Reply

Ngeblog ternyata mempertemukan teman yang dulunya dekat secara geografis tapi belum ngeh kenal ya, jadi bisa menyambungkan tali silaturahmi.

Reply

Lama ya Mba Liza mulainya.. kalau main ke blog mba liza itu keren bisa dapat banyak ilmu.. jadi bermanfaat bangetm keep inspiring ya mba..

Reply

Waah DA dan PA nya...kece badai ya mba Al...
Sepakat blog bu dokter ini mmg udah banyak dilirik brand2...
Ajariiin bu dokter hehe

Reply

Mbak Al bisa aja buat orang penasaran. Jadi kepo dengan anekdotnya, nih hi hi hi
DA dan PA blog Mbak Liza memang kece badai ya...pantas banyak yang ngajak kerjasama :)

Reply

Wah udah lama ya ngeblognya Bu Dokter Liza :D
Langsung fokus ke DA/ PA-nya hihihi

Reply

Mba Liza yang selalu ramah dan menginspirasi :)

Kak Al selalu lengkap sekali reviewnya πŸ‘πŸ‘

Reply

huwaaa ngeblognya udah lama banget Kak :D
tahun segitu belum main internet saya :D
Reviewnya sukses bikin mampir ke blognya langsung
DA/PA nya keren ih, mupeng

Reply

Inspiratif. Dari blog mengguncang dunia

Reply

Waah DA dan PA nya...kece badai ya mba Al...
Sepakat blog bu dokter ini mmg udah banyak dilirik brand2...
Ajariiin bu dokter hehe

Reply