ACER Srikandi Blogger 2013: Dan Pemenangnya adalah... | My Virtual Corner
Menu
/
ACER Srikandi Blogger 2013: Dan Pemenangnya adalah....

Masih melanjutkan postingan yang ini nih, Sobs, masih setia mengikuti kan ya? Eh iya, sebelum acara peragaan busana yang akan diperagakan oleh para emak anggota KEB, maka sebelumnya, acara diisi terlebih dahulu dengan pemberian kata-kata sambutan dari Ibu Astrid, yang mewakili ACER. Ibu Astrid orangnya cantik banget lho, Sobs. Lihat deh, yang di bawah ini adalah foto beliau saat memberikan kata-kata sambutan.

foto dari Mak Fitri Rosdiani , Cantik banget yak? J


Nah, setelah speech dari bu Astrid, barulah para emak model diperbolehkan untuk unjuk eksistensi diri. Intips deh, ga kalah lho lenggak lenggoknya dibandingkan dengan para model yang sebenarnya.
Foto milik Bapak Dian Kelana
Foto milik Bapak Dian Kelana
Gimana, Sobs? Keren yaaa? Udah cocok kan mereka jadi models? J

Dan setelah fashion show dari para emak model ini, barulah acara yang ditunggu-tunggu, terutama oleh para finalis yang berjumlah 10 orang itu, dimulai. Sembilan orang model [1 orang finalis berhalangan hadir, makanya jumlah model yang ditugaskan menjemput hanya 9 orang] mulai berjalan ke kursi para finalis, masing-masing menjemput satu finalis yang telah diatur sedemikian rupa, dan membawa sang finalis Srikandi Blogger 2013 ke atas pentas.

Dan baidewai nih, Sobs, belum lupa kan bahwa diriku, Sobatmu ini adalah termasuk salah satu dari 10 finalis tersebut? Hehe. Awas kalo lupa lho! 
Seorang MakMod [emak model] cantik bernama Santi mendekat dan meraih tanganku lembut, dan aku pun bangkit dari kursi kebesaran [kursi paling depan tempat para finalis dipersilahkan duduk, maksudnya, Sobs, hehe], dan bersamanya melangkah gemulai [eh gemulai apa masih perkasa yak?] menuju ke atas pentas. Duh, walau udah sering tampil di atas stage atau di depan umum untuk memberikan kata sambutan atau membuka acara, teteup aja ada rasa lain yang hinggap di hatiku hari itu lho, Sobs. Serasa gimanaaaa gitu. Hehe.

Kini, 9 orang finalis telah berjejer rapi dan malu-malu [untung ga malu-maluin] di atas pentas. Menghadap ke para undangan yang juga sepertinya tak sabar menanti acara puncak ini. Ingin mengetahui ending dari proses seleksi yang telah berlangsung selama ini. Ingin tau 'who is the winner of this selection'. 

Oya, Sobs, selain tiga kategori yang diperebutkan, yaitu ACER Srikandi Blogger 2013 [Utama], ACER Srikandi Blogger 2013 kategori Persahabatan dan ACER Srikandi Blogger 2013 kategori terFavorit, ternyata, ada tambahan dua kategori lagi yang dianugerahkan, Sobs! Yaitu ACER Srikandi Blogger Inspiratif dan ACER Srikandi Blogger Lifetime Achievement. 
Jadi totalnya kini menjadi lima kategori. Hanya saja, dua kategori terakhir, tidak ditujukan kepada 10 finalis yang terpilih. Melainkan memiliki penilaian tersendiri menurut panitia dan Makmin KEB.

Untuk kategori Persahabatan dan ter-Favorit sendiri, adalah berdasarkan pada jumlah vote terbanyak. Sementara untuk kategori utama, penilaian adalah berdasarkan nilai-nilai yang diberikan oleh Dewan Juri terhadap kualitas tulisan, pemikiran, interaksi dan jawaban-jawaban terhadap soal-soal [written interview] yang telah dilaksanakan.

Inilah dia ke 9 finalis yang telah dihadirkan ke atas pentas, di dampingi oleh beberapa MakMod.
photo by Bapak 
Dian Kelana
Kuakui, panitia memang sungguh piawai dalam memancing rasa deg-degan, dag dig dug di hati kami, para finalis, dalam menanti pengumuman ini. Aku sendiri sebenarnya sih, udah mempersiapkan mental untuk berjiwa besar jika tidak terpilih. Daripada kecewa, kan mending mempersiapkan diri dari awal untuk hal yang terburuk. Kebetulan nih, aku terbiasa untuk menyiapkan dua skenerio dalam setiap persoalan. Plus dan minus. Jadi ya gitu deh. Walau hati penasaran, bisa ga ya aku terpilih jadi Srikandi Utama? Sisi hatiku yang lain tetap aku warning untuk sedia payung jika hujan. Hehe. Jadi kalo sisi hati A, bersiap untuk tertawa bahagia jika tiba-tiba juri mengumumkan aku sebagai Srikandi Utama, maka sisi hati B, bersiap untuk tersenyum penuh jiwa besar jika ternyata aku tidak terpilih. Kedengaran lebay ga sih, Sobs? Tapi itulah langkah yang telah aku siapkan sejak awal turut serta di dalam kompetisi ini.

Waktu rasanya berjalan sedikit melambat, MC membacakan masing-masing profile para finalis dalam rangka memperkenalkan sang finalis kepada para tamu yang hadir. Setiap finalis yang dibacakan profilenya, akan maju dua langkah ke depan, agar hadirin dapat mengenalnya dengan lebih jelas. HIngga kemudian, ta daaaaa!

Satu persatu kategori pun diumumkan. Semua finalis seakan menahan napas, walau sebenarnya kita-kita sih sudah menebak, siapa-siapa yang akan terpilih untuk kategori ter-favorit dan kategori persabatan. Dan memang sih, seperti hasil polling/voting, tebakan kita tepat adanya kok, Sobs.

ACER Srikandi Blogger kategori Persahabatan, sesuai dugaan, memang jatuh ke tangan Mak Myra Anastasia, yang memperoleh suara terbanyak dari emak-emak KEB. Weisss, emang Mak Myra ini te o pe banget deh. Sesuai dengan kategori yang dianugerahkan kepadanya. Selamat ya, Mak! #Peluk lagi ah.

Srikandi Blogger 2013 Kategori Persahabatan
foto milik Bapak Dian Kelana
ACER Srikandi Blogger kategori ter-Favorit, dianugerahkan kepada Anazkia, yang juga memperoleh suara terbanyak dari para emak KEB. Wow, top banget deh emang nih emak yang satu ini. Walau jauh di negeri orang, tapi semangat berbagi dan menginspirasinya, luar biasa. Selamat ya, Mak!

Srikandi Blogger 2013 Kategori terFavorit
photo by Bapak Dian Kelana

Lalu, siapakah yang mendapatkan anugerah dua kategori tambahan itu? Siapakah yang menjadi Blogger Inspiratif itu? Penasaran? Yuk kita lihat fotonya, pasti udah ga asing lagi deh dengan emak cantik yang satu ini.
Srikandi Blogger Kategori Inspiratif
photo by Bapak Dian Kelana
Yoi, beliau adalah Mak Haya Aliya Zaki, aku sih sering memanggilnya Ibu guru Haya, karena beliau adalah mentor kami di kelas Editing, KEB. Hehe. Congratulation, Ibu guru Haya! Keep inspiring us yach!

And..... who is the one accepted the Life time Achievement category
Yup, you are exactly right. Tiada lain tiada bukan, beliau adalah Bunda Yati Rachmat, seorang grandma gaul, yang keren dan sungguh 'melek' digital. Salut deh, di usianya yang telah berada di hitungan 74 tahun, masih aktif ngeblog! Nah lho! Malu kan, Sobs, kalo kita yang masih muda-muda malah melempem dan tak sanggup bertanggung jawab terhadap blog yang telah kita created?
To Bunda Yati sayang, congratulation ya Bund! Long life, excellent health and please keep inspiring us, ok? 

Bunda Yati Rachmat
photo by Bapak Dian Kelana
Wow! Empat award telah diserahkan, dan kini, tinggal satu-satunya dan yang paling utama. Siapakah sang SRIKANDI itu? Lagi-lagi harus kuakui bahwa panitia bener-bener sukses dalam memancing kerusuhan Ups salah, memancing rasa penasaran maksudku, Sobs! Hehe. Yup, kita semua dibuat penasaran, menduga-duga, siapakah sang Srikandi ini? Aku sendiri terus terang, ga berani berharap banyak ah, apalagi tadi, mendengar profile masing-masing finalis yang dibacakan oleh kedua MC, wow banget deh. Bener-bener para emak canggih dan keren. Jadi ga berani lah menduga bahwa diriku yang akan menjadi Srikandi. Siap-siap payung ah! Haha.

Suasana semakin tegang saat Bapak yang dari Acer [maaf, lupa namanya euy!] hilir mudik di depan kami [para finalis], dengan membawa mahkota sang srikandi. Kuyakin banyak dari kami yang menahan napas, deg-degan. Aku sendiri udah pada posisi 'berjiwa besar', siap-siap untuk mengucapkan selamat pada sang Srikandi terpilih nanti. Pasti kalo ga yang disampingku, berarti yang di sebelahnya lagi, atau yang di sebelahnya lagi deh. :)

Namun, Sobs! Dua tangan terasa mendorong tubuhku dari belakang. Ih, MakPon ini ya, sembarangan aja mendorongku, sambil berseru 'Ini dia!', dan aku pun terdorong ke depan, di sambut oleh si Bapak yang telah bersiap dengan mahkotanya. Haha. Jangan ditanya gimana perasaanku saat itu, Sobs.  Kaget, ga percaya, dan apa yaaa? Bahagia? Haru? Kayaknya iya deh, sulit dikatakan, Sobs! Semua rasa itu bercampur menjadi satu, mungkin cocoknya disebut excitement plus kali ya. Hehe. Ya gitu deh, Sobs! Dan tanpa menunggu lama, mahkota sang Srikandi pun tersemat di kepalaku. Masyaallah, Alhamdulillah ya Allah.

Srikandi Blogger 2013
photo by Bapak Dian Kelana
Siapa sangka jika hobby menulis nan tanpa pamrih itu, kini memberiku reward sedasyat ini. Bagiku, ini adalah sebuah pencapaian luar biasa, yang sama sekali belum pernah tertulis di dalam wish list ku. Menulis dari hati, tanpa pamrih, tanpa beban bahwa setiap tulisanku harus berbobot, dan tanpa hal-hal yang memberatkan lainnya, tapi kini? KEB berinisiatif untuk memberi apresiasi akan apa yang telah kita lakukan, apresiasi atas aktualisasi diri kita di kedua dunia ini, online dan offline. Alhamdulillah ya Allah, terima kasih KEB, dan trims juga kepada para sponsor, khususnya Acer dan sponsor lainnya, yang telah mensupport berlangsungnya kegiatan ini. Semoga apresiasi ini semakin memacu diriku untuk tetap konsisten menulis, berbagi dan menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama. Aamiin.

Well Sobs, postingan ini sudah terlalu panjang, dan aku harus tau diri untuk mengakhirinya hingga disini dulu, tapi jangan senang dulu lho, karena aku belum berniat melepasmu sebelum postingan berlabel Srikandi Blogger 2013 berakhir tuntas. Hehe. So, cu in the next post yaaa. 

sebuah catatan tentang acara puncak Penganugerahan Srikandi Blogger 2013 Awards,
Al, Bandung,  2 Mei 2013

66 comments

selaamaaaaaaaaaaatttt.. Mbak Alaika emang layak bangeeeettt *cipika-cipiki lagi, ah :)

Reply

Mba Alaika...huaaaa, bacanya sembari mrebes mili alias menahan air mata pulak, Selamat ya Mbaku, sukses terus.

Reply

Masih ingat, komentar2 Mbak Alaika di group ketika pengumuman lomba ini dibuat. Mbak Alaika dengan tidak pedenya enggan untuk mengikuti lomba ini. Dan siapa sangka akhirnya Mbak Alaikalah yang menerima makhotanya :)

Barakallah, semoga gelaran ini bermanfaat untuk Mbak Alaika juga yang lainnya. Aamiin :)

Reply

ada firasat jadi pemenangnya gak mbak?

Reply

Jadi teringat lagi rasa terharu saat kita diperkenalkan satu per satu ke para hadirin. Rasa turut bangga saat mahkota itu diletakkan ke kepalamu. Duh, Mak, pengalaman yang indah. Semoga ketemu lagi yaaa!

Reply

selamat lagi ah mbak, emang pantas kok jadi juara, karena tulisannya banyak menginspirasi....

Reply

selamaatttt...congratsss...apahlagi ya...pokok'e once again Mbak Al membuktikan mmg sang Juara...muaacchhh


#pnjam crown-nya bisa Mbak?

*koment paket hemat dulu ya Mbak*

Reply

uwahh,gimana rasanya mbakkkkk??hehehe

Reply

Hmmm kok aku ikut merinding yaaa :D

Reply

cie...cie... akhirnya mbak alika berhasil jadi pemenang utama...selamat ya mbak.... cerita yang luar biasa...

Reply

Mbak Alika selamat ya..

TOP banget deh...

Reply

Trimakasih, Mba Myra, selamat juga untukmu yaaaa. :) *cipika cipiki lagi ah. :)

Reply

wow kereen....
congratz ya maaakkkk..
ikutan bangga nih ^_______^

Reply

:), Makasih yaaaaaa. Sukses juga untukmu say.

Reply

Hehe, iya Naz, rasanya memang ga begitu pede untuk ikutan, hanya sekedar berpartisipasi agar acaranya sukses. Alhamdulillah, akhirnya terpilih jadi juara yaaa. :)

Reply

Hehe, kasih tau enggak yaaaa? :)

Reply

Iya Mak, masih terngiang gmn kompaknya kita di atas pentas, sama2 deg2an dan berdoa agar video kita tidak ditayangkan, haha.
Makasih ya, Mak Dina, senang dan bangga deh rasanya mengenalmu. Mudah2an segera bertemu lagi yaaa. :)

Reply

Terima kasih, Mbak. :) Semoga ada manfaat yang bisa dipetik dari tulisan2ku yaa. :)

Reply

Makasih Rie sayang..., Alhamdulillah. :) Muaaach!
Sinih ambil crownnya nih, tapi tolong dirawat dg baik ya, hanya sehari aja tapi yaaa. :P

Reply

Hehe, rasanya sesuatu banget deh, Mak! :)

Reply

:), coba kalo ikut hadir, pasti seru banget, Mak. :)

Reply

Sudah membaca profil lengkapmu. Engkau memang te o pe, Mak! Semoga terus semangat!

Reply

Hehe, trims, Mak Haya, ibu guruku yang cantik. Yuk terus semangat saling berbagi inspirasi yaaaa. :)

Reply

Wah Al, postingan ini kalo disamain sama gado-gado namanya gado-gado kumplit pake telor dua tuh. Heibat euy. Bunda ikut senang dan bangga. Semoga Al bertambah sukses dalam perbloggingan kini dan seterusnya. Aamiin. lv u dear.

Reply

I knew from the very beginning when I saw that you were one of the top 40 and became top 10 :* congrats once again

Reply

gak bisa berkata apa2, hanya turut bahagia saja karena doa saya ikut memenangkan mbak al hehehe.. SELAMAT mbak! sukses selalu

Reply

Selamat ya Mbak... duh aku bacanya ikut deg-degan dan nervous... padahal aku sudah tahu pemenangnya tapi masih ada deg2an... hehehe...
Sekali lagi selamat, semua pemenang layak mendapatkan kemenangan itu :)
Aku bangga menjadi bagian dari emak2 yang sangat luar biasa ini

Reply

'menulis dari hati, tanpa pamrih & tanpa beban.." ah..memang layak mbak Al disemati gelar Srikandi Blogger! Sekali lagi selamat ya mbak... terus menulis, terus berbagi & terus menginspirasi.. :)

Reply

selamat ya mbak..
all the best :)

Reply

Informasi yang bermanfaat sekali, terimakasih, semoga sukses selalu!

Reply

Aku dari awal 10 besar malah udah kepikir kalo Mbak Alaika lho yang bakal menang. Soalnya selama jadi silent reader, tulisan-tulisan Mbak itu enak dibaca dan tetep ringan walaupun temanya agak berat, dan enggak judgemental, semua sisi dilihat.
Congrats ya, Mak :)

Reply

Very inspiring...
aku suka dengan gaya mbak al kalo bercerita, kaya lagi ngomong ama aku aja.
mbak al, selamat yaa, aku ikutan deg deg an membaca tulisanmu ini.
Dan kamulah juaranya mbak...

Reply

aku bacanya ikut deg2an mba Al hihihihi. Selamat yaaaaa, you deserve it! ;)

Reply

selamat ya sob, wah senangnya bukan main tuh...
:D

Reply

mantap kali acaranya cut kak, tahniah ya cut kak sudah terpilih sebagai srikandi, oya cut kak sekali-sekali buat lah acara pemilihan ini di aceh atau sumatra, jadi para emak2 sumatra bisa ikutan, hehhehehhe
cut kak isi blognya keren, tulisannya renyah dan mengalir, minta bimbingan dan tunjuk ajarnya ya, bagaimana bisaq menulis dengan baik.

Reply

Hehe, Bunda bisa aja deh! Trims, Bunda sayang, semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi sahabats lainnya juga yaa. Aamin atas doanya, thanks dear Bunda! :)

Reply

Hehe, thanks a lots dear Sista! #Pelukciumjauh. :)

Reply

Trimakasih Bung, dirimu adalah tamu setia rumah maya ini. Trims atas kesetiaan, komentar dan persahabatan/silaturrahminya yaaa. Sukses juga untukmu selalu, Bung!

Reply

Hehe, ikutan nervous yaaa. Eh iya, Mba, maafken wkt itu msh dalam perjalanan balik ke Bandung, jadi ga bisa intense meresponse conversationmu, maaf yaaa. :)

Reply

Trimakasih, Mba Mechta. Trimakasih. Semoga kita makin giat menebar inspirasi dan manfaat dari kegiatan menulis ini yaa. :)

Reply

Trimakasih, Mbak Hilsya. :) Wishing you all the best, too!

Reply

Hehe, trimakasih ya, Mak Della, udah mau menjadi silent readerku. Senang deh mengetahuinya. Trimakasih juga atas komentarnya. :) dan big thanks for the congratulation. :)

Reply

Senang deh mengetahui Mbak Pu senang dengan tulisan dan gaya berceritaku. Hehe, kayak mbah2 gitu ya? Hihi. Makasih ya, Mba. :)

Reply

Hihi, sama dunk, yang nulis juga deg2an nih, Rin! :). Thanks yaaaa.

Reply

Makasih, Mas Deni! Iya dunk.

Reply

Trimakasih cut adek, acara ini sebenarnya terbuka untuk seluruh blogger perempuan Indonesia lho. Tidak berbatas jarak atau keberadaan kita. Anggota KEB, berhak untuk ikut kompetisi ini. Ayo, tahun depan ikutan yaaa.

Trimakasih ya sudah berkunjung dan Alhamdulillah suka dengan sajian2 di rumah maya ini. Yuk kita sama2 belajar yuk. :)

Reply

Seperti yang pernah saya katakan padamu, bahwa engkau layak jadi Srikandi Blogger Mak. Tenan to..

Reply

Selamat Kak...semoga makin memancing karya selanjutnya :) keren deh ^^d juga buat emak-amak blogger pemenang lainnya selamat. Eh buat penyelenggara dan sponsornya juga keren-keren...

Reply

Selamat kak ... barakallah. Makin semangat menulis tentunya ya :)
Maaf ya baru main ke mari ...

Reply

Ah sebel, cuma baca ulasannya aja lagi-lagi aku terharu...
Selamat ya mbak...
Traktirannya beloman nih...

Reply

selamat mba Alaika... KEB gak salah pilih deh :)
Salam kenal..

Reply

Hehe, makasih, Mak. Hatur nuhun pisan yaaa. :)

Reply

Hehe, yuk, kapan mau ditraktir? :D

Reply

Makasih, Mak. Salam kenal kembali. :)

Reply

Hebaaaaattt..

selamat ya Mbak Al...

emang Mbak Al srikandi yang jempolan

Reply

perlu diulas di acara hitam putih..biar lebih terkenal lagi mbak...selamat mbak aaaallll

Reply

ngiring bingah teh, ^_^
semoga berkah,

Reply

Lama nggak nengok ke sini ternyata ada banyak kejutan...
Selamat buat Mbak Alaika...

Reply

Selamat ya mbak Alaika dan juga emak2 blogger lainnya yang telah meraih penghargaan Acer Srikandi Blogger 2013
Adalah suatu kebanggaan bagi kami, karena mbak Alaika telah berkenan menjadi Author Kehormatan Direktori Blog Indonesia

Reply