Nasi Goreng Telur Mata Sapi | My Virtual Corner
Menu
/
Good morning sobs, mumpung di angkot dan terjebak macet, yuk aku lanjutin kisah lucu tentang sahabat bule ku, Sara.

Ini adalah cerita lanjutan dan masih tentang pemahaman bahasa (Bahasa Indonesia). :)
Suatu malam, kami berdua singgah di tukang nasi goreng, pinggir jalan. Karena aku yang mengemudi, dan agak susah memarkirkan mobil segede double cabin (Nissan Navara), maka Sara berinisiatif langsung turun setelah mendengar pesananku.
Tapi, wajahnya penuh tanda tanya yang tak tersampaikan kala aku sebut pesananku.

"Nasi goreng pakai telur mata sapi for me ya!" Apa yang aneh dengan kalimat ini ya? Ah sudahlah!
Aku perhatikan saja dari jauh, tapi melihat 'perdebatan yang sedikit alot antar dia dan abang tukang nasgor, aku pun parkir dan menyusulnya.

"What's up Sara? Paken bang?" Tanyaku pada keduanya.

"Nyoe kak, si dara nyoe beunoe pesan nasi goreng mata sapi satu, dadar satu, kalheuh lon peuget, tapi hana meufom cit lon peu maksud jih!" (Ini kak, cewek ini tadi kan pesan nasi goreng telur mata sapi satu, dadar satu, nah udah saya bikin, tapi saya jadi bingung maunya apa?)

Aku menatap Sara, menanti penjelasannya.

"I ask him to make nasi goreng pakai telur mata sapi and nasi goreng with omelette. Ok, this is it! With omelette, but this one, just with egg fried, I don't see the mata sapi. Al, are you serious with your order? How does mata sapi taste? Do you often eat cow eyes?"

Hah? Hahahahaha.... Aku langsung ngakak. Kalo di ym pasti aku udah pasang icon ketawa guling-guling deh. Sara dan si abang tukang nasgor keheranan.
Keheranan mereka makin menjadi saat aku masih belum mampu meredam tawaku.

"Hey! What's funny? Apanya yang lucu?" Sara ikutan tertawa, geli melihatku.

"You! Hahaha... Sara-sara... Siapa juga yang suka makan mata sapi. Emoh aku. Bang, ternyata salah paham. Dikiranya nasi goreng pakai telur mata sapi itu adalah nasi goreng dengan telur dan mata sapi beneran yang digoreng. Hahahahaha... Siapa coba yang mau makan mata sapi beneran? Pantesan aja tadi dia heran waktu saya bilang ke dia saya mau nasgor mata sapi. Hahahahahaha..."

Kuakhiri penjelasanku dengan tawa yang diikuti gelak yang sama oleh si abang nasgor.
Sara makin geli tapi sepertinya dia masih belum menangkap seluruh makna pembicaraan kami. Barulah dia tertawa lepas saat aku jelaskan padanya, bahwa telur mata sapi disini adalah telur yang diceplok membentuk mata sapi. Jadi bukan nasi goreng dengan telur dan sebuah mata sapi.
Eneng-eneng wae nih bule! Hahahaha...

Si abang nasgor pun terlihat tak mampu menahan tawanya, dilanjutkannya berkepanjangan. Aku dan Sara juga.Sejak itu, aku sering memanggil Sara dengan 'cow eyes', hehe.

Well sobs, sekian dulu ya cerita ringan penuh tawa tapi nyata ini, mau turut angkot dulu nih...
Have a great Sunday! Gile bener Bandung ini, setiap wiken macet total begini. Ih!

Saleum,
Alaika
Powered by Telkomsel BlackBerry®

















24 comments

kirain cuma Jkt aja yang macet mbak
eh tapi klo wiken Jkt gak macet ding
gak tau juga sih wong aku di dalam rumah aja hehehe

ternyata yah banyak kisah gara2 si telur mata sapi, termasuk yg ini .. lucu aja :D mesti tahan diri biar gak ngakak, klo gak mau diketawain pengunjung warung,

happy sunday mbak Al!

Reply

Hhua hahahahha .... untung ndak ada makanan pake mata sapi beneran :D

Reply

Untung aja nggak pesen telur cicak Mbak...
Kalau di tempat saya, telur cicak adalah nama makanan juga
Apakah di Aceh juga ada?

Reply

Iya nih mba, Bandung macet kalo wiken!
Hehe.... aku juga ga bisa nahan nyengir kalo ingat peristiwa ini... hihi
Hv a great Sunday juga utkmu mba, laris manis ya warungnya.... :)

Reply

Wah... kalo ada ngeri juga ya Niar...hehe

Reply

Wah....saya blm pernah dgr nama mknan telur cicak pak Mars....seperti apa dia? :)
#penasaran.

Reply

Mba Al hebat euy bisa ngeblog dari angkot.
Sara lucu banget. Kebayang ekspresinya dulu waktu pesen mata sapi ituh.
Hihihi...

Reply

wah, coba kalo beneran mata sapi yang di goreng, pasti mahal banget tuh nasi gorengnya. soalnya pemilik warung pasti bakal beli sapi saban hari cuman buat ngambil matanya aza. gkgkgkgkk!

Reply

hahaha ogaaah masa beneran sih si sara mau makan mata sapi =P hihihi

Reply

Mbak emang blogger sejati, di angkot aja sempat2nya apdet blog hihihi

Aku pernah juga ditanyain kenapa sih telur ceplok dibilang telor mata sapi? Kenapa gak mata kuda, atau mata kambing ato mata yang lain? *tepok jidat*

Salam kenal utk Sara ya! Masih banyak lagi 'keanehan' Indonesia yg perlu dipelajari hihihi...

Reply

he..he..telur cicak itu permen butiran kecil2 ..segede telur cicak itu

Reply

kirain cerita2 salah paham seperti ini cuma anekdot doang ...beneran juga ya

Reply

Oalah...jd sejenis permen toh kak Monda? Hihi...

Reply

Hehe... habis suntuk kejebak macet mas, mumpung ga driving sendiri, mumpung di angkot, ya ketak ketik deh di BB... :)
Sara orgnya emang lucu, wajah cantiknya terlihat gimanaaa gitu, keheranan dg persepsinya sendiri mendengar pesananku... hehe

Reply

Hehe... bung bisa aja...
Bakalan bangkrut deh tuh...:)

Reply

Duh May...justru Saranya keheranan, dikiranya saya yg mau mkn mata sapi May.... hehe

Reply

Hehe.... habis suntuk krn kejebak macet mba....
Iya, banyak banget 'keanehan' Indonesia yg bikin kita nyengir ya mba..? Hihi...

Reply

Haha...... bener2 nyata lho mba... bikib ngakak deh...hihi

Reply

Banduung emang macet,..
Puseeng..

Reply

hihihi, gimana kalau Sara tau ada sop janda, siomay kumis dll ya mba? :))

Reply

hahaha..ngakak deh bacanya mbak..

Reply

Saya makan nasi goreng dengan ceplok telur mata sapi tahun 1970 jeng. Soalnya emak nggak pernah mbuat ceplok, bisanya hanya telur dadar.

Selamat pagi sahabat.
Terima kasih atas artikelnya yang menarik dan inspiratif

Jangan lupa mengikuti kontes Unggulan Indonesia Bersatu lho ya. Klik saja : http://tamanblogger.com/blogging/konteskuis/kontes-unggulan-indonesia-bersatu-cara-mencegah-dan-menanggulangi-tawuran

Terima kasih.

Salam hangat dari Surabaya

Reply

hehehe.. tp emang knp di bilang telur mata sapi ya? sy juga bingung :D

Reply

Gigi saya ompong mau nahan tawa e... gak bisa.
akhirnya ha..ha...ha

Reply