Menu
/

Pernah melihat becak yang seperti ini? Hayo, ingat-ingat! Biasanya becak yang seperti ini adanya di mana, hayo? J

Becak Medan? Haha, pasti jadi tau karena baca judul postingannya kan?
Well, bener banget, jika Sobats sedang main ke kota Medan, coba deh perhatikan becak-becak yang ada di sana. Abang becak di Medan udah kreatif lho! Berlomba mereka merenovasi becaknya agar terasa lebih nyaman dinaiki oleh para penumpangnya.

Jangan hanya memperhatikan ya, Sobs, tapi juga coba untuk menikmati keliling kota Medan menggunakan becak yang ada di sana. Tak perlu takut akan panas terik atau pun curah hujan yang tiba-tiba mengguyur bumi. Di dalam becak yang tertutup ini, maka Sobats akan terhindar dari panasnya mentari dan basahnya tetesan air hujan. So, pastikan untuk mencobanya ya, Sobs!


Ah iya, satu lagi, saat menanyakan harga, jangan lupa untuk menawar dan nego harga, karena biasanya, si abang becak suka meroketkan tarif becaknya pada calon penumpang yang terlihat seperti pendatang/tamu di kota ini. Jangan takut menawar rendah, karena biasanya mereka suka melambungkan harga dengan tak tanggung-tanggung, so, potong [tawar] harganya sejitu mungkin yaaa. Tentu dengan menggunakan bahasa yang manis alias enak di dengar lah. J



Selamat berkeliling kota Medan, Bung! Horas Bah!
Sekedar info, pengisi sore hari,
Al, Bandung, 4 Januari 2014

11 comments:

  1. hihihi becak medan lucu ya makkk :D :D , sayang saya belum pernah kemedan euyy

    XOXO
    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, iya, mbak, nyaman deh di dalamnya. :)

      Delete
    2. aman gk ya.......takut di copet....

      Delete
  2. Saya pernaaah naik ini. Daaaan waktu di medan langsung diputer balik melawan arus Mba Al karena tujuan kami waktu itu berada di arah yang harus memutar. Sport jantung seketika. Hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada istilah lucu di Medan Bang Dan. "Becak Medan, cuma dia (abang becak) dan Tuhan yang tahu kapan Mau belok". hihi
      ini karena becak disini suka ugal-ugalan, hehe

      Delete
    2. Haha, bener juga tuh kata Riki, Dan! :D

      Delete
  3. Saya pernah liat becak seperti ini, tapi waktu kemarin ke Yogya itu Mbak .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oya? di Yogya juga ada toh? Persis spt ini Teh Dey? :)

      Delete
  4. pengen nyobain naiik
    ajaklah adekmu ini mbayu ke Medan..
    sekalian mau kopdar ma sahabat eike :)

    ReplyDelete
  5. di kampung babeh becaknya jg gini,,tapi kapok ah, seenak udelnya dia aja, sampe yg dlm becak ngerasa ga aman dan nyaman. mahal lg heheheh

    ReplyDelete
  6. sebenernya seru juga naik becak medan.. tapi agak trauma juga mak,, sempat kerampokan tas soalnya di atas becak medan.. :'(

    ReplyDelete